HONDA JAZZ VTEC MATIC

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

frontier

Post by frontier »

Gile pak.. kalo 170 HP kan sama dengan tenaga New Accord yang versi facelifted terbaru 06 (lampu blakang segitiga).... padahal bobot Jazz jauh lebih ringan daripada Accord... Serem pak !
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:tulung lek iso sekalian alternatif modif exhaust a.l. mengcover :
- Sistem tanpa menggunakan (mencopot) Cat Conv
- jika menggunakan Spoon N-1 muffler
- Jika menggunakan header replika Spoon 4-1, atau 4-2-1
Thanx a million, pak !
Jazz VTEC udah di tune jadi Resonant Exhaust System. Jadi kalau hanya genti stock muffler ke N-1 atau remus misalnya, jadi kurang bagus. Paling nggak mesti memperbesar B-Pipe nya dan ngubah resonatornya sekalian.

Tentang Header, mengubah dari konfigurasi 4-1 ke konfig 4-2-1 (Tri-Y) akan menggeser Peak Torque ke putaran mesin yang lebih rendah. Ini biasanya diikuti dengan memperbesar Diameter Utama Pipa Header, sehingga peak torque tetap ada di putaran atas. Walhasil ... torque untuk putaran bawah dan menengah akan terdongkrak ke atas. Kalau nggak salah diameter header standar Jazz adalah 42 MM. Spoon dan XForce memperbesar diameter ini.

Hehehe ... ini mestinya masuk di thread ... Mengubah Exhaust ...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by PenyuTurbo on Fri Jul 28, 2006 20:09, edited 1 time in total.
Image
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Gile pak.. kalo 170 HP kan sama dengan tenaga New Accord yang versi facelifted terbaru 06 (lampu blakang segitiga).... padahal bobot Jazz jauh lebih ringan daripada Accord... Serem pak !
Ya Boost levelnya nggak usah tinggi-tinggi, cukup set sampai 3 psi ke 4 psi ... jadi LPT - Low Pressure Turbo. Tiap 1 psi boost, power naik kira-kira 8HP s/d 10HP. Dengan hanya 3-4 psi boost, Power bisa didongkrak 30HP ke 40HP ... ben auto trans nya nggak njerit. Iso diatur ... lha wong honda civic 1.5L tahun 1986 bisa diubah ke 1000HP/liter ... jadi untuk 1.5L dapet 1500HP. Tentunya banyak perubahan harus dilakukan. .... iki mung digae balapan dudu daily purposes.
Image
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Re: Update = Jeskoneng

Post by piterr »

Yusaku wrote:
piterr wrote:
frontier wrote:Next modif adalah pasang muffler Spoon N-1 tapi harus ke bengkel Gut untuk stel resonator, supaya tarikan bawahnya gak ngempos, dan mau nyari Summit light weight pulley.
kalo mau tarikan bawah oke sekaligus atas oke, pak torry bisa ngelirik Throttle Body Spoon, buat matic pengaruh nya cukup banyak, karena jazz/fit di jepang sono, TB nya beda antara manual adn matic, tapi kalo disini disamain, itu sebabnya ganti exhaust banyak yang berasa low nya ngempos.....
hmm, kalau di surabaya agak susah dapetin spoon part, taunya ck motorsport di jakarta saja yang ada spoon part, mungkin ada rekan yang tahu di mana spoon part dapat diperoleh di surabaya ?
kontak aja sdr franky di GT racing, ini adik iparnya CK, bisa di trade in koq..... saya sih masih tunggu J'S racing punya hehehehe sekalian yang agak hard core tapi masih N/A hehehe
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Post by piterr »

frontier wrote:Pak Penyu... hehehe.... sing jelas katene golek Spoon Throttle Body & Summit Light Weight Pulley disik, sekalian menerapkan ilmu exhaust sampeyan, plus ramuan sampeyan ... Ndelok disik, yakopo sampek sakpiro peningkatan performane... Lek wis entuk sekitar 140-an HP, mblayu sekitar 190-195 kph, yo wis cukup lah pak... wong gak katene melok Jazz VTEC One Make Race.... cumak mbalap2 ndik dalan tol ae kok.. BTW, menurut info siapa yah, bahwa sistem CVT Jazz bisa menanggung tenaga mesin sampai max 170 HP. Jadi, untuk yang berpikir memasang turbo pada Jazz VTEC A/T, output power jangan sampai 170 HP !!!!
hehehe saya yang ngomong waktu itu :oops:
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

piterr wrote:
frontier wrote:Pak Penyu... hehehe.... sing jelas katene golek Spoon Throttle Body & Summit Light Weight Pulley disik, sekalian menerapkan ilmu exhaust sampeyan, plus ramuan sampeyan ... Ndelok disik, yakopo sampek sakpiro peningkatan performane... Lek wis entuk sekitar 140-an HP, mblayu sekitar 190-195 kph, yo wis cukup lah pak... wong gak katene melok Jazz VTEC One Make Race.... cumak mbalap2 ndik dalan tol ae kok.. BTW, menurut info siapa yah, bahwa sistem CVT Jazz bisa menanggung tenaga mesin sampai max 170 HP. Jadi, untuk yang berpikir memasang turbo pada Jazz VTEC A/T, output power jangan sampai 170 HP !!!!
hehehe saya yang ngomong waktu itu :oops:
Beneran nih pak piterr ??? (Pak Piterr Waas ????)
Image
frontier

