Seluk-Beluk Modifikasi All New Fortuner & All New Kijang Innova

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

"PDKT" nya kelewat cepet, belum saling mengenal lebih jauh udah langsung "NIKAH". Boroknya baru keyngkap terakhir 🀣🀣🀣
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Chevyman »

Goldwing888 wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 5:51 "PDKT" nya kelewat cepet, belum saling mengenal lebih jauh udah langsung "NIKAH". Boroknya baru keyngkap terakhir 🀣🀣🀣
Justru mending ga usah PDKT..soalnya mereka licik pendekatan teman...jadi sbnrnya masalah udah lama..cm sungkan aja krn awalnya suasana kya teman..dimasukin grup WA customer2nya....jd mau komplen2 jg sungkan..tuh tanya aja para korbannnya...wkwkwkwkw
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

Kwkwkwkkwk, sekarang "bisul" nya udah meledak
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Chevyman wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 3:35
billyd1773dz wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 2:46
kompresorz wrote: ↑Thu Jun 01, 2017 23:41

Wah saya tau tuh biaya standarin 4 juta....temannya om chevyman kan...
Kaget semua tuh kawan2 modif yang pada tau..masih di sikat jg..walo sudah berjuang untuk promosikan bengkel..

Ya emang sadis lah bengkel modif bginian...

Di auto 2000 bongkar pasang turbo cuma 250 ribu ongkosnya...di bengkel modif mah minimal 1.5 juta...

Bayangin loh..kerjaan paling lama 1 jam...

Udah om chevyman mudahan dapat bmw yang bagus..cari e46 330i aja..
Tar kita kopdar semua main sentul..senang2...

Cape ati lah modif..udah rasain kan..ada masalah tuner lepas tangan..mlh klaim bmasalah masih mau di minta bayar lg ya ktnya... :big_think:

Pigi n remap bleketek lah...

Ada teman KD pasang pigi n remap mesin gak beres pindah bengkel modif di jkt mlh remap di balikin standarin...kt tuner jkt bikin rusak aja.. :big_dunno:

Modif swap mesin untuk mobil yg sama malah lebih enak...dr bmw pake mesin bmw yg lebih besar.PNP..biaya yg dikeluarkan lebih murah drpd kutak katik pasang pigi serta aksesorisnya...
Swap mah dapat 2 mesin....kliatan barangnya...pasti kencang bingit..dr diam di gas bisa ngangkat depannya..

Tarik2an bejek pedal to carpet jakarta bandung jg gak bakal CE atau meleduk...

Kalo gak percaya tes aja sama mobil swap enjin tanpa kutak katik khayalan tuner...mau lari 200an jg hayuk..saya kasih tau dah e46 330i sih kalah loh sama e36 328i..udah di buktikan 2 teman tarik2an di tol b2.. apalg 728..speknya naik dikit..yah apalg mobil angkut sayur modifan ...:big_weee:

:ngacir:
Hoo bengkel yg suka d promosiin om kompre?? Bwahahaha

Sya jg kluar dr sana turbo ranger putu, balik kesana bilang bisa d betulin, gtwnya nyerah.. tp di charge 1 jt asem.....

Uda gtu waktu plng slank intercooler ny kendor...

Waktu mw tune jg d tawar2in macem2 mulai dri rotax ( pdhl ranger uda ada standar) intake di ganti stainless di bjlang karet bisa pecah, padahl boost naikny dikit, dan lebi aneh lg dri box filter yg low pressureny nawarin di ganti stainless.... Zzzz
Pasti overboost ya turbonya...wkwkwkwkw...emg setingan tuner sableng ky gt..saya makanya wanti2 n sy pantau ga mau boost turbo gede2....eh yg diakali fuel pump voltage nya...hadeeeeh....banyak yg fuel pressure nya over....duh tuner koplok...untung ga knapa2...cm CE...
Monmexnya pke scv controlerny yg bwat atur fuelpump om?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Chevyman »

billyd1773dz wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 6:10
Chevyman wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 3:35
billyd1773dz wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 2:46
Hoo bengkel yg suka d promosiin om kompre?? Bwahahaha

Sya jg kluar dr sana turbo ranger putu, balik kesana bilang bisa d betulin, gtwnya nyerah.. tp di charge 1 jt asem.....

