Mending std ya std aja..klo gatel ya ckup tutup egr,ganti dp+airfilter K&N,GC,dpke harian masi enakk..lari jg lmyan enteng...Nugrohonug wrote: ↑05 Jun 2017, 17:31 Suhu suhu 2gd ane mau tanya,ane pengen ambil anf nah kira kira kan kita udh tau kalo kemampuan turbo 2gd itu payah standar aja ada yg jebol bunyi putu,pertanyaan ane kalo kita ganti turbo 1gd tanpa piggyback dll apa itu bisa ? Apa tenaga mesin lebih enak ? Worthed ngga ? Atau rasanya sama aja kayak pake turbo std.thx suhu
Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
- andyez86
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: 21 May 2016, 19:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: 21 Jan 2016, 18:01
- Location: Semarang
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Bisa sih bisa aja. Tenaga jelas lebih enak, dan karakter mesin berubah, lebih berasa seperti KD Engine.Nugrohonug wrote:Suhu suhu 2gd ane mau tanya,ane pengen ambil anf nah kira kira kan kita udh tau kalo kemampuan turbo 2gd itu payah standar aja ada yg jebol bunyi putu,pertanyaan ane kalo kita ganti turbo 1gd tanpa piggyback dll apa itu bisa ? Apa tenaga mesin lebih enak ? Worthed ngga ? Atau rasanya sama aja kayak pake turbo std.thx suhu
Kalau turbo 2GD kan diatas rpm 2800 udah habis nafasnya.
Worthed atau ngga sih, susah dibilang.
Yang pasti bedanya kalau lagi kick down buat selip2, gak akan mesin menggerung tapi tenaga ga bisa keluar karena bengek seperti pake turbo 2GD.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: 12 Feb 2013, 19:30
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Saya sampe sekarang jg kadang masih dongkol...sakit atinya yg susah sembuh...bukan soal uangnya....cm etika n cara kerja nya yg ga bener tu tuner...tlg dong respect sama customer...duh jgn ada korban lg dehkompresorz wrote: ↑05 Jun 2017, 16:26...
Kalo saya sih gak pernah menyesal modif ky apapun...selagi msh mampu ya coba ajalah..manusia kan gak puas..mentok ya berenti....
Kepuasan org kan beda2...
Yang bikin kesal adalah ini orang2 bengkel brengsek bgt....
...gak tau balas budi org lain...
Gila bisnis kotor bgt...kelewatan bgt skrg...
Sudah saya telpon maki2 di hp...tapi mang sifatnya jahat tuh org...trio devil
Klo ada datang ke jkt saya samperin tuh org...geregetan...
Bagi saya bukan soal duit..tapi soal caranya...usaha kok jahat...
Hati2 ajalah kalo mau modif
Last edited by Chevyman on 05 Jun 2017, 18:45, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: 12 Feb 2013, 19:30
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Bisa aja om nug..sy jg turbo 1gd tanpa piggy n remap...cm mekanikal lain sy maksimalin jg..worth it lah...beda lah sama turbo std 2gd..terutama high rpmNugrohonug wrote: ↑05 Jun 2017, 17:31 Suhu suhu 2gd ane mau tanya,ane pengen ambil anf nah kira kira kan kita udh tau kalo kemampuan turbo 2gd itu payah standar aja ada yg jebol bunyi putu,pertanyaan ane kalo kita ganti turbo 1gd tanpa piggyback dll apa itu bisa ? Apa tenaga mesin lebih enak ? Worthed ngga ? Atau rasanya sama aja kayak pake turbo std.thx suhu
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: 10 Sep 2016, 23:26
- Daily Vehicle: D4-D and CRDi
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Berarti udh oke ya om pake turbo 1gd,yg ane takutin itu kalo turbo 2gdnya jebol trus diganti pake turbo 2gd lg kan rasanya percuma aja kalo nanti muncul problem yg sama.thx om chevyman ilmunyaChevyman wrote: ↑05 Jun 2017, 18:34Bisa aja om nug..sy jg turbo 1gd tanpa piggy n remap...cm mekanikal lain sy maksimalin jg..worth it lah...beda lah sama turbo std 2gd..terutama high rpmNugrohonug wrote: ↑05 Jun 2017, 17:31 Suhu suhu 2gd ane mau tanya,ane pengen ambil anf nah kira kira kan kita udh tau kalo kemampuan turbo 2gd itu payah standar aja ada yg jebol bunyi putu,pertanyaan ane kalo kita ganti turbo 1gd tanpa piggyback dll apa itu bisa ? Apa tenaga mesin lebih enak ? Worthed ngga ? Atau rasanya sama aja kayak pake turbo std.thx suhu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: 23 Jan 2013, 17:18
- Location: Indonesia
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Jajan apa nih omginting wrote: ↑04 Jun 2017, 14:45Kalo modif sesuaikan dgn kebutuhan saja.
Kalau hobby roadtrip berarti kita gak butuh top speed. Tp supaya effortless saat akselerasi, torsi cukup utk jalan tikungan yg sambil nanjak.
Utk mobil MPV SUV 170 to 180 hp juga sdh cukup. Sisanya utk jajan...
Sent from my K012 using Tapatalk
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: 28 Oct 2012, 11:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Iya kita liat aja om...usaha ky bgitu bisa tahan brp lama...bisa lewatin tahun ini aja udah syukur...Chevyman wrote: ↑05 Jun 2017, 18:31Saya sampe sekarang jg kadang masih dongkol...sakit atinya yg susah sembuh...bukan soal uangnya....cm etika n cara kerja nya yg ga bener tu tuner...tlg dong respect sama customer...duh jgn ada korban lg dehkompresorz wrote: ↑05 Jun 2017, 16:26...
