Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Thu Jun 01, 2017 17:24 Terdengar mengerikan........
Sekaligus menyedihkan om..

Bbrp kawan mengalamai kekecewaan yg sama...

Mknya gak bisa bilang mesin KD kuat..mlh saya kasian bbrp teman yg punya sampe skrg belum beres..ada yg sudah dipasang mesin hidup tp msh trouble..ada yg mesin berantakan sampe skrg belum jelas...

Berantakan semua om...krn modif begini kan gak ada hitungan tepatnya..

Namanya jg modif...ya buat mainan bengkel modif atau tunernya...semua sesuai hitungan khayalan tuner..

Untung anki n bogar saya masih sehat di banding KD teman2 waktu turun sentul...
Pokoknya kasian lah liat KD teman2 saya...msh bolak balik rapiin perbaikan pindah2 bengkel..
Modif habis ratusan juta...kecewa semua

Hayuk kuat mana KD sama GD om.. walo tenaga gak over ky KD..tapi time sentul fast..:big_weee:

Udah paling jelas beli mobil mesin kencang atau swap mesin ky saya...
Boleh aja modifan balap lawan e36 swap 728i tanpa modif kutak katik khayalan tuner...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Chevyman wrote: Thu Jun 01, 2017 19:55
Chevyman wrote: Thu Jun 01, 2017 18:54
kompresorz wrote: Thu Jun 01, 2017 15:55 Tuner itu develop coba2 di mobil customer...jebol tanggung sendiri...
Susah bilang mana tuner yg hebat..toh mereka jg coba di mobil customer...
Mangnya ada yg berani beli mobil sendiri hanya untuk develop sampe jor2an cari ilmunya..

Mending modif yg ringan aja..ganti donpep.tutup egr.buang hawa oli dr mesin ke turbo pake selang ke belakang sampe ujung knalpot samping..

Beneran dah...kalo belum siap mending jangan modif kencang naikan tenaga mesin standar...

Bbrp kawan saya jg yg pelihara KD modif skrg udah mau pensiun jg udah mau ganti haluan..ada yg msh berantakan..ada yg kabel2nya bmasalah..ada yang pompa solar bocor..macam2lah...
Jadi gak bisa di bilang KD kuat..namanya jg modif coba2..toh resiko sendiri..
Tuner mah lepas tangan..
Nah bener banget nih...kmren monsmax jg dibeli sama tunernya lg...rugi 3jt gapapa toh sdh pake 8bulanan....yg penting biang penyakit ilang...n mobil ga dijadikan coba2...dkasi opsi towing jg dri solo ke bandung gratis..cm dri bandung ke solo nya bayar sendiri(nah ini ketauan pelitnya dia..wkwkwkw)....

so...mending maksimalin mekanikal deh daripada remap n piggy......ini jg sy pake turbo 1gd n modif mekanikal lain sudah enak banget...bebas CE....n yg penting aman....

Cheers
Oyah..pesan buat teman2...klo emg mau tuning...pilih tuner yg punya basic tuner(jangan pedagang,peternak dll).....sudah berpengalaman tuning bertahun2...pernah sekolah tuning jg.....jangan tuner dadakan ato karbitan...yg hanya bisa copy paste map tuner berpengalaman n dimodif sendiri tp ngaku2 map dia...sdh banyak kejadian teman monster KD yg bermasalah...GD jg....

Pilih bengkel jg harus ati2...jangan tuningan bermasalah...datang untuk retuning dicharge....
beli barang..bermasalah..balikin...bongkarnya dicharge lg dan mahal lg...
Modif mahal2...pengen standarin...biaya standarin 4juta....wkwkwkek..siapa ya yg ngrasa...haha

Sounds crazy isn't it....but its real bro....and its happening now...

Cheers again... :emo-flowerforyou:
Wah saya tau tuh biaya standarin 4 juta....temannya om chevyman kan...
Kaget semua tuh kawan2 modif yang pada tau..masih di sikat jg..walo sudah berjuang untuk promosikan bengkel..

Ya emang sadis lah bengkel modif bginian...

