Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
audimr wrote:Avanza diciptakan sesuai dengan kebutuhan indonesia, jalan jelek naik turut dan banjir serta muat banyak..
Kalo ngomongin stabilitas, berarti ngomongin pada saat ngebut. Yang dimana bukan tujuan avanza (atau SUV diciptakan). Sebaiknya kalo ngomongin stabilitas ya ngambil sedan hatchback dll
Sebenernya kalo ngomongin stabilitas bisa aja dengan menggunakan per aftermarket atau pemasangan strutbar swaybar, ban dengan tapak lebih lebar, kelar masalah.
Sebenernya gw pake sepupunya si avanza yaitu rush, pengen banget ganti mobil ke hatchback atau sedan, soalnya hasrat ngebut tidak tersampaikan, meskipun kadang skrg juga nyetir suka berbahaya (diatas 120-140 tempel2in yaris jazz yg banyak gaya di tol). Cuma skrg lagi musim ujan, kmrn aja liat genangan di tb simatupang abis ujan aja suka ngeri sendiri padahal genangan ngga tinggi2 banget..
Tidak selalu om. Mobil HB sedan stabil pas ngebut.. Altis, pios, yaris limbung, ntah camry limbung juga gak. Semua itu tergantung karakter suspensi dan GC. Ada mpv yg gak limbung, stream ..
Karakter suspensi toyota rata2 empuk sih... Sampe bikin limbung, termasuk altis & camry...
Buat suspensi sih yg penting tersedia aftermarket-nya, mobil2 Jepun mah rata2 shock std nya ga ada yg memuaskan, including kelas Lexus sedan / SUV sekalipun (kecuali ft86 / R35 )
Yaris, vios n altis.... suspensi belakangnya kacau, masih pake torsion beam
Lain hal nya dengan camry yg pk multilink atau fiss... klo afa yg bilang camry limbung sih nga,, tp handlingnya jelek, karena mobil berat segede gabanditambah tinggi
*bedakan limbung dengan handling yak*
Klo hondah rata2 pk h beam,,, klo yg pernah liat kolong crv gen 1 atau 2 yg kolongnya keliatan banget ... ada seperi palang dari roda kiri ke kanan dan ada seperti huruh H tp kebalik... bisa dikategotikan spt tb , namun lebih independent dikit
Selama ini yg pling independen ya mc person... dan yg paling busuk rigid axle yg dipake axven, rush, innopa, taruna, dan saudara astralnya
Klo keras tidaknya bantingan adalah settingan dari absorber nya... dengan tipe apa dulu tuh ab, dan tekanan brapa
Buset dah bagaimana seriusnya mobil pada era 1990 an smp 2000 an ,, memang beberapa boil streetrace jepang sprt mazdah , lancer, hondah dengan civic, atau toyota dengan gti nya,, bahkan merembes smp sedan ug biasa2 aja...hehe
belom lagi sport car sprt s2k, celica, mx 5, evolution dkk
semuanya benar2 semangat juang 90
Semua benar2 mengedepankan performa dan kenyamanan, ga kaya sekarang, org hanya lihat dari body. Tp jeroan belom tentu lebih baik
Xv 30 udah pernah ganti absorber blom?maklum udah lama bgt jadi kesan floaty sangat tetasa... xv 30 ane juga sprt itu.. pengen ganti ab , tp estimasi harga 20 jeti... hahah,
itu disebabkan shock lemah atau kompresi udah kurang , ahirnya rebound yang harusnya selesai 1 kali bisa sampe 3 kali atau lebih, dan kerasa di jalan bergelombag
ditambah ring 16 di boil segaban gini,, lengkap sudah deh ... heheh.. kaya digendong buat tidur
Hufff...sayang Aria dst ga bisa posisi tripod pas belok patah , city type z aja bisa. Clarkson pernah komplen pas review lastgen T-R dan di compare dg predecessornya.
@Kodok: dlm waktu depan saya mau coba bikin kaku si kaleng , dimulai dari trio bar...sukur sukur ada sisa bwt per progressive