Kalo saya sih gak pernah menyesal modif ky apapun...selagi msh mampu ya coba ajalah..manusia kan gak puas..mentok ya berenti....
Kepuasan org kan beda2...
Yang bikin kesal adalah ini orang2 bengkel brengsek bgt....
...gak tau balas budi org lain...
Gila bisnis kotor bgt...kelewatan bgt skrg...
Sudah saya telpon maki2 di hp...tapi mang sifatnya jahat tuh org...trio devil
Klo ada datang ke jkt saya samperin tuh org...geregetan...
Bagi saya bukan soal duit..tapi soal caranya...usaha kok jahat...
Hati2 ajalah kalo mau modif
Orang gak pernah sekolah x ya..jd gak pake otak klo usaha benar ky apa...
3 owner bisa sama semua....busuk semua..
Cape saya ngajarin bisnis sama mereka...manusia klo sifatnya udah jahat ya susah...
Mknya skrg saya cap semua trio devil
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: 08 Dec 2013, 23:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
- Contact:
Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Jajan bemper, lampu tembak, light bar, roof rack.ricz wrote:Jajan apa nih omginting wrote: ↑04 Jun 2017, 14:45Kalo modif sesuaikan dgn kebutuhan saja.3mul wrote: Seperti kata Vety Vera dlm lagunya "Yang sedang-sedang saja"....
180whp cukup lah
Kalau hobby roadtrip berarti kita gak butuh top speed. Tp supaya effortless saat akselerasi, torsi cukup utk jalan tikungan yg sambil nanjak.
Utk mobil MPV SUV 170 to 180 hp juga sdh cukup. Sisanya utk jajan...
Sent from my K012 using Tapatalk
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: 24 Jan 2016, 18:06
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Btw untuk transmisi vrz sudah ada solusinya? Ato masi jedug2?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: 12 Feb 2013, 19:30
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Kalo saya sama om D dan om J so far baik2 saja om ga ada masalah...mereka baik jg sama saya ....kompresorz wrote: ↑05 Jun 2017, 19:35Iya kita liat aja om...usaha ky bgitu bisa tahan brp lama...bisa lewatin tahun ini aja udah syukur...Chevyman wrote: ↑05 Jun 2017, 18:31Saya sampe sekarang jg kadang masih dongkol...sakit atinya yg susah sembuh...bukan soal uangnya....cm etika n cara kerja nya yg ga bener tu tuner...tlg dong respect sama customer...duh jgn ada korban lg dehkompresorz wrote: ↑05 Jun 2017, 16:26
...
Kalo saya sih gak pernah menyesal modif ky apapun...selagi msh mampu ya coba ajalah..manusia kan gak puas..mentok ya berenti....
Kepuasan org kan beda2...
Yang bikin kesal adalah ini orang2 bengkel brengsek bgt....
...gak tau balas budi org lain...
Gila bisnis kotor bgt...kelewatan bgt skrg...
Sudah saya telpon maki2 di hp...tapi mang sifatnya jahat tuh org...trio devil
Klo ada datang ke jkt saya samperin tuh org...geregetan...
Bagi saya bukan soal duit..tapi soal caranya...usaha kok jahat...
Hati2 ajalah kalo mau modif
Orang gak pernah sekolah x ya..jd gak pake otak klo usaha benar ky apa...
3 owner bisa sama semua....busuk semua..
Cape saya ngajarin bisnis sama mereka...manusia klo sifatnya udah jahat ya susah...
Mknya skrg saya cap semua trio devil
saya dongkolnya sama si tuner blegug.dibelakang customer bisa jelek2in customer lain...sampe customer itu kirim skrinsot chat ke saya...mulutnya bener2 jahat.. belum tuningan dia yg bahaya bgt...kalo jebol cuci tangan dia..bilang mobil yg ga bener kek...part yg lemah kek...untung anki sy ga jebol..kalo jebol udah sy perkarakan dia....dia ga mau disalahin..pokoknya tuningan dia yg paling hebat sedunia..hobi jelek2in tuner lain......hadeeh.....sabar..sabar...
Last edited by Chevyman on 05 Jun 2017, 21:32, edited 2 times in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: 12 Feb 2013, 19:30
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Uda oke...1gd biasa aja ya...ga perlu yg 1gd hybrid...terlalu overNugrohonug wrote: ↑05 Jun 2017, 18:40Berarti udh oke ya om pake turbo 1gd,yg ane takutin itu kalo turbo 2gdnya jebol trus diganti pake turbo 2gd lg kan rasanya percuma aja kalo nanti muncul problem yg sama.thx om chevyman ilmunyaChevyman wrote: ↑05 Jun 2017, 18:34Bisa aja om nug..sy jg turbo 1gd tanpa piggy n remap...cm mekanikal lain sy maksimalin jg..worth it lah...beda lah sama turbo std 2gd..terutama high rpmNugrohonug wrote: ↑05 Jun 2017, 17:31 Suhu suhu 2gd ane mau tanya,ane pengen ambil anf nah kira kira kan kita udh tau kalo kemampuan turbo 2gd itu payah standar aja ada yg jebol bunyi putu,pertanyaan ane kalo kita ganti turbo 1gd tanpa piggyback dll apa itu bisa ? Apa tenaga mesin lebih enak ? Worthed ngga ? Atau rasanya sama aja kayak pake turbo std.thx suhu
- paidjho
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1207
- Joined: 05 Jan 2016, 07:58
- Location: Jakarta
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Kalau fungsinya buat durability sih cukup banget.Nugrohonug wrote: ↑05 Jun 2017, 18:40Berarti udh oke ya om pake turbo 1gd,yg ane takutin itu kalo turbo 2gdnya jebol trus diganti pake turbo 2gd lg kan rasanya percuma aja kalo nanti muncul problem yg sama.thx om chevyman ilmunyaChevyman wrote: ↑05 Jun 2017, 18:34Bisa aja om nug..sy jg turbo 1gd tanpa piggy n remap...cm mekanikal lain sy maksimalin jg..worth it lah...beda lah sama turbo std 2gd..terutama high rpmNugrohonug wrote: ↑05 Jun 2017, 17:31 Suhu suhu 2gd ane mau tanya,ane pengen ambil anf nah kira kira kan kita udh tau kalo kemampuan turbo 2gd itu payah standar aja ada yg jebol bunyi putu,pertanyaan ane kalo kita ganti turbo 1gd tanpa piggyback dll apa itu bisa ? Apa tenaga mesin lebih enak ? Worthed ngga ? Atau rasanya sama aja kayak pake turbo std.thx suhu
Tapi kalau mau dihitung dan disesuaikan dgn volumetric efficiency aka kerja optimum turbo nya, baru perlu modif lagi, entah piggy atau remap, preferensi masing2.
