Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Sesuai kemampuan mesin benar

dan juga Tuner kalo gak sanggup dia gak boleh bohongin dirinya sendiri

kalo sesuai kebutuhan yg ane maksud adalah sesuai kebutuhan utk berkendara di jalan raya sesuai fungsi mobil tsb

Contoh dr pengamatan di Ipah 2KD matic, sebetulnya dgn 140 hp aja (asal grafik melebar) itu udah lebih dr cukup utk daily drive, asal teknik nyetir en mainkan gigi nya tepat, bawa penumpang full en bejek polll di jalan dijamin penumpang pasti dah teriak2

naik ke 160 hp......asal grafik lebar........bejek poll....dijamin supir diteriakin seluruh penumpang

Well......that's more than enough

he he he
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

Intinya tuner yg baik tu bkn yang model meng-iyakan permintaan cust nya sembarangan... hrs tau limitations mobilnya...

gw minta 300hp dong... iya berhasil 300hp terus besoknya rontok smua pompa jebol dll... mo nyalahin siapa? Yg punya mobil jg ga akan mau disalahin krn tuner menyanggupi... si tuner jg merasa yg minta yg punya mobil ...

Yg bener... lw minta 300hp... tar resiko.. mending gw turunin 250hp supaya aman... dll dst... klw si cust marah bilang bengkelnya cupu... y silahkan angkat kaki dan cari bengkel yang mau... resiko tanggung penumpang...

tuner itu hrs mengedukasi bkn menuruti apa kata customer... situ lebih tau koq... puas di awal tp berikutnya dicaci maki kan gak enak... mending awalnya gak puas tapi jangka panjang puas dan terbukti aman...

customer jg harus banyak belajar soal mobilnya klw mau tuning jgn terima beres aja... jaman skrg ada internet ada mbah gugel tinggal gugling keyword mobil apa tuning...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Ej257
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jun 02, 2017 12:59
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Bmw320d

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Ej257 »

Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 3:36
Ej257 wrote:
Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 15:32 sebagai penjual Jasa di Indo mah masih hoki krn hukum perlindungam konsumen di Indo lemah

kalo di US udah kena sue jutaan USD tuh praktek kayak begitu........
Kalo dah kaya gini kan repot.
Intinya forum2 seperti ini baiknya open, jangan berpatokan atau condong ke satu pihak. Kasian silent reader yang tau2 kemakan.
Om turboman kan dulu2 sering saya bilang, ttg knowledge base dan cara ngetune si tuner ini. Ya mungkin masih kemakan cara promosi dan yakin dgn tunernya. Kita ndak boleh paksain orang kan? Walaupun tujuannya ngingetin.
Anyway saya tunggu kiprahnya om kompre swap mesinnya, penasaran juga. Saya blm pernah liat seri 7 yg dikonversi mesin S52. Biasanya kan seri 3. [emoji106]
Gitu aja. Keep on sharing yg bermanfaat

Salam
Loh kok jadi ane yg kena ??

maksudnya apa nih om EJ ?

ane dari dulu selalu tulis MODIP SESUAI KEBUTUHAN AJA

silakan di search tulisan saya tsb

FYI om Kompre ke bengkel tsb bukan atas rujukan ane

Demikian koreksi
Udah clear yah. Kita asik2 aja kan om turboman? :emo-flowerforyou:
Balik ke topik lagi. Proper tuning dan maintenance buat 2gd.
Salam
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by HilmanZ »

ChZ wrote: Wed Jun 07, 2017 4:45 Intinya tuner yg baik tu bkn yang model meng-iyakan permintaan cust nya sembarangan... hrs tau limitations mobilnya...

gw minta 300hp dong... iya berhasil 300hp terus besoknya rontok smua pompa jebol dll... mo nyalahin siapa? Yg punya mobil jg ga akan mau disalahin krn tuner menyanggupi... si tuner jg merasa yg minta yg punya mobil ...

Yg bener... lw minta 300hp... tar resiko.. mending gw turunin 250hp supaya aman... dll dst... klw si cust marah bilang bengkelnya cupu... y silahkan angkat kaki dan cari bengkel yang mau... resiko tanggung penumpang...

tuner itu hrs mengedukasi bkn menuruti apa kata customer... situ lebih tau koq... puas di awal tp berikutnya dicaci maki kan gak enak... mending awalnya gak puas tapi jangka panjang puas dan terbukti aman...

customer jg harus banyak belajar soal mobilnya klw mau tuning jgn terima beres aja... jaman skrg ada internet ada mbah gugel tinggal gugling keyword mobil apa tuning...
Om.namanya modif ya apalagi mobil baru ya batas ny belom keliatan. Mau di googling juga ga efektif kali.

