madcat015 wrote:
sakuragi wrote:Newbie sumbang saran walopun ga ngerti mesin, cuman modal imajinasi newbie yang agak liar aja..
Coba Om Madcat or owner M8 disini ada yang maen aliran sleeper gitu
asik aja kayaknya ni mobil 0-100 5 detik gitu trus top speed walopun limited tapi nyentuh 300 dengan tampilan masih standar dar duar hehee
Nah, ane mau nya juga gitu... Sleeper, masalahnya M8 dengan L3-VDT dan AWD cuman sanggup di bracket 8.9s
Tuh mobil gambot segaban
Mungkin perlu swap V8 yak, enjin bay nya gede bener tuh
Pake mesin L3-VDT bisa dicoba, Turbo upgrade / Port - Polish / larger injector / piggyback, tapi harus di riset dulu dgn seksama scr mesin tsb ga banyak aftermarket upgrade parts-nya spt mesin Subaru / Evo / GTR
Jika mesin udah berhasil ditingkatkan powernya, tantangan berikutnya adalah transmisi.......Matic-nya kuat handle torsi ampe berapa ?
Matic bisa pakai bawaan L3-VDT, sukur2 bisa handle Torsi kingkong, jika tidak maka dibutuhkan heavy duty clutch / HD Torque Conv.......ini juga harus di riset mendalam juga
Utk extreme power prefer 4X2 aja, risiko lebih kecil drpd jalanin AWD nya....
Next-nya brake dan suspensi, utk BBK sih bisa lah dicarikan yg sesuai........lalu chassis bar apa ada yg jual ? kalo ada di jepun ya beli di Jepun, kalo misal gak ada harus custom fabrication
Sebab mesin Torsi kingkong tapi misal gak ada traksi, maka mobil akan jalan di tempat & ban berasap.....hahaha
Jadi kalau ada yg mau bikin akselerasi 0 - 100 kpj in 5 secs dan mobil tetep mau dipake dgn enak (handling gak liar) dan mesin tetap cukup reliable (nggak ditarik bbrp X trus jebol), siapin aja dana minimal 250 jt atau mungkin bisa 350 jt / lebih, secara ini bener2 riset secara mandiri, karena gak ada yg bikin Perf part plug n play spt Subby / Evo / GTR / FT 86
IMO :
Sebetulnya kalo mau modif performa dan hasilnya akan enak, swap aja pake L3-VDT std serta matic-nya, trus power naikkan secara moderat dengan piggyback......Injector ganti yg slightly larger jika injector std gak mumpuni......
Turbo upgrade dengan Compressor wheel yg 11 blade......exhaust disempurnakan.....Intercooler ganti dgn yg sedikit lebih besar
Tantangan kembali pada matic unit, secara tidak ada kit Trans-Go nya, harus hub Mazda Speed / tuner2 Mazda di luar yg bisa modif Valve Body-nya supaya respons matic bisa spt trans Dual Clutch.....ini akan sgt banyak pengaruh ke prestasi akselerasi
CMIIW