Saya sih berharap banyak dgn turbo 2gd ini... Bengek nya ampunnn....
Repair kit buat turbo 2gd jg blm beredar...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: 28 Oct 2012, 11:58
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Awal saya msh anggap seperti itu om.Chevyman wrote: ↑05 Jun 2017, 21:14Kalo saya sama om D dan om J so far baik2 saja om ga ada masalah...mereka baik jg sama saya ....kompresorz wrote: ↑05 Jun 2017, 19:35Iya kita liat aja om...usaha ky bgitu bisa tahan brp lama...bisa lewatin tahun ini aja udah syukur...
Orang gak pernah sekolah x ya..jd gak pake otak klo usaha benar ky apa...
3 owner bisa sama semua....busuk semua..
Cape saya ngajarin bisnis sama mereka...manusia klo sifatnya udah jahat ya susah...
Mknya skrg saya cap semua trio devil
saya dongkolnya sama si tuner blegug.dibelakang customer bisa jelek2in customer lain...sampe customer itu kirim skrinsot chat ke saya...mulutnya bener2 jahat.. belum tuningan dia yg bahaya bgt...kalo jebol cuci tangan dia..bilang mobil yg ga bener kek...part yg lemah kek...untung anki sy ga jebol..kalo jebol udah sy perkarakan dia....dia ga mau disalahin..pokoknya tuningan dia yg paling hebat sedunia..hobi jelek2in tuner lain......hadeeh.....sabar..sabar...
Yang lain masih baik...
Nah terakhir saya kesal habis terakhir naik monmek setelah klaim pompa bogar jebol...
Ini lgsg yg 1 lg omong kalo sekarang sudah ada soket PNP bikin sendiri klo bmasalah tinggal cabut seperti U konek dastek...saya gak liat krn bogar kan di bengkel jd saya hanya kontek terima beres mobil lgsg ambil..
Skrg semua saya anggap sama ajalah..toh seharusnya kan yang owner 1 bisa cek invois pekerjaan apa saja...masuk logika gak..
Giliran duit masuk tau terimanya..
Saya naik monmek kena cas 1.5 juta...setelah iseng saya cek dirumah lah mana soketnya...
Sampe lgsg saya telpon ownernya n maki2 b3 gak punya otak...ktnya mau komplain harga biar dibalikin jg gak apa kasih tau klo keberatan...saya bilang gak usah lu b3 makan aja..uang segitu gak bikin saya susah...lu b3 kualat nanti susah gak dapat rejeki...org bnyk bantu bengkel lu..
Sejak jaman anki terakhir bulan 11 masih sikat saya msh ngalah..nosel bmasalah dipasang akhirnya injektor saya rusak saya msh beli sendiri ke toyota...kaca depan pecah di bengkel yg ktnya mau gantiin tp barang gak datang2 akhirnya saya klaim sendiri..n cek auto 2000 barang readi 1 hari lgsg sampe...
Akhirnya saya kmrn copotin monmek ke rev enginering...di liat mekanik rev di ketawain mana soketnya..di solder2 jg cuma ada tambahan pin colok ke soket...malah bikin tambah ribet aja ktnya...
Politik bengkel lah...1 gak bener yang 2 seakan jd org benar...
Sama brengseknya...mknya saya skrg geregetan klo lg ingat..
Tuh bengkel akui masih utang nosel rusak 1 set senilai 9 juta
Saya mau tau gimana ktnya mau refund..saya mau tau gimana..
Hasil kerjaan jg gak bener..pulang selalu ada aja yg gak beres akhirnya rapiin di jkt...
Saya punya teman owner bengkel lumayan besar...merk eropa pula...owner bengkel paling cincai...saya ngobrol malah di ketawain tentang bengkel ky bgtu...
Sori ya utk yang lain di SM...saya tulis bgini biar tau...jangan sampe salah bengkel..
Cukup lah saya n om chevy...
Klo masih ada yg mau datang ya silahkan..itu pilihan anda masing2...
Saya sih masih demen modif..cuma yg pasti 2 aja...swap mesin atau beli mobil yg super kencang..cuma garasi rumah sudah gak cukup...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: 12 Feb 2013, 19:30
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Oh my god...
Sabar om kompre....
Sabar om kompre....