Uda gtu waktu plng slank intercooler ny kendor...

Waktu mw tune jg d tawar2in macem2 mulai dri rotax ( pdhl ranger uda ada standar) intake di ganti stainless di bjlang karet bisa pecah, padahl boost naikny dikit, dan lebi aneh lg dri box filter yg low pressureny nawarin di ganti stainless.... Zzzz
Pasti overboost ya turbonya...wkwkwkwkw...emg setingan tuner sableng ky gt..saya makanya wanti2 n sy pantau ga mau boost turbo gede2....eh yg diakali fuel pump voltage nya...hadeeeeh....banyak yg fuel pressure nya over....duh tuner koplok...untung ga knapa2...cm CE...
Monmexnya pke scv controlerny yg bwat atur fuelpump om?
Monmex tanpa scv controler om...dibuyback 11jt
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

Chevyman wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 6:20
billyd1773dz wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 6:10
Chevyman wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 3:35
Pasti overboost ya turbonya...wkwkwkwkw...emg setingan tuner sableng ky gt..saya makanya wanti2 n sy pantau ga mau boost turbo gede2....eh yg diakali fuel pump voltage nya...hadeeeeh....banyak yg fuel pressure nya over....duh tuner koplok...untung ga knapa2...cm CE...
Monmexnya pke scv controlerny yg bwat atur fuelpump om?
Monmex tanpa scv controler om...dibuyback 11jt
Oh cma ce ya, yg jebol fuelpumpny siapa? Waktu tune dmax d jkt Pernah mw pasang scv, langsung di larang denjerus wkwkwk


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

Intinya...

Mau resing mending pake mbl yang dari orok emang lahir bwat resing... misal BMW... atw honda civic...

Dijel KD GD dr awal ga diciptain bwat resing melewati batas... blom jenis mobilnya MPV dan SUV yg udah kalah set di bobot... mw tuning ya spek harian aja... tuner yang baik pasti g akan melewati limitations ini...

Kayak FRD badan penuh samtjan begitu ya mang gak diciptakan bwat jadi atlit... jgn dipaksa lari 100 KM.... mati ntar jantungnya gak kuat...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kuliangkutjengkol
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Jun 02, 2017 2:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: ToyotaHarrier

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kuliangkutjengkol »

nubie ikut nimbrung..
Jadi GA udah ga rekomen ya??
Baru mau bawa mobil tuak ane enjin KD ke GA, batal deh kalau begini.
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 961
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by vanosz »

Goldwing888 wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 5:51 "PDKT" nya kelewat cepet, belum saling mengenal lebih jauh udah langsung "NIKAH". Boroknya baru keyngkap terakhir 🀣🀣🀣
Modif mana ada ky gitu

Siapa yang tau om.mknya coba datangin om tempat modif lainnya ky gitu biar tau

Paling beda tipis
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by piggypig77 »

Wahh wahh dlu semua saranin 2KD,itu mesin udah kayak dewa di puja2 dan skrg ketauan dah aslinya. Giliran ada 1 member pemuja 2KD yg blom kapok n nongol nih,masih suka ngejek2in mbl lain
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Koddy »

ChZ wrote:Intinya...

Mau resing mending pake mbl yang dari orok emang lahir bwat resing... misal BMW... atw honda civic...

Dijel KD GD dr awal ga diciptain bwat resing melewati batas... blom jenis mobilnya MPV dan SUV yg udah kalah set di bobot... mw tuning ya spek harian aja... tuner yang baik pasti g akan melewati limitations ini...

Kayak FRD badan penuh samtjan begitu ya mang gak diciptakan bwat jadi atlit... jgn dipaksa lari 100 KM.... mati ntar jantungnya gak kuat...
Honda Civic Type R yang bawaan orok buat racing.
Kalau Honda Civic standart, apalagi perlu reflash ECU, itu juga ga kenceng.....
[emoji125] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100]

Btw. Reflash ECU ataupun pasang piggy apapun juga modif sih.

Dimana-mana kalau ga mau ada resiko apapun, ya ga usah modif. Maksudnya ga usah reflash ECU ataupun ga usah pasang piggy (mau Unichip Dastek, mau Ecushop, Racechip, dll.)

Sebab ada kabar pula, hasil dari yang udah reflash di tuner lain, ANPS hasil reflash ECU ada yang sampai nongol CE di tanjakan tol Cipularang. [emoji85]
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by F272 »

piggypig77 wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 8:23 Wahh wahh dlu semua saranin 2KD,itu mesin udah kayak dewa di puja2 dan skrg ketauan dah aslinya. Giliran ada 1 member pemuja 2KD yg blom kapok n nongol nih,masih suka ngejek2in mbl lain
Bukan ane oom... ampun..!!!! :emo-big_love:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by nugroho bagor »

piggypig77 wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 8:23 Wahh wahh dlu semua saranin 2KD,itu mesin udah kayak dewa di puja2 dan skrg ketauan dah aslinya. Giliran ada 1 member pemuja 2KD yg blom kapok n nongol nih,masih suka ngejek2in mbl lain
2Kdnya kan gak apa2,tunernya itu,mohon dibaca2 lagi :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

Koddy wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 8:26
Honda Civic Type R yang bawaan orok buat racing.
Kalau Honda Civic standart, apalagi perlu reflash ECU, itu juga ga kenceng.....
[emoji125] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100]

Btw. Reflash ECU ataupun pasang piggy apapun juga modif sih.

Dimana-mana kalau ga mau ada resiko apapun, ya ga usah modif. Maksudnya ga usah reflash ECU ataupun ga usah pasang piggy (mau Unichip Dastek, mau Ecushop, Racechip, dll.)

Sebab ada kabar pula, hasil dari yang udah reflash di tuner lain, ANPS hasil reflash ECU ada yang sampai nongol CE di tanjakan tol Cipularang. [emoji85]
Logikanya terbalik... justru type-R itu Civic econobox biasa yg dibuat resing... Honda bikin Civic biasa dl baru bikin Type-R. Like hothatch... hatch normal yang dibikin resing. Proper race car uses RWD or AWD if built from scratch... Civic type-R not a resing kar built from scratch...

Civic Type R uses the same basic chassis with regular Civic... with some tweaking like more rigid strutbars, wider track, and other supports... like golf TSI and GTI, Impreza and WRX... the basic is same... cm butuh duid dan extra lemak FRD aja ...

Gw bkn bilang civic mobil resing, tapi bwat bikin civic (dan sedan - sedan atw hatch lain) proper untuk balapan itu effortnya jauh lbh mudah dan less costly dibanding bangun SUV/MPV bwat balapan... even pabrikannya jg sudah membuktikan sendiri... sedan kalem seperti Camry pun d buat resing ada... Mercedes? Ntuh monster 2 digit dengan embel-embel AMG... muka kalem-kalem tapi bisa bunuh kita kalo TCS mati...

Risk memang ada d tuning... tapi kembali lagi... tunernya tau limitations? mw tanggung jawab ga klw misal kenapa-napa? Makanya tuner yg baik selalu blg... lu klw ga cocok silahkan balik ... krn memang not every car created equal... termasuk not every customer are equal... Yang suka nyetir santai pastinya gmw throttle response kya kuda liar yg digas dikit udah ngacir kek setan... high output doesn't mean it's good for everyone...

SUV and MPV aren't meant to be fast... krn dari orok memang lahir bwat mobil pekerja... tuning ya sewajarnya aja bwat harian 180-200hp...

Perfect drag racing car sebenernya AWD sedans sih... Evo/GTR/STi... startnya gak kedodoran traksi... mesin potensi tuning banyak krn diciptain emang bwat resing... block dan komponen lain pasti lebih kuat.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by piggypig77 »

F 272 wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 8:29
piggypig77 wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 8:23 Wahh wahh dlu semua saranin 2KD,itu mesin udah kayak dewa di puja2 dan skrg ketauan dah aslinya. Giliran ada 1 member pemuja 2KD yg blom kapok n nongol nih,masih suka ngejek2in mbl lain
Bukan ane oom... ampun..!!!! :emo-big_love:

Waduh bukan om kok,ngeri di ratain tanah nanti :e-doh:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Turboman »

Kata kata bijak

Segala sesuatu yang "Ter / terlalu" adalah tidak baik

Yang secukupnya aja
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by walid_007 »

Yawes besok2 beli mobil super jaaa... ferrari ato apa...