Di auto 2000 bongkar pasang turbo cuma 250 ribu ongkosnya...di bengkel modif mah minimal 1.5 juta...

Bayangin loh..kerjaan paling lama 1 jam...

Udah om chevyman mudahan dapat bmw yang bagus..cari e46 330i aja..
Tar kita kopdar semua main sentul..senang2...

Cape ati lah modif..udah rasain kan..ada masalah tuner lepas tangan..mlh klaim bmasalah masih mau di minta bayar lg ya ktnya... :big_think:

Pigi n remap bleketek lah...

Ada teman KD pasang pigi n remap mesin gak beres pindah bengkel modif di jkt mlh remap di balikin standarin...kt tuner jkt bikin rusak aja.. :big_dunno:

Modif swap mesin untuk mobil yg sama malah lebih enak...dr bmw pake mesin bmw yg lebih besar.PNP..biaya yg dikeluarkan lebih murah drpd kutak katik pasang pigi serta aksesorisnya...
Swap mah dapat 2 mesin....kliatan barangnya...pasti kencang bingit..dr diam di gas bisa ngangkat depannya..

Tarik2an bejek pedal to carpet jakarta bandung jg gak bakal CE atau meleduk...

Kalo gak percaya tes aja sama mobil swap enjin tanpa kutak katik khayalan tuner...mau lari 200an jg hayuk..saya kasih tau dah e46 330i sih kalah loh sama e36 328i..udah di buktikan 2 teman tarik2an di tol b2.. apalg 728..speknya naik dikit..yah apalg mobil angkut sayur modifan ...:big_weee:

:ngacir:
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by vipere »

akhirnya ada juga yang bahas pahit pahitnya modif2. Dari dulu bacanya selalu yg manis semua.
Makanya sampe sekarang 2kd ane masih standard tinting. Blt juga cuman ganti air filter k&n doang ama tutup egr.
Ane lebih percaya insinyur mobil dah yang udah riset tuh mobil bertahun tahun...daripada tuner2 mengotak atik dan mengakali ecu dengan piggyback dan remap.
Biarin aja slow mobilnya, yg penting berani tancep gas dalem dalem.wkekeke.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

sebetulnya kalo naek piggy / remap cuman naek 20% aja sih no problem

Khusus di 2KD malah naek 60 - 70 % juga no prob (102 ke 170 an) kalo pale FMIC naek sampe 200 no prob

But gak setiap mesin bisa naek banyak2

Yg problem ini kan kalo yg modip nya dah extreme2.......mesin 2KD mau kejar 350 - 400 - 450 hp

Kalo mau aman buat harian, AFR set paling mentok 1:16 aja lah.....kalo bisa malah 1:17 aja......
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

kompresorz wrote: Thu Jun 01, 2017 23:41
Chevyman wrote: Thu Jun 01, 2017 19:55
Chevyman wrote: Thu Jun 01, 2017 18:54
Nah bener banget nih...kmren monsmax jg dibeli sama tunernya lg...rugi 3jt gapapa toh sdh pake 8bulanan....yg penting biang penyakit ilang...n mobil ga dijadikan coba2...dkasi opsi towing jg dri solo ke bandung gratis..cm dri bandung ke solo nya bayar sendiri(nah ini ketauan pelitnya dia..wkwkwkw)....

so...mending maksimalin mekanikal deh daripada remap n piggy......ini jg sy pake turbo 1gd n modif mekanikal lain sudah enak banget...bebas CE....n yg penting aman....

Cheers
Oyah..pesan buat teman2...klo emg mau tuning...pilih tuner yg punya basic tuner(jangan pedagang,peternak dll).....sudah berpengalaman tuning bertahun2...pernah sekolah tuning jg.....jangan tuner dadakan ato karbitan...yg hanya bisa copy paste map tuner berpengalaman n dimodif sendiri tp ngaku2 map dia...sdh banyak kejadian teman monster KD yg bermasalah...GD jg....

