Sama om, gnki 2013 saya ada bunyi yang sepertinya dari karet kaca depan.dieselman228 wrote:Ha ha ha ini lebih ke cost of production om..segalanya naik tp dengan kenaikan penjualan yg tidak terlalu naik (walaupun menurut saya udah nail byk) dan si produsen masih mau untung cukup besar..carlzeiss wrote:Ada apa dengan produsen mobil jaman sekarang ya ?
kayanya dulu tahun 2007 ane beli mobil ga ada masalah, sekarang tahun 2016 banyak yang kacau produsennya
Cthnya ipah 2005 itu konci pintu ada 2 didepan kiri kanan, kemarin sy beli ipah lagi 2014 cuma dapet yg supir aja..kualitas dashboard jauh bedanya dr segi masang dan materialnya...bahkan karet kaca bunyi kreeeet trus...
Pernah saya komen ke SA A2Knya pada saat servis berkala dan itu SA mengakui ga jauh ga bukan adalah si cost of production...imho
Sent from Seraya Motor Mobile App
Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1344
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1207
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Hasil googling.andyez86 wrote:Td abis liat di plat yg ditempel di engine bay anki diesel matic...trans nya AC60E..kynya ini yg dipake toyota tacoma...dan bermasalah jg..
Tacoma pakai transmisi tb-68ls seperti di land cruiser.
Awr6b45 = ac60e dipakai hilux, innova, fortuner dan prado. Semua mesin 1gd dan 2gd.
CMIIW
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Ya jangan ditelan mentah2 om..Koddy wrote:Setelah 5 tahun, kalau mobil pasti jebol, harga jualnya pasti hancur. Apakah berani TAM jalankan program buy back harga 70% dari harga pricelist saat itu, karena defect dari TAM?ChZ wrote:Yup.... Kalo material internal mesin sih malah peningkatan di desain struktur dan bobot... karena tuntutan efisiensi. Kemampuan assembling mesin sekarang juga sangat presisi... toleransi error nya bisa nol koma nol nol nol sekian ...Pugman wrote: Tambahin
Ini untuk mobil rakyat jelata, bukan mobil eksotis macem Ferrari dkk..
Mesin sekarang material downgrade tapi desainnya lebih presisi tenaga makin gede jadi toleransi errornya makin kecil yang ga bisa ditangkap sama panca indera. Begitu Missalign, cpt aus aja komponen2nya..
Perubahan perilaku konsumen juga pengaruhi keputusan produsen. Kalau sekarang konsumen mereka sebagian besar mengganti mobilnya ditahun ke 5 buat apa merancang mobil yang awet dan tahan 20 tahun?
Hahahaa setuju sama yang terakhir.... orang sekarang ganti mobil maks 5 taun.... Fleet perusahaan paling maks juga 5 taun... Sama kaya henpon... dulu henpon awet-awet dipake sampe berabad - abad ... sekarang paling 1-2 taun udah rewel... Karena rentang waktu pake henpon orang sekarang bentar banget, henpon selang setaun juga udah keluar model baru lagi...
Lagian Kayanya ga ada yang bilang 5 tahun jebol deh..
Gini Om,
1. Lifecycle R4 untuk 1tipe rata-rata 10tahun, R2 bahkan ada yang 2 tahun sudah all new.
2. Jadu konsumen yang beli Ditahun pertama sebagian berfikir untuk menjual dan sebagian bahkan sudah menjualnya, sementara produk barunya juga masih dijual. Ditahun ke5 juga produsen mulai siapkan produk all new sambil release facelift biar sedikit segar.
3. Ditahun ke 10, konsumen akan merasa produk tersebut sudah out date yang dilihat dari tren penjualan atau produk kompetitor sekelas yang lebih uptodate. Tapi produsen masih harus tanggung jawab terhadap konsumen yang beli produknya di tahun ke10 sampai setidaknya 3-5tahun kedepan karena garansi, sedang part biasanya 15-20tahun dari terakhir produksi.
4. Maka produk mobil hari ini itu yang paling logis dirancang untuk 15tahun.
5. Indikasi lain silakan simak, siapa Produsen mobil yang hari ini masih beriklan kalau mobilnya awet sebagai nilai jual utama?
6. Katakanlah mobil produksi 10tahun yang lalu baru pakai 10sensor, mungkin generasi saat ini dari tipe yang sama sudah pakai 50-100 sensor. Dari situ aja bisa dilihat mobil lama bisa rusak disebabkan 10 potensi masalah dari sensor sedang mobil baru akan punya lebih banyak potensi masalah karena makin banyak sensor.
7. Sebagai pembanding juga, silakan lihat pasar R2, jama sekarang kalau perbaikan sudah menyentuh hal besar banyak konsumen lebih memilih beli baru daripada perbaiki.
8. Saya rasa hal ini juga bisa terjadi pada pasar R4, indikasinya apa? Hari ini jualan mobil bahkan cukup pakai tenda 4x4m.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Sun Aug 07, 2016 16:52
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: M264 - PY-VPTS
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Dan, as a result of this hype, gue batal beli VRZ hahahaha...
Masih menunggu penjelasan dan damage control dari TAM mengenai masalah turbo dan transmisi di 2GD matic. Karena kalau mobil nya sering rusak akan defeat the purpose of mobil harian.
Dan slow response dari TAM bukanlah tanda yang baik bagi para konsumen, especially Toyota terkenal dengan aftersales service mereka. Mari kita lihat survey tahun depan.
In the meantime, GNKI di rumah will still be in service...
Masih menunggu penjelasan dan damage control dari TAM mengenai masalah turbo dan transmisi di 2GD matic. Karena kalau mobil nya sering rusak akan defeat the purpose of mobil harian.
Dan slow response dari TAM bukanlah tanda yang baik bagi para konsumen, especially Toyota terkenal dengan aftersales service mereka. Mari kita lihat survey tahun depan.
In the meantime, GNKI di rumah will still be in service...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Sorry point no.2
2. Jadi konsumen yang beli Ditahun pertama sebagian berfikir untuk menjual dan sebagian bahkan sudah menjualnya di Tahun ke 5, sementara produk barunya juga masih dijual. Ditahun ke5 juga produsen mulai siapkan produk all new sambil release facelift biar sedikit segar. Dan tentu saja skema facelift atau all new disesuaikan dengan penerimaan konsumen terhadap produk tersebut dan juga kompetitor.
2. Jadi konsumen yang beli Ditahun pertama sebagian berfikir untuk menjual dan sebagian bahkan sudah menjualnya di Tahun ke 5, sementara produk barunya juga masih dijual. Ditahun ke5 juga produsen mulai siapkan produk all new sambil release facelift biar sedikit segar. Dan tentu saja skema facelift atau all new disesuaikan dengan penerimaan konsumen terhadap produk tersebut dan juga kompetitor.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Nah ini benar saya bilang....turbo mahal krn yg jual cm toyota..diluaran mah gak laku itu turbo...mungkin turbo 2 GD harga 5 jutaan...mending ke 1 GD...itu aja klo bandingin fisik sama turbo rf 4 dgn harga lebih murah aja kliatan 1 GD pun msh menyedihkan...Chevyman wrote:ga sampe 30jt kok om turbonya...yg kawatir transmisinya....harusnya toyota kasih lifetime warranty buat transmisi maticnya..baru top
Di bengkel GA ada display macam2 turbo...
Klo dr awal sudah ada 1 GD mungkin saya gak akan klaim itu turbo 2 GD...turbo rongsok...untuk jangka panjang jg cm bikin masalah...kcuali mobil cm jd garasi queen...
Klo saya pake mobil kbanyakan di siksa...walo punya mobil sekelas ferrari...
Nah skrg saya berharap transmisi aja total ganti terbaru...gak ada yg jual diluaran...
Untung ada 1 GD jd masih bisa tuning...dr awal turbo kena putu...saya kesal bukan main...sial bgt nih toyota bikin mesin n transmisi...
sampe saya bilang ke kepala teknisi auto 2000 knp ini gak di recall....masalahnya bnyk...ktnya cm ikut perintah pusat..wajarlah..
Skrg klaim transmisi ganti jg ktnya udah gak bisa krn sudah ada remap...itu jg masih ada jedug...walo lebih halus dikit dr awal...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 331
- Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
- Location: Bogor Kota
- Daily Vehicle: Yaris Off-road
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Mantau... Gak kebayang bayar mobil mahal2 tp bermasalah. Waduh bs gak tenang hidup ini,apalagi nyari uang segitu susahnya bukan main.
Sent from ladies room
Sent from ladies room
sent from ladies room
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3050
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
B3M0 wrote:Mantau... Gak kebayang bayar mobil mahal2 tp bermasalah. Waduh bs gak tenang hidup ini,apalagi nyari uang segitu susahnya bukan main.
Sent from ladies room
like this ! , anda benar bro dibelikan beras dapat berapa karung tuh bisa kenyang lagi
kalau dibelikan beras dapat berapa karung tuh
http://www.alfacart.com/catalog/product ... egory/888/
500 juta : 300 ribu dibagi 12 bulan hasilnya maknyos cing.... 138 tahun bebas kelaparan
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 331
- Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
- Location: Bogor Kota
- Daily Vehicle: Yaris Off-road
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
solar_kerosen wrote:B3M0 wrote:Mantau... Gak kebayang bayar mobil mahal2 tp bermasalah. Waduh bs gak tenang hidup ini,apalagi nyari uang segitu susahnya bukan main.
Sent from ladies room
like this ! , anda benar bro dibelikan beras dapat berapa karung tuh bisa kenyang lagi
kalau dibelikan beras dapat berapa karung tuh
http://www.alfacart.com/catalog/product ... egory/888/
500 juta : 300 ribu dibagi 12 bulan hasilnya maknyos cing.... 138 tahun bebas kelaparan
Bebas kelaparan tapi cape hati dan pikiran mikirin jedag jedug om, hehe..
Jgn lupa mampir ke N hehe
Sent from ladies room
sent from ladies room
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Solusi.. Buat kayak hilux aja... Badan baru jeroan Lama.. Tapi di tune sedikit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Mobil dilihat dari interiornya saja suda kelihatan.. material, fit finishing nya
apalagi yg ga kelihatan di jeroan ....
Bukan bermaksud menyerang pengguna disini.
apalagi yg ga kelihatan di jeroan ....
Bukan bermaksud menyerang pengguna disini.
engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
solar_kerosen wrote:B3M0 wrote:Mantau... Gak kebayang bayar mobil mahal2 tp bermasalah. Waduh bs gak tenang hidup ini,apalagi nyari uang segitu susahnya bukan main.
Sent from ladies room
like this ! , anda benar bro dibelikan beras dapat berapa karung tuh bisa kenyang lagi
kalau dibelikan beras dapat berapa karung tuh
http://www.alfacart.com/catalog/product ... egory/888/
500 juta : 300 ribu dibagi 12 bulan hasilnya maknyos cing.... 138 tahun bebas kelaparan
...ya udah ente beli beras aja...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 331
- Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
- Location: Bogor Kota
- Daily Vehicle: Yaris Off-road
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
kompresorz wrote:solar_kerosen wrote:B3M0 wrote:Mantau... Gak kebayang bayar mobil mahal2 tp bermasalah. Waduh bs gak tenang hidup ini,apalagi nyari uang segitu susahnya bukan main.
Sent from ladies room
like this ! , anda benar bro dibelikan beras dapat berapa karung tuh bisa kenyang lagi
kalau dibelikan beras dapat berapa karung tuh
http://www.alfacart.com/catalog/product ... egory/888/
500 juta : 300 ribu dibagi 12 bulan hasilnya maknyos cing.... 138 tahun bebas kelaparan
...ya udah ente beli beras aja...
Beli beras terus diangkut pake vrz jedag jedug ya om.. *eh hehe [emoji24]
Sent from ladies room
sent from ladies room
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Btw jika ada yg berminat ikut gath mini antara ANKI ANF user dgn media, bisa WA saya
rencana nya awal Oktober
ide2 hebat yg realistis bisa sampaikan ke pihak media
rencana nya awal Oktober
ide2 hebat yg realistis bisa sampaikan ke pihak media
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Klo mau di recal pengguna anki n anf harus kompak
..
Mungkin yg belum ngalamin cuek aja...tp mnrt saya untuk pemakaian jangka panjang setelah lewat garansi yg kemungkinan besar rusak adalah turbo 2 GD...bisa aja ganti 1 GD tp setidaknya harus tuning spy gak LAG...
Yg pernah klaim turbo skrg sudah ganti 1 GD klo perlu bawa aja turbo 2 GD...
Saya ada simpan turbo 2 GD baru....klo perlu kumpulin terus martil aja rame2...
Turbo murahan rongsok...
Yg ribut2 gak setuju gathering itu orang bego...atau mungkin khawatir image mobilnya jatuh nanti bekasnya murah.....bah kasian kasian kasian....sekali
Sudah beli mobil mah iklas aja x harganya klo tpaksa jd 0..
Kynya itu pemain baru...
Org udah repot2 bantuin bikin gathering bukan nya menghargai n terima kasih....
Hanya manusia kardus yg di tolong gak tau terima kasih...
Klo cerita tuning aja hebohnya ky seantero indonesia...merasa paling kuat...gak ekstrim n daily...
Prettt lah...boleh adu kilometer ma 2 GD saya...n sudah terbukti di sentul pun aman...
Gak ngerti tuningan...mana yg aman daily n ekstrim...
Boos 1.5 bar vs boos yg hampir 2 bar...
..
Mungkin yg belum ngalamin cuek aja...tp mnrt saya untuk pemakaian jangka panjang setelah lewat garansi yg kemungkinan besar rusak adalah turbo 2 GD...bisa aja ganti 1 GD tp setidaknya harus tuning spy gak LAG...
Yg pernah klaim turbo skrg sudah ganti 1 GD klo perlu bawa aja turbo 2 GD...
Saya ada simpan turbo 2 GD baru....klo perlu kumpulin terus martil aja rame2...
Turbo murahan rongsok...
Yg ribut2 gak setuju gathering itu orang bego...atau mungkin khawatir image mobilnya jatuh nanti bekasnya murah.....bah kasian kasian kasian....sekali
Sudah beli mobil mah iklas aja x harganya klo tpaksa jd 0..
Kynya itu pemain baru...
Org udah repot2 bantuin bikin gathering bukan nya menghargai n terima kasih....
Hanya manusia kardus yg di tolong gak tau terima kasih...
Klo cerita tuning aja hebohnya ky seantero indonesia...merasa paling kuat...gak ekstrim n daily...
Prettt lah...boleh adu kilometer ma 2 GD saya...n sudah terbukti di sentul pun aman...
Gak ngerti tuningan...mana yg aman daily n ekstrim...
Boos 1.5 bar vs boos yg hampir 2 bar...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
ane baca di forum sebelah , yang komplain unfortuner itu , yang lebay lah , yang salah komunitas lah , yang ngaku tuning enginenya paling kuat dan kenceng lah , yang dikomporin lah , intinya ngerasa enginenya kuat sampai hari kiamat...hahahaha....
awas kalau ikut2an komplain , nelen ludah sendiri...hahaha......
ane cuma ikut berempati dg kasus om wah...gimana rasanya beli mobil semahal itu , tapi masih ada ganjalan....rasanya gimana gitu......
udah menjadi hak konsumen utk mendapatkan sesuai apa yg dia bayar....
awas kalau ikut2an komplain , nelen ludah sendiri...hahaha......
ane cuma ikut berempati dg kasus om wah...gimana rasanya beli mobil semahal itu , tapi masih ada ganjalan....rasanya gimana gitu......
udah menjadi hak konsumen utk mendapatkan sesuai apa yg dia bayar....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3050
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
sekarang udah jamannya org kaya om ...., yg gak mampu ganti mobil tiap 3 tahun mending beli mobil komersil aja ex : carry,panther,l300,avanza
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26921
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
* mendadak jd inget kasus batu makam lipina...
kaki2 ringkih, ongkos betulin gorok leher... hasilnya, harga jandanya nyungsep ke jurang...
gearbox pun sempet ad masalah pas batch awal2.... dari gear ratio kekecilan ampe d beberapa kasus harus ganti segelondong unit (temasuk ane punya dl)....
kaki2 ringkih, ongkos betulin gorok leher... hasilnya, harga jandanya nyungsep ke jurang...
gearbox pun sempet ad masalah pas batch awal2.... dari gear ratio kekecilan ampe d beberapa kasus harus ganti segelondong unit (temasuk ane punya dl)....
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 331
- Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
- Location: Bogor Kota
- Daily Vehicle: Yaris Off-road
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Om mau nanya, ane berminat sih ikut gath. Tp ane gak punya vrz kira2 apa diijinkan?
Sent from ladies room
Sent from ladies room
sent from ladies room
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20
Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Haha biasalah yg kyk gitu nyaring, mungkin ini ya krn unfortuner sdh jd pride, ideologi ato bagian dr urusan perut.Mozawa wrote:ane baca di forum sebelah , yang komplain unfortuner itu , yang lebay lah , yang salah komunitas lah , yang ngaku tuning enginenya paling kuat dan kenceng lah , yang dikomporin lah , intinya ngerasa enginenya kuat sampai hari kiamat...hahahaha....
awas kalau ikut2an komplain , nelen ludah sendiri...hahaha......
ane cuma ikut berempati dg kasus om wah...gimana rasanya beli mobil semahal itu , tapi masih ada ganjalan....rasanya gimana gitu......
udah menjadi hak konsumen utk mendapatkan sesuai apa yg dia bayar....
Gak bisa bedain mana yg real & mimpi...
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Gath terbuka bagi pengguna ANKI ANF mesin apa aja / matic manualB3M0 wrote:Om mau nanya, ane berminat sih ikut gath. Tp ane gak punya vrz kira2 apa diijinkan?
Sent from ladies room
juga bagi calon2 cust ANKI ANF
kontak ane via WA aja
Nomor WA saya ada di posting terkait
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Mon May 28, 2012 8:56
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
Mozawa wrote:ane baca di forum sebelah , yang komplain unfortuner itu , yang lebay lah , yang salah komunitas lah , yang ngaku tuning enginenya paling kuat dan kenceng lah , yang dikomporin lah , intinya ngerasa enginenya kuat sampai hari kiamat...hahahaha....
awas kalau ikut2an komplain , nelen ludah sendiri...hahaha......
ane cuma ikut berempati dg kasus om wah...gimana rasanya beli mobil semahal itu , tapi masih ada ganjalan....rasanya gimana gitu......
udah menjadi hak konsumen utk mendapatkan sesuai apa yg dia bayar....
minta link-nya dong om, pake bintang dikit juga boleh.
penasaran soalnya nih.
sedikit banyak jadi gambaran nih bahwa mayoritas konsumen Indonesia nganggap recall itu tabu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7367
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
yah namanya bangsa kuli bangsa budak
di kasih batu aja gampang loyal apalagi dikasih janji .... jadi abdi dalem lah dia
sy jadi inget kalo buat org indo paling taboo di tanya gaji lu take home pay brapa sebulan ..... ada yg ga mau ngaku n ada yg boost up
takut dikira miskin pdhl level budak gratisan ..... tampilan aja yg terliat tdk miskin
coba ajak bicara ..... very defensive bahkan ada yg sampe tunjukin pic lg pake (katanya) rolex asli ...... pdhl ga ada yg nanya
very unfortunate ..... meski kena religious indoctrination ..... harus sering sering bersukur meski .....
di kasih batu aja gampang loyal apalagi dikasih janji .... jadi abdi dalem lah dia
sy jadi inget kalo buat org indo paling taboo di tanya gaji lu take home pay brapa sebulan ..... ada yg ga mau ngaku n ada yg boost up
takut dikira miskin pdhl level budak gratisan ..... tampilan aja yg terliat tdk miskin
coba ajak bicara ..... very defensive bahkan ada yg sampe tunjukin pic lg pake (katanya) rolex asli ...... pdhl ga ada yg nanya
very unfortunate ..... meski kena religious indoctrination ..... harus sering sering bersukur meski .....
bl4cks4m1dj4 wrote:Haha biasalah yg kyk gitu nyaring, mungkin ini ya krn unfortuner sdh jd pride, ideologi ato bagian dr urusan perut.Mozawa wrote:ane baca di forum sebelah , yang komplain unfortuner itu , yang lebay lah , yang salah komunitas lah , yang ngaku tuning enginenya paling kuat dan kenceng lah , yang dikomporin lah , intinya ngerasa enginenya kuat sampai hari kiamat...hahahaha....
awas kalau ikut2an komplain , nelen ludah sendiri...hahaha......
ane cuma ikut berempati dg kasus om wah...gimana rasanya beli mobil semahal itu , tapi masih ada ganjalan....rasanya gimana gitu......
udah menjadi hak konsumen utk mendapatkan sesuai apa yg dia bayar....
Gak bisa bedain mana yg real & mimpi...
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
ini ane cuplik cuplik om.....
Aduh...om berita ini sih lebay banget...trus pas baca kesannya manja banget hi..hi...hi...., kita2 perasaan biasa aja baik2 aja malah puas banget namanya produk 1jt unit gagal satu tuh wajar itupun kalau yg punya gk lebay...ha..ha..ha...., merk lain ada yg bau sangitlah, kompresor ac cpt jebol, konsumsi bbm dimanipulasi , dashboard pada renggang ya gak pada ribut soalnya mereka punya merk gk terkenal.......hi...hi...hi......toh lagian digaransi kan....
gunanya sharing di tempat yg tepat,skrg teratasi,kl sharing disana malah ditanggapi dg "panas" bukan solusi,krn banyak yg ga ngerti dan pihak sebelah.
Ya sampai skrg ga teratasi kan.
http://m.kaskus.co.id/thread/575d3d6d5c ... part-4/154
Aduh...om berita ini sih lebay banget...trus pas baca kesannya manja banget hi..hi...hi...., kita2 perasaan biasa aja baik2 aja malah puas banget namanya produk 1jt unit gagal satu tuh wajar itupun kalau yg punya gk lebay...ha..ha..ha...., merk lain ada yg bau sangitlah, kompresor ac cpt jebol, konsumsi bbm dimanipulasi , dashboard pada renggang ya gak pada ribut soalnya mereka punya merk gk terkenal.......hi...hi...hi......toh lagian digaransi kan....
gunanya sharing di tempat yg tepat,skrg teratasi,kl sharing disana malah ditanggapi dg "panas" bukan solusi,krn banyak yg ga ngerti dan pihak sebelah.
Ya sampai skrg ga teratasi kan.
http://m.kaskus.co.id/thread/575d3d6d5c ... part-4/154
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)
hahaha..,om wahdi tuh katanya manja...
emang anggota manis manja group ?????
emang anggota manis manja group ?????
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black