Mobil disel emang sewajarnya buat kerja.. ngagkut2
engine roaring!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

Turboman wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 9:09 Kata kata bijak

Segala sesuatu yang "Ter / terlalu" adalah tidak baik

Yang secukupnya aja
Yep... sya bukan tidak setuju mobil diesel di-tuning... tidak semua konsumen puas dengan tenaga standar pabrikan... berlaku jg bwat pengguna mbl bensin.

Tp tentunya klw over dan tunernya ngawur... buntung yang ada... segala sesuatu yg berlebihan itu tidak baik.

Kcuali emang sedia spare duit untuk bangun mobil resing... ya lain lagi. kya temen saya bangun ge8 boost 0.8 bar udah siap satu set mesin baru klw gagal...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Koddy »

Turboman wrote:Kata kata bijak

Segala sesuatu yang "Ter / terlalu" adalah tidak baik

Yang secukupnya aja
Yoi....
Selalu ingat kata2 om Turboman,

Tuning itu sesuai kebutuhan.

Memang kebutuhan tiap orang beda2.
Balik lagi, apa kebutuhan Anda, sampaikanlah ke tuner, kalau memang mau modif.

Misal kalau saya pribadi sih ga butuh sampai bisa drag 16 detik, namun yang penting ketika dibejek kalau buat selip2 mobil di jalur nasional yang cuma 1 jalur per lajur, mobilnya mau nurut.
Bukan malah nunggu turbo spool in akibat lag, atau nunggu mesin menggerung dulu, atau nunggu ECU lemot mikir mau turun ke gigi mana. (Berlaku baik buat mesin diesel maupun mesin bensin).


Sent from my K016 using Tapatalk

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by kompresorz »

Chevyman wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 4:09 Om kompre denger2 monsmax revo di anki n bogar mau dicabut semua ya?....

Jangan2 fuel pump voltage nya ketinggian jg....

Wkwkwkwkw


Duh kalo inget perjuangan om kompre sama tu bengkel kurang baik apa coba...balap sentul ga dibayari yg ada malah bayar 3 jt masing2 org....suhu monster KD jg sama suruh bayar....mobil ditempeli stiker bengkel gede gede....ga dibayar malah suruh bayar...

Duh sy yg ga bayar aja sakit ati...apalagi yg bayar ya....udah gt disikat lg....ampuun dah

Smoga dganti rejeki yg lebih banyak ya kawan2....
udah saya matikan semua tar lagi saya cabut klo sempat om..jarang saya bawa mobilnya...kcuali waktu tertentu kedaerah proyek yg jalannya rusak..panasin di garasi jg klo ingat aja...

kynya overfuel nih terakhir 4,6 volt...pdhl maksi 4,7 volt...lewat voltase putus lg bisa di blaklist TAMZ...

gak apa om rejeki orang baik mah selalu ada aja datang drmn...pengalaman hidup lah..namanya jg hobi mobil...walo sbenarnya dr taun 90an jg udah modif rusakin mesin mobil...tapi emang duitnya modif gak ky skrg..

klo kawan2 monster 2 KD yang lain jg udah pada iklas sih..mknya pelan2 mau beli BMW n lg cari..n mau balap sentul ramean aja tanpa bawa bengkel..pribadi aja..

yah ambil hikmahnya aja om...jadi kenal teman2 monster KD..n masih kopdar n mau balap bareng2 lg..seperti lagu dewi persik..indah pada waktunya..

coba dengar lagunya om..

https://www.youtube.com/watch?v=lXsqxc3xoyI


nugroho bagor wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 4:26 Wah salut saya,ini hebatnya Seraya Motor,terbuka semua,harusnya begini kita,saya sdh macam2 juga tinggal naek Dastek aja,tapi emang ogah,mau remap2 ecu ada aja halangan atau waktu gak pasnya,tapi overall saya pas sama modif gerobag sayur saya,saya bisa bilang: Stop,sudah sesuai kemauan saya
harus serba terbuka om..