Pilih bengkel jg harus ati2...jangan tuningan bermasalah...datang untuk retuning dicharge....
beli barang..bermasalah..balikin...bongkarnya dicharge lg dan mahal lg...
Modif mahal2...pengen standarin...biaya standarin 4juta....wkwkwkek..siapa ya yg ngrasa...haha

Sounds crazy isn't it....but its real bro....and its happening now...

Cheers again... :emo-flowerforyou:
Wah saya tau tuh biaya standarin 4 juta....temannya om chevyman kan...
Kaget semua tuh kawan2 modif yang pada tau..masih di sikat jg..walo sudah berjuang untuk promosikan bengkel..

Ya emang sadis lah bengkel modif bginian...

Di auto 2000 bongkar pasang turbo cuma 250 ribu ongkosnya...di bengkel modif mah minimal 1.5 juta...

Bayangin loh..kerjaan paling lama 1 jam...

Udah om chevyman mudahan dapat bmw yang bagus..cari e46 330i aja..
Tar kita kopdar semua main sentul..senang2...

Cape ati lah modif..udah rasain kan..ada masalah tuner lepas tangan..mlh klaim bmasalah masih mau di minta bayar lg ya ktnya... :big_think:

Pigi n remap bleketek lah...

Ada teman KD pasang pigi n remap mesin gak beres pindah bengkel modif di jkt mlh remap di balikin standarin...kt tuner jkt bikin rusak aja.. :big_dunno:

Modif swap mesin untuk mobil yg sama malah lebih enak...dr bmw pake mesin bmw yg lebih besar.PNP..biaya yg dikeluarkan lebih murah drpd kutak katik pasang pigi serta aksesorisnya...
Swap mah dapat 2 mesin....kliatan barangnya...pasti kencang bingit..dr diam di gas bisa ngangkat depannya..

Tarik2an bejek pedal to carpet jakarta bandung jg gak bakal CE atau meleduk...

Kalo gak percaya tes aja sama mobil swap enjin tanpa kutak katik khayalan tuner...mau lari 200an jg hayuk..saya kasih tau dah e46 330i sih kalah loh sama e36 328i..udah di buktikan 2 teman tarik2an di tol b2.. apalg 728..speknya naik dikit..yah apalg mobil angkut sayur modifan ...:big_weee:

:ngacir:
Hoo bengkel yg suka d promosiin om kompre?? Bwahahaha

Sya jg kluar dr sana turbo ranger putu, balik kesana bilang bisa d betulin, gtwnya nyerah.. tp di charge 1 jt asem.....

Uda gtu waktu plng slank intercooler ny kendor...

Waktu mw tune jg d tawar2in macem2 mulai dri rotax ( pdhl ranger uda ada standar) intake di ganti stainless di bjlang karet bisa pecah, padahl boost naikny dikit, dan lebi aneh lg dri box filter yg low pressureny nawarin di ganti stainless.... Zzzz
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Ranger 2.2 TDCi ditawarin pake Rotax tambahan ??

sama aja nawarin sepatu kaki katak ke Kodok !

........wong filter solar nya gak ada pompa gitu udah jelas keliatan



User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Captiva juga d tawarij hahaha.... Nolak2 dlu aga lama bru deh...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by b8099ok »

Jir, murah banget toel turbo ama ngendorin selang sejuta. Hrsnya 10jt itu,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Gasoline24 »

Tamat kah development mesin GD, yahhh....anti klimaks blm sampe 2 tahun dah pada mundur, xixixixi. kesimpulannya, untuk GD series ada baiknya BLT saja yah tanpa remap or piggy. juosssss
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 961
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by vanosz »

Hayuk angkat jempol tangan siapa yang promo awal dan tebar racun modif mobil angkot

Coba liat halaman 1 dst :ngacir:

:ngacir:
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Chevyman »

billyd1773dz wrote: Fri Jun 02, 2017 2:46
kompresorz wrote: Thu Jun 01, 2017 23:41
Chevyman wrote: Thu Jun 01, 2017 19:55
Oyah..pesan buat teman2...klo emg mau tuning...pilih tuner yg punya basic tuner(jangan pedagang,peternak dll).....sudah berpengalaman tuning bertahun2...pernah sekolah tuning jg.....jangan tuner dadakan ato karbitan...yg hanya bisa copy paste map tuner berpengalaman n dimodif sendiri tp ngaku2 map dia...sdh banyak kejadian teman monster KD yg bermasalah...GD jg....

