JAZZ MODIF 4 PERFORMANCE = DISINI TEMPATNYA

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

frontier

Post by frontier »

Kata kawan2 pembalap sih jazz yang ikut OMR Jazz VTEC Challenge itu bisa dapet 140 HP.... tapi kan itu untuk mobil manual... kalo Matic dapet 137 kan cukup pantes aja yaaa...... apalagi saat dynotest, cuma pake pertamax plus.... bukan Elf Racing Fuel... hehehehehe...... tapi gue gak mau cuma omdo... atau print out doang.... boleh dong kita coba di jalan toll lawan jazz milik SMers yang lain, asal jangan yang pake supercharger atau turbocharger..... !!!!
frontier

Post by frontier »

oh ya di sektor suspensi, gue masih bermimpi ganti dengan coilover yang adjustable... nunggu kalo ada rejeki lebih... saat ini cuma ganti perkeong depan dengan milik Corona Absolut, dan shock belakang ganti dengan Boge untuk Mercy W-124 (body E300/320) sehingga ketinggian mobil depan blakang turun dikit tapi proporsional agak merunduk siap tempur hehehehehe. Strut bar depan pake replika Spoon, belakang replika Cusco.... oh ya.. header oleh AMS dibalut oleh exhaust wrap untuk mengurangi panas yang ditimbulkan header... muffler masih pake Spoon N-1, sub silencer dicopot... Velg masih Volk Rays 16".....Gue masih nyari shield (lempengan pelindung panas) untuk melindungi open air filter supaya gak mengisap hawa panas mesin... mungkin ada kawan yang tau dimana nyarinya ?
Last edited by frontier on Thu Apr 19, 2007 6:55, edited 2 times in total.
frontier

Post by frontier »

kalo tiba saatnya SHOW DOWN.... mungkin gue mau pake campuran BBM supaya oktan Petronas 95 bisa naik lagi.... oh ya... kelebihan Unichip Q adalah bisa menyimpan 4 jenis program berbeda... jadi oleh Soleh Sigma dibuatkan tombol putar di bawah dasbor, masing2 posisi putar untuk : 1) BBM jelek sekelas premium. 2)high octane, tarikan pendek dlm kota. 3)high octane, tarikan panjang di toll. 4)racing fuel......
deadwood
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19

Post by deadwood »

jazz grup N ( gt car & omr ) sekarang rata2 udah di atas 140hp , paling gede untuk grup N 152hp setau gw ... memang sih mobil`nya manual and pake racing fuel ... tp perlu diingat jg , mobil mereka ngga boleh maenin header , throttle body , pnp , intake manifold , dll ... gimana kalo ngga ada regulasi ? :)
frontier

Post by frontier »

Skedar report aja : kapan itu nyoba ikutan line-up di jalur illegal drag ASAF.... bersebelahan dengan Jazz putih dengan sticker SPOON guede di kaca blakangnya.... mungkin gue kurang pengalaman ya, jadi setelah start, langsung si putih melejit didepan gue sekitar 1 mobil jauhnya... lalu jeskoneng makin mendekat dan makin mendekatinya... tapi tracknya keburu habis, si putih ngerem dan melakukan U-turn... gue dongkol banget... rasanya udah hampir nyusul tapi keburu habis tracknya.... menurut ko Apin AMS, si putih itu unggul mungkin karena pakai velg lebih kecil, mungkin ukuran 14 atau 15', jadi untuk tarikan pendek dia lebih unggul.... velg gue 16"... bukan soal beratnya (volk rays gue lebih ringan dari velg Enkei standar Jazz VTEC) tapi soal radius putarannya....
frontier

Post by frontier »

Wah bung Reyner... kalo gitu mestinya jeskoneng bisa di tune lagi ya.. kalo bisa dapet skitar 140-an HP gue pasti bahagia lair batin hehehehe.... coba nanti gue konsultasikan dengan ko Apin atau Dalvin CK ya .... ?
frontier

Post by frontier »

BTW, thread ini dikelompokkan dalam "hard hobby corner" ? hehehe..... boljug...
User avatar
saptaaji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58

Post by saptaaji »

frontier wrote:Skedar report aja : kapan itu nyoba ikutan line-up di jalur illegal drag ASAF.... bersebelahan dengan Jazz putih dengan sticker SPOON guede di kaca blakangnya.... mungkin gue kurang pengalaman ya, jadi setelah start, langsung si putih melejit didepan gue sekitar 1 mobil jauhnya... lalu jeskoneng makin mendekat dan makin mendekatinya... tapi tracknya keburu habis, si putih ngerem dan melakukan U-turn... gue dongkol banget... rasanya udah hampir nyusul tapi keburu habis tracknya.... menurut ko Apin AMS, si putih itu unggul mungkin karena pakai velg lebih kecil, mungkin ukuran 14 atau 15', jadi untuk tarikan pendek dia lebih unggul.... velg gue 16"... bukan soal beratnya (volk rays gue lebih ringan dari velg Enkei standar Jazz VTEC) tapi soal radius putarannya....
dah resiko bali asaf bro.. ga boleh dongkol.. hihihi..
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