Modif ya coba2.gambling.seberani apa ngetes ny. Salut sama om kompre.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Yep

dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :

Lemah / cupu dll

mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg

Akhirnya waktu yg membuktikan.........
* Bukan ajakan Beli *
1572TJH
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Jun 07, 2017 1:19

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by 1572TJH »

Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 4:28 Sesuai kemampuan mesin benar

dan juga Tuner kalo gak sanggup dia gak boleh bohongin dirinya sendiri

kalo sesuai kebutuhan yg ane maksud adalah sesuai kebutuhan utk berkendara di jalan raya sesuai fungsi mobil tsb

Contoh dr pengamatan di Ipah 2KD matic, sebetulnya dgn 140 hp aja (asal grafik melebar) itu udah lebih dr cukup utk daily drive, asal teknik nyetir en mainkan gigi nya tepat, bawa penumpang full en bejek polll di jalan dijamin penumpang pasti dah teriak2

naik ke 160 hp......asal grafik lebar........bejek poll....dijamin supir diteriakin seluruh penumpang

Well......that's more than enough

he he he
Hehe..maksud saya kalo disesuaikan utk kebutuhan berkendara ya ndak usah modif...pilih mobilnya yg tepat aja....betul..pilih mobil sesuai fungsí..

Kemampuan maksud saya bukan kemampuan mesin om,...tp kemampuan mental dan finansial pelaku modifikasi...contoh om kompressor (salut)...dana ada, mental baja....jadi cool aja ngadepin persoalan seputar modifikasi mesin

Diesel 140 hp dengan grafik lebar? apa karakter diesel itu power band nya lebar? kan ngga om? Cmiiw ....setuju kalo misal GE8 140Hp itu kalo bejek poll penumpang tereak2....kalo ipah 2KD 140 HP...seinget saya cobain sih ngeden ya om...alias biasa aja
ChZ wrote: Wed Jun 07, 2017 4:45 Intinya tuner yg baik tu bkn yang model meng-iyakan permintaan cust nya sembarangan... hrs tau limitations mobilnya...

gw minta 300hp dong... iya berhasil 300hp terus besoknya rontok smua pompa jebol dll... mo nyalahin siapa? Yg punya mobil jg ga akan mau disalahin krn tuner menyanggupi... si tuner jg merasa yg minta yg punya mobil ...

Yg bener... lw minta 300hp... tar resiko.. mending gw turunin 250hp supaya aman... dll dst... klw si cust marah bilang bengkelnya cupu... y silahkan angkat kaki dan cari bengkel yang mau... resiko tanggung penumpang...

tuner itu hrs mengedukasi bkn menuruti apa kata customer... situ lebih tau koq... puas di awal tp berikutnya dicaci maki kan gak enak... mending awalnya gak puas tapi jangka panjang puas dan terbukti aman...

customer jg harus banyak belajar soal mobilnya klw mau tuning jgn terima beres aja... jaman skrg ada internet ada mbah gugel tinggal gugling keyword mobil apa tuning...
mas mau nanya dong, udah modif performance di mobil apa aja? kyknya reviewnya mantep2....
Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep

dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :

Lemah / cupu dll

mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg

Akhirnya waktu yg membuktikan.........
gebukin aja om ...wkkwwkwk...tp org2 spt itu mmg buat nguji mental kita...cuekin aja om....suka suka kita kan..mobil2 sendiri, duit duit sendiri...
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

He9, kalau dirunut dari awal seh yang pertama promosiin itu bengkel om hentan, baru kemudian om kompre endorse.
Om billy juga sempet koment bengkel itu recommend mau tune berjam2 untuk unit yg jarang
🤣🤣🤣
Yah intinya, kita ambil hikmahnya aja.
Yang sudah terjadi biarlah terjadi 👍🏿
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

HilmanZ wrote: Wed Jun 07, 2017 5:21
ChZ wrote: Wed Jun 07, 2017 4:45 Intinya tuner yg baik tu bkn yang model meng-iyakan permintaan cust nya sembarangan... hrs tau limitations mobilnya...

gw minta 300hp dong... iya berhasil 300hp terus besoknya rontok smua pompa jebol dll... mo nyalahin siapa? Yg punya mobil jg ga akan mau disalahin krn tuner menyanggupi... si tuner jg merasa yg minta yg punya mobil ...