- billyd1773dz
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: 02 Sep 2008, 07:19
- Location: Bandungers
- Contact:
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Wew, ngerik... Jaman powerlab captiva ada 4x bolak balik bwat seting piggy yg hrsnya pnp n gain cuma10-15 hp(on dyno), nyesel knp g dastek aja waktu itu. (Atw remap klw skrng)
Lenjer hahaha, ya sdh d critain sblmnya. Yg pasti waktu suhu2 disini masih semangat endorse.. sya ada beberapa keperluan kya bikin dp atw pasang atf cooler tp rasanya berat n enggan aja klw ksn lg haha, apalagi klw inget invoice repair turbo(tp g jd) lenjer
Lenjer hahaha, ya sdh d critain sblmnya. Yg pasti waktu suhu2 disini masih semangat endorse.. sya ada beberapa keperluan kya bikin dp atw pasang atf cooler tp rasanya berat n enggan aja klw ksn lg haha, apalagi klw inget invoice repair turbo(tp g jd) lenjer
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
- 3mul
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 609
- Joined: 03 Apr 2011, 21:25
- Daily Vehicle: 205系電車
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: 20 Feb 2014, 16:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
He9, tapi om kompre masih sabar juga.kompresorz wrote: ↑06 Jun 2017, 08:22Awal saya msh anggap seperti itu om.Chevyman wrote: ↑05 Jun 2017, 21:14Kalo saya sama om D dan om J so far baik2 saja om ga ada masalah...mereka baik jg sama saya ....kompresorz wrote: ↑05 Jun 2017, 19:35
Iya kita liat aja om...usaha ky bgitu bisa tahan brp lama...bisa lewatin tahun ini aja udah syukur...
Orang gak pernah sekolah x ya..jd gak pake otak klo usaha benar ky apa...
3 owner bisa sama semua....busuk semua..
Cape saya ngajarin bisnis sama mereka...manusia klo sifatnya udah jahat ya susah...
Mknya skrg saya cap semua trio devil
saya dongkolnya sama si tuner blegug.dibelakang customer bisa jelek2in customer lain...sampe customer itu kirim skrinsot chat ke saya...mulutnya bener2 jahat.. belum tuningan dia yg bahaya bgt...kalo jebol cuci tangan dia..bilang mobil yg ga bener kek...part yg lemah kek...untung anki sy ga jebol..kalo jebol udah sy perkarakan dia....dia ga mau disalahin..pokoknya tuningan dia yg paling hebat sedunia..hobi jelek2in tuner lain......hadeeh.....sabar..sabar...
Yang lain masih baik...
Nah terakhir saya kesal habis terakhir naik monmek setelah klaim pompa bogar jebol...
Ini lgsg yg 1 lg omong kalo sekarang sudah ada soket PNP bikin sendiri klo bmasalah tinggal cabut seperti U konek dastek...saya gak liat krn bogar kan di bengkel jd saya hanya kontek terima beres mobil lgsg ambil..
Skrg semua saya anggap sama ajalah..toh seharusnya kan yang owner 1 bisa cek invois pekerjaan apa saja...masuk logika gak..
Giliran duit masuk tau terimanya..
Saya naik monmek kena cas 1.5 juta...setelah iseng saya cek dirumah lah mana soketnya...
Sampe lgsg saya telpon ownernya n maki2 b3 gak punya otak...ktnya mau komplain harga biar dibalikin jg gak apa kasih tau klo keberatan...saya bilang gak usah lu b3 makan aja..uang segitu gak bikin saya susah...lu b3 kualat nanti susah gak dapat rejeki...org bnyk bantu bengkel lu..
Sejak jaman anki terakhir bulan 11 masih sikat saya msh ngalah..nosel bmasalah dipasang akhirnya injektor saya rusak saya msh beli sendiri ke toyota...kaca depan pecah di bengkel yg ktnya mau gantiin tp barang gak datang2 akhirnya saya klaim sendiri..n cek auto 2000 barang readi 1 hari lgsg sampe...
Akhirnya saya kmrn copotin monmek ke rev enginering...di liat mekanik rev di ketawain mana soketnya..di solder2 jg cuma ada tambahan pin colok ke soket...malah bikin tambah ribet aja ktnya...
Politik bengkel lah...1 gak bener yang 2 seakan jd org benar...
Sama brengseknya...mknya saya skrg geregetan klo lg ingat..
Tuh bengkel akui masih utang nosel rusak 1 set senilai 9 juta
Saya mau tau gimana ktnya mau refund..saya mau tau gimana..
Hasil kerjaan jg gak bener..pulang selalu ada aja yg gak beres akhirnya rapiin di jkt...
Saya punya teman owner bengkel lumayan besar...merk eropa pula...owner bengkel paling cincai...saya ngobrol malah di ketawain tentang bengkel ky bgtu...
Sori ya utk yang lain di SM...saya tulis bgini biar tau...jangan sampe salah bengkel..
Cukup lah saya n om chevy...
Klo masih ada yg mau datang ya silahkan..itu pilihan anda masing2...
Saya sih masih demen modif..cuma yg pasti 2 aja...swap mesin atau beli mobil yg super kencang..cuma garasi rumah sudah gak cukup...
Baca komen di atas, masalah sudah ada dari ANKI di bulan 11-2016, tapi masih semangat endorse sampe pompa bogar jebol. Baru komplen rame2 sama om chevy di seraya bulan 05-2017.
Yg saya rasain di 2KD-VNT modif 260hp, memang kalau dibejek sekaligus suhu EGT suka "terbang", solusinya lepas gas 2-3 detik / diurut nariknya. Beda sama mesin bensin cc besar NA, mau dibejek2 aman2 aja.