klo bagus saya bilang bagus n jg sebaliknya..kasian nanti bnyk yg ikutan kejeblos..

saya sih cuma kasih tau modif harus siap mental n duit serta kekecewaan kedepannya...

soal bengkelnya bagus atau tidak silahkan coba sendiri..penasaran khan mengalahkan logika biasanya..seperti saya terpengaruh racun diesel TAM..

intinya sih modif mesin apapun resikonya sangat tinggi dengan mesin standar untuk menaikan tenaga..jd lebih baik modif donpep,egr.hawa oli,atf coler n fuel coler ya ringan2 aja seperti bogar skrg...

gak usahlah pigi2an n reflash..

mau kencang aman hanya ada 2 pilihan...beli mobil basic sudah kencang atau swap mesin yg 1 merk mobil jd PNP..

mknya skrg saya swap mesin...setelah di omelin sama hopeng yg punya bengkel BMW gara2 main GD buang2 duit n diminta cobain mesin kencang...malah di minta adu balap aja dgn modifan.. :frm_bang_head:

jaman awal modif saya n teman2 KD monster adalah jaman yang bagus...yah masa keemasan
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by billyd1773dz »

ChZ wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 8:46
Koddy wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 8:26
Honda Civic Type R yang bawaan orok buat racing.
Kalau Honda Civic standart, apalagi perlu reflash ECU, itu juga ga kenceng.....
[emoji125] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100] [emoji100]

Btw. Reflash ECU ataupun pasang piggy apapun juga modif sih.

Dimana-mana kalau ga mau ada resiko apapun, ya ga usah modif. Maksudnya ga usah reflash ECU ataupun ga usah pasang piggy (mau Unichip Dastek, mau Ecushop, Racechip, dll.)

Sebab ada kabar pula, hasil dari yang udah reflash di tuner lain, ANPS hasil reflash ECU ada yang sampai nongol CE di tanjakan tol Cipularang. [emoji85]
Logikanya terbalik... justru type-R itu Civic econobox biasa yg dibuat resing... Honda bikin Civic biasa dl baru bikin Type-R. Like hothatch... hatch normal yang dibikin resing. Proper race car uses RWD or AWD if built from scratch... Civic type-R not a resing kar built from scratch...

Civic Type R uses the same basic chassis with regular Civic... with some tweaking like more rigid strutbars, wider track, and other supports... like golf TSI and GTI, Impreza and WRX... the basic is same... cm butuh duid dan extra lemak FRD aja ...

Gw bkn bilang civic mobil resing, tapi bwat bikin civic (dan sedan - sedan atw hatch lain) proper untuk balapan itu effortnya jauh lbh mudah dan less costly dibanding bangun SUV/MPV bwat balapan... even pabrikannya jg sudah membuktikan sendiri... sedan kalem seperti Camry pun d buat resing ada... Mercedes? Ntuh monster 2 digit dengan embel-embel AMG... muka kalem-kalem tapi bisa bunuh kita kalo TCS mati...

Risk memang ada d tuning... tapi kembali lagi... tunernya tau limitations? mw tanggung jawab ga klw misal kenapa-napa? Makanya tuner yg baik selalu blg... lu klw ga cocok silahkan balik ... krn memang not every car created equal... termasuk not every customer are equal... Yang suka nyetir santai pastinya gmw throttle response kya kuda liar yg digas dikit udah ngacir kek setan... high output doesn't mean it's good for everyone...

SUV and MPV aren't meant to be fast... krn dari orok memang lahir bwat mobil pekerja... tuning ya sewajarnya aja bwat harian 180-200hp...

