Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Posted: Wed Jan 24, 2018 16:48
Hakimnya udah di sumpel duluan om pake dolar
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
hush................riyal (halal)
Karena saya kerja bidang akuntansi, istilah ini tidak asing lagi,. nice info Om utk tambah wawasan, karena baru tahu kalau kalo ATPM sebesar itu lagi nunggu keputusan akhir pengadilan pajak jg.imanoff wrote:OOT sedikit. Liputan investigasi ini menurut saya sangat menarik untuk disimak, dan mungkin bisa menjawab mengapa dominasi Toyota begitu besar di Indonesia.
https://investigasi.tempo.co/toyota/
Btw kalo avanza keluar all new pastinya itu tahta bakal kerebut kembali. Sekarang masih di tameng pake Rush dulu...Michaelktp wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 5:36 Siap-siap diambang keruntuhan dominasi PT. TAM di segmen LMPV. Bulan depan semoga sudah terjadi.
Sumber:
http://otomotif.kompas.com/read/2018/02 ... nuari-2018
Semoga setelah ini MMC Japan berminat menghidupkan kembali segmen Midsized MPV ladder frame (Kuda reborn) untuk pesaing Innova. Pasti TAM semakin ketar ketir.
No doubt hanya brand triple diamonds yang tidak bisa dipandang enteng oleh triple elips di Indo DM. Sekarang "Mr Bean" sudah mendapatkan ayam bertelur emas.
seperti dulu ertiga x xenia. lawan xenia sanggup tapi ketika fight avanza ga mampu, sekarang stabil di bawah xenia.Rundeer wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 5:50Btw kalo avanza keluar all new pastinya itu tahta bakal kerebut kembali. Sekarang masih di tameng pake Rush dulu...Michaelktp wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 5:36 Siap-siap diambang keruntuhan dominasi PT. TAM di segmen LMPV. Bulan depan semoga sudah terjadi.
Sumber:
http://otomotif.kompas.com/read/2018/02 ... nuari-2018
Semoga setelah ini MMC Japan berminat menghidupkan kembali segmen Midsized MPV ladder frame (Kuda reborn) untuk pesaing Innova. Pasti TAM semakin ketar ketir.
No doubt hanya brand triple diamonds yang tidak bisa dipandang enteng oleh triple elips di Indo DM. Sekarang "Mr Bean" sudah mendapatkan ayam bertelur emas.
Let's see bakal berapa lama Xpander konsisten jualan di angka segitu
Isuzu udh terlena sama penjualan mobil niaga. Dari tahun-tahun kemaren jg kabarnya panther mau model baru tapi sampe sekarang gak ada kabar. Harapan tinggal di Mitsu. Gara" melenggang sendiri itu TAM ngasih harga Innova seenakne dewe. Tipe teratas udh hampir 480jtevanbngdor wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:09 Jadi teringat tahun 2000an, waktu Panther, Kijang, dan Kuda saling bersaing. Persaingan paling sengit itu dulu.
Mudah2an persaingat kyk gitu bakal muncul lagi dalam waktu dekat ini, bosen juga ngeliat innova melenggang tanpa lawan yang berarti.
Bukan terlena dengan mobil niaga nya om. Astra group bingung ini segmentation, targeting, and positioning passenger car nya isuzu mau diapain. Meskipun satu bapak, tapi jangan sampe ada pertikaian antar sodara sendiri kan.Rundeer wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:17Isuzu udh terlena sama penjualan mobil niaga. Dari tahun-tahun kemaren jg kabarnya panther mau model baru tapi sampe sekarang gak ada kabar. Harapan tinggal di Mitsu. Gara" melenggang sendiri itu TAM ngasih harga Innova seenakne dewe. Tipe teratas udh hampir 480jtevanbngdor wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:09 Jadi teringat tahun 2000an, waktu Panther, Kijang, dan Kuda saling bersaing. Persaingan paling sengit itu dulu.
Mudah2an persaingat kyk gitu bakal muncul lagi dalam waktu dekat ini, bosen juga ngeliat innova melenggang tanpa lawan yang berarti.