Beda karakter diesel engine dan gasoline engine.
- Gasoline24
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: 10 Nov 2016, 15:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
- Contact:
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Gak nyangka secepat ini endingnya sama G*, kirain om kompre bakalan lanjut development mesra ma tuh bengkel. sudah sering denger hal miring perihal tunnernya, tapi di awal mengikuti perkembangan tuningan mesin GD sepertinya berubah nih bengkel makin oke tuningannya tapi sejalan waktu..............tetoottt !!!! setau ane itu tunernya freak modif dengan orientasi balap bukan daily use, CMIIWkompresorz wrote: ↑06 Jun 2017, 08:22Awal saya msh anggap seperti itu om.Chevyman wrote: ↑05 Jun 2017, 21:14Kalo saya sama om D dan om J so far baik2 saja om ga ada masalah...mereka baik jg sama saya ....kompresorz wrote: ↑05 Jun 2017, 19:35
Iya kita liat aja om...usaha ky bgitu bisa tahan brp lama...bisa lewatin tahun ini aja udah syukur...
Orang gak pernah sekolah x ya..jd gak pake otak klo usaha benar ky apa...
3 owner bisa sama semua....busuk semua..
Cape saya ngajarin bisnis sama mereka...manusia klo sifatnya udah jahat ya susah...
Mknya skrg saya cap semua trio devil
saya dongkolnya sama si tuner blegug.dibelakang customer bisa jelek2in customer lain...sampe customer itu kirim skrinsot chat ke saya...mulutnya bener2 jahat.. belum tuningan dia yg bahaya bgt...kalo jebol cuci tangan dia..bilang mobil yg ga bener kek...part yg lemah kek...untung anki sy ga jebol..kalo jebol udah sy perkarakan dia....dia ga mau disalahin..pokoknya tuningan dia yg paling hebat sedunia..hobi jelek2in tuner lain......hadeeh.....sabar..sabar...
Yang lain masih baik...
Nah terakhir saya kesal habis terakhir naik monmek setelah klaim pompa bogar jebol...
Ini lgsg yg 1 lg omong kalo sekarang sudah ada soket PNP bikin sendiri klo bmasalah tinggal cabut seperti U konek dastek...saya gak liat krn bogar kan di bengkel jd saya hanya kontek terima beres mobil lgsg ambil..
Skrg semua saya anggap sama ajalah..toh seharusnya kan yang owner 1 bisa cek invois pekerjaan apa saja...masuk logika gak..
Giliran duit masuk tau terimanya..
Saya naik monmek kena cas 1.5 juta...setelah iseng saya cek dirumah lah mana soketnya...
Sampe lgsg saya telpon ownernya n maki2 b3 gak punya otak...ktnya mau komplain harga biar dibalikin jg gak apa kasih tau klo keberatan...saya bilang gak usah lu b3 makan aja..uang segitu gak bikin saya susah...lu b3 kualat nanti susah gak dapat rejeki...org bnyk bantu bengkel lu..
Sejak jaman anki terakhir bulan 11 masih sikat saya msh ngalah..nosel bmasalah dipasang akhirnya injektor saya rusak saya msh beli sendiri ke toyota...kaca depan pecah di bengkel yg ktnya mau gantiin tp barang gak datang2 akhirnya saya klaim sendiri..n cek auto 2000 barang readi 1 hari lgsg sampe...
Akhirnya saya kmrn copotin monmek ke rev enginering...di liat mekanik rev di ketawain mana soketnya..di solder2 jg cuma ada tambahan pin colok ke soket...malah bikin tambah ribet aja ktnya...
Politik bengkel lah...1 gak bener yang 2 seakan jd org benar...
Sama brengseknya...mknya saya skrg geregetan klo lg ingat..
Tuh bengkel akui masih utang nosel rusak 1 set senilai 9 juta
Saya mau tau gimana ktnya mau refund..saya mau tau gimana..
Hasil kerjaan jg gak bener..pulang selalu ada aja yg gak beres akhirnya rapiin di jkt...
Saya punya teman owner bengkel lumayan besar...merk eropa pula...owner bengkel paling cincai...saya ngobrol malah di ketawain tentang bengkel ky bgtu...
Sori ya utk yang lain di SM...saya tulis bgini biar tau...jangan sampe salah bengkel..
Cukup lah saya n om chevy...
Klo masih ada yg mau datang ya silahkan..itu pilihan anda masing2...
Saya sih masih demen modif..cuma yg pasti 2 aja...swap mesin atau beli mobil yg super kencang..cuma garasi rumah sudah gak cukup...
#tetapsemangat
#modifampebosen
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: 08 Dec 2013, 23:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
- Contact:
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Halo oom Goldwing888, itu suhu EGR terbang apakah terlihat juga di indikator suhu yang ada di cluster meter (biasanya kalo normal sedikit dibawah posisi jam 9 kan ?)Goldwing888 wrote: ↑06 Jun 2017, 10:02He9, tapi om kompre masih sabar juga.kompresorz wrote: ↑06 Jun 2017, 08:22Awal saya msh anggap seperti itu om.Chevyman wrote: ↑05 Jun 2017, 21:14
Kalo saya sama om D dan om J so far baik2 saja om ga ada masalah...mereka baik jg sama saya ....
saya dongkolnya sama si tuner blegug.dibelakang customer bisa jelek2in customer lain...sampe customer itu kirim skrinsot chat ke saya...mulutnya bener2 jahat.. belum tuningan dia yg bahaya bgt...kalo jebol cuci tangan dia..bilang mobil yg ga bener kek...part yg lemah kek...untung anki sy ga jebol..kalo jebol udah sy perkarakan dia....dia ga mau disalahin..pokoknya tuningan dia yg paling hebat sedunia..hobi jelek2in tuner lain......hadeeh.....sabar..sabar...
