Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by jalananDOHC »

b0ku wrote:
djia wrote:Saya ditawari untuk jadi salah satu pembeli BRV unit awal yang akan dilaunch 24 Jan besok (mobil sudah bisa langsung dibawa tgl 24 Jan dengan plat jalan hitam dari Polda).
Tapi setelah lihat2 n nimbang2 ... untuk keluar duit up to 270 juta untuk unit yang menurut saya Mobilio yang ditambah beberapa gimmick ini rasanya agak eman ya. Mungkin karena 1.5 tahun lalu saya masih sempat hunting2 Mobilio dan dapat harga yang jauh sekali dari angka 270 juta, dan rasa2nya untuk 270 juta fiturnya terasa masih kurang.
sebenernya ada perbedaan technical detail yang gak diumbar sama honda antara BRV sama mobilio

pertama2x kaki2x pake HRV keliatan dari pemakaian pelek baut 5

kedua posisi intake bagian lobang buat nyedot udara di mobilio ada di sebelah kiri mesin sedangkan brv naek dibawah kap mesin atau diatas grill depan jadi buat hajar banjir brv bisa sampe setengah ban lebih kira2x kalo mobilio dari posisi intake segitu bisa lsg waterhammer

spedometer brv mirip kayal gk5 s sama e sedangkan mobilio pake type A
tampilan speedo yang baru

Image
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by ak4ng »

Brv 270jt nambah dikit dapet grand innova yg jauh lebih keren mentereng :drinking: :off_good_job:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by djia »

jalananDOHC wrote:
b0ku wrote:
djia wrote:Saya ditawari untuk jadi salah satu pembeli BRV unit awal yang akan dilaunch 24 Jan besok (mobil sudah bisa langsung dibawa tgl 24 Jan dengan plat jalan hitam dari Polda).
Tapi setelah lihat2 n nimbang2 ... untuk keluar duit up to 270 juta untuk unit yang menurut saya Mobilio yang ditambah beberapa gimmick ini rasanya agak eman ya. Mungkin karena 1.5 tahun lalu saya masih sempat hunting2 Mobilio dan dapat harga yang jauh sekali dari angka 270 juta, dan rasa2nya untuk 270 juta fiturnya terasa masih kurang.
sebenernya ada perbedaan technical detail yang gak diumbar sama honda antara BRV sama mobilio

pertama2x kaki2x pake HRV keliatan dari pemakaian pelek baut 5

kedua posisi intake bagian lobang buat nyedot udara di mobilio ada di sebelah kiri mesin sedangkan brv naek dibawah kap mesin atau diatas grill depan jadi buat hajar banjir brv bisa sampe setengah ban lebih kira2x kalo mobilio dari posisi intake segitu bisa lsg waterhammer

spedometer brv mirip kayal gk5 s sama e sedangkan mobilio pake type A
tampilan speedo yang baru

Image
Itu tampilan speedo Mobilio facelift kali ya? Kalo speedo BRV mirip sama GK5 pake MID display bulet. Tapi kemarin pake unit TD elektronik di dash dimatikan semua (MID mati, termasuk AC cuma bisa kipas doang) jadi ga bisa cek fitur yang didisplay itu apa aja.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dsign1990 »

IMHO avanza vs rival itu ibarat kebutuhan vs keinginan , terutama karena RWD nya
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by ibar78 »

belon ada yg review beneran brv ya....maren ke diler h belon ada unit td nya....
:popcorn:
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dimassn25 »

Ngeliat mobilio facelift jadi bagus, dashboard sama kayak brv dan mirip jazz, ac digital walau belum auto. Katanya built qualitynya di perbaiki (gatau bagian yang mana).

Malah yang dikawatirin pasar jazz jadi kegerus dan jazz harus kalah sama yaris. Soalnya ada beberapa kelebihan mobilio rs yang dipunya jazz

Mobilio RS
+muat 7 orang
+ac digital
+ada rear parking camera
+bodykit set menarik
Jazz RS
+cruise control (ga kepake di jkt)
+paddleshift
+lampu LED projektor
+mid lebih bagus
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by daftar »

menurut saya segmennya beda LMPV sama hatchback, kalopun kemakan mungkin dikit aja. Kalo nggak salah jonpis pernah bilang intinya Lebih baik kemakan sodara sendiri daripada dimakan kompetitor, larinya duit tetep ke honda

Image
ada fender cover belakang untuk tipe terendah, sepertinya road noise bisa berkurang
:ngacir:
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Fiz »

sebenernya kemakan itu karna harga lmpv udah naik diatas 200jt an,, padahal kan dulu awal awal avxen ertelu spin gap harganya nya masih agak jauh dibanding yaris jazz swift top of the line.. namun semua itu berubah ketika lio rs menyerang,, hahaha
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by b0ku »

dimassn25 wrote:Ngeliat mobilio facelift jadi bagus, dashboard sama kayak brv dan mirip jazz, ac digital walau belum auto. Katanya built qualitynya di perbaiki (gatau bagian yang mana).

Malah yang dikawatirin pasar jazz jadi kegerus dan jazz harus kalah sama yaris. Soalnya ada beberapa kelebihan mobilio rs yang dipunya jazz

Mobilio RS
+muat 7 orang
+ac digital
+ada rear parking camera
+bodykit set menarik
Jazz RS
+cruise control (ga kepake di jkt)
+paddleshift
+lampu LED projektor
+mid lebih bagus
tambahan buat +nya jazz

+handling lebih bagus karena chasisnya lebih bagus
+jazz top speed dilimit 185kmh mobilio 150kmh
+gearboxnya jazz ada sensor tambahan G design shift

emang jaman sekarang jazz itu ud jadinya lebih ke mobil hobby :ngacir:
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dimassn25 »

b0ku wrote:
dimassn25 wrote:Ngeliat mobilio facelift jadi bagus, dashboard sama kayak brv dan mirip jazz, ac digital walau belum auto. Katanya built qualitynya di perbaiki (gatau bagian yang mana).

Malah yang dikawatirin pasar jazz jadi kegerus dan jazz harus kalah sama yaris. Soalnya ada beberapa kelebihan mobilio rs yang dipunya jazz

Mobilio RS
+muat 7 orang
+ac digital
+ada rear parking camera
+bodykit set menarik
Jazz RS
+cruise control (ga kepake di jkt)
+paddleshift
+lampu LED projektor
+mid lebih bagus
tambahan buat +nya jazz

+handling lebih bagus karena chasisnya lebih bagus
+jazz top speed dilimit 185kmh mobilio 150kmh
+gearboxnya jazz ada sensor tambahan G design shift

emang jaman sekarang jazz itu ud jadinya lebih ke mobil hobby :ngacir:
Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dimassn25 »

Fiz wrote:sebenernya kemakan itu karna harga lmpv udah naik diatas 200jt an,, padahal kan dulu awal awal avxen ertelu spin gap harganya nya masih agak jauh dibanding yaris jazz swift top of the line.. namun semua itu berubah ketika lio rs menyerang,, hahaha
Kemakan saudara sendiri sih gamasalah. Yang masalah itu kalo penjualan jazz kemakan mobilio dan brv sehingga jazz kalah penjualannya sama yaris. Sedangkan toyota tetep bikin gap dalam fitur, biar orang yang doyan fitur bakal tetep milih yasir daripada avanza
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1965
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by alvin23 »

dimassn25 wrote:
Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.
exclude yaris, semua orang yang hobi nyetir pasti setuju kalau nyetir yaris ituu..... (isi sendiri)

ada yg bilang yaris fun to drive tak gebug kowe wkwkwk
Rocky R ADS CVT 2021
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dimassn25 »

alvin23 wrote:
dimassn25 wrote:
Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.
exclude yaris, semua orang yang hobi nyetir pasti setuju kalau nyetir yaris ituu..... (isi sendiri)

ada yg bilang yaris fun to drive tak gebug kowe wkwkwk
Besides performa yang cupu kan posisi duduk yaris jauh lebih rendah dari pendahulu, dan suspensi lebih stiff.

Jadi ngarep yasir minimal dikasih dual vvt-i terus nambah minimal 5 atau 6 hp, terus transmisi 6 torque converter. Atau bikin yaris rs buat nyaingin swift sport, mesinnya pake vvtl-i dengan kapasitas mesin 1.6L (fyi di eropa dulu ada yang 1.6L).

Dan biar harapan diatas jadi kenyataan mari tarik selimut terus tidur lalu wujudkan di mimpi ajee hahaha
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by b0ku »

dimassn25 wrote:
b0ku wrote:
dimassn25 wrote:Ngeliat mobilio facelift jadi bagus, dashboard sama kayak brv dan mirip jazz, ac digital walau belum auto. Katanya built qualitynya di perbaiki (gatau bagian yang mana).

Malah yang dikawatirin pasar jazz jadi kegerus dan jazz harus kalah sama yaris. Soalnya ada beberapa kelebihan mobilio rs yang dipunya jazz

Mobilio RS
+muat 7 orang
+ac digital
+ada rear parking camera
+bodykit set menarik
Jazz RS
+cruise control (ga kepake di jkt)
+paddleshift
+lampu LED projektor
+mid lebih bagus
tambahan buat +nya jazz

+handling lebih bagus karena chasisnya lebih bagus
+jazz top speed dilimit 185kmh mobilio 150kmh
+gearboxnya jazz ada sensor tambahan G design shift

emang jaman sekarang jazz itu ud jadinya lebih ke mobil hobby :ngacir:
Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.
kalo performa seh gw megang gk handling well kalo loe ngomongin high speed seh gk jauh lebih mantep tapi gw ngerasa gk itu agak2x berat di banding ge padahal gk ada penurunan bobot dibanding ge, kalo duduk enakan ge gw sendiri lagi hunting ge8 second :ngacir:
alamsandiwijaya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by alamsandiwijaya »

BTW,ANKI versi India cuman seri bensin doank (1TR-FE) Dual VVT-I

Tapi sebuah laporan mengatakan bahwa saat ini TKM sedang mempertimbangkan membawa masuk mesin diesel di atas 2,0 liter. Hal itu terkait putusan Mahkamah Agung yang melarang produsen mobil untuk meluncurkan mobil dengan mesin diesel di atas 2,0 liter. Terkait putusan tersebut, Toyota India berencana hanya akan mendatangkan varian mesin bensin saja.

Pantesan aja di India,mobil diesel cc-nya pada kecil kayak R3 Maruti,Spin,dkk

Padahal gen 1 ipah diesel di India cukup bagus penjualannya

Sumber
http://m.okezone.com/read/2016/01/22/15 ... va-terbaru

:big_grin: :big_chicken: :mky_01:

Seandainya Di India jual Grand New Avanza seri diesel gimana ya?

Sent from my D5322 using Tapatalk
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by newrubble »

ya namanya india ... apapun diesel ... kalo perlu shaver (cukur jenggot) juga diesel
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by sintoni »

alvin23 wrote:
dimassn25 wrote:
Tetep sih soal handling sama performa masih lebih bagus jazz ge daripada gk, emang targetnya jazz yaris m2 fiesta udah full anak muda cowo yang doyan nyetir. Ngeliat driving position semua mobil itu rendah dan jok yang supportif banget. Secara kalo cewe lebih doyan nyetir dengan jok yang agak di tinggiin.
exclude yaris, semua orang yang hobi nyetir pasti setuju kalau nyetir yaris ituu..... (isi sendiri)

ada yg bilang yaris fun to drive tak gebug kowe wkwkwk
Ane bilang fun to drive kok om. Jamgan digebuk ya.

:ngacir:
nerrazuri
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Sun Sep 27, 2015 3:22

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by nerrazuri »

newrubble wrote:ya namanya india ... apapun diesel ... kalo perlu shaver (cukur jenggot) juga diesel

:wkkk: kira2 ada reason khusus ga om yg bikin mereka jadi diesel minded gitu?

kayak di indo kan gara2 metromini, truk dkk jadi merusak image diesel (berisik, ngebul item) :big_peace:

walau membaik sejak era pjs dkk, tapi tetep yg kelas lmpv n lgcc masih pro bensin... :big_grin:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by newrubble »

public perception in india ...

diesel lbh irit dr petrol ...tdk perlu maintenance ...namanya juga struggling working class society

industry ya ikut sj mainstream opinion sama spt di indo n tempat lain
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by vipere »

Makanya tingkat polusi di india sudah mengkhawatirkan karena kebanyakan diesel.
bapakne_satya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Tue Dec 18, 2012 7:05
Location: Balikpapan-Yogyakarta
Daily Vehicle: ANKI G 2016 - Ertiga GX 2013

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by bapakne_satya »

amfibi wrote:Tapi kebanyakan orang2 berduit ga berseri naiknya ipah drpd avanza...

*survey keliling2 di perumahan mewah & temen2 yg duitnya tiada habisnya, di garasi yg terlihat pasti ada innova, tdk dgn avanza*
Kesimpulannya: yg punya innova atau avanza di garasi duitnya ga berseri?




:ngacir: :ngacir:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by walid_007 »

Ga kreatif ah. Dasbor sama semua
engine roaring!
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by amfibi »

bapakne_satya wrote:
amfibi wrote:Tapi kebanyakan orang2 berduit ga berseri naiknya ipah drpd avanza...

*survey keliling2 di perumahan mewah & temen2 yg duitnya tiada habisnya, di garasi yg terlihat pasti ada innova, tdk dgn avanza*
Kesimpulannya: yg punya innova atau avanza di garasi duitnya ga berseri?




:ngacir: :ngacir:
Amin!!! :mky_02:
alamsandiwijaya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56

Re: RE: Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by alamsandiwijaya »

walid_007 wrote:Ga kreatif ah. Dasbor sama semua
Ingat Avanza sana innova bukan buat "desain bagus" malah buat siap perang sama jalan indo dan bensin/solar busuk

Pentingin tampilan? Beli aja Honda tuh

Sent from my D5322 using Tapatalk
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Michaelktp »

http://otomotifnet.com/Mobil/News-Apm/A ... Honda-Br-V
Baru 1 bulan awal 2016, Honda BR-V sudah langsung melesat di posisi 2 penjualan mobil di Indo. Walaupun masih yang terlaris, total sales Avanza malah menurun dibawah 10K unit di awal 2016. Brilian sekali Honda menelurkan strategi mobil Mobilio ala CUV ini hehehe. Mahkota Avanza sebagaii mobil terlaris Indonesia sejak kemunculannya di 2004 betul betul seperti telur diujung tanduk sekarang ini. Jauh dibanding saat kemunculan Mobilio MPV di 2013. Menarik melihat posisi penjualan antara Avanza dan BR-V di bulan Februari ini. Saya yakin Honda BR-V akan merangsek lebih mendekati Avanza lagi dari posisi Januari 2016. Luar biasa LSUV ini.