Pilih bengkel jg harus ati2...jangan tuningan bermasalah...datang untuk retuning dicharge....
beli barang..bermasalah..balikin...bongkarnya dicharge lg dan mahal lg...
Modif mahal2...pengen standarin...biaya standarin 4juta....wkwkwkek..siapa ya yg ngrasa...haha

Sounds crazy isn't it....but its real bro....and its happening now...

Cheers again... :emo-flowerforyou:
Wah saya tau tuh biaya standarin 4 juta....temannya om chevyman kan...
Kaget semua tuh kawan2 modif yang pada tau..masih di sikat jg..walo sudah berjuang untuk promosikan bengkel..

Ya emang sadis lah bengkel modif bginian...

Di auto 2000 bongkar pasang turbo cuma 250 ribu ongkosnya...di bengkel modif mah minimal 1.5 juta...

Bayangin loh..kerjaan paling lama 1 jam...

Udah om chevyman mudahan dapat bmw yang bagus..cari e46 330i aja..
Tar kita kopdar semua main sentul..senang2...

Cape ati lah modif..udah rasain kan..ada masalah tuner lepas tangan..mlh klaim bmasalah masih mau di minta bayar lg ya ktnya... :big_think:

Pigi n remap bleketek lah...

Ada teman KD pasang pigi n remap mesin gak beres pindah bengkel modif di jkt mlh remap di balikin standarin...kt tuner jkt bikin rusak aja.. :big_dunno:

Modif swap mesin untuk mobil yg sama malah lebih enak...dr bmw pake mesin bmw yg lebih besar.PNP..biaya yg dikeluarkan lebih murah drpd kutak katik pasang pigi serta aksesorisnya...
Swap mah dapat 2 mesin....kliatan barangnya...pasti kencang bingit..dr diam di gas bisa ngangkat depannya..

Tarik2an bejek pedal to carpet jakarta bandung jg gak bakal CE atau meleduk...

Kalo gak percaya tes aja sama mobil swap enjin tanpa kutak katik khayalan tuner...mau lari 200an jg hayuk..saya kasih tau dah e46 330i sih kalah loh sama e36 328i..udah di buktikan 2 teman tarik2an di tol b2.. apalg 728..speknya naik dikit..yah apalg mobil angkut sayur modifan ...:big_weee:

:ngacir:
Hoo bengkel yg suka d promosiin om kompre?? Bwahahaha

Sya jg kluar dr sana turbo ranger putu, balik kesana bilang bisa d betulin, gtwnya nyerah.. tp di charge 1 jt asem.....

Uda gtu waktu plng slank intercooler ny kendor...

Waktu mw tune jg d tawar2in macem2 mulai dri rotax ( pdhl ranger uda ada standar) intake di ganti stainless di bjlang karet bisa pecah, padahl boost naikny dikit, dan lebi aneh lg dri box filter yg low pressureny nawarin di ganti stainless.... Zzzz
Pasti overboost ya turbonya...wkwkwkwkw...emg setingan tuner sableng ky gt..saya makanya wanti2 n sy pantau ga mau boost turbo gede2....eh yg diakali fuel pump voltage nya...hadeeeeh....banyak yg fuel pressure nya over....duh tuner koplok...untung ga knapa2...cm CE...
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by F272 »

Serem banget yah om2 disini modif nya... untung saya standaran..

