Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
User avatar
nicky
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: 17 Nov 2005, 23:27
Location: Tambun
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by nicky » 26 May 2018, 23:53

Nainggolan21 wrote:
26 May 2018, 13:53

Ijin nyeletuk, saya punya 2 kd vnt, selalu pakai "SOLAR" dan sebelum setelah remap dengan gaya berkendara yang sama malah lebih irit ampe 2 km per liternya. Sekarang malah gak pernah lagi ngecek konsumsi BBM, yg penting gaspol aja. Toh Bekasi-malang-bromo-surabaya-madura-surabaya-bekasi hanya habis 750.000 buat Bahan Bakar :big_comfort:
Mau tanya donk,
2kd vnt di remap dapat berapa hp & torsinya om?
Jd minat nih.. :mky_01:

User avatar
Nainggolan21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 480
Joined: 12 Aug 2016, 13:31
Location: Bekasi, Jawa Barat
Daily Vehicle: Satria FU

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by Nainggolan21 » 27 May 2018, 00:29

nicky wrote:
Nainggolan21 wrote:
26 May 2018, 13:53

Ijin nyeletuk, saya punya 2 kd vnt, selalu pakai "SOLAR" dan sebelum setelah remap dengan gaya berkendara yang sama malah lebih irit ampe 2 km per liternya. Sekarang malah gak pernah lagi ngecek konsumsi BBM, yg penting gaspol aja. Toh Bekasi-malang-bromo-surabaya-madura-surabaya-bekasi hanya habis 750.000 buat Bahan Bakar :big_comfort:
Mau tanya donk,
2kd vnt di remap dapat berapa hp & torsinya om?
Jd minat nih.. :mky_01:
Angka pasti saya gak tau om. Karena gak pernah di dyno. Tapi ANPS Dakar standart saya adu masih lewat sih. No offence yaImage
Berarti tenaga diatas 181 ps dan torsi diatas 400 N.m . Lebih pastinya kita tunggu aja si mbah yg jawab.
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"

User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 15 Feb 2016, 23:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by k0b0chan » 27 May 2018, 00:33

Nainggolan21 wrote:
nicky wrote:
Nainggolan21 wrote:
26 May 2018, 13:53

Ijin nyeletuk, saya punya 2 kd vnt, selalu pakai "SOLAR" dan sebelum setelah remap dengan gaya berkendara yang sama malah lebih irit ampe 2 km per liternya. Sekarang malah gak pernah lagi ngecek konsumsi BBM, yg penting gaspol aja. Toh Bekasi-malang-bromo-surabaya-madura-surabaya-bekasi hanya habis 750.000 buat Bahan Bakar :big_comfort:
Mau tanya donk,
2kd vnt di remap dapat berapa hp & torsinya om?
Jd minat nih.. :mky_01:
Angka pasti saya gak tau om. Karena gak pernah di dyno. Tapi ANPS Dakar standart saya adu masih lewat sih. No offence yaImage
Berarti tenaga diatas 181 ps dan torsi diatas 400 N.m . Lebih pastinya kita tunggu aja si mbah yg jawab.
Dyno dong om. Om turbo udah suruh dyno tuh

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2420
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by b8099ok » 27 May 2018, 08:35

coklatMetalik wrote:
26 May 2018, 22:58
7K-E bs dibikin irit ndak mbah? Tapi performanya jangan dibikin loyo :mrgreen:


Duhh kok bisa ya ane kegoda racun ginian :frm_bang_head:
7K-E kyk pny berbi? Swap 1kd aja 😍😍😍😍😍
Tune and drive! :big_love:

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16974
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by Turboman » 27 May 2018, 08:54

coklatMetalik wrote:7K-E bs dibikin irit ndak mbah? Tapi performanya jangan dibikin loyo :mrgreen:


Duhh kok bisa ya ane kegoda racun ginian :frm_bang_head:
gak ada OBD2 ?

harus pakai KTAG


laoshizaoan
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 29 Aug 2016, 23:23

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by laoshizaoan » 27 May 2018, 09:42

Om bisa remap bmw F10 520d 2016 enggak? Sekalian egr delete. Thanks

User avatar
adiputra4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: 06 Oct 2017, 11:05

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by adiputra4 » 27 May 2018, 09:49

Mau tanya oom 2GR-FE dibikin lebih irit bs gak ya ?