Post by frontier »

Franky GT Racing berlokasi dimana ? Ada no. telp kah ? Sekalian aku pingin nyatet no. HP Pak Piter kalo boleh, untuk berkonsultasi dari wkt ke wkt soal Jazz ini.. No. HP ku = 0812-512-0555.
frontier

Post by frontier »

Pak Penyu dan Pak Piter udah saling kenal kah ?
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Pak Penyu dan Pak Piter udah saling kenal kah ?
Kalau bener pak Piterr Waas, yo wis kenal. Emang dia nge fans Honda sejak zaman belanda ... hehehehehe ... biasa slalom dan ikut rally ... dari Pucak turun ke Jakarta cukup 30 menit.
Image
User avatar
FERIOB20B
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
Location: Jakarta

Post by FERIOB20B »

Setelah mencoba banyak header, tidak di sangkal kalo SPOON lebih baik dari pada merek2 lain, kecuali Mugen (yang harganya selangit), lainnya seperti 5 ZIGEn dan lain2 tidak memberi performa yang signifikan.

SPOON dan MUGEN adalah aftermarket parts yang didukung oleh pabrikan HONDA sendiri, sebuah parts yang bagus bukan dilihat dari [cencored] tidak [cencored], tapi dari functional nya.

Tanya saya penyuturbo, bahan dan ketebalannya header pun berpengaruh pada performa mesin.
B20B DOHC VTEC
frontier

Post by frontier »

BTW, Mas FERIO pake Jazz VTEC kah ?
Yusaku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
Location: Surabaya

Post by Yusaku »

Hmmm, harga header spoon kena berapa ya ? pak feriob20b :e-dance:
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

FERIOB20B wrote:

Tanya saya penyuturbo, bahan dan ketebalannya header pun berpengaruh pada performa mesin.
Walaupun header tidak menghasilkan energi, tapi fungsi header adalah sebagai MANAGER TORQUE dan POWERBAND. Pada header, yang dipertahankan adalah energi kinetik gas yang keluar dari exhaust port dan sepanjang perjalanan dalam pipa header. Dalam arti kata temperaturnya dijaga cukup tinggi. Disinilah peran jenis bahan dan ketebalan yang akan mengatur perpindahan panas (Heat Transfer) dari dalam pipa header menuju luar. Dari sini banyak timbul ide-ide ... contohnya dengan menyelubungi pipa header (WRAP).

Jika Manager ini boros (banyak mbuang panas keluar) ... maka energi (temperature) dalam pipa header akan menurun. Jika temperaturnya menurun, maka kecepatannya juga menurun. Jika kecepatannya menurun maka tekanannya akan membesar, akibatnya fungsi SCAVENGING (pengosongan) gas buang dari ruang bakar akan nggak efisien. jika nggak efisien ... hasilnya performa mesin akan drop.
Image
User avatar
FERIOB20B
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
Location: Jakarta

Post by FERIOB20B »

frontier wrote:BTW, Mas FERIO pake Jazz VTEC kah ?
Saya tidak pake JAZZ VTEC, tapi banyak teman dan customer yg memakainya. :D. By the way, saya satu aliran dengan ko WW surabaya, tanya saja dia kenal saya tidak, nama saya Yakob :D
B20B DOHC VTEC
User avatar
FERIOB20B
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
Location: Jakarta

Post by FERIOB20B »

Yusaku wrote:Hmmm, harga header spoon kena berapa ya ? pak feriob20b :e-dance:
Market price sekitar 5jutaan. Harga memang mahal, tapi hasil memuaskan
B20B DOHC VTEC
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

XForce pun walaupun baru ... bisa dicoba ... complete system dari Header sampai Muffler Belakang (di Australia) harganya deket deket AS$ 1000 (US$ 660) ... nggak tahu kalau dah nyampe Jkt-Sby-Bdg ... bisa double kali ya ??
Image
frontier

Post by frontier »

Mas Yakob ini partner ko WW ?
User avatar
FERIOB20B
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
Location: Jakarta

Post by FERIOB20B »

frontier wrote:Mas Yakob ini partner ko WW ?
Bukan partner pak, temen deket....
B20B DOHC VTEC
Yusaku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
Location: Surabaya

Post by Yusaku »

TTM kalo gitu heuheuhe
Sarwutdas
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Thu Sep 07, 2006 21:08
Location: USA

Post by Sarwutdas »

It is really??
ferryset
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 217
Joined: Fri Jan 25, 2013 9:54

Re: HONDA JAZZ VTEC MATIC

Post by ferryset »

menurut saya muffler freeflow ada merek 5zigen, hks, atau dari mugen atau spoon jg ada kali.
piggyback biaasanya banyak yang pake dastek unicip.
kalau distributor racing, kabel racing dengan merek Hurricane, kalau busi racing banyak merek, yang bagus pake yang iridium.
begitu kira-kira bos. thanks
There’s no secret. You just press the accelerator to the floor and steer left.