Saya cuma suka modif jalur Roadbtrip aja ...kek di kali gunung trus lewatin pasar malem yg jalan nya nan sempit buat gajah2 diesel lewat [emoji16][emoji16][emoji16][emoji16]

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app

Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Shonen »

wah pada kecewa semua ya...pdhl br mau beli barangnya buat ganti ge tua ane....untung ga keburu kena racun...yg tabah ya om2 semua jgn berenti maen mesin nubir ikut duduk di pojokan memantau
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Chevyman »

kompresorz wrote: Thu Jun 01, 2017 23:41
Chevyman wrote: Thu Jun 01, 2017 19:55
Chevyman wrote: Thu Jun 01, 2017 18:54
Nah bener banget nih...kmren monsmax jg dibeli sama tunernya lg...rugi 3jt gapapa toh sdh pake 8bulanan....yg penting biang penyakit ilang...n mobil ga dijadikan coba2...dkasi opsi towing jg dri solo ke bandung gratis..cm dri bandung ke solo nya bayar sendiri(nah ini ketauan pelitnya dia..wkwkwkw)....

so...mending maksimalin mekanikal deh daripada remap n piggy......ini jg sy pake turbo 1gd n modif mekanikal lain sudah enak banget...bebas CE....n yg penting aman....

Cheers
Oyah..pesan buat teman2...klo emg mau tuning...pilih tuner yg punya basic tuner(jangan pedagang,peternak dll).....sudah berpengalaman tuning bertahun2...pernah sekolah tuning jg.....jangan tuner dadakan ato karbitan...yg hanya bisa copy paste map tuner berpengalaman n dimodif sendiri tp ngaku2 map dia...sdh banyak kejadian teman monster KD yg bermasalah...GD jg....

Pilih bengkel jg harus ati2...jangan tuningan bermasalah...datang untuk retuning dicharge....
beli barang..bermasalah..balikin...bongkarnya dicharge lg dan mahal lg...
Modif mahal2...pengen standarin...biaya standarin 4juta....wkwkwkek..siapa ya yg ngrasa...haha

Sounds crazy isn't it....but its real bro....and its happening now...

Cheers again... :emo-flowerforyou:
Wah saya tau tuh biaya standarin 4 juta....temannya om chevyman kan...
Kaget semua tuh kawan2 modif yang pada tau..masih di sikat jg..walo sudah berjuang untuk promosikan bengkel..

Ya emang sadis lah bengkel modif bginian...

Di auto 2000 bongkar pasang turbo cuma 250 ribu ongkosnya...di bengkel modif mah minimal 1.5 juta...

Bayangin loh..kerjaan paling lama 1 jam...

Udah om chevyman mudahan dapat bmw yang bagus..cari e46 330i aja..
Tar kita kopdar semua main sentul..senang2...

Cape ati lah modif..udah rasain kan..ada masalah tuner lepas tangan..mlh klaim bmasalah masih mau di minta bayar lg ya ktnya... :big_think:

Pigi n remap bleketek lah...

Ada teman KD pasang pigi n remap mesin gak beres pindah bengkel modif di jkt mlh remap di balikin standarin...kt tuner jkt bikin rusak aja.. :big_dunno:

Modif swap mesin untuk mobil yg sama malah lebih enak...dr bmw pake mesin bmw yg lebih besar.PNP..biaya yg dikeluarkan lebih murah drpd kutak katik pasang pigi serta aksesorisnya...
Swap mah dapat 2 mesin....kliatan barangnya...pasti kencang bingit..dr diam di gas bisa ngangkat depannya..

Tarik2an bejek pedal to carpet jakarta bandung jg gak bakal CE atau meleduk...

Kalo gak percaya tes aja sama mobil swap enjin tanpa kutak katik khayalan tuner...mau lari 200an jg hayuk..saya kasih tau dah e46 330i sih kalah loh sama e36 328i..udah di buktikan 2 teman tarik2an di tol b2.. apalg 728..speknya naik dikit..yah apalg mobil angkut sayur modifan ...:big_weee:

:ngacir:
Iya om..sy bilang sabaar....sabaaar..semua pasti ada hikmahnya...wkwkwkw

Amiiin moga2 bisa kebeli bmw nya...hahaha
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 3:35
billyd1773dz wrote: Fri Jun 02, 2017 2:46
kompresorz wrote: Thu Jun 01, 2017 23:41

Wah saya tau tuh biaya standarin 4 juta....temannya om chevyman kan...
Kaget semua tuh kawan2 modif yang pada tau..masih di sikat jg..walo sudah berjuang untuk promosikan bengkel..

