Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

theansoracing wrote: Thu Sep 19, 2019 1:24 kalao udah dpt sport kit bukan pro kit report nya yah disini....
yah maksud saya bukan menyebut merk tertentu... maksud nya adalah kit untuk per pendek wkwkwkwk.

anyway,.. akhirnya saya memutuskan untuk ambil eibach pro kit :mky_04: . Alasannya simple.. lebih murah dari tein dan kata sellernya sih lebih tinggi dari tein :mky_01: ambi di SM.

Belum pasang sih tapi sekilas ternyata eibach juga progressive per nya kayak tein. Besok lah pasang...
IMG_20190919_160800.jpg
MVIMG_20190919_160657.jpg
IMG_20190919_160651.jpg
haduhhh budget buat pasang daster makin ludes ini :mky_01:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

tesna wrote:
theansoracing wrote: Thu Sep 19, 2019 1:24 kalao udah dpt sport kit bukan pro kit report nya yah disini....
yah maksud saya bukan menyebut merk tertentu... maksud nya adalah kit untuk per pendek wkwkwkwk.

anyway,.. akhirnya saya memutuskan untuk ambil eibach pro kit :mky_04: . Alasannya simple.. lebih murah dari tein dan kata sellernya sih lebih tinggi dari tein :mky_01: ambi di SM.

Belum pasang sih tapi sekilas ternyata eibach juga progressive per nya kayak tein. Besok lah pasang...
IMG_20190919_160800.jpg
MVIMG_20190919_160657.jpg
IMG_20190919_160651.jpg
haduhhh budget buat pasang daster makin ludes ini :mky_01:
Gw baca dan dgrin pembicaraan senior otomotif di muhasyim, eibach pro kit di ciptakan untuk mengejar pendek dgn catatan tdk mengurangi karakter nyaman. Beda dgn tipe sport kit yg memang di ciptakan tuk performa (harganya juga lebih mahal)
Dapat hrg brp ente tes, dan dimana dpt nya?
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by Koddy »

Ada info diskon Rush?
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

Koddy wrote: Thu Sep 19, 2019 13:35 Ada info diskon Rush?
mo brp persen diskon nya?
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by Koddy »

Loh.... Saya nanya bukan di thread ini, kok malah keinput disini.
Maaf² jadi OOT ....

Back di modif ANKI aja deh [emoji3]
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

theansoracing wrote: Thu Sep 19, 2019 10:10 Gw baca dan dgrin pembicaraan senior otomotif di muhasyim, eibach pro kit di ciptakan untuk mengejar pendek dgn catatan tdk mengurangi karakter nyaman. Beda dgn tipe sport kit yg memang di ciptakan tuk performa (harganya juga lebih mahal)
Dapat hrg brp ente tes, dan dimana dpt nya?
dari yang gue baca berdasarkan google search sih pro kit itu didesain untuk nyaman, pendek sedikit saja. Sedangkan yang sportline, lebih pendek lagi, buat performa dan tentunya lebih kerassss. https://www.europerformance.co.uk/parts ... sportline/ . Untuk harga brapa dan dimana udah di DM ya :D

Anyway, gue udah pasang jadinya semalem, gue telpon bengkel langganan kaki2 gue di blok m mall. buka sampe jam brapa ni? gue dtg 5:30 sore masih keburu ga mau pasang per? ktnya wahh kita buka ampe kelar pak, dateng ajaaa. Gue dateng, dan langsung dikerjain. Dikerjain dalam 40 menit kelar itu diganti depan belakang... gila udah berasa pit stop aja :mky_07:

Short impresion (belum spooring):
1. berasa banget lebih firm. Lebih berasa ganti per daripada ganti velg kmaren (gimana pake tein ya, pasti lebih berasa lagi lol)
2. rada nungging, yang depan lebih rendah dari yang belakang. lampu gue harus disetel ulang nih karena low beam nya jadi nunduk banget. kalau yg depan diganjel karet support per gitu gimana ya biar tinggian dikit.. mau ninggiin 1 cm aja biar ga jomplang sama yang belakang. Kalau potong yang belakang sih big NO
3. kalau lewat poldur, kondisi kosong (cuman 1 supir doang), lebih berasa firm yang depan ngayunnya, yang belakang lebih lembut. Tp aneh juga ya klo settingan begini? kalau full load makin ngayun dong hmmm. Pakai per std nya 50:50 lah rasa ngayunnnya.