Yang lain masih baik...
Nah terakhir saya kesal habis terakhir naik monmek setelah klaim pompa bogar jebol...
Ini lgsg yg 1 lg omong kalo sekarang sudah ada soket PNP bikin sendiri klo bmasalah tinggal cabut seperti U konek dastek...saya gak liat krn bogar kan di bengkel jd saya hanya kontek terima beres mobil lgsg ambil..
Skrg semua saya anggap sama ajalah..toh seharusnya kan yang owner 1 bisa cek invois pekerjaan apa saja...masuk logika gak..
Giliran duit masuk tau terimanya..
Saya naik monmek kena cas 1.5 juta...setelah iseng saya cek dirumah lah mana soketnya...
Sampe lgsg saya telpon ownernya n maki2 b3 gak punya otak...ktnya mau komplain harga biar dibalikin jg gak apa kasih tau klo keberatan...saya bilang gak usah lu b3 makan aja..uang segitu gak bikin saya susah...lu b3 kualat nanti susah gak dapat rejeki...org bnyk bantu bengkel lu..
Sejak jaman anki terakhir bulan 11 masih sikat saya msh ngalah..nosel bmasalah dipasang akhirnya injektor saya rusak saya msh beli sendiri ke toyota...kaca depan pecah di bengkel yg ktnya mau gantiin tp barang gak datang2 akhirnya saya klaim sendiri..n cek auto 2000 barang readi 1 hari lgsg sampe...
Akhirnya saya kmrn copotin monmek ke rev enginering...di liat mekanik rev di ketawain mana soketnya..di solder2 jg cuma ada tambahan pin colok ke soket...malah bikin tambah ribet aja ktnya...
Politik bengkel lah...1 gak bener yang 2 seakan jd org benar...
Sama brengseknya...mknya saya skrg geregetan klo lg ingat..
Tuh bengkel akui masih utang nosel rusak 1 set senilai 9 juta
Saya mau tau gimana ktnya mau refund..saya mau tau gimana..
Hasil kerjaan jg gak bener..pulang selalu ada aja yg gak beres akhirnya rapiin di jkt...
Saya punya teman owner bengkel lumayan besar...merk eropa pula...owner bengkel paling cincai...saya ngobrol malah di ketawain tentang bengkel ky bgtu...
Sori ya utk yang lain di SM...saya tulis bgini biar tau...jangan sampe salah bengkel..
Cukup lah saya n om chevy...
Klo masih ada yg mau datang ya silahkan..itu pilihan anda masing2...
Saya sih masih demen modif..cuma yg pasti 2 aja...swap mesin atau beli mobil yg super kencang..cuma garasi rumah sudah gak cukup...
Baca komen di atas, masalah sudah ada dari ANKI di bulan 11-2016, tapi masih semangat endorse sampe pompa bogar jebol. Baru komplen rame2 sama om chevy di seraya bulan 05-2017.
Yg saya rasain di 2KD-VNT modif 260hp, memang kalau dibejek sekaligus suhu EGT suka "terbang", solusinya lepas gas 2-3 detik / diurut nariknya. Beda sama mesin bensin cc besar NA, mau dibejek2 aman2 aja.
Beda karakter diesel engine dan gasoline engine.
Atau harus beli ada pemantau dulu kayak i-trax ?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: 20 Feb 2014, 16:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Hello Om Ginting, ga akan kelihatan om kalau di cluster meter --> ini yang bisa bikin mesin jebol kalo mobil diesel modifan dibejek2, karena ga ada sensor di mobil std.ginting wrote: ↑06 Jun 2017, 10:40Halo oom Goldwing888, itu suhu EGR terbang apakah terlihat juga di indikator suhu yang ada di cluster meter (biasanya kalo normal sedikit dibawah posisi jam 9 kan ?)Goldwing888 wrote: ↑06 Jun 2017, 10:02He9, tapi om kompre masih sabar juga.kompresorz wrote: ↑06 Jun 2017, 08:22
Awal saya msh anggap seperti itu om.
Yang lain masih baik...
Nah terakhir saya kesal habis terakhir naik monmek setelah klaim pompa bogar jebol...
Ini lgsg yg 1 lg omong kalo sekarang sudah ada soket PNP bikin sendiri klo bmasalah tinggal cabut seperti U konek dastek...saya gak liat krn bogar kan di bengkel jd saya hanya kontek terima beres mobil lgsg ambil..
Skrg semua saya anggap sama ajalah..toh seharusnya kan yang owner 1 bisa cek invois pekerjaan apa saja...masuk logika gak..
Giliran duit masuk tau terimanya..
Saya naik monmek kena cas 1.5 juta...setelah iseng saya cek dirumah lah mana soketnya...
Sampe lgsg saya telpon ownernya n maki2 b3 gak punya otak...ktnya mau komplain harga biar dibalikin jg gak apa kasih tau klo keberatan...saya bilang gak usah lu b3 makan aja..uang segitu gak bikin saya susah...lu b3 kualat nanti susah gak dapat rejeki...org bnyk bantu bengkel lu..
Sejak jaman anki terakhir bulan 11 masih sikat saya msh ngalah..nosel bmasalah dipasang akhirnya injektor saya rusak saya msh beli sendiri ke toyota...kaca depan pecah di bengkel yg ktnya mau gantiin tp barang gak datang2 akhirnya saya klaim sendiri..n cek auto 2000 barang readi 1 hari lgsg sampe...