Ya emang sadis lah bengkel modif bginian...

Di auto 2000 bongkar pasang turbo cuma 250 ribu ongkosnya...di bengkel modif mah minimal 1.5 juta...

Bayangin loh..kerjaan paling lama 1 jam...

Udah om chevyman mudahan dapat bmw yang bagus..cari e46 330i aja..
Tar kita kopdar semua main sentul..senang2...

Cape ati lah modif..udah rasain kan..ada masalah tuner lepas tangan..mlh klaim bmasalah masih mau di minta bayar lg ya ktnya... :big_think:

Pigi n remap bleketek lah...

Ada teman KD pasang pigi n remap mesin gak beres pindah bengkel modif di jkt mlh remap di balikin standarin...kt tuner jkt bikin rusak aja.. :big_dunno:

Modif swap mesin untuk mobil yg sama malah lebih enak...dr bmw pake mesin bmw yg lebih besar.PNP..biaya yg dikeluarkan lebih murah drpd kutak katik pasang pigi serta aksesorisnya...
Swap mah dapat 2 mesin....kliatan barangnya...pasti kencang bingit..dr diam di gas bisa ngangkat depannya..

Tarik2an bejek pedal to carpet jakarta bandung jg gak bakal CE atau meleduk...

Kalo gak percaya tes aja sama mobil swap enjin tanpa kutak katik khayalan tuner...mau lari 200an jg hayuk..saya kasih tau dah e46 330i sih kalah loh sama e36 328i..udah di buktikan 2 teman tarik2an di tol b2.. apalg 728..speknya naik dikit..yah apalg mobil angkut sayur modifan ...:big_weee:

:ngacir:
Hoo bengkel yg suka d promosiin om kompre?? Bwahahaha

Sya jg kluar dr sana turbo ranger putu, balik kesana bilang bisa d betulin, gtwnya nyerah.. tp di charge 1 jt asem.....

Uda gtu waktu plng slank intercooler ny kendor...

Waktu mw tune jg d tawar2in macem2 mulai dri rotax ( pdhl ranger uda ada standar) intake di ganti stainless di bjlang karet bisa pecah, padahl boost naikny dikit, dan lebi aneh lg dri box filter yg low pressureny nawarin di ganti stainless.... Zzzz
Pasti overboost ya turbonya...wkwkwkwkw...emg setingan tuner sableng ky gt..saya makanya wanti2 n sy pantau ga mau boost turbo gede2....eh yg diakali fuel pump voltage nya...hadeeeeh....banyak yg fuel pressure nya over....duh tuner koplok...untung ga knapa2...cm CE...
Turut prihatinn om, ini yang anki nya warna putih bukan? Dateng jauh2 dari solo ke gedebage 😅
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 961
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by vanosz »

Hayuk angkat 2 jempol siapa yg promo tebar racun awal modif mobil angkot

Liat page 1 dst nya
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Chevyman »

Goldwing888 wrote: Fri Jun 02, 2017 3:49
Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 3:35
billyd1773dz wrote: Fri Jun 02, 2017 2:46
Hoo bengkel yg suka d promosiin om kompre?? Bwahahaha

Sya jg kluar dr sana turbo ranger putu, balik kesana bilang bisa d betulin, gtwnya nyerah.. tp di charge 1 jt asem.....

Uda gtu waktu plng slank intercooler ny kendor...