Yg bener... lw minta 300hp... tar resiko.. mending gw turunin 250hp supaya aman... dll dst... klw si cust marah bilang bengkelnya cupu... y silahkan angkat kaki dan cari bengkel yang mau... resiko tanggung penumpang...

tuner itu hrs mengedukasi bkn menuruti apa kata customer... situ lebih tau koq... puas di awal tp berikutnya dicaci maki kan gak enak... mending awalnya gak puas tapi jangka panjang puas dan terbukti aman...

customer jg harus banyak belajar soal mobilnya klw mau tuning jgn terima beres aja... jaman skrg ada internet ada mbah gugel tinggal gugling keyword mobil apa tuning...
Om.namanya modif ya apalagi mobil baru ya batas ny belom keliatan. Mau di googling juga ga efektif kali.

Modif ya coba2.gambling.seberani apa ngetes ny. Salut sama om kompre.
Point saya bkn masalah gambling / ga gambling... tp tuner terutama yg masih baru biasanya krn faktor pengen bikin customer puas akhirnya segala resiko diterjang... mobil jebol gak brani tanggung jawab

Gambling d tuning juga nggak tanpa perhitungan... apakah klw kita nggak tau mau naikin boost berapa terus lsg dinaikin ngawur... kan engga. Di software tuning ada banyak sekali parameternya... mulai dari AFR, EGT, Boost, dst dst... naikin pelan pelan... klw liat ada parameter yang mulai di luar batas wajar y berarti batas amannya segitu... tuning jg pasti trial and error g skali jadi... sya tuning sama bebonk bwat Civic saya jg 2x...

Ada emang customer yang mungkin temen baik sama bengkel... atw duidnya banyak jd sengaja beli mobil buat diutak atik krn hobi... contohnya ya om kompre ini ...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »


1572TJH wrote:
mas mau nanya dong, udah modif performance di mobil apa aja? kyknya reviewnya mantep2....
.
Cuma d mobil bensin n.a aja koq oom... Sempat pasang dastek d SX4... Trus skrg main civic 1.8 bwat harian aja... Exhaust ma remap doank ngga banyak...

Cm dlu waktu bikin tugas akhir sering k bengkel balap jg...

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Goldwing888 wrote: Wed Jun 07, 2017 5:52 He9, kalau dirunut dari awal seh yang pertama promosiin itu bengkel om hentan, baru kemudian om kompre endorse.
Om billy juga sempet koment bengkel itu recommend mau tune berjam2 untuk unit yg jarang
🤣🤣🤣
Yah intinya, kita ambil hikmahnya aja.
Yang sudah terjadi biarlah terjadi 👍🏿
Berjam2 karna ga bisa bisa hahahaha ce mulu.. di dyno malah lebih rendah dr std.. dah lama bru ngeh lupa nyentang satu opsi..

Dan waktu itu istilah putu blm beken, GD blm ada yg putu, jd gtw itu tuh putu haha..


Terkahir klw d push masih ce jg, sempet kesel jg ada oknum yg kekeuh bilang ecushop g bisa ce lol

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by b8099ok »

Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep

dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :

Lemah / cupu dll

mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg

Akhirnya waktu yg membuktikan.........
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

b8099ok wrote:
Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep

dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :

Lemah / cupu dll

mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg

Akhirnya waktu yg membuktikan.........
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki :ngacir:
Pasti FRD ya... Minta 150000 WHP bwat menghela badan nya yg penuh samtjan...



Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Magictissue
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Jun 04, 2017 17:39

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Magictissue »

Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 11:20 Utk mesin TurboDiesel mau Re Map dimanapun pastikan abis itu lakukan Dyno Run utk monitor

Boost
AFR
EGT

Kalo gak mau repot si di REV, biaya Re Map dah include Dyno Run

* bukan seles bengkel *
Maap om, kalo misalnya remap itu dia tuningnya dari ecu yah?
Klo misalnya kita servis di beres terus ecunya di reset
Berarti hasil remap nya ikut ke reset dan hilang jg ga yah?
Makasih om
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Magictissue wrote:
Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 11:20 Utk mesin TurboDiesel mau Re Map dimanapun pastikan abis itu lakukan Dyno Run utk monitor

Boost
AFR
EGT

Kalo gak mau repot si di REV, biaya Re Map dah include Dyno Run

* bukan seles bengkel *
Maap om, kalo misalnya remap itu dia tuningnya dari ecu yah?
Klo misalnya kita servis di beres terus ecunya di reset
Berarti hasil remap nya ikut ke reset dan hilang jg ga yah?
Makasih om
enggak

kalo ECU Remap mau dibalikkin ke Map std pabrik itu hrs di remap lagi pake Tools remap
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4723
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by F272 »

b8099ok wrote:
Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep

dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :

Lemah / cupu dll

mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg

Akhirnya waktu yg membuktikan.........
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki :ngacir:
Kurang baik..?