Akhirnya saya kmrn copotin monmek ke rev enginering...di liat mekanik rev di ketawain mana soketnya..di solder2 jg cuma ada tambahan pin colok ke soket...malah bikin tambah ribet aja ktnya...
Politik bengkel lah...1 gak bener yang 2 seakan jd org benar...
Sama brengseknya...mknya saya skrg geregetan klo lg ingat..
Tuh bengkel akui masih utang nosel rusak 1 set senilai 9 juta
Saya mau tau gimana ktnya mau refund..saya mau tau gimana..
Hasil kerjaan jg gak bener..pulang selalu ada aja yg gak beres akhirnya rapiin di jkt...
Saya punya teman owner bengkel lumayan besar...merk eropa pula...owner bengkel paling cincai...saya ngobrol malah di ketawain tentang bengkel ky bgtu...
Sori ya utk yang lain di SM...saya tulis bgini biar tau...jangan sampe salah bengkel..
Cukup lah saya n om chevy...
Klo masih ada yg mau datang ya silahkan..itu pilihan anda masing2...
Saya sih masih demen modif..cuma yg pasti 2 aja...swap mesin atau beli mobil yg super kencang..cuma garasi rumah sudah gak cukup...
Baca komen di atas, masalah sudah ada dari ANKI di bulan 11-2016, tapi masih semangat endorse sampe pompa bogar jebol. Baru komplen rame2 sama om chevy di seraya bulan 05-2017.
Yg saya rasain di 2KD-VNT modif 260hp, memang kalau dibejek sekaligus suhu EGT suka "terbang", solusinya lepas gas 2-3 detik / diurut nariknya. Beda sama mesin bensin cc besar NA, mau dibejek2 aman2 aja.
Beda karakter diesel engine dan gasoline engine.
Atau harus beli ada pemantau dulu kayak i-trax ?
Harus pasang EGT display di dalam kabin, disambungkan dengan EGT probe ( dipasang di downpipe or intake manifold). Yang saya pasang AUBERINS DIGITAL + BUZZER, jadi kalau sudah kena limit suhu EGT nya, langsung cuit2 di dalem kabin --> otomatis lepas gas .
Sering " terbang" kalau dibejek pedal to karpet dalam kurun waktu 7-8 detik pasti tembus limit. Beda kalau hanya sekedar diurut. 7-8 detik cukup untuk membawa VNT ke speed 120 Kmph
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: 08 Dec 2013, 23:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
- Contact:
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
itu kan kalo 260 HP kan oom ?Goldwing888 wrote: ↑06 Jun 2017, 10:51Hello Om Ginting, ga akan kelihatan om kalau di cluster meter --> ini yang bisa bikin mesin jebol kalo mobil diesel modifan dibejek2, karena ga ada sensor di mobil std.ginting wrote: ↑06 Jun 2017, 10:40Halo oom Goldwing888, itu suhu EGR terbang apakah terlihat juga di indikator suhu yang ada di cluster meter (biasanya kalo normal sedikit dibawah posisi jam 9 kan ?)Goldwing888 wrote: ↑06 Jun 2017, 10:02
He9, tapi om kompre masih sabar juga.
Baca komen di atas, masalah sudah ada dari ANKI di bulan 11-2016, tapi masih semangat endorse sampe pompa bogar jebol. Baru komplen rame2 sama om chevy di seraya bulan 05-2017.
Yg saya rasain di 2KD-VNT modif 260hp, memang kalau dibejek sekaligus suhu EGT suka "terbang", solusinya lepas gas 2-3 detik / diurut nariknya. Beda sama mesin bensin cc besar NA, mau dibejek2 aman2 aja.
Beda karakter diesel engine dan gasoline engine.
Atau harus beli ada pemantau dulu kayak i-trax ?
Harus pasang EGT display di dalam kabin, disambungkan dengan EGT probe ( dipasang di downpipe or intake manifold). Yang saya pasang AUBERINS DIGITAL + BUZZER, jadi kalau sudah kena limit suhu EGT nya, langsung cuit2 di dalem kabin --> otomatis lepas gas .
Sering " terbang" kalau dibejek pedal to karpet dalam kurun waktu 7-8 detik pasti tembus limit. Beda kalau hanya sekedar diurut. 7-8 detik cukup untuk membawa VNT ke speed 120 Kmph
kalau teman2 yang maen di kisaran 150 - 180 HP apakah pernah ada info suhu EGT "terbang" kayak gini ?
Btw, kalau penunjuk suhu di Cluster meter itu ngambil bacaan sensornya dimana ya ? di engine block ya atau di air radiator ?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: 20 Feb 2014, 16:18
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
@ginting
Kan standarnya VNT aja udah 150-160 HP om, aman koq. Asal mesin kondisi standar aman buat dibejek2.
Itu dari thermostat di engine bay, tepatnya kaga tahu
Kan standarnya VNT aja udah 150-160 HP om, aman koq. Asal mesin kondisi standar aman buat dibejek2.
Itu dari thermostat di engine bay, tepatnya kaga tahu
- Turboman
- SM Specialist
- Posts: 21985
- Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
pake EGT meterginting wrote:Halo oom Goldwing888, itu suhu EGR terbang apakah terlihat juga di indikator suhu yang ada di cluster meter (biasanya kalo normal sedikit dibawah posisi jam 9 kan ?)Goldwing888 wrote: ↑06 Jun 2017, 10:02He9, tapi om kompre masih sabar juga.kompresorz wrote: ↑06 Jun 2017, 08:22 Awal saya msh anggap seperti itu om.