Waktu mw tune jg d tawar2in macem2 mulai dri rotax ( pdhl ranger uda ada standar) intake di ganti stainless di bjlang karet bisa pecah, padahl boost naikny dikit, dan lebi aneh lg dri box filter yg low pressureny nawarin di ganti stainless.... Zzzz
Pasti overboost ya turbonya...wkwkwkwkw...emg setingan tuner sableng ky gt..saya makanya wanti2 n sy pantau ga mau boost turbo gede2....eh yg diakali fuel pump voltage nya...hadeeeeh....banyak yg fuel pressure nya over....duh tuner koplok...untung ga knapa2...cm CE...
Turut prihatinn om, ini yang anki nya warna putih bukan? Dateng jauh2 dari solo ke gedebage 😅
Bukan om...anki putih dari semarang...lebih kasian tuh..setingan lebih extreme oadahal turbo standar 2gd sama super4 n donpipe doang...yah moga2 ga knapa2 lah...ga ada kontak orgnya saya
Last edited by Chevyman on Fri Jun 02, 2017 4:20, edited 1 time in total.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 3:35
billyd1773dz wrote: Fri Jun 02, 2017 2:46
kompresorz wrote: Thu Jun 01, 2017 23:41

Wah saya tau tuh biaya standarin 4 juta....temannya om chevyman kan...
Kaget semua tuh kawan2 modif yang pada tau..masih di sikat jg..walo sudah berjuang untuk promosikan bengkel..

Ya emang sadis lah bengkel modif bginian...

Di auto 2000 bongkar pasang turbo cuma 250 ribu ongkosnya...di bengkel modif mah minimal 1.5 juta...

Bayangin loh..kerjaan paling lama 1 jam...

Udah om chevyman mudahan dapat bmw yang bagus..cari e46 330i aja..
Tar kita kopdar semua main sentul..senang2...

Cape ati lah modif..udah rasain kan..ada masalah tuner lepas tangan..mlh klaim bmasalah masih mau di minta bayar lg ya ktnya... :big_think:

Pigi n remap bleketek lah...

Ada teman KD pasang pigi n remap mesin gak beres pindah bengkel modif di jkt mlh remap di balikin standarin...kt tuner jkt bikin rusak aja.. :big_dunno:

Modif swap mesin untuk mobil yg sama malah lebih enak...dr bmw pake mesin bmw yg lebih besar.PNP..biaya yg dikeluarkan lebih murah drpd kutak katik pasang pigi serta aksesorisnya...
Swap mah dapat 2 mesin....kliatan barangnya...pasti kencang bingit..dr diam di gas bisa ngangkat depannya..

Tarik2an bejek pedal to carpet jakarta bandung jg gak bakal CE atau meleduk...

Kalo gak percaya tes aja sama mobil swap enjin tanpa kutak katik khayalan tuner...mau lari 200an jg hayuk..saya kasih tau dah e46 330i sih kalah loh sama e36 328i..udah di buktikan 2 teman tarik2an di tol b2.. apalg 728..speknya naik dikit..yah apalg mobil angkut sayur modifan ...:big_weee:

:ngacir:
Hoo bengkel yg suka d promosiin om kompre?? Bwahahaha

Sya jg kluar dr sana turbo ranger putu, balik kesana bilang bisa d betulin, gtwnya nyerah.. tp di charge 1 jt asem.....

Uda gtu waktu plng slank intercooler ny kendor...

Waktu mw tune jg d tawar2in macem2 mulai dri rotax ( pdhl ranger uda ada standar) intake di ganti stainless di bjlang karet bisa pecah, padahl boost naikny dikit, dan lebi aneh lg dri box filter yg low pressureny nawarin di ganti stainless.... Zzzz
Pasti overboost ya turbonya...wkwkwkwkw...emg setingan tuner sableng ky gt..saya makanya wanti2 n sy pantau ga mau boost turbo gede2....eh yg diakali fuel pump voltage nya...hadeeeeh....banyak yg fuel pressure nya over....duh tuner koplok...untung ga knapa2...cm CE...
Wkakaka...

Boost sih engga 1.6bar aja masi standar

Tp dia lupa nyentang "boost cut"


Sya sampe kontek ecushop thai.... Singkatnya... Salah tune due inexperience tuner sya ada emailnya


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Chevyman »

billyd1773dz wrote: Fri Jun 02, 2017 3:57
Chevyman wrote: Fri Jun 02, 2017 3:35
billyd1773dz wrote: Fri Jun 02, 2017 2:46
Hoo bengkel yg suka d promosiin om kompre?? Bwahahaha

Sya jg kluar dr sana turbo ranger putu, balik kesana bilang bisa d betulin, gtwnya nyerah.. tp di charge 1 jt asem.....