Belum kecepatan tinggi dulu karena rute ke rumah ga naik tol (dan blum spooring juga siii) dan ini kondisi shock breaker baru di ke 4 sisi, pakai kayaba excel G yang lebih firm daripada OEM toyota nya. Jadi bener2 firm deh mobil gue dikasi per yg firm juga wakakkaka.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

tesna wrote:
theansoracing wrote: Thu Sep 19, 2019 10:10 Gw baca dan dgrin pembicaraan senior otomotif di muhasyim, eibach pro kit di ciptakan untuk mengejar pendek dgn catatan tdk mengurangi karakter nyaman. Beda dgn tipe sport kit yg memang di ciptakan tuk performa (harganya juga lebih mahal)
Dapat hrg brp ente tes, dan dimana dpt nya?
dari yang gue baca berdasarkan google search sih pro kit itu didesain untuk nyaman, pendek sedikit saja. Sedangkan yang sportline, lebih pendek lagi, buat performa dan tentunya lebih kerassss. https://www.europerformance.co.uk/parts ... sportline/ . Untuk harga brapa dan dimana udah di DM ya :D

Anyway, gue udah pasang jadinya semalem, gue telpon bengkel langganan kaki2 gue di blok m mall. buka sampe jam brapa ni? gue dtg 5:30 sore masih keburu ga mau pasang per? ktnya wahh kita buka ampe kelar pak, dateng ajaaa. Gue dateng, dan langsung dikerjain. Dikerjain dalam 40 menit kelar itu diganti depan belakang... gila udah berasa pit stop aja :mky_07:

Short impresion (belum spooring):
1. berasa banget lebih firm. Lebih berasa ganti per daripada ganti velg kmaren (gimana pake tein ya, pasti lebih berasa lagi lol)
2. rada nungging, yang depan lebih rendah dari yang belakang. lampu gue harus disetel ulang nih karena low beam nya jadi nunduk banget. kalau yg depan diganjel karet support per gitu gimana ya biar tinggian dikit.. mau ninggiin 1 cm aja biar ga jomplang sama yang belakang. Kalau potong yang belakang sih big NO
3. kalau lewat poldur, kondisi kosong (cuman 1 supir doang), lebih berasa firm yang depan ngayunnya, yang belakang lebih lembut. Tp aneh juga ya klo settingan begini? kalau full load makin ngayun dong hmmm. Pakai per std nya 50:50 lah rasa ngayunnnya.

Belum kecepatan tinggi dulu karena rute ke rumah ga naik tol (dan blum spooring juga siii) dan ini kondisi shock breaker baru di ke 4 sisi, pakai kayaba excel G yang lebih firm daripada OEM toyota nya. Jadi bener2 firm deh mobil gue dikasi per yg firm juga wakakkaka.
Nungging kalo penumpang full jadi rata tes, dan pasti lebih ngayun tuh
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

theansoracing wrote: Fri Sep 20, 2019 1:29 Nungging kalo penumpang full jadi rata tes, dan pasti lebih ngayun tuh
ah well, td akhirnya cobain naik tol tp pelan2 aja (100kph) karena bawa anak istri dan aga ramai. Masih dalam batas toleransi lah suspensinya soal kekerasannya. Jadi makin napak ke tanah sih rasanya, stabil bgt. Udah benar2 berbeda dgn kondisi STD hahahah

penampakan:
IMG_20190920_191546.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

tesna wrote: Fri Sep 20, 2019 13:35 ah well, td akhirnya cobain naik tol tp pelan2 aja (100kph) karena bawa anak istri dan aga ramai. Masih dalam batas toleransi lah suspensinya soal kekerasannya. Jadi makin napak ke tanah sih rasanya, stabil bgt. Udah benar2 berbeda dgn kondisi STD hahahah

penampakan:

IMG_20190920_191546.jpg
cakep tes
te37 gak pernah salah, pakein toyo r888 makin lengket tuh
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

tesna wrote: Fri Sep 20, 2019 13:35
theansoracing wrote: Fri Sep 20, 2019 1:29 Nungging kalo penumpang full jadi rata tes, dan pasti lebih ngayun tuh
ah well, td akhirnya cobain naik tol tp pelan2 aja (100kph) karena bawa anak istri dan aga ramai. Masih dalam batas toleransi lah suspensinya soal kekerasannya. Jadi makin napak ke tanah sih rasanya, stabil bgt. Udah benar2 berbeda dgn kondisi STD hahahah
Mantaaaappp. Tos dulu sama2 pake eibach hahahah.. :glodak:
Depan soalnya kan di-pendekin dan mesin diesel kan berat om jadi logika nya masuk akal sih dibuat lbh keras..
Yg bensin pasti lbh soft depannya.

