Memasang traction control dan esc di mobil yg blm punya

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: Memasang traction control dan esc di mobil yg blm punya

Post by paidjho »

b8099ok wrote:Klo di mobil,... Modul abs ama modul esp beda jauh. Lbh gede modul esp. Wiring pasti nambah, sensor sudut steering, sensor gravity, sensor abs directional, dll.
Woooo.... Ojo ribet2... Digawe gampang wae....


Pasang emblem, GTR AWD....


*kabboorrr.......
RollinBoss5009
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Thu Jun 02, 2016 21:52

Re: Memasang traction control dan esc di mobil yg blm punya

Post by RollinBoss5009 »

Kalo rajin cek trit yg lama.. baik disini ama forum2 tetangga.. ada tuh dukun sakti mandraguna nan sensasional yg modal elus2 laptop bisa ngerubah anps dakar 2wd ke awd tanpa nambah apa2, trus nikung bisa lebih stabil dan ngerem macam mobil balap tanpa ganti kaki2 (suspensi, ban, dll), trus bonus mesin g perlu ganti apa2 bisa naik ampe 750hp. diyoutube channelnya juga ada videonya. Keren, abis dicolokin ke laptop dia.. kalo nyetir bisa teriak2.. whuaaaa gilaaaaa kencaaaaaaanggg, whuaaaaaah pakeeeem remnya, anjayy nikungnya kaya nissan skyline gtr awd!!!!

Cuman untuk ts yah. Serius, krn kasusnya all new ertiga.. emang ini suzuki konyol.. tipe esp ada pas launching. Di web ada, trus pricelist beda 5jutaan. Tapi disurabaya sales2nya ajaib semua jawabannya kl ditanyain yg tipe esp. Sampe, ini serius yah pengalaman pribadi, dia ama sales managernya ngotot nerangin kl fitur esp itu bikin ban, suspensi ama rem cepat rusak. Jadi mending ambil yg tipe gx at biasa. Dan amazingly, mereka neranginnya sambil liat printout yg kurang lebih isinya manifesto knp tipe gx at lbh baik dari gx at esp.
Kl yg ingetannya bagus, mungkin masih inget jaman2 sales ford dikasi printout kenapa harus pilih everest dibanding fortie dan passport.
Kalo skrg, jawabannya lebih seragam dan agak masuk akal.. "maaf pak, utk tipe gx at esp, belum ada kepastian utk dijual".

Nah soal tuker bpkb, drpd maksain an r3nya full spek. Kmrn liat dimobil 88, all new rush type g at pasang harga 230an. Imho, mending tuker tambah kesini.. lsg esp, vsc, vsa, hsa, dll ada.. lampu led depan belakang, ground clearance maxi, dan bonus airbag 7biji.. ini nambah airbag 7biji lbh susah dibanding modif an r3 dr gx ke gx esp yg diforum tetangga katanya cuman beli parts kabel ama sensor sebiji dimasing2 ban. Plus kl upgrade ke anrush.. acnya digital.. udah bukan kompor gas lagi.
User avatar
LiveInTheFastLane
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Tue Feb 28, 2017 11:35
Location: Bintaro - BSD - Tangerang Selatan

Re: Memasang traction control dan esc di mobil yg blm punya

Post by LiveInTheFastLane »

GTR AWD spec :big_chicken: :big_chicken:
Pajero Sport GLS M/T 2011 (4D56)
Accord VtiL 2.5 CVT 2012 (K24W)
Tiguan 1.4 TSI DSG 2016 (150 PS ; 110 KW)
Polo 1.2 TSI 2017 (105 HP ; 180 NM) :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: