Light Daily Modification Discussion

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nimoo »

b8099ok wrote: Anti seize itu semacam grease yg emang buat baut/mur. Biar bukanya lg gampang krn gak bakalan karatan. Merk rekomen loctite.

Njir, knp boil gw di share :ngacir:
oh i see, thanks om
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

doge wrote:klo ipah vvti at knalpotnya mesti diapain? ngempos bawahnya... (klo ngongnya biarin la.. signature :big_slap: )
oya, ngejar low-mid rpm... atasnya bengek biarin wkwk... (klo stdnya engine bru terasa alive di 3200an rpm)
dlu tmen bokap ada yg bilang mid muffler ato apanya gitu dikecilin diameternya.. tp krn gtw hrs dikecilin seberapa msh blm eksekusi...

oya... klo ada rekomen bengkel di sby gpp...
Ya oom... Pipa nya dikecilin soalnya yang orisinil itu aslinya sama punya Diesel.

Di Burhan Knalpot tanggulangin, Sidoarjo. Kemaren temen saya bikin exhaust untuk Innova V Bensin MT.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by michaelgiri93 »

ChZ wrote:
Kalo angka saya gak berani ngomong karena belum test dyno...

Tapi sebenernya soal angka HP itu tergantung hardware lain yang dipasang juga. Kalo standar semua tapi di PnP ya naiknya pasti gak banyak. Kalo sudah ganti replacement KnN atau sejenisnya baru deh... Settingan lain juga berpengaruh.

PnP yang bener itu sebenernya bukan yang alus banget... harus disisain kulit jeruknya / dibentuk alur karena udara yang masuk ke ruang bakar perlu turbulence... Tapi terlalu turbulent juga ga bagus... makanya perlu PnP. Kalo terlalu alus malah gak ada turbulence nya.

CAI / Open air filter paling nambah maks 5HP... kalo standar semua paling 1-3HP udah bagus.
PRBS wrote:
perbedaan sebelum dan setelah PnP pasti ada (asaal dikerjakan dengan benar)..
perbedaan tenaga tiap mobil after PnP itu beda2.. ada yg dengan PnP saja kenaikannya signifikan, ada juga yang tidak.
PnP dibarengi dengan perubahan exhaust, pasti kenaikannya lumayan.. feel perubahannya sudah terasa lah..
tapi kalau nilai mutlak dynonya mungkin tidak banyak angka kenaikannya..

contoh peugeot saya, sewaktu di PnP oleh montir saya, dia bilang ga terlalu banyak effortnya.. kenapa? karena bawaan peugeot sudah bagus.. kalau di PnP maksimal malah takut ngempos.. karena kulit jeruknya jadi ilang semua. (kayak yg masbro CHZ bilang).

PnP kalau benar pasti ada perubahannya (tergantung feel driver ya), tapi kalau ngawur aplikasinya.. bisa ngempos.. tapi kenaikan Hp ga bisa dibilang banyak.. makanya ga semua orang mau PnP.. harus cari mekanik yg benar2 ngerti..

oiya, katanya PnP di mobil manual dengan matic feelnya beda ya? lebih kerasa di mobil manual katanya..

CMIIW dong
:big_think:
Jadi gitu ya
Makanya saya dari dulu penasaran
Oke deh kalo begitu makasih banyak om chz dan om prbs
Btw om PRBS, peug nya om setelah di pnp kerasanya lebih nendang gitu atau gimana om? Feelnya? Mobilnya matic manual?
:mky_01:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by anrico17 »

Hrv 1.5 e
- sarung jok mbtech warna item
- door trim ganti jdi kulit (aslinya bahannya gk enak)
- trim trim chrome di interior tak spidolin warna biru
- sharkfin
- karpet all weather
- peredam di pintu and bagasi
- stiker, 'shoshinsha' (alias stiker jdm alay)

Next
- air filter knn & exhaust system change
- ganti grill mugen dan spoiler nya
- ganti lampu dpn dan drl
- dastek??
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by PRBS »

@michaelgiri
peugeot saya setelah di pnp ga begitu signifikan sih.
perubahan tetap ada.. gelitik ilang. padahal tetap pake pertamax. tapi kalo agresifnya kayaknya sama.. soalnya bawaannya udah lincah banget. waktu itu PnP karena montir lagi ada yg nganggur. jadi iseng..

yg signifikan pas saya ganti full exhaust dari header sampe belakang. topspeed bisa tembus. btw pug saya manual.
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by doge »

ChZ wrote:
doge wrote:klo ipah vvti at knalpotnya mesti diapain? ngempos bawahnya... (klo ngongnya biarin la.. signature :big_slap: )
oya, ngejar low-mid rpm... atasnya bengek biarin wkwk... (klo stdnya engine bru terasa alive di 3200an rpm)
dlu tmen bokap ada yg bilang mid muffler ato apanya gitu dikecilin diameternya.. tp krn gtw hrs dikecilin seberapa msh blm eksekusi...

oya... klo ada rekomen bengkel di sby gpp...
Ya oom... Pipa nya dikecilin soalnya yang orisinil itu aslinya sama punya Diesel.

Di Burhan Knalpot tanggulangin, Sidoarjo. Kemaren temen saya bikin exhaust untuk Innova V Bensin MT.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
i see... tq"
gnti fullsystem ato 1 ato bbrp bagian aja bisa?
:ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

PRBS wrote:@michaelgiri
peugeot saya setelah di pnp ga begitu signifikan sih.
perubahan tetap ada.. gelitik ilang. padahal tetap pake pertamax. tapi kalo agresifnya kayaknya sama.. soalnya bawaannya udah lincah banget. waktu itu PnP karena montir lagi ada yg nganggur. jadi iseng..

yg signifikan pas saya ganti full exhaust dari header sampe belakang. topspeed bisa tembus. btw pug saya manual.
PnP menurut ane cuma bagian dari "finishing touch" sih... ketika hardware sudah di upgrade semua (intake/exhaust) baru PnP bisa memberikan hasil maksimal...

Teknik PnP ada banyak ... bisa cek sendiri di yutub... ada juga yang alurnya di modifikasi... misalnya dibuat motif bola golf gini...

Image

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by anrico17 »

Sekalian mau nanya dong....
Klo mau ganti exhaust system bwt mesin L15, ada rekomendasi gk kyk gmn, apa ganti front and midpipe + muffler cukup bwt ningkatin akselerasi scara noticeable
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

doge wrote:

i see... tq"
gnti fullsystem ato 1 ato bbrp bagian aja bisa?
Rekomen ganti full... tapi kalo buat harian seharusnya header saja cukup...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nyotnyet »

ChZ wrote:
doge wrote:

i see... tq"
gnti fullsystem ato 1 ato bbrp bagian aja bisa?
Rekomen ganti full... tapi kalo buat harian seharusnya header saja cukup...
Suhu nih...sarapannya asep knalpot yo chris?

Btw, dah pesen full system e ord? Test yo kapan2


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

nyotnyet wrote: Suhu nih...sarapannya asep knalpot yo chris?

Btw, dah pesen full system e ord? Test yo kapan2


Sent from my iPhone using Tapatalk
Muffler masih dalam perjalanan bro... sik nyangkut nang juanda iku loh... :big_biglaugh:

Nteni ngkok pas wes ganti reson sisan ae... aku rencana bulan depan tuku reson... nanggung nek ga ganti reson sisan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5689
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by sintoni »

anrico17 wrote:Sekalian mau nanya dong....
Klo mau ganti exhaust system bwt mesin L15, ada rekomendasi gk kyk gmn, apa ganti front and midpipe + muffler cukup bwt ningkatin akselerasi scara noticeable
Metik?

Coba main di DP + FP + resonator

Kalo mau suara tanbah garang ya bisa ganti muffler juga.

Kalo merk relatif, tapi kalo om Chris ngmg bagus harusnya bagus sih. Soalnya kalo orang lain nyudut rokok, orang ini nyudut exhaust. Wkwkwk.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nyotnyet »

sintoni wrote:
anrico17 wrote:Sekalian mau nanya dong....
Klo mau ganti exhaust system bwt mesin L15, ada rekomendasi gk kyk gmn, apa ganti front and midpipe + muffler cukup bwt ningkatin akselerasi scara noticeable
Metik?

Coba main di DP + FP + resonator

Kalo mau suara tanbah garang ya bisa ganti muffler juga.

Kalo merk relatif, tapi kalo om Chris ngmg bagus harusnya bagus sih. Soalnya kalo orang lain nyudut rokok, orang ini nyudut exhaust. Wkwkwk.
sarapannya kalo orang roti ama kopi, dia ampas ama asep exhaust yo...


Wis BTT...hahahaha

Asik, kabari nek wis jadi mobil e chris


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by anrico17 »

sintoni wrote:
anrico17 wrote:Sekalian mau nanya dong....
Klo mau ganti exhaust system bwt mesin L15, ada rekomendasi gk kyk gmn, apa ganti front and midpipe + muffler cukup bwt ningkatin akselerasi scara noticeable
Metik?

Coba main di DP + FP + resonator

Kalo mau suara tanbah garang ya bisa ganti muffler juga.

Kalo merk relatif, tapi kalo om Chris ngmg bagus harusnya bagus sih. Soalnya kalo orang lain nyudut rokok, orang ini nyudut exhaust. Wkwkwk.
Thank you om jawabannya, mau nanya lg... Klo misalnya pasang Down ama front pipe itu apa efeknya ketahanan kalo pk muffler biasa, soalnya gk mau berisik...
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5689
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by sintoni »

anrico17 wrote:
sintoni wrote:
anrico17 wrote:Sekalian mau nanya dong....
Klo mau ganti exhaust system bwt mesin L15, ada rekomendasi gk kyk gmn, apa ganti front and midpipe + muffler cukup bwt ningkatin akselerasi scara noticeable
Metik?

Coba main di DP + FP + resonator

Kalo mau suara tanbah garang ya bisa ganti muffler juga.

Kalo merk relatif, tapi kalo om Chris ngmg bagus harusnya bagus sih. Soalnya kalo orang lain nyudut rokok, orang ini nyudut exhaust. Wkwkwk.
Thank you om jawabannya, mau nanya lg... Klo misalnya pasang Down ama front pipe itu apa efeknya ketahanan kalo pk muffler biasa, soalnya gk mau berisik...
Ya kalo menurut ane muffler sih ga terlalu pengaruh ke tenaga, lebih ke sound.

Kalo ganti DP sama FP aja ya pasti ada perubahan suara, tapi tetap ga separah kalo dibandingkan sama ganti muffler. Hehe.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by DOHC »

ChZ wrote:[

Dulu sempet ngetrend air funnel billion... Biasa disambungin lewat slot foglamp atau malah kadang bolongin body. masih adakah yang pake?
* ngacung

sempet iseng bkin buat ferio... dan sempet mau dipindahin ke GL cuman ga jadi...

kl di ferio, potong ujung intake trus sambungin belalai, ngambil angin di blakang tempat foglamp... krn ferio ane ga ad foglamp, jd taruh ujung belalai nya disitu... cuman ga bolongin rumah slot foglamp krn takut ribet kl pas ujan...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

nyotnyet wrote:
sintoni wrote: Metik?

Coba main di DP + FP + resonator

Kalo mau suara tanbah garang ya bisa ganti muffler juga.

Kalo merk relatif, tapi kalo om Chris ngmg bagus harusnya bagus sih. Soalnya kalo orang lain nyudut rokok, orang ini nyudut exhaust. Wkwkwk.
sarapannya kalo orang roti ama kopi, dia ampas ama asep exhaust yo...


Wis BTT...hahahaha

Asik, kabari nek wis jadi mobil e chris


Sent from my iPhone using Tapatalk
Bir itu apa?

Enakan minum LiquiMoly 5W-30...

:ngacir:
anrico17 wrote: Thank you om jawabannya, mau nanya lg... Klo misalnya pasang Down ama front pipe itu apa efeknya ketahanan kalo pk muffler biasa, soalnya gk mau berisik...
Gak masalah, muffler cukup std saja buat harian sih klw gak mau berisik... Mending muffler standar daripada muffler beli murah 400ribu replika, banyak ngemposnya... Reson dan Muffler std sudah cukup optimal karena didesain khusus sesuai peruntukan mobil tersebut... Buat mobil matic saya gak brani sembarangan soal exhaust... kapok kemarin pasang muffler 300ribuan ngempos.

DP+FP kan wajib diganti karena ada katalis disana... bikin respon mobil jadi bolot karena ketahan...

Ane sekarang kan reson sama muffler masih standar cuma ganti downpipe... lebih irit dari waktu std dengan cara nyetir sama.

Coba add line ORDExhaust aja... orangnya enak diajak konsultasi...

*bukan sales ORDExhaust.
Last edited by ChZ on Fri Oct 28, 2016 11:29, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

DOHC wrote:
* ngacung

sempet iseng bkin buat ferio... dan sempet mau dipindahin ke GL cuman ga jadi...

kl di ferio, potong ujung intake trus sambungin belalai, ngambil angin di blakang tempat foglamp... krn ferio ane ga ad foglamp, jd taruh ujung belalai nya disitu... cuman ga bolongin rumah slot foglamp krn takut ribet kl pas ujan...
Ngaruh seberapa mbah klep...? Dari dulu penasaran, cuma sekarang kok makin jarang orang pasang... apa productnya sudah gak avail di pasaran lagi?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by DOHC »

ChZ wrote:
DOHC wrote:
* ngacung

sempet iseng bkin buat ferio... dan sempet mau dipindahin ke GL cuman ga jadi...

kl di ferio, potong ujung intake trus sambungin belalai, ngambil angin di blakang tempat foglamp... krn ferio ane ga ad foglamp, jd taruh ujung belalai nya disitu... cuman ga bolongin rumah slot foglamp krn takut ribet kl pas ujan...
Ngaruh seberapa mbah klep...? Dari dulu penasaran, cuma sekarang kok makin jarang orang pasang... apa productnya sudah gak avail di pasaran lagi?

anuu.... itu dulu masang karena masi jaman ababil... sok2an aliran JDM wannabe... :ungg:

btw kl dibilang ngaruh... utk pmakaian normal kayanya ga tralu om... malah lebi nendang waktu ganti AF aftermarket, pas di bejeg lebi ngisi...

itu belalai2 gtuan masi dijual koq di jakarta om... cman kayanya ud jarang yg beli...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by DOHC »

btw lite tuning ipah tuwir ane...

- poles TB (ngikutin cara2 nya dr forum sebelah)
- make busi twin tip (ngikutin saran si mods hansiong)

kenaikan HP kira2 jd 1000 bhp...............
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by doge »

ChZ wrote:
doge wrote:

i see... tq"
gnti fullsystem ato 1 ato bbrp bagian aja bisa?
Rekomen ganti full... tapi kalo buat harian seharusnya header saja cukup...
ok, makasih :off_good_job:
:ngacir:
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by stevenanthony »

ChZ wrote:
stevenanthony wrote:denger2 dari bbrp temen, lebih suggest pake ironcraft dibanding ord, katanya sih tenaganya lebih ga ngempos sama lebih cocok kalo matic... kalo ga salah ironcraft bikin di dd exhaust kalo ord di budi. CMIIW

kalo ane rencana di mobil daily mau colok pelek aftermarket sama coilover, kalo exhaust kayaknya tipsnya yg chrome aja, karena kalo ganti exhaust keberisikan ga nyaman juga kalo lagi capek...

sama paling illumination light, biar kalo malem di dalem ga gelap2 amat, sisanya ane printilan exterior macem lampu ato semacemnya :big_smile]
Hmm belum coba ironcraft... udah telanjur pake ORD :mky_01: cuma kalo H kayaknya pada rekomen bikin di ORD sih... ownernya ngerti banget mesin H soalnya
oalahhh :mky_01: mungkin nanti ane bakal coba 2-2 nya, pinjem mobil temen yang uda pasang...
2015 Honda HR-V E CVT
nuelgs
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Mon Jul 06, 2015 4:47

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nuelgs »

nuelgs wrote:Ikutan share ya kalo saya sih lebih suka upgrade tenaga
Jazz GK5 MT:
- Full exhaust system ORD
- Dastek Q4
- Velg Rep. RPF01 15" by SSW
- Champiro SX2 195/50/15
- Tein S-Tech
- Red emblem depan+belakang+stir
- Kaca film heat protection premium

Wishlist:
-PnP mesin + tb
-Velg ori
ChZ wrote:Waaaah asik ni modifnya.... boleh dishare gain berapa HP dan berapa Nm torque?

Oyah foto mobilnya juga boleh kalo mau dipamerin (kayak oom F272) hahahaha... saya malah berharap banyak foto-foto disini. Jadi buat ngeracun SMer yang mobilnya masih ting-ting :ngacir:
Ini hasil dyno sama fotonya om
Image
Image
run 1 dengan full exhaust saja
run 4 full exhaust + dastek Q4
Image
Last edited by nuelgs on Fri Oct 28, 2016 14:28, edited 2 times in total.
nuelgs
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Mon Jul 06, 2015 4:47

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nuelgs »

Edited
Sorry salah post mod
:thanks:
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by anrico17 »

nuelgs wrote:
nuelgs wrote:Ikutan share ya kalo saya sih lebih suka upgrade tenaga
Jazz GK5 MT:
- Full exhaust system ORD
- Dastek Q4
- Velg Rep. RPF01 15" by SSW
- Champiro SX2 195/50/15
- Tein S-Tech
- Red emblem depan+belakang+stir
- Kaca film heat protection premium

Wishlist:
-PnP mesin + tb
-Velg ori
ChZ wrote:Waaaah asik ni modifnya.... boleh dishare gain berapa HP dan berapa Nm torque?

Oyah foto mobilnya juga boleh kalo mau dipamerin (kayak oom F272) hahahaha... saya malah berharap banyak foto-foto disini. Jadi buat ngeracun SMer yang mobilnya masih ting-ting :ngacir:
Ini hasil dyno sama fotonya om
Image
Image
run 1 dengan full exhaust saja
run 4 full exhaust + dastek Q4
Image
Ini full system pake apa aja ya, penasaran bs nambah 20hp cm ganti knalpot....

Om chz ama om sintoni thx you jawabnya td...
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15