Yang lain masih baik...
Nah terakhir saya kesal habis terakhir naik monmek setelah klaim pompa bogar jebol...
Ini lgsg yg 1 lg omong kalo sekarang sudah ada soket PNP bikin sendiri klo bmasalah tinggal cabut seperti U konek dastek...saya gak liat krn bogar kan di bengkel jd saya hanya kontek terima beres mobil lgsg ambil..
Skrg semua saya anggap sama ajalah..toh seharusnya kan yang owner 1 bisa cek invois pekerjaan apa saja...masuk logika gak..
Giliran duit masuk tau terimanya..
Saya naik monmek kena cas 1.5 juta...setelah iseng saya cek dirumah lah mana soketnya...
Sampe lgsg saya telpon ownernya n maki2 b3 gak punya otak...ktnya mau komplain harga biar dibalikin jg gak apa kasih tau klo keberatan...saya bilang gak usah lu b3 makan aja..uang segitu gak bikin saya susah...lu b3 kualat nanti susah gak dapat rejeki...org bnyk bantu bengkel lu..
Sejak jaman anki terakhir bulan 11 masih sikat saya msh ngalah..nosel bmasalah dipasang akhirnya injektor saya rusak saya msh beli sendiri ke toyota...kaca depan pecah di bengkel yg ktnya mau gantiin tp barang gak datang2 akhirnya saya klaim sendiri..n cek auto 2000 barang readi 1 hari lgsg sampe...
Akhirnya saya kmrn copotin monmek ke rev enginering...di liat mekanik rev di ketawain mana soketnya..di solder2 jg cuma ada tambahan pin colok ke soket...malah bikin tambah ribet aja ktnya...
Politik bengkel lah...1 gak bener yang 2 seakan jd org benar...
Sama brengseknya...mknya saya skrg geregetan klo lg ingat..
Tuh bengkel akui masih utang nosel rusak 1 set senilai 9 juta
Saya mau tau gimana ktnya mau refund..saya mau tau gimana..
Hasil kerjaan jg gak bener..pulang selalu ada aja yg gak beres akhirnya rapiin di jkt...
Saya punya teman owner bengkel lumayan besar...merk eropa pula...owner bengkel paling cincai...saya ngobrol malah di ketawain tentang bengkel ky bgtu...
Sori ya utk yang lain di SM...saya tulis bgini biar tau...jangan sampe salah bengkel..
Cukup lah saya n om chevy...
Klo masih ada yg mau datang ya silahkan..itu pilihan anda masing2...
Saya sih masih demen modif..cuma yg pasti 2 aja...swap mesin atau beli mobil yg super kencang..cuma garasi rumah sudah gak cukup...
Baca komen di atas, masalah sudah ada dari ANKI di bulan 11-2016, tapi masih semangat endorse sampe pompa bogar jebol. Baru komplen rame2 sama om chevy di seraya bulan 05-2017.
Yg saya rasain di 2KD-VNT modif 260hp, memang kalau dibejek sekaligus suhu EGT suka "terbang", solusinya lepas gas 2-3 detik / diurut nariknya. Beda sama mesin bensin cc besar NA, mau dibejek2 aman2 aja.
Beda karakter diesel engine dan gasoline engine.
Atau harus beli ada pemantau dulu kayak i-trax ?
sensor di downpipe atau header Turbo
- Turboman
- SM Specialist
- Posts: 21985
- Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
itu kan bacaan Coolant Tempratureginting wrote:itu kan kalo 260 HP kan oom ?Goldwing888 wrote: ↑06 Jun 2017, 10:51Hello Om Ginting, ga akan kelihatan om kalau di cluster meter --> ini yang bisa bikin mesin jebol kalo mobil diesel modifan dibejek2, karena ga ada sensor di mobil std.
Harus pasang EGT display di dalam kabin, disambungkan dengan EGT probe ( dipasang di downpipe or intake manifold). Yang saya pasang AUBERINS DIGITAL + BUZZER, jadi kalau sudah kena limit suhu EGT nya, langsung cuit2 di dalem kabin --> otomatis lepas gas .
Sering " terbang" kalau dibejek pedal to karpet dalam kurun waktu 7-8 detik pasti tembus limit. Beda kalau hanya sekedar diurut. 7-8 detik cukup untuk membawa VNT ke speed 120 Kmph
kalau teman2 yang maen di kisaran 150 - 180 HP apakah pernah ada info suhu EGT "terbang" kayak gini ?
Btw, kalau penunjuk suhu di Cluster meter itu ngambil bacaan sensornya dimana ya ? di engine block ya atau di air radiator ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1344
- Joined: 25 Jan 2016, 18:40
- Location: Jakarta
Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)
Jangan lupa kalau pasang sensor EGT dan sensor coolant temp, sensor nya di bungkus Daimaru Aluminium Foil Tape supaya lebih adem sensor reading nya
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 167 Replies
- 11125 Views
-
Last post by Hafidh0607
-
- 17 Replies
- 3236 Views
-
Last post by touchme
-
- 35 Replies
- 3678 Views
-
Last post by kepo2601
-
- 225 Replies
- 20385 Views
-
Last post by adityawei
-
- 40 Replies
- 3451 Views
-
Last post by Suryaputra
-
- 42 Replies
- 2355 Views
-
Last post by lexnic
-
- 0 Replies
- 413 Views
-
Last post by Prashskiy
-
- 11 Replies
- 3007 Views
-
Last post by gils
-
- 10 Replies
- 1622 Views
-
Last post by Hardiz
-
- 16 Replies
- 1001 Views
-
Last post by Goldwing888