Gw aja pake Shock bawaan udah puas hahaha..
theansoracing wrote: Fri Sep 20, 2019 14:16
cakep tes
te37 gak pernah salah, pakein toyo r888 makin lengket tuh
Setuju nih, tp gw saranin yg lbh safe buat daily+family, michelin ps4 aja hahaha Dry and wet grip mantap..
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

Apa benar oli matik anf begitu keluar dr dealer suka ada yg kurang volume nya? Dgr dari aang falindo, mungkin rekan disini ada info yg akurat, di mohon tuk berbagi. Thx
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 1:34 Apa benar oli matik anf begitu keluar dr dealer suka ada yg kurang volume nya? Dgr dari aang falindo, mungkin rekan disini ada info yg akurat, di mohon tuk berbagi. Thx
ANF dan ANKI menurut bengkel2 sih iya om kurang, ANKI sy pas km1000 langsung di top up di bengkel sos hampir 1L tuh baru penuh..
Lbh smooth langsung..

Gardan juga ganti sekalian, masa km1000 ud kaya lumpur hehe..
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

osbertc0ol wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 1:34 Apa benar oli matik anf begitu keluar dr dealer suka ada yg kurang volume nya? Dgr dari aang falindo, mungkin rekan disini ada info yg akurat, di mohon tuk berbagi. Thx
ANF dan ANKI menurut bengkel2 sih iya om kurang, ANKI sy pas km1000 langsung di top up di bengkel sos hampir 1L tuh baru penuh..
Lbh smooth langsung..

Gardan juga ganti sekalian, masa km1000 ud kaya lumpur hehe..
Waduhhhhhhhhh... Ganti pake oli apa dan yg mana? Gak perlu tgu 10rb km kali yah
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by andyez86 »

theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 6:47
osbertc0ol wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 1:34 Apa benar oli matik anf begitu keluar dr dealer suka ada yg kurang volume nya? Dgr dari aang falindo, mungkin rekan disini ada info yg akurat, di mohon tuk berbagi. Thx
ANF dan ANKI menurut bengkel2 sih iya om kurang, ANKI sy pas km1000 langsung di top up di bengkel sos hampir 1L tuh baru penuh..
Lbh smooth langsung..

Gardan juga ganti sekalian, masa km1000 ud kaya lumpur hehe..
Waduhhhhhhhhh... Ganti pake oli apa dan yg mana? Gak perlu tgu 10rb km kali yah
ANKI Bensin MT bbrp bln lalu sblm unit delivery lgs saya ganti oli persneling pakai LV75w toyota,oli mesin ganti pas 1000km pake PTT 0w20....oli mesin nya baru jln 1000km tp dah jelek bgt...ga tau dah itu barunya dikasih oli apa....
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

andyez86 wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 6:47
osbertc0ol wrote:
ANF dan ANKI menurut bengkel2 sih iya om kurang, ANKI sy pas km1000 langsung di top up di bengkel sos hampir 1L tuh baru penuh..
Lbh smooth langsung..

Gardan juga ganti sekalian, masa km1000 ud kaya lumpur hehe..
Waduhhhhhhhhh... Ganti pake oli apa dan yg mana? Gak perlu tgu 10rb km kali yah
ANKI Bensin MT bbrp bln lalu sblm unit delivery lgs saya ganti oli persneling pakai LV75w toyota,oli mesin ganti pas 1000km pake PTT 0w20....oli mesin nya baru jln 1000km tp dah jelek bgt...ga tau dah itu barunya dikasih oli apa....
Thx infonya pak
ANF saya malah di pakai terus, services 1000 km pertama di bilang oke gak ada masalah
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 8:01
andyez86 wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 6:47 Waduhhhhhhhhh... Ganti pake oli apa dan yg mana? Gak perlu tgu 10rb km kali yah
ANKI Bensin MT bbrp bln lalu sblm unit delivery lgs saya ganti oli persneling pakai LV75w toyota,oli mesin ganti pas 1000km pake PTT 0w20....oli mesin nya baru jln 1000km tp dah jelek bgt...ga tau dah itu barunya dikasih oli apa....
Thx infonya pak
ANF saya malah di pakai terus, services 1000 km pertama di bilang oke gak ada masalah
Oli Transmisi sih sy top up doang sampe skrg 12rb km msh OK lah rasanya.. oli gardan ganti eneos.
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

osbertc0ol wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 8:01
andyez86 wrote:
ANKI Bensin MT bbrp bln lalu sblm unit delivery lgs saya ganti oli persneling pakai LV75w toyota,oli mesin ganti pas 1000km pake PTT 0w20....oli mesin nya baru jln 1000km tp dah jelek bgt...ga tau dah itu barunya dikasih oli apa....
Thx infonya pak
ANF saya malah di pakai terus, services 1000 km pertama di bilang oke gak ada masalah
Oli Transmisi sih sy top up doang sampe skrg 12rb km msh OK lah rasanya.. oli gardan ganti eneos.
Top up pake ptt alias di mix yah, oli gardan pake eneos 75W90 kah
OLI gardan seh pengen pake Q8 t65, tgl oli matik enaknya pake apa yah? Yg bagus biar awet neh matik
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by tesna »

ada yang pernah bilang ATF PTT itu ok (tp gue lupa exact type, gue googling ada 2 jenis PTT ngeluarin ATF buat non CVT, gue pernah baca siapa gitu ya yg bilang kalau aisin AFW+ kurang enak dipakainya di anki kalau diforsir. Gue juga bentar lagi mau kuras ATF nih, masih galau antara mau stay di toyota or coba PTT.

Sekarang sih pake ATF toyota ga ada masalah berarti ya, so galau sekali ini. paling mau ditambahin ATF cooler nanti :D

Makanya next time kayaknya gue mau ke bengkel aja yang punya semuanya jadi gue ga takut2 salah ahahahah

EDIT: jenis ATF PTT nya itu Automat ATF LV-1 yang cocok buat ANKI (cmiiw)
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
standrolla19
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: Wed May 03, 2017 4:07

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by standrolla19 »

osbertc0ol wrote: Wed Sep 25, 2019 6:23
theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 1:34 Apa benar oli matik anf begitu keluar dr dealer suka ada yg kurang volume nya? Dgr dari aang falindo, mungkin rekan disini ada info yg akurat, di mohon tuk berbagi. Thx
ANF dan ANKI menurut bengkel2 sih iya om kurang, ANKI sy pas km1000 langsung di top up di bengkel sos hampir 1L tuh baru penuh..
Lbh smooth langsung..

Gardan juga ganti sekalian, masa km1000 ud kaya lumpur hehe..
cara tahu cairan ATF kurang ny gmn cara y om osbertc0ol? secara sy jg penasaran apa di 2GD sy sdh ckp apa msh kurang, pernah tmbah / top up yg ada rasanya tarikan / akselerqsi lebih berat dr sblm tmbah, tpnsukurny wktunitu top up cm 200ml dl, jd ga diteruskan lg top upny smpai 1 liter.
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »


tesna wrote:ada yang pernah bilang ATF PTT itu ok (tp gue lupa exact type, gue googling ada 2 jenis PTT ngeluarin ATF buat non CVT, gue pernah baca siapa gitu ya yg bilang kalau aisin AFW+ kurang enak dipakainya di anki kalau diforsir. Gue juga bentar lagi mau kuras ATF nih, masih galau antara mau stay di toyota or coba PTT.

Sekarang sih pake ATF toyota ga ada masalah berarti ya, so galau sekali ini. paling mau ditambahin ATF cooler nanti :D

Makanya next time kayaknya gue mau ke bengkel aja yang punya semuanya jadi gue ga takut2 salah ahahahah

EDIT: jenis ATF PTT nya itu Automat ATF LV-1 yang cocok buat ANKI (cmiiw)
Gw juga galau antara :
PTT LV1 hrg 98rb/lt,
TOTAL MVLV hrg 135rb/lt,
Q8 AUTO JK 140rb/lt atau
AISIN AFW+ hrg 80rb/lt
Murmer seh aisin yah, tp aisin ya itu Toyota juga

standrolla19 wrote:
osbertc0ol wrote: Wed Sep 25, 2019 6:23
theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 1:34 Apa benar oli matik anf begitu keluar dr dealer suka ada yg kurang volume nya? Dgr dari aang falindo, mungkin rekan disini ada info yg akurat, di mohon tuk berbagi. Thx
ANF dan ANKI menurut bengkel2 sih iya om kurang, ANKI sy pas km1000 langsung di top up di bengkel sos hampir 1L tuh baru penuh..
Lbh smooth langsung..

Gardan juga ganti sekalian, masa km1000 ud kaya lumpur hehe..
cara tahu cairan ATF kurang ny gmn cara y om osbertc0ol? secara sy jg penasaran apa di 2GD sy sdh ckp apa msh kurang, pernah tmbah / top up yg ada rasanya tarikan / akselerqsi lebih berat dr sblm tmbah, tpnsukurny wktunitu top up cm 200ml dl, jd ga diteruskan lg top upny smpai 1 liter.
Kalo ada dipstick bisa lewat situ, cuma 2gd katanya gak ada dipstick, udah cari2 gak nemu spt nya hrs ke bengkel
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

Oh iya barusan nanya di A2k Serang
Ongkos flushing cvt 350rb, oli butuh 2 galon atau 8 liter, sdgkan gardan ongkos 55rb butuh oli 3 liter
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by osbertc0ol »

theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 11:20
tesna wrote:ada yang pernah bilang ATF PTT itu ok (tp gue lupa exact type, gue googling ada 2 jenis PTT ngeluarin ATF buat non CVT, gue pernah baca siapa gitu ya yg bilang kalau aisin AFW+ kurang enak dipakainya di anki kalau diforsir. Gue juga bentar lagi mau kuras ATF nih, masih galau antara mau stay di toyota or coba PTT.

Sekarang sih pake ATF toyota ga ada masalah berarti ya, so galau sekali ini. paling mau ditambahin ATF cooler nanti :D

Makanya next time kayaknya gue mau ke bengkel aja yang punya semuanya jadi gue ga takut2 salah ahahahah

EDIT: jenis ATF PTT nya itu Automat ATF LV-1 yang cocok buat ANKI (cmiiw)
Gw juga galau antara :
PTT LV1 hrg 98rb/lt,
TOTAL MVLV hrg 135rb/lt,
Q8 AUTO JK 140rb/lt atau
AISIN AFW+ hrg 80rb/lt
Murmer seh aisin yah, tp aisin ya itu Toyota juga

standrolla19 wrote:
osbertc0ol wrote: Wed Sep 25, 2019 6:23

ANF dan ANKI menurut bengkel2 sih iya om kurang, ANKI sy pas km1000 langsung di top up di bengkel sos hampir 1L tuh baru penuh..
Lbh smooth langsung..

Gardan juga ganti sekalian, masa km1000 ud kaya lumpur hehe..
cara tahu cairan ATF kurang ny gmn cara y om osbertc0ol? secara sy jg penasaran apa di 2GD sy sdh ckp apa msh kurang, pernah tmbah / top up yg ada rasanya tarikan / akselerqsi lebih berat dr sblm tmbah, tpnsukurny wktunitu top up cm 200ml dl, jd ga diteruskan lg top upny smpai 1 liter.
Kalo ada dipstick bisa lewat situ, cuma 2gd katanya gak ada dipstick, udah cari2 gak nemu spt nya hrs ke bengkel
Ada baut "CHECK" om. cek nya pas panas (Abis jalan). Jadi oli akan cukup jika saat di top up udah ngucur dikit...


Yg lg terkenal sekarang sih merk PTT om.. betul PTT LV buat ANKI / ANF.
gw sendiri lagi bingung kl mau beli PTT itu kuras dimana wkwkwk Shop n Drive deket rumah gamau kalo oli nya bkn dari dia..
So mesti ke bengkel pake oli yg dijual deh sepertinya...

Betul om sy pake eneos 75w90, kemaren top up ATF pake merk FK
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by mr_mytplx »

theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 8:01 Thx infonya pak
ANF saya malah di pakai terus, services 1000 km pertama di bilang oke gak ada masalah
servis 1000 km di beres?

Sepertinya memang sudah SOP beres untuk servis 1000 km bilang "oke gak ada masalah" :mky_03:
User avatar
theansoracing
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Thu Jul 10, 2008 8:30
Location: Serang
Daily Vehicle: GUN165R

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by theansoracing »

osbertc0ol wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 11:20
tesna wrote:ada yang pernah bilang ATF PTT itu ok (tp gue lupa exact type, gue googling ada 2 jenis PTT ngeluarin ATF buat non CVT, gue pernah baca siapa gitu ya yg bilang kalau aisin AFW+ kurang enak dipakainya di anki kalau diforsir. Gue juga bentar lagi mau kuras ATF nih, masih galau antara mau stay di toyota or coba PTT.

Sekarang sih pake ATF toyota ga ada masalah berarti ya, so galau sekali ini. paling mau ditambahin ATF cooler nanti :D

Makanya next time kayaknya gue mau ke bengkel aja yang punya semuanya jadi gue ga takut2 salah ahahahah

EDIT: jenis ATF PTT nya itu Automat ATF LV-1 yang cocok buat ANKI (cmiiw)
Gw juga galau antara :
PTT LV1 hrg 98rb/lt,
TOTAL MVLV hrg 135rb/lt,
Q8 AUTO JK 140rb/lt atau
AISIN AFW+ hrg 80rb/lt
Murmer seh aisin yah, tp aisin ya itu Toyota juga

standrolla19 wrote: cara tahu cairan ATF kurang ny gmn cara y om osbertc0ol? secara sy jg penasaran apa di 2GD sy sdh ckp apa msh kurang, pernah tmbah / top up yg ada rasanya tarikan / akselerqsi lebih berat dr sblm tmbah, tpnsukurny wktunitu top up cm 200ml dl, jd ga diteruskan lg top upny smpai 1 liter.
Kalo ada dipstick bisa lewat situ, cuma 2gd katanya gak ada dipstick, udah cari2 gak nemu spt nya hrs ke bengkel
Ada baut "CHECK" om. cek nya pas panas (Abis jalan). Jadi oli akan cukup jika saat di top up udah ngucur dikit...


Yg lg terkenal sekarang sih merk PTT om.. betul PTT LV buat ANKI / ANF.
gw sendiri lagi bingung kl mau beli PTT itu kuras dimana wkwkwk Shop n Drive deket rumah gamau kalo oli nya bkn dari dia..
So mesti ke bengkel pake oli yg dijual deh sepertinya...

Betul om sy pake eneos 75w90, kemaren top up ATF pake merk FK
Sebelah mana seh itu baut CHECK nya pak?
PTT 5w30 udah stok buat mesin, dulu seh gw bisa kuras di snd dkt rumah pake oli dr luar krn kenal sama org2nya
Q8 t65 buat axle anf
mr_mytplx wrote:
theansoracing wrote: Wed Sep 25, 2019 8:01 Thx infonya pak
ANF saya malah di pakai terus, services 1000 km pertama di bilang oke gak ada masalah
servis 1000 km di beres?

Sepertinya memang sudah SOP beres untuk servis 1000 km bilang "oke gak ada masalah" :mky_03:
Yoi di A2k Serang neh...
Sop nya di seragam kan
Gw beli anf di tunas mampang, services pertama di A2k Serang. Di telp sama tunas mampang agar services pertama ke tunas mampang. Kalau tdk garansi hangus.
Apakah memang begitu yah kebijakan nya?
"BURN RUBBER NOT YOUR SOUL"
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova [PART 3]

Post by andyez86 »

tesna wrote: Wed Sep 25, 2019 10:45 ada yang pernah bilang ATF PTT itu ok (tp gue lupa exact type, gue googling ada 2 jenis PTT ngeluarin ATF buat non CVT, gue pernah baca siapa gitu ya yg bilang kalau aisin AFW+ kurang enak dipakainya di anki kalau diforsir. Gue juga bentar lagi mau kuras ATF nih, masih galau antara mau stay di toyota or coba PTT.

Sekarang sih pake ATF toyota ga ada masalah berarti ya, so galau sekali ini. paling mau ditambahin ATF cooler nanti :D

Makanya next time kayaknya gue mau ke bengkel aja yang punya semuanya jadi gue ga takut2 salah ahahahah

EDIT: jenis ATF PTT nya itu Automat ATF LV-1 yang cocok buat ANKI (cmiiw)
klo mobilnya masih std pke aisin bs 20rb km.....tp klo uda di remap sih ga bakal tahan....ini 15rb km aja ud ga enak AFW+ nya..dipake ke jkt sama surabaya 1x..tunggu kiriman ATF dlu lah...abis itu mau lgs flush hahhaa