Apa kurang kenceng..?
Kurang berani kenceng..?
Atau... emang ga bisa kenceng ?
Tapi pengen nyetir mobil kenceng..

Bingung ya.?

Sama.

[emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app

pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by pernahmiskin »

Kadang banyak orang latah ikut2an nambah hp dgn remap atau instal daste*
tp sebenarnya orang itu cukup dgn mesin standart...
:big_deal:
(sy salah 1'nya) hahaha
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by b8099ok »

F 272 wrote: Wed Jun 07, 2017 8:13
b8099ok wrote:
Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep

dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :

Lemah / cupu dll

mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg

Akhirnya waktu yg membuktikan.........
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki :ngacir:
Kurang baik..?

Apa kurang kenceng..?
Kurang berani kenceng..?
Atau... emang ga bisa kenceng ?
Tapi pengen nyetir mobil kenceng..

Bingung ya.?

Sama.

[emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
Tepat sekali. Spt om F272 dijokiin ama cibul kala ngantuk menyerang,... :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
B064RT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Fri Nov 06, 2015 1:53
Location: Bandung
Daily Vehicle: Escape

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by B064RT »

b8099ok wrote: Wed Jun 07, 2017 6:55
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki :ngacir:
Boong.. sy nyetir nya kurang.... dikasih map kobong
Tega lo mbah
User avatar
SiulTurbo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
Location: Jakarta Pusat
Daily Vehicle: Fortuner 2KD

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by SiulTurbo »

F 272 wrote:
b8099ok wrote:
Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 5:32 Yep

dan yg paling celaka itu kalo pas ane bilang Tuning sesuai kebutuhan trus ada yg cela :

Lemah / cupu dll

mosok cuman sekian hp....harusnya above sekian ratus hp dongg

Akhirnya waktu yg membuktikan.........
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki :ngacir:
Kurang baik..?

Apa kurang kenceng..?
Kurang berani kenceng..?
Atau... emang ga bisa kenceng ?
Tapi pengen nyetir mobil kenceng..

Bingung ya.?

Sama.

[emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
Mau ngapain lagi tuh F272 apa kurang kenceng mobil nya, lepasin aja rem nya sekalian [emoji125] [emoji100] [emoji100] [emoji100]

Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app

User avatar
SiulTurbo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
Location: Jakarta Pusat
Daily Vehicle: Fortuner 2KD

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by SiulTurbo »

B064RT wrote:
b8099ok wrote: Wed Jun 07, 2017 6:55
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki :ngacir:
Boong.. sy nyetir nya kurang.... dikasih map kobong
Tega lo mbah
Ini mah org nya di remap pake stroom 2000 volt baru bener

Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app

User avatar
Nainggolan21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 518
Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
Location: Bekasi, Jawa Barat
Daily Vehicle: Satria FU

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Nainggolan21 »

SiulTurbo wrote:
B064RT wrote:
b8099ok wrote: Wed Jun 07, 2017 6:55
Ada yg minta [cencored] hp, tp cara nyetirnya kurang. Balik lg, kebutuhan hrs disesuaikan kemampuan driver/joki :ngacir:
Boong.. sy nyetir nya kurang.... dikasih map kobong
Tega lo mbah
Ini mah org nya di remap pake stroom 2000 volt baru bener

Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app
Nah ini baru bener... Setau saya emang kalau ke bebonk yg diremap bukan mobilnya tapi orangnga[emoji85] [emoji85] [emoji85]

Sent from my Lenovo A6020a40 using Seraya Motor mobile app

"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by vipere »

Ane pake 2kd 102 hp enjoy enjoy aja kok. Yg penting gak usah takut bejek2 gas.
Kalaupun nanti berubah pikiran mau remap.paling minta naikin ke 130 hp aja. Mau cari yg paling aman aja dah.
Sekedar buat nyalip zig zag mobil gendeng yg suka jalan lambat2 di jalur kanan tol bandara.udah tau kanan buat mendahului. Padahal kirinya kosong.
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by paidjho »

Nainggolan21 wrote: Wed Jun 07, 2017 12:05
SiulTurbo wrote:
B064RT wrote:
Boong.. sy nyetir nya kurang.... dikasih map kobong
Tega lo mbah
Ini mah org nya di remap pake stroom 2000 volt baru bener

Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app
Nah ini baru bener... Setau saya emang kalau ke bebonk yg diremap bukan mobilnya tapi orangnga[emoji85] [emoji85] [emoji85]

Sent from my Lenovo A6020a40 using Seraya Motor mobile app
ini kok pd oot gini.... Yg ngajarin siapa?

