Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
supriyanto98
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: 15 Apr 2018, 22:36
Location: jakarta barat
Daily Vehicle: Innova 2gd

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by supriyanto98 »

kompresorz wrote: 15 Oct 2018, 07:33 permasalahan besar anki n anf skrg itu rem geter...meeting kpala mekanik dgn TAM sudah ada keluhan TL soal rem gimn solusinya...

saya baru 2 minggu ganti piringan n kampas anki n anf...

skrg anf bunyi kalo macet ngukkk...kalo abis ngebut di tol lgsg bunyi melengking di rem...sampe saya videoin kasih ke SA n TL..

di minta balik ke bengkel krn gak sempat n malas jg yah biar ajalah..

yah yg penting masih bisa kencang di tol ampir selalu lari 150-170..

turbo n matik skrg bagus..

apalg turbo anki udah terbaru buatan 2018..gak rusak tapi di ganti baru sama SA n TL...

trims auto 2000...

gak pernah susah klaim garansi...


toyota pancen oye...

besok beli LEXUS aja dah cobain...pegawai sowromnya cewe cantik ky artis n berjas...
misi om , mau nanya
kalo mau klaim turbo gmn om?
langsung ngomong aja kah ke beres
"turbo saya bunyi putu , mau ganti?"
pingin ganti juga karna suara putunya makin mengganggu.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by kompresorz »

ya datang aja ke beres....bilang turbo bunyi...
tar di cek...ya kalo bunyi di anggap wajar mungkin enggak ganti..
kira2 putunya mnrt om gmn...

kalo pas idle mesin dingin trs perlahan ilang itu wajar om...

jadi gini mnrt pengalaman saya soal bunyi putu...udah ganti turbo 2 x...

saya alamin pertama x putu itu keras sekali suaranya kalo di gas ky sirine ambulan...saya kira ada mobil ambulan lewat sampe buka kaca liat keluar...
krn awalnya tes pas lagi lari ngebut 180an ada bunyi tok atau duk dibagian mesin kedengaran ke dalam..
kira 2-3 hari pake itu mobil putu makin kencang n itu jelas dan suara mesin sampe godek pincang om.

o ya itu semua awalnya karena sudah tuningan pigibak...

jadi kira2 bisa bedain putu rusak atau putu normal...

mobil saya skrg juga idle ada bunyi putu msh dingin tapi klo mulai panas ya perlahan berkurang ato ilang itu kondisi mobil standar..

skrg sudah naik pigibak turbo standar juga klo idle mesin dingin putu tp panas ilang....

kalo putu rusak mesin juga brebet om..pincang ampe geter...bisa komplek 1 BLOK pada kirain ada suara ambulan kalo lewat...

kira2 bgtu mnrt saya soal putu om...sampe skrg bawa mobil juga enteng klo ngebut n selalu power mode...

cuma bnyk yg jd pada lebay soal putu...

jangan khawatir kalo emang rusak bawa aja ke auto 2000...gak ada sulit klