buat yg odo nya ud terbang.. apalagi blm perna buka intake manifold utk di bersihin.. monggo di coba...
intake manifold ipah rada rempong di buka nya, ad 3 klip kabel, 1 selang vaccum rem, 1 selang pcv kecil, 7 baut dan mur, TB, filter bensin (charcoal canister jg utk ipah euro) yg harus di copot... plus pinggang pegel.... bahkan beres aj ogahh bongkar2 ginian di servis rutin nya... tp sbagai pecinta berat premium, mau ga mau musti sering2 dibersihin...
IMG_20150827_124044.jpg
IMG_20150827_142938.jpg
IMG_20150827_142932.jpg
IMG_20150827_134328.jpg
IMG_20150827_125944.jpg
berikut nya ane posisi in lobang klep yg mau ane bersihin dgn posisi klep nya nutup.. lalu semprot DeCeEs atau gizok etc... ampe banjir rendem sluruh ruang chamber...
(utk cara nya bsa d liat d link blog om singachu & om ipah2.0 kioc
http://otodiy.blogspot.com/2014/05/diy- ... n-amb.html)
tunggu 15 menit, lalu pake sumpit kayu coba di aduk2 dan tusuk2 kerak2 lengket nya biar larut ke cairan nya.. stelah itu, pake spuit 20 cc d sedot.. ulangi sekali lagi... beres deh.. brikutnya ulangi di lobang2 klep berikut nya yg mau di bersihin...
IMG_20150827_131746.jpg
alat2 yg dbutuhkan
IMG_20150827_143609.jpg
IMG_20150827_134345.jpg
hasil akhir ??
idle lebi alus... akselerasi lebi enak... mudah2an bensin bsa lebi irit...
-tambahan-
btw, pas mau copotin dan pasang lg intake manifold... ad satu selang karet letter L kecil dari intake manifold (ane panah merah) yg nyambung ke pipa besi kecil (ane lingkari merah)... bagian ini yg harus di copotin dan dipasang duluan sblom kencengin mur2 dan baut2 manifold... kl di ipah ane, pas d copot, selang nya rapuh dan ancur... shg ane ganti pake selang kompresor,...
IMG_20150821_155947.jpg
IMG_20150827_134328.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.