[emo-yesno]
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Wed Jun 07, 2017 3:36
Ej257 wrote:
Turboman wrote: Tue Jun 06, 2017 15:32 sebagai penjual Jasa di Indo mah masih hoki krn hukum perlindungam konsumen di Indo lemah

kalo di US udah kena sue jutaan USD tuh praktek kayak begitu........
Kalo dah kaya gini kan repot.
Intinya forum2 seperti ini baiknya open, jangan berpatokan atau condong ke satu pihak. Kasian silent reader yang tau2 kemakan.
Om turboman kan dulu2 sering saya bilang, ttg knowledge base dan cara ngetune si tuner ini. Ya mungkin masih kemakan cara promosi dan yakin dgn tunernya. Kita ndak boleh paksain orang kan? Walaupun tujuannya ngingetin.
Anyway saya tunggu kiprahnya om kompre swap mesinnya, penasaran juga. Saya blm pernah liat seri 7 yg dikonversi mesin S52. Biasanya kan seri 3. [emoji106]
Gitu aja. Keep on sharing yg bermanfaat

Salam
Loh kok jadi ane yg kena ??

maksudnya apa nih om EJ ?

ane dari dulu selalu tulis MODIP SESUAI KEBUTUHAN AJA

silakan di search tulisan saya tsb

FYI om Kompre ke bengkel tsb bukan atas rujukan ane

Demikian koreksi
:big_smile] ....

Sudah2 bukan om turbo....

Saya gak salahin siapapun di forum ini di awal GD...

wajarlah namanya org share...yah kan gak tau jg sifatnya ky apa...
1572TJH wrote: Wed Jun 07, 2017 3:53 Koreksi om andi turboman...modif itu sesuai kemampuan...kalo sesuai kebutuhan ya mobilnya juga disesuaikan dgn kebutuhan...

Modif juga memberikan pilihan, mampunya dimana ya hasil nya juga mengikuti....

Modif Jgn dipaksakan...inget spt senior2 sdh sampekan...racing itu kejam, ketipu itu juga kejam....


Ya om ketika kita mulai modif harus ngerti racing kejam..
Tp no problem..

Nah yang 1 lg itu rasanya sakit om...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

1572TJH wrote: Wed Jun 07, 2017 3:19 Wah seru nih bahasannya ...opini saya ya...pendapat umum itu perlu dipertimbangkan, jgn di tolak...saya kenal pendiri2 GA..krn awalnya mrk ya sama spt kita2..hobi modif...tp bukan tuner lho...sbenerya agak heran sih kl temen2 lgsg mendewakan bengkelnya...bengkel baru, mekanik dan "tuner" msh blum ada reputasinya....tp ya gpp smua ada hikmahnya..pengalaman adalah guru yg paling berharga..

Buat om komprezor, kl jd pindah aliran modif bensin, selamat om, jalannya udh bener dah......sama kyk saya...jamin lebih nikmat kalo mmg hobby speeding....bisa daily juga...daily versi kita ya..hehe

Sy dulu sempet modif 2kd vnt, modifannya follow senior2 sy..pake gturbo, dan tandem piggy..akhirnya ganti aliran ke bensin...krn modifan diesel sptnya sudah saturated..

Semoga agustus dah kelar bmw nya om...nanti kita ngaspal bareng...saya pake subaru ej257, modifan BLT aja...krn std aja kan dah mayan tenaganya, ...kl kmrn om ke rev, ada STI putih...itu punya saya...lg ganti busi...

Kalo ada kopdar boleh lah diagendakan, kita sharing2 sekaligus sarana sy menimba ilmu dr senior2
:big_biglaugh: ...

Nah itu om...teman2 saya skrg rencana mau main bensin...sudah bosan main disel...
Yg penting udah pada rasain modif disel jor2an...n pada mau dijual2in..

Yoi itu subaru putih depan mobil saya ada ke foto pas mekanik copotin tuh monmek..

Mudah2an bulan 8 beres semua om...punya kawan jg yg komandan sentul di grup selama ini...

Boleh bareng kopdar aja om sentul...buat fun ngobrol...

Semoga aja gak ada halangan