Perfect drag racing car sebenernya AWD sedans sih... Evo/GTR/STi... startnya gak kedodoran traksi... mesin potensi tuning banyak krn diciptain emang bwat resing... block dan komponen lain pasti lebih kuat.
Eniwei soal drag, anki abis puluhan juta bisa juara d braket 17s, best time 16.x,

Klw g salah macam GE8 mt, dgn biaya lebi murah uda banyak yg di 15s-16s

Fc1 standar aja udah di 15.5s wkwkkw

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by doge »

billyd1773dz wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 10:19
Eniwei soal drag, anki abis puluhan juta bisa juara d braket 17s, best time 16.x,

Klw g salah macam GE8 mt, dgn biaya lebi murah uda banyak yg di 15s-16s

Fc1 standar aja udah di 15.5s wkwkkw

:beer:
Loh... tp mana bisa itu jez pke nganter anak ke skul, blanja ke tnh abang, trus wiken ngedrag di sntul etc :big_weee: (sarcasm)

Btw...

Itu fc1 yg cvt?
:ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by ChZ »

doge wrote:
billyd1773dz wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 10:19
Eniwei soal drag, anki abis puluhan juta bisa juara d braket 17s, best time 16.x,

Klw g salah macam GE8 mt, dgn biaya lebi murah uda banyak yg di 15s-16s

Fc1 standar aja udah di 15.5s wkwkkw
[emoji481]
Loh... tp mana bisa itu jez pke nganter anak ke skul, blanja ke tnh abang, trus wiken ngedrag di sntul etc :big_weee: (sarcasm)

Btw...

Itu fc1 yg cvt?
Fc1 iya kan cm ada cvt um... CVT emang kenceng kok cm ga kerasa aja.

Diesel kya nya pada kebawa sugesti torque nya badak 500Nm lebih... Lupa klw powerband nya lebih sempit dgn mobil yg lebih berat... nyentak di awalnya memang kuat.. ya g salah sie klw "rasanya" kenceng diesel drpd petrol.

Ga heran tuner tuner masih lebih suka main estilo... di GAR power semuanya klw ga estilo ferio nouva wonder... Mostly n.a main B series... Dia ada Evo jg klw turbo. Seru banget kalo liat latiannya di kenjeran...

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by fizrmen »

ChZ wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 11:02
doge wrote:
billyd1773dz wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 10:19
Eniwei soal drag, anki abis puluhan juta bisa juara d braket 17s, best time 16.x,

Klw g salah macam GE8 mt, dgn biaya lebi murah uda banyak yg di 15s-16s

Fc1 standar aja udah di 15.5s wkwkkw
[emoji481]
Loh... tp mana bisa itu jez pke nganter anak ke skul, blanja ke tnh abang, trus wiken ngedrag di sntul etc :big_weee: (sarcasm)

Btw...

Itu fc1 yg cvt?
Fc1 iya kan cm ada cvt um... CVT emang kenceng kok cm ga kerasa aja.

Diesel kya nya pada kebawa sugesti torque nya badak 500Nm lebih... Lupa klw powerband nya lebih sempit dgn mobil yg lebih berat... nyentak di awalnya memang kuat.. ya g salah sie klw "rasanya" kenceng diesel drpd petrol.

Ga heran tuner tuner masih lebih suka main estilo... di GAR power semuanya klw ga estilo ferio nouva wonder... Mostly n.a main B series... Dia ada Evo jg klw turbo. Seru banget kalo liat latiannya di kenjeran...

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
ada.... manual.... di amrik.... :ngacir:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
Goldwing888
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18

Re: 2GD-FTV PERFORMANCE & TUNING UPDATE (PART 2)

Post by Goldwing888 »

vanosz wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 7:38
Goldwing888 wrote: ↑Fri Jun 02, 2017 5:51 "PDKT" nya kelewat cepet, belum saling mengenal lebih jauh udah langsung "NIKAH". Boroknya baru keyngkap terakhir 🀣🀣🀣
Modif mana ada ky gitu

Siapa yang tau om.mknya coba datangin om tempat modif lainnya ky gitu biar tau

Paling beda tipis
He9 , saya pelihara 2KD VNT TRD 2014 dari baru ( km 60rb an sekarang). Modif pake dastek q4 di ss bandung (266HP), sampe sekarang so far so good.
Nah yang ikutan komen ikutan melihara 2KD/2GD modifan ga? Kalau ga kan komentarnya kurang afdol 🀣