Uda gtu waktu plng slank intercooler ny kendor...

Waktu mw tune jg d tawar2in macem2 mulai dri rotax ( pdhl ranger uda ada standar) intake di ganti stainless di bjlang karet bisa pecah, padahl boost naikny dikit, dan lebi aneh lg dri box filter yg low pressureny nawarin di ganti stainless.... Zzzz
Pasti overboost ya turbonya...wkwkwkwkw...emg setingan tuner sableng ky gt..saya makanya wanti2 n sy pantau ga mau boost turbo gede2....eh yg diakali fuel pump voltage nya...hadeeeeh....banyak yg fuel pressure nya over....duh tuner koplok...untung ga knapa2...cm CE...
Wkakaka...

Boost sih engga 1.6bar aja masi standar

Tp dia lupa nyentang "boost cut"


Sya sampe kontek ecushop thai.... Singkatnya... Salah tune due inexperience tuner sya ada emailnya


:beer:
Jiakakakakkakakaka...itu tuner katanya sering meeting sama ecushop....meeting dmana ya...wkwkwkwkw

Untung tu monsmax dah sy balikin...kalo ga mah amsiong...
Last edited by Chevyman on Fri Jun 02, 2017 4:23, edited 2 times in total.
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Chevyman »

Om kompre denger2 monsmax revo di anki n bogar mau dicabut semua ya?....

Jangan2 fuel pump voltage nya ketinggian jg....

Wkwkwkwkw


Duh kalo inget perjuangan om kompre sama tu bengkel kurang baik apa coba...balap sentul ga dibayari yg ada malah bayar 3 jt masing2 org....suhu monster KD jg sama suruh bayar....mobil ditempeli stiker bengkel gede gede....ga dibayar malah suruh bayar...

Duh sy yg ga bayar aja sakit ati...apalagi yg bayar ya....udah gt disikat lg....ampuun dah

Smoga dganti rejeki yg lebih banyak ya kawan2....
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by nugroho bagor »

Wah salut saya,ini hebatnya Seraya Motor,terbuka semua,harusnya begini kita,saya sdh macam2 juga tinggal naek Dastek aja,tapi emang ogah,mau remap2 ecu ada aja halangan atau waktu gak pasnya,tapi overall saya pas sama modif gerobag sayur saya,saya bisa bilang: Stop,sudah sesuai kemauan saya
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by andyez86 »

Yaaa kan ini mpv,bkn mbl balap...wkwkwkkw Std isi dex+racun acb sama ganti filter K&N pnya saya enak2 aja tuh..ini lg coba isi solar biasa+acb+cold flow koq rasanya mirip2 pke dex tanpa racun ya...hahhaa..fc jg irit2 aja..dalkot ttp diatas 10,5kpl...kynya musti tutup EGR dl nih...
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

vanosz wrote: Fri Jun 02, 2017 3:53 Hayuk angkat 2 jempol siapa yg promo tebar racun awal modif mobil angkot

Liat page 1 dst nya
Sudahlah udah kejadian juga, jangan saling tunjuk. Yang penting forum itu untuk saling berbagi. Semua keputusan kan ada di tangan pribadi masing2
aldilee18
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: Sun Dec 22, 2013 1:10
Location: Jakarta utara
Daily Vehicle: Fortuner d4d 2012

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by aldilee18 »

makanya sy dlu bingung n heran, kok nongol2 lsg hebat, soalnya kan tuning itu kudu belajar dan guru terbaik yah pengalaman yg butuh waktu lama, krn heran tanya kanan kiri, oohh...begitu, oohh... begono, ternyata bnr kejadian juga hahahhahaha
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ginting »

Jadi trit ini,.. ibarat film bisa dianalogikan

Part 1 - Honeymoon

Part 2 - Saga and Divorce



Sent from my K012 using Tapatalk