Ya sekarang tinggal strategi petinggi2nya astra aja nih gimana. Mau posisi bertahan, atau posisi menyerang.iwidiyanto wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 14:15 mengenai isuzu, om nr udah pernah panjang lebar kenapa isuzu ga digarap serius sama astra. coba search aja
evanbngdor wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:22Bukan terlena dengan mobil niaga nya om. Astra group bingung ini segmentation, targeting, and positioning passenger car nya isuzu mau diapain. Meskipun satu bapak, tapi jangan sampe ada pertikaian antar sodara sendiri kan.Rundeer wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:17Isuzu udh terlena sama penjualan mobil niaga. Dari tahun-tahun kemaren jg kabarnya panther mau model baru tapi sampe sekarang gak ada kabar. Harapan tinggal di Mitsu. Gara" melenggang sendiri itu TAM ngasih harga Innova seenakne dewe. Tipe teratas udh hampir 480jtevanbngdor wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:09 Jadi teringat tahun 2000an, waktu Panther, Kijang, dan Kuda saling bersaing. Persaingan paling sengit itu dulu.
Mudah2an persaingat kyk gitu bakal muncul lagi dalam waktu dekat ini, bosen juga ngeliat innova melenggang tanpa lawan yang berarti.
Setidaknya harus ada segmentation, targeting, and positioning yang jelas antar brand-brand nya astra, jadi semua bisa hidup dan merambah semua kalangan. Itu sih kalo emang mau jadi penguasa otomotif di Indonesia.
IMHO.
Kalau secara global iya om, tp pasar indo sebenernya masih cukup menjanjikan di sektor passenger car nya. Bisa aja sih terjun lg ke pasar ini kalo emang mau isuzu indo nya. Apalagi masih dipegang sama astra group, yang bs dibilang apa aja bisa dilakukan kalo mau&nekat.Senargitar wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 14:28evanbngdor wrote: ↑Tue Feb 20, 2018 13:22
Bukan terlena dengan mobil niaga nya om. Astra group bingung ini segmentation, targeting, and positioning passenger car nya isuzu mau diapain. Meskipun satu bapak, tapi jangan sampe ada pertikaian antar sodara sendiri kan.
Setidaknya harus ada segmentation, targeting, and positioning yang jelas antar brand-brand nya astra, jadi semua bisa hidup dan merambah semua kalangan. Itu sih kalo emang mau jadi penguasa otomotif di Indonesia.
IMHO.
bukannya krn isuzu global memang udh gak fokus ke passenger car ya, di luar negri juga cuma dmax dan mux sisanya truck dan bus.
Salah satu strategi soal pricing : tiap tahun harga dinaikan, keuntungannya: menambah laba, bisa punya ruang kasih diskon besar, dan secara tidak langsung menjaga resale valuePenikmat_Kopi wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 5:59 Kalau kompetitornya mau meruntuhkan atau paling tidak menyaingi dominasi avanza/innova, percuma kalau hanya sekedar nambah fitur ini itu. Yang paling efektif itu adalah jiplak mentah-mentah strategi pemasarannya astra plus harga murah.
Betul, ane ambil MM juga teori STP cuma sebatas info dasar aja, tp fokus marketing skg lebih ke arah Consumer Behaviour. Strategic digital marketing jg sudah mulai banyak yg mendalami skg.imanoff wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 0:38 Di dunia marketing, teori segmentation/targeting/positioning sebetulnya sudah usang dan mulai ditinggalkan. Sekarang bergeser fokusnya ke customer experience.
Zaman sekarang, satu produk tidak bisa lagi STP ke kelas/market tertentu. MPV bisa dibeli tak hanya keluarga, bisa corporate, bisa untuk taxi online, bisa individu, bahkan bisa anak muda. Makanya customer experience jadi penting sekali.
Selain itu, paradigma jual putus juga sudah ditinggalkan. Pabrikan tidak bisa lagi hanya fokus ngiklan produk dan jualan produknya lalu selesai. Sekarang semuanya kudu dibungkus rapi dengan servis yang baik. Produk dikemas dengan service, istilahnya servitization.
Sepengetahuan saya, (sayangnya) baru TAM yang jago beginian. Dan pabrikan mobil premium (kelas atas) tentunya.
enaknya jadi leader itu, punya duit cash banyak. Nanti kalo masih kalah ya, dengan duitnya tinggal keluarin fitur2 yang selama ini belum dikeluarin aja.sefkaz wrote: ↑Wed Mar 14, 2018 9:03 Menarik juga dibahas TAM/ADM bisa keluarin Rushter baru dengan harga yang mefet, termasuk juga Yaris baru dengen fullspec dan harga so so sama yang lama...
efek monopoli bener bener merusak, seperti kasus intel yang begitu keluar AMD Ryzen langsung multicore nya keluar all out