Light Daily Modification Discussion

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

danisnug
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Mon Apr 25, 2016 15:09

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by danisnug »

Daily stallion saya (yaris'16) lumayan banyak yang diganti. Cuma ya emang stdnya mobil ini ala kadarnya jadi modif ini emang karena kebutuhan

Pertama yang masuk list ganti kf dan klakson. Karena lumayan demen spl akhirnya upgrade sekedar 2 way pasif.

Buat counter body nya yg gambot akhirnya mulai blt, nambah tb spacer, dibarengin exhaust long header, dan piggyback, seenggaknya bikin lebih "enteng" kuda ini.

Kaki2 std, karena trayek sehari2 lewat jalan primitif jd gak bisa korbankan kenyamanan lagi (re: ceper2)

Sisa2nya sekedar debadge, chrome delete, lampu interior dan senja, buat estetika aja..
RadithBlaze
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Mon May 12, 2014 4:21

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by RadithBlaze »

Hi para suhu SM, ijin nimbrung ya..

Ertiga GX MT 2014 Pearl White

Exterior:
1. Pasang stiker carbon2an kw 99 di kap mesin
2. Stiker item grille sisain emblem aja yg krum2an
3. HL HID Projector FXR 3.0 bulb cnlight 55W 4300K ballast hylutex 55W
4. Stoplamp LED bar clear black
5. Bodykit add-on bahan plastik, depan model access, samping dan belakang model radius
6. Spoiler new ertiga
7. Klakson Hella twin tone Black

Interior:
1. HU pioneer 4750
2. Speaker split gramond harmonize row 1
3. Speaker coax gramond alpha row ke 2
4. Ampliier harmonic drive 4x100W
5. Sub pasif LM 10" (lupa serinya)
6. Pasang console box but row 1
7. Pasang lighter buat row 2, biar gak rebutan nge charge HP :D
8. Pasang LED kolong dashboard, biar nyari barang2 yg jatoh di malam hari lebih gampang

Tambahan:
1. Busi NGK iridium
2. Filter udara ferrox
3. Filter AC Carbon merk Sakura

Kira2 itu aja suhu SM erti kesayangan ane..

Mau nanya: solusi agar ertiga trikan bawah lebih ngisi apa ya? Diluar maen dastek2an, ganti ecu, pasang turbo, oversize engine, dll..

Mohon masukannya suhu2 SM

Best Regards
Radith_Blaze

Ijin share penampakan erti ane ya om :D masih nubie
2018 Suzuki SX4 S-CROSS FL AT :big_smoking:
2013 Honda CB150R StreetFire :big_smoking:
2014 Suzuki Ertiga GX MT :big_smoking:
syafimsa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Sat May 02, 2015 18:58

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by syafimsa »

kalo utk mobil yg dipake sendiri:
-lowering kit
-rep ssr type c 15"
-semi slick tire
-ganti downpipe dan bolt on exhaust dr thailand..

sisanya std bawaan pabrik hehehe, kalo yg dipake babeh cuma main audio aja karena emg seneng audio mobil dr saya sd hehe
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
idlamahilang
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 339
Joined: Fri Jul 01, 2016 10:16

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by idlamahilang »

Berhubung mobil harian nya cuma hatchback matic negri ginseng, maka sektor mesin tidak dijamah, mau gimana2 juga tetap boyo, kalah teknologi :big_cry:

Kemudian modif yang dilakukan sejauh ini :
- Audio, udah 4 thn bertahan dengan speaker 3way entry level, power 4ch soundstream, sub infinity. Sempat salah asuhan dengan masuk ke toko variasi, bukan audio installer. Itung2 sambil belajar deh hehehe.
- Kaca film depan pk vkool, dulu pake perfection tapi kurang puas.
- Lampu depan saat ini pake relay + osram NBR. Awet sekali udah dari 2011 ini lampu, belum mati2. NBR punya temen umur setaun rata2 pada mati. Sebelumnya pernah pakai Hid 55w dan 35w tapi balik ke halogen biasa lagi, karena high beam nya hid payah (maklum masih reflektor).
- Upsize velg dari R14 ke R15 offset normal aja 40an gasuka model nongol2 hehehe.
- Klakson 2 pasang plus relay biar lebih aman dijalan.
- Setir pernah ganti ke momo tewe ring 15, tapi balik ke standar lg hehehe, kulitnya mulai ngelupas, males retrim.
- Aki diupgrade dari standar 36 amper kalo ga salah ke 60 amper.

Sejauh ini yang paling berguna audio, lampu, klakson.

Bagaimana dengan SM'ers lainnya?
User avatar
Dat510
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 787
Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by Dat510 »

Kalo mobil ane cuma dimodif sektor estetika:

- Full bodykit
- Grill
- Lowering kit HnR
- Stir
- Headlamp projector + HID nya
- Karpet
- Velg, pake ukuran depan 19x8.5 ET 35, belakang 19x9.5 ET 35. Tapi velg nya retak sama temen, sekarang pake velg standard 17x7 ET42.

Ngomong2 velg, temen2 disini ada yg pake velg HSR keluaran TKB group dalam jangka waktu lama? yang at lest minimal 3 tahun lah, gimana review nya, awet kah? :big_smile]
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by b0ku »

ijin share aja jazz GE 8 type s 2013 Paddleshift

interior cuma ganti Head unit android avelino sama speaker depan pake JBL coaxial

mesin k&n replacement, dp & fp ord, isi pertamax turbo

ban pake ukuran 195, 60 R15 biar lebih grip pelek std

:ngacir:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ricz »

CRV 2.4 2013/2014
-ganti klakson pake merk FER, soalnya geuleuh ama klakson std yg suaranya kecil banget
-copot semua stiker di kaca blkg dan emblem blkg, biar clean look
2021 Fortuner VRZ
VIPSERIES
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 254
Joined: Tue May 05, 2015 1:19
Location: Shangri-La Residences

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by VIPSERIES »

b0ku wrote:ijin share aja jazz GE 8 type s 2013 Paddleshift

interior cuma ganti Head unit android avelino sama speaker depan pake JBL coaxial

mesin k&n replacement, dp & fp ord, isi pertamax turbo

ban pake ukuran 195, 60 R15 biar lebih grip pelek std

:ngacir:
Freed K24 Turbo ga di post? :ngacir:
====
Mobilio RS CVT '14
1. KF nano nano
2. Klakson fer
3.195/55/R15 SX2
4. Dpfp ord muff reson ironcrafts
5. Dastek Q
6. Bracing
7. Coating pake beeds hd
8. Debadged biar ga kerak
9. Peredam automat
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by sintoni »

Dat510 wrote:Kalo mobil ane cuma dimodif sektor estetika:

- Full bodykit
- Grill
- Lowering kit HnR
- Stir
- Headlamp projector + HID nya
- Karpet
- Velg, pake ukuran depan 19x8.5 ET 35, belakang 19x9.5 ET 35. Tapi velg nya retak sama temen, sekarang pake velg standard 17x7 ET42.

Ngomong2 velg, temen2 disini ada yg pake velg HSR keluaran TKB group dalam jangka waktu lama? yang at lest minimal 3 tahun lah, gimana review nya, awet kah? :big_smile]
Mobil apa nih om? Mantap juga spek velgnya. Hehe.

Kalo velg tahan ga tahan ya tergantung driving style sama rute yang dilalui om. Hehe.

HSR baru denger sih.
User avatar
808BB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
Location: Padang, West Sumatera
Daily Vehicle: KE5FW ANH30 FJA300

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by 808BB »

Wah akhirnya buka thread modifikasi juga criss :big_smile]
Daily modification yang dilakukan ga banyak, lebih ke arah estetika aja.
Velg forged 20 inch
Kw street comfort coilover (best coilover for daily use)
Armytrix full exhaust
Engine chip upgrade
Air filter replacement + Forge Bov
Throttle controller


Image
Image
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote:Selama mobilnya masih enak ya gak perlu diganti sih hehehe... Kecuali emang udah bosen... GE8 paling upgrade nya ke GK5 atau Civic FD/FB... yang sama-sama enak di modif... Kalo jiwa modif memang larinya pasti ke H lagi :big_biglaugh: nyari parts racing kayak kacang goreng... berserakan dimana-mana.

Saran saya kalo L15 engine fokus di exhaust dulu aja... Mobil ini tarikan bawahnya nahan banget. Perlu dibikin plong hahahaha.

Temen saya malah ada GE 2010 Matic di boost turbo 0.8 bar... 190HP... :big_slap: Internal ganti... crankshaft diganti yang lebih kuat...
Emang masih enak sih mobilnya hehehe, tapi saya udah mulai bosen makenya (jadinya akhir2 ini cuma ngandang digarasi doang hehehe tapi dipanasin tiap hari sih) , soalnya daerah saya rawan macet tiap hari kerja & bensinnya lumayan boros juga buat hatch 1.5L (dapetnya 7-9 doang dalkotnya :big_dunno: )+ mobilnya udah tua juga (7 tahun) + bokap agak worry sama maintenancenya kalo udah 7 tahun begini, apalagi garansi dari ahondnya udah abis :big_think: , tapi masih bingung nyari penggantinya. Awalnya sih pengen Ngambil GE8 Last FL 2013 2nd, tapi apadaya bokap masih worry kalo ngambil 2nd, katanya mending beli baru, soalnya masih garansi & lebih worry free.

Btw, sempet naksir sama GK5 Pas awal launching 2014 kemaren, kebetulan GE saya sudah berusia 5 tahun, jadi kepikiran buat upgrade ke GK5 RS CVT ,karena desain exteiror & interiornya cukup keren buat saya + isu kalo AC Digital & Mesin Earthdreamsnya yang 132 HP bakal dibawa masuk ke sini. Tapi sayangnya mobil itu udah tercoret dari list karena menurut saya overprice & ga sesuai dengan apa yang didapatkan, apalagi ga lama setelah itu muncul All new M2 dengan segala kelebihannya yang membuat GK5 ini terasa semakin overprice. Misalnya sunatannya yang keterlaluan untuk versi Indonya yang dilakukan oleh mr John Peace hehehe :big_peace: ( Remnya didowngrade jadi tromol :evil: , pake mesin lama L15 120 HP, AC kenopnya yang merusak keindahan interior , BQ dan fit n finish yang sangat memprihatinkan untuk mobil seharga 250jt + kualitas material yang jauh lebih buruk dibanding GE saya.(Saya sebagai pengguna GE merasa miris dengan penurunan kualitas di jazz GK ini), belom lagi detilnya cenderung ga diperhatiin sama sekali (kaya enjin baynya ga dicat / kalopun dicat pengerjaannya ga rapih + ada panelgap segede gaban di kap mesinnya :off_no:)saat saya melihatnya langsung di sebuah diler Honda., walaupun ada peningkatan fitur & kenyamanan. Setelah TD yang saya rasakan mobil ini cenderung ke arah comfort oriented , rasa mengemudinya pun terasa biasa saja (ga se fun to drive GE) + suara mesinnya yang kaya perasan tebu kalo menurut saya (minim karakter kalo dibandingkan dengan GE) . Intinya, nambah 100-120 jt dari GE ke GK terasa gak worth menurut saya , kalo cuma pengen fitur lebih & kenyaman bangku baris ke2 + keluasan bagasi doang, tapi kalo beli 2nd nya mungkin masih worth (karena cuma buat modif doang & bakal jarang dipake harian)hehehe :big_peace:. Kalo soal FD/FB, Saya sih pengennya FD tapi apadaya ortu ga suka mobil panjang & GC rendah + garasi kurang memadai untuk mobil sejenis sedan. Sorry kalo jadi curcol begini.
Last edited by Pboyz97 on Sat Oct 29, 2016 2:24, edited 1 time in total.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by sintoni »

808BB wrote:Wah akhirnya buka thread modifikasi juga criss :big_smile]
Daily modification yang dilakukan ga banyak, lebih ke arah estetika aja.
Velg forged 20 inch
Kw street comfort coilover (best coilover for daily use)
Armytrix full exhaust
Engine chip upgrade
Air filter replacement + Forge Bov
Throttle controller


Image
Image
Weh, ini barang2 modifnya dewa2 om. Hehehe.

Mantap mobilnya om.

:frm_salut:
nuelgs
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Mon Jul 06, 2015 4:47

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nuelgs »

anrico17 wrote:
nuelgs wrote:
nuelgs wrote:Ikutan share ya kalo saya sih lebih suka upgrade tenaga
Jazz GK5 MT:
- Full exhaust system ORD
- Dastek Q4
- Velg Rep. RPF01 15" by SSW
- Champiro SX2 195/50/15
- Tein S-Tech
- Red emblem depan+belakang+stir
- Kaca film heat protection premium

Wishlist:
-PnP mesin + tb
-Velg ori
Ini hasil dyno sama fotonya om
Image
Image
run 1 dengan full exhaust saja
run 4 full exhaust + dastek Q4
Image
Ini full system pake apa aja ya, penasaran bs nambah 20hp cm ganti knalpot....

Om chz ama om sintoni thx you jawabnya td...
full system fp+dp+reson+muffler dari ord om
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

sintoni wrote:
Dat510 wrote:Kalo mobil ane cuma dimodif sektor estetika:

- Full bodykit
- Grill
- Lowering kit HnR
- Stir
- Headlamp projector + HID nya
- Karpet
- Velg, pake ukuran depan 19x8.5 ET 35, belakang 19x9.5 ET 35. Tapi velg nya retak sama temen, sekarang pake velg standard 17x7 ET42.

Ngomong2 velg, temen2 disini ada yg pake velg HSR keluaran TKB group dalam jangka waktu lama? yang at lest minimal 3 tahun lah, gimana review nya, awet kah? :big_smile]
Mobil apa nih om? Mantap juga spek velgnya. Hehe.

Kalo velg tahan ga tahan ya tergantung driving style sama rute yang dilalui om. Hehe.

HSR baru denger sih.
Velg asal ga hajar lobang dalem kecepatan tinggi dan profile ban gak ketipisan masih relatif amaaaan....

Profile di 45-50 untuk harian masih cukup sensibel untuk "hajar lubang".

808BB wrote:Wah akhirnya buka thread modifikasi juga criss :big_smile]

Wkwkwkwk iya. Biar ga garing garing amat nih SM bahas mobil standar dan bahas jedug putu tiap hari :ngacir: maklum darah muda. Gampang bosen pake mobil standar.

Pboyz97 wrote:
Emang masih enak sih mobilnya hehehe, tapi saya udah mulai bosen makenya (jadinya akhir2 ini cuma ngandang digarasi doang hehehe tapi dipanasin tiap hari sih) , soalnya daerah saya rawan macet tiap hari kerja & bensinnya lumayan boros juga buat hatch 1.5L (dapetnya 7-9 doang dalkotnya :big_dunno: )+ mobilnya udah tua juga (7 tahun) + bokap agak worry sama maintenancenya kalo udah 7 tahun begini, apalagi garansi dari ahondnya udah abis :big_think: , tapi masih bingung nyari penggantinya. Awalnya sih pengen Ngambil GE8 Last FL 2013 2nd, tapi apadaya bokap masih worry kalo ngambil 2nd, katanya mending beli baru, soalnya masih garansi & lebih worry free.

Btw, sempet naksir sama GK5 Pas awal launching 2014 kemaren, kebetulan GE saya sudah berusia 5 tahun, jadi kepikiran buat upgrade ke GK5 RS CVT ,karena desain exteiror & interiornya cukup keren buat saya + isu kalo AC Digital & Mesin Earthdreamsnya yang 132 HP bakal dibawa masuk ke sini. Tapi sayangnya mobil itu udah tercoret dari list karena menurut saya overprice & ga sesuai dengan apa yang didapatkan, apalagi ga lama setelah itu muncul All new M2 dengan segala kelebihannya yang membuat GK5 ini terasa semakin overprice. Misalnya sunatannya yang keterlaluan untuk versi Indonya yang dilakukan oleh mr John Peace hehehe :big_peace: ( Remnya didowngrade jadi tromol :evil: , pake mesin lama L15 120 HP, AC kenopnya yang merusak keindahan interior , BQ dan fit n finish yang sangat memprihatinkan untuk mobil seharga 250jt + kualitas material yang jauh lebih buruk dibanding GE saya.(Saya sebagai pengguna GE merasa miris dengan penurunan kualitas di jazz GK ini), belom lagi detilnya cenderung ga diperhatiin sama sekali (kaya enjin baynya ga dicat / kalopun dicat pengerjaannya ga rapih + ada panelgap segede gaban di kap mesinnya :off_no:)saat saya melihatnya langsung di sebuah diler Honda., walaupun ada peningkatan fitur & kenyamanan. Setelah TD yang saya rasakan mobil ini cenderung ke arah comfort oriented , rasa mengemudinya pun terasa biasa saja (ga se fun to drive GE) + suara mesinnya yang kaya perasan tebu kalo menurut saya (minim karakter kalo dibandingkan dengan GE) . Intinya, nambah 100-120 jt dari GE ke GK terasa gak worth menurut saya , kalo cuma pengen fitur lebih & kenyaman bangku baris ke2 + keluasan bagasi doang, tapi kalo beli 2nd nya mungkin masih worth (karena cuma buat modif doang & bakal jarang dipake harian)hehehe :big_peace:. Kalo soal FD/FB, Saya sih pengennya FD tapi apadaya ortu ga suka mobil panjang & GC rendah + garasi kurang memadai untuk mobil sejenis sedan. Sorry kalo jadi curcol begini.
Yep sayang sekali GK yang masuk sini kebanting banget sama GK spek japan... Dohc l15b 132hp... Seharusnya HRV 1.5 mesin nya juga itu.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Dat510
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 787
Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by Dat510 »

sintoni wrote:
Dat510 wrote:Kalo mobil ane cuma dimodif sektor estetika:

- Full bodykit
- Grill
- Lowering kit HnR
- Stir
- Headlamp projector + HID nya
- Karpet
- Velg, pake ukuran depan 19x8.5 ET 35, belakang 19x9.5 ET 35. Tapi velg nya retak sama temen, sekarang pake velg standard 17x7 ET42.

Ngomong2 velg, temen2 disini ada yg pake velg HSR keluaran TKB group dalam jangka waktu lama? yang at lest minimal 3 tahun lah, gimana review nya, awet kah? :big_smile]
Mobil apa nih om? Mantap juga spek velgnya. Hehe.

Kalo velg tahan ga tahan ya tergantung driving style sama rute yang dilalui om. Hehe.

HSR baru denger sih.
Eh iya ane ngga cantumin mobil nya. BMW LCGC om, E46 325i. :mky_01:
Ane suka high speed tapi ngga rusuh sruntulan kanan kiri, kalo tol selalu ambil jalur 2 or 3, ngga pernah jalur 1 kecuali yg cuma 2 jalur kaya padaleunyi, apalagi bahu jalan, haram. Wkwk
ChZ wrote:
sintoni wrote:
Dat510 wrote:Kalo mobil ane cuma dimodif sektor estetika:

- Full bodykit
- Grill
- Lowering kit HnR
- Stir
- Headlamp projector + HID nya
- Karpet
- Velg, pake ukuran depan 19x8.5 ET 35, belakang 19x9.5 ET 35. Tapi velg nya retak sama temen, sekarang pake velg standard 17x7 ET42.

Ngomong2 velg, temen2 disini ada yg pake velg HSR keluaran TKB group dalam jangka waktu lama? yang at lest minimal 3 tahun lah, gimana review nya, awet kah? :big_smile]
Mobil apa nih om? Mantap juga spek velgnya. Hehe.

Kalo velg tahan ga tahan ya tergantung driving style sama rute yang dilalui om. Hehe.

HSR baru denger sih.
Velg asal ga hajar lobang dalem kecepatan tinggi dan profile ban gak ketipisan masih relatif amaaaan....

Profile di 45-50 untuk harian masih cukup sensibel untuk "hajar lubang".
Iya sebelumnya ane pake profil 35, pas sama ane sih aman, eh pas dititipin tempat temen tau2 ada laporan velg retak. Next mau ganti R18 aja profil 40 minimal, biar bisa pake ban bagusan juga, kalo R19 ngga kuat euy, merk2 kaya toyo/michelin/pirelli udah 2 jtan, kalo R18 masi dapet 1.5-1.8an.. selama ini pake accelera.. :mky_01:
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by michaelgiri93 »

@ PRBS
owalah oke oke i see i see
makasih banyak pencerahannya om
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by sandal »

Wah buka trit gini nih, sayangnya Brio, Fortie ama W204 semua standaran kecuali R3 yang sedikit dimodif

Modif R3 ringan ane yaitu berupa:
- Lampu depan bawaan diganti pake Philips Rally 100/90W Halogen
- Bekleed jok beige gratisan dealer
- KF 3M gratisan dealer
- Oli FK Massimo Freshing 5W30
- Rear Bumper Protector gratisan dealer

Itu aja sih

Next project (kalo ada uang + disetujui ortu :ngacir: ) :
- Ganti Klakson
- Ganti Lampu ke HID
- Ganti Velg ke velg HRV 1.5 atau ganti ke velg kaleng tanpa dop diwarna hitam :ngacir:
- Ngilangin Chrome2 di grill depan ama pintu handle belakang
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

Dat510 wrote:

Iya sebelumnya ane pake profil 35, pas sama ane sih aman, eh pas dititipin tempat temen tau2 ada laporan velg retak. Next mau ganti R18 aja profil 40 minimal, biar bisa pake ban bagusan juga, kalo R19 ngga kuat euy, merk2 kaya toyo/michelin/pirelli udah 2 jtan, kalo R18 masi dapet 1.5-1.8an.. selama ini pake accelera.. :mky_01:
Jadi inget... teman ane kapan lalu E350 Coupe pake 20inch profile 35.... Perjalanan dari Citraland ke GoCi ... bilang denger bunyi-bunyi aneh dari roda belakang kanan.

Penasaran, kita cek bareng-bareng, dia baru jalanin mobilnya sekitar 10cm dari parking lot langsung keliatan ada paku gede nancep di ban belakang kanan. Pakunya nancep sampe tembus, akhirnya beli ban baru lagi. Untuk gak kena velgnya. Mana bannya Toyo Proxes T1R... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kykyhalim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Mon Sep 14, 2009 12:35

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by kykyhalim »

Wah pas bgt nih thread nya light modif bro chz... sekalian numpang kenalin golep sy modif dikit dikit ajah masih mau pertahanin oem plus plus dan budget mepet juga wkwk..

So far hanya light modif di sektor performance dan suspension, interior gak perlu sepertinya sudah oke, audio memang rada kacrut (lagi nabung dl) dan untuk exterior palingan mau pasang oem style splitter maxton design

spec nya saat ini: eibach pro kit spring + eibach pro spacer, bmc filter replacement, custom catback by wuzzi, dastek unichip Q4, oem pedal set, head up display boost meter, oem wing spoiler dan beberapa coding vcds sendiri (disable seatbelt warning, enable led license, speedo staging, tail lamp mod "dv52" etc)

Tune & dyno result @rstuning: 212 hp & 347 nm

Image

Image
Last edited by kykyhalim on Sat Oct 29, 2016 13:02, edited 5 times in total.
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ipat »

Ikutan ah,
Innova d4d MT 2011,chrome handle,cover lampu belakang,sideplate di lantai pintu,cover jog mbtech dan lantai. Rencana upgrade bpkb, ke LC80/Ranger/Navara
Dakar 2014,talang air model lebar,cover ban serep, klakson hella,
Rencana upgrade, velg R20,ban MT,
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by 3mul »

ANKI putu ikut tampil:
- Klakson keong Denso
- Speaker standar diganti JBL Power 6" + Alpine 6"
- Pasang peredam pintu
- Reverse cam
Baru segitu, Belum sempat explore yg lainnya

Sent from my LG-D855 using Seraya Motor mobile app
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nimoo »

RadithBlaze wrote:Hi para suhu SM, ijin nimbrung ya..

Ertiga GX MT 2014 Pearl Whit

Kira2 itu aja suhu SM erti kesayangan ane..

Mau nanya: solusi agar ertiga trikan bawah lebih ngisi apa ya? Diluar maen dastek2an, ganti ecu, pasang turbo, oversize engine, dll..

Mohon masukannya suhu2 SM

Best Regards
Radith_Blaze

Ijin share penampakan erti ane ya om :D masih nubie
Pernah baca di salah 1 blog, coba pake header 4-2-1 om, bawahnya lebih ngisi menurut blog tsb
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

kykyhalim wrote:Wah pas bgt nih thread nya light modif bro chz... sekalian numpang kenalin golep sy modif dikit dikit ajah masih mau pertahanin oem plus plus dan budget mepet juga wkwk..

So far hanya light modif di sektor performance dan suspension, interior gak perlu sepertinya sudah oke, audio memang rada kacrut (lagi nabung dl) dan untuk exterior palingan mau pasang oem style splitter maxton design

spec nya saat ini: eibach pro kit spring + eibach pro spacer, bmc filter replacement, custom catback by wuzzi, dastek unichip Q4, oem pedal set, head up display boost meter, oem wing spoiler dan beberapa coding vcds sendiri (disable seatbelt warning, enable led license, speedo staging, tail lamp mod "dv52" etc)

Tune & dyno result @rstuning: 212 hp & 347 nm

Image

Image
Wuidiiii ini sih beneran sleeper look... 212hp luarnya stock gitu. Buat ngerjain D4D nakal asik ni.... :ngacir:

nimoo wrote:
RadithBlaze wrote:Hi para suhu SM, ijin nimbrung ya..

Ertiga GX MT 2014 Pearl Whit

Kira2 itu aja suhu SM erti kesayangan ane..

Mau nanya: solusi agar ertiga trikan bawah lebih ngisi apa ya? Diluar maen dastek2an, ganti ecu, pasang turbo, oversize engine, dll..

Mohon masukannya suhu2 SM

Best Regards
Radith_Blaze

Ijin share penampakan erti ane ya om :D masih nubie
Pernah baca di salah 1 blog, coba pake header 4-2-1 om, bawahnya lebih ngisi menurut blog tsb
Betul... Upgrade exhaust itu opsi paling mudah. Ada beragam jenis exhaust lokal / impor tinggal sesuaikan dompet aja... Std ertiga setau ane 4-1 panjang. Sebetulnya cukup lepas CCnya aja cukup... Tapi ganti ke 4-2-1 juga gak masalah. Malah lebih enak kalau tuning nya bener.

Kalo gak mau brisik, header dan reson aja cukup, apalagi MT lebih gampang cari exhaust. Gak perlu ganti muffler.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote:Yep sayang sekali GK yang masuk sini kebanting banget sama GK spek japan... Dohc l15b 132hp... Seharusnya HRV 1.5 mesin nya juga itu.
Iya nih bro, sama Spek Thailand aja udah kebanting apalagi spek JDM, Kalo menurut Ahond indo biar harganya masuk & setara rival2nya (Aveo, M2 , Yasir lele , Swift & All new I20), Kalo dimasukin mesin 132 HPnya + AC Digital yang kaya All new City GM5 mungkin harga GK5 disini jadi setara HRV 1.8 Prestige hehehe :big_slap: + HRV juga kurang lebih sama alesannya kenapa mesin 132 HP nya ga dimasukin ya kurang lebih sama kaya GK5 (hitung2an harga biar masuk hehehe)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nimoo »

kykyhalim wrote:Wah pas bgt nih thread nya light modif bro chz... sekalian numpang kenalin golep sy modif dikit dikit ajah masih mau pertahanin oem plus plus dan budget mepet juga wkwk..

So far hanya light modif di sektor performance dan suspension, interior gak perlu sepertinya sudah oke, audio memang rada kacrut (lagi nabung dl) dan untuk exterior palingan mau pasang oem style splitter maxton design

spec nya saat ini: eibach pro kit spring + eibach pro spacer, bmc filter replacement, custom catback by wuzzi, dastek unichip Q4, oem pedal set, head up display boost meter, oem wing spoiler dan beberapa coding vcds sendiri (disable seatbelt warning, enable led license, speedo staging, tail lamp mod "dv52" etc)

Tune & dyno result @rstuning: 212 hp & 347 nm

Image

Image

Wah mantap banget golf nya om, angka keramat 212 :big_love:

Buat ngerjain alayers di tol enak tuh