frontier wrote:oh ya di sektor suspensi, gue masih bermimpi ganti dengan coilover yang adjustable... nunggu kalo ada rejeki lebih... saat ini cuma ganti perkeong depan dengan milik Corona Absolut, dan shock belakang ganti dengan Boge untuk Mercy W-124 (body E300/320) sehingga ketinggian mobil depan blakang turun dikit tapi proporsional agak merunduk siap tempur hehehehehe. Strut bar depan pake replika Spoon, belakang replika Cusco.... oh ya.. header oleh AMS dibalut oleh exhaust wrap untuk mengurangi panas yang ditimbulkan header... muffler masih pake Spoon N-1, sub silencer dicopot... Velg masih Volk Rays 16".....Gue masih nyari shield (lempengan pelindung panas) untuk melindungi oper air supaya gak mengisap hawa panas mesin... mungkin ada kawan yang tau dimana nyarinya ?
bikin sendiri aja mas pake pelat aluminium, lebih enak lagi kalo diganti ama hood yg ada lobang anginnya, ato dicoak aja
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3718
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

numpang lewat ya...sampe berdebar-debar liat modifnya jazz koneng. hehehe.. jamin mantap tu mobil :D
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

nggak, masih ada yg kurang, belon bore-up :P
jadiin 1600cc dong mas, huehehe, gokil abis dah jadinya :twisted:
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3718
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

bore up jadi 1600 mau di bore up brp tuh?? yg ada jebol tu mesin

stroker kit aja :D
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
frontier

Post by frontier »

Strade_jazz, katanya ada yang jual heat shield untuk open air filter.... di PMK ? di toko apa ya ? Bung Satyr, belum tentu mantap banget... ini kan cuma cerita aja... perlu dibuktikan yaaaa di real world : jalan toll... ?
frontier

Post by frontier »

sementara modif sudah cukuplah... tinggal mau nyoba pake campuran BBM atau racing fuel... kalo ada yang mau rame2 test di toll... kapan ya ?
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

satyr wrote:bore up jadi 1600 mau di bore up brp tuh?? yg ada jebol tu mesin

stroker kit aja :D
radiator upgrade juga dong :)
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
deadwood
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19

Post by deadwood »

yg putih itu bekas anak ck ... tp udah dijual mobil`nya .. velg advan 15" , berat si sebener`nya , krn dia manual jd bisa lompat duluan mobil`nya ... kalo pendek2 susa matic mo lawan manual dengan kondisi modif kurang lebih sama ...

kalo mo coba diriset lg , bagusin power ama torque bawah`nya jeskoneng, coba aja konsultasi dulu , 140hp ngga susa koq buat vtec , mesti betah trial and error aja :) anyway bentar lg bakal keluar vtec matic 150hp++ :D
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

siapa? project nya deadwood hampir kelar yah?
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
speedy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Sun Jul 23, 2006 5:18
Location: Jakarta..

Post by speedy »

frontier wrote:Kata kawan2 pembalap sih jazz yang ikut OMR Jazz VTEC Challenge itu bisa dapet 140 HP.... tapi kan itu untuk mobil manual... kalo Matic dapet 137 kan cukup pantes aja yaaa...... apalagi saat dynotest, cuma pake pertamax plus.... bukan Elf Racing Fuel... hehehehehe...... tapi gue gak mau cuma omdo... atau print out doang.... boleh dong kita coba di jalan toll lawan jazz milik SMers yang lain, asal jangan yang pake supercharger atau turbocharger..... !!!!
Mas,mobil balap dpt hp segitu tanpa pnp dan ganti header lho..
cuman naik kompresi ama unichip aja..
Speedy
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3718
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

FYI hasil dyno jazz VTEC honda bandung center yg plat D 7 CC (punyanya SS performance) dapet 152 hp. tadi kebetulan ada di SS, gw liat mesinnya.. SUMPE DE... kayak standar. gak ada apa2nya.. itu kalo dibalikin jadi mobil harian pasti bisa street sleeper deh

mantap
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
deadwood
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19

Post by deadwood »

@satyr : yak emang bener itu , pas kmrn di sentul emang keliatan mobil dia kenceng banget , alvin bisa dilewatin pas keluar tikungan gitu ....

@strade : bkn , gw punya khan idsi matic ... punya sohib gw , hehe ...

jadi buat vtec harian yg ngga kebatas ama regulasi bisa banget kalo mo lewatin 150hp , apalagi cuma 140 , pasti lebih :D yg penting trial and error , semua pake learning cost , hehe ...
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

wah, gila tuh :D
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Post by JESKONENG »

Bung Reyner, daripada kita masing2 melakukan trial n error, gimana kalo yang sudah sukses 150 hp itu bagi ilmu dan pengalamannya aja ? Boleh juga kalo dinilai dengan imbalan "tanda terimakasih" dalam amplop....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Post by JESKONENG »

BTW sorry, id JESKONENG sama aja sama Frontier. Critanya gue mau edit profile, karena perubahan Email Address.. eh ternyata malah problem, macet.. Id lama gak mau on, yang baru juga gak mau.. akhirnya register baru dengan Id JESKONENG... Mungkin moderator atau yang empunya Milis ini bisa bantu supaya gue bisa kembali pake Id Frontier ? Kalo memang gak bisa ya gak pa2.... selanjutnya pake JESKONENG aja.. toh sudah banyak dikenal oleh kawan2 SMers...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

emang dari dulu rencana mo ganti ID kan mas? sekarang kesampean by accident :lol:
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3718
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

ni gw share hasil dyno jazz VTEC turbo

around 200 hp bergantung boost

Image
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211