Jalanan makin macet bensin berasa bgt borosnya.. mau tuker bpkb tp masih sayang sm mobilnya :big_dunno:

erwin95
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 08 Feb 2017, 08:47

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by erwin95 » 27 May 2018, 09:54

coklatMetalik wrote:
26 May 2018, 22:58
7K-E bs dibikin irit ndak mbah? Tapi performanya jangan dibikin loyo :mrgreen:


Duhh kok bisa ya ane kegoda racun ginian :frm_bang_head:
Nah, untuk mobil injeksi lawas yg sistem injeksinya masih sederhana sekali, bahkan pengapiannya aja masih pakai delco, itu bisa di remap gak ya?

laoshizaoan
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 29 Aug 2016, 23:23

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by laoshizaoan » 27 May 2018, 09:56

Om mau tanya bisa remap bmw F10 520d diesel 2016 enggak ya? Sekalian egr delete. Mksih

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16974
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by Turboman » 27 May 2018, 11:30

erwin95 wrote:
coklatMetalik wrote:
26 May 2018, 22:58
7K-E bs dibikin irit ndak mbah? Tapi performanya jangan dibikin loyo :mrgreen:


Duhh kok bisa ya ane kegoda racun ginian :frm_bang_head:
Nah, untuk mobil injeksi lawas yg sistem injeksinya masih sederhana sekali, bahkan pengapiannya aja masih pakai delco, itu bisa di remap gak ya?
Bisa

tapi parameter yg dimainkan terbatas.....krn gak bisa kontrol ignition / gak ada Oxygen sensor utk monitor AFR dgn precise

Kalo ReMap utk naekkin performance si bisa bangett

sy pernah liat ada yg ReMap Sipik Genio......pake KTAG utk read & write nya

User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1638
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by coklatMetalik » 27 May 2018, 13:06

IMG_20180527_130340_411.jpg
Portnya kyk begitu tuh, entah KTAG atau bukan tuh

Kalo swap engine jangan ah. Kalo Kijang isi kapnya bukan mesin K itu kyk ada yg kurang... :big_smoking:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF83

User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 826
Joined: 09 Sep 2013, 18:59

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by batumakam » 27 May 2018, 13:09

Soal remap ecu jadi inget kejadian minggu kemaren...
Lagi remap k360 sama k410 ditanya sama ownernya, bang bisa remap mobil saya nda? Lepas limiter dong..
Sampe sekarang pusing ntar kalo kesana mau jawab apa... :wkkk: :big_cat:
Ane suruh garasi frd aja ya? :ungg:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by Rakean » 27 May 2018, 13:26

Truk cabe alumni bebonk :big_childish: :big_childish:

Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2969
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by ginting » 27 May 2018, 13:45

Rakean wrote:Truk cabe alumni bebonk :big_childish: :big_childish:

mantap, mbah...tiada gunung yg tak didaki si Hitler

User avatar
maviacrazy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: 01 Sep 2016, 19:20

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by maviacrazy » 27 May 2018, 15:15

Ijin gelar tiker dl di sini sambil ☕️.
BMW is in my blood line... WTF is this.... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

NO ROAD...... PUTBAL IS A MUST.......... :mky_01: :mky_01: :mky_01:

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16974
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by Turboman » 27 May 2018, 15:23

coklatMetalik wrote:
IMG_20180527_130340_411.jpg
Portnya kyk begitu tuh, entah KTAG atau bukan tuh

Kalo swap engine jangan ah. Kalo Kijang isi kapnya bukan mesin K itu kyk ada yg kurang... :big_smoking:
Totok ECU
20-57-59-images.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2039
Joined: 31 Dec 2005, 11:16

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by xtr40rd1n4rym4n » 27 May 2018, 16:41

:mky_01:

Ijin nyimak ya suhu bebonk 🙏🏼

:mky_02:

17Herdy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 247
Joined: 19 May 2017, 21:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by 17Herdy » 27 May 2018, 18:21

Rakean wrote:
27 May 2018, 13:26
Truk cabe alumni bebonk :big_childish: :big_childish:

Makasih banyak om ane gak di cumiin.
Gemeteran ane k3 di jepit 4 dijel remapan.
:big_childish:
:emo-flowerforyou:

User avatar
DeganEspero
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 19 Jan 2017, 17:42
Location: Semarang
Daily Vehicle: GE8

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by DeganEspero » 27 May 2018, 18:29

Wah topik bahasannya seru
Ijin nanya om, kalo buat ECU kayak DIY kit dari Megasquirt gitu harus bikin base map dulu, parameternya apa aja ya om? Apa ada referensi" sprti buku" gitu buat ecu remapping?
Maap pertanyaannya nubie :mky_01:
Not everything that counts can be counted, and not everything that can be counted counts

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2420
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by b8099ok » 27 May 2018, 18:32

Bmw need to see the ecu. Setau ane, ecu 7ke nda bisa. Klo 2GRFR sptnya bisa.
Tune and drive! :big_love:

User avatar
B064RT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 322
Joined: 06 Nov 2015, 08:53
Location: Bandung
Daily Vehicle: Escape

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by B064RT » 27 May 2018, 18:38

maviacrazy wrote:
27 May 2018, 15:15
Ijin gelar tiker dl di sini sambil ☕️.
ola oom arief.... pa kabar? dah waras atau masih crazy?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16974
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by Turboman » 27 May 2018, 19:11

DeganEspero wrote:Wah topik bahasannya seru
Ijin nanya om, kalo buat ECU kayak DIY kit dari Megasquirt gitu harus bikin base map dulu, parameternya apa aja ya om? Apa ada referensi" sprti buku" gitu buat ecu remapping?
Maap pertanyaannya nubie :mky_01:
kalo ga salah ada forum nya kan megasquirt ?

kalo mau set up ECU simple ya kayak ECU zaman baheula aja.....cuman atur fuel.....berdasar bacaan intake (vakum - MAP / AIT or MAF) dan TPS

ignition timing manual

lalu program utk penyesuaian thd elevasi berdasar bacaan MAP sensor

CMIIW

buscepat
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 12 Feb 2014, 00:57

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by buscepat » 27 May 2018, 20:07


Nainggolan21 wrote:
nicky wrote:
Nainggolan21 wrote:
26 May 2018, 13:53

Ijin nyeletuk, saya punya 2 kd vnt, selalu pakai "SOLAR" dan sebelum setelah remap dengan gaya berkendara yang sama malah lebih irit ampe 2 km per liternya. Sekarang malah gak pernah lagi ngecek konsumsi BBM, yg penting gaspol aja. Toh Bekasi-malang-bromo-surabaya-madura-surabaya-bekasi hanya habis 750.000 buat Bahan Bakar :big_comfort:
Mau tanya donk,
2kd vnt di remap dapat berapa hp & torsinya om?
Jd minat nih.. :mky_01:
Angka pasti saya gak tau om. Karena gak pernah di dyno. Tapi ANPS Dakar standart saya adu masih lewat sih. No offence yaImage
Berarti tenaga diatas 181 ps dan torsi diatas 400 N.m . Lebih pastinya kita tunggu aja si mbah yg jawab.
Masih perlu angka ya om? Image
Anps remapan sapa nih yg jadi korban cumi.. Image

ipOi78
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 01 Apr 2014, 22:04

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by ipOi78 » 27 May 2018, 21:19

Mo nanya kl santafe crdi rpm bawahnya < 2000rpm bs dibikin enteng ? Apakah nanti kl diremap kompensasi ke rpm > 2000 jd berat ? Lama pengerjaaan brp lama ya ?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16974
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Report serba serbi ReMap di B3bonk love FRD garage

Post by Turboman » 27 May 2018, 22:26

ipOi78 wrote:Mo nanya kl santafe crdi rpm bawahnya < 2000rpm bs dibikin enteng ? Apakah nanti kl diremap kompensasi ke rpm > 2000 jd berat ? Lama pengerjaaan brp lama ya ?
exhaust ada Katalik gak ?

kalo ada babat dulu tuh Katalik, bikin plong

kalo EGR sih bisa ditutup dgn ReMap

Kalo odo udah tinggi, better lakukan servis pembersihan Vane Turbo......di Delta Tehnik bisa

setelah semua oke baru ReMap

Post Reply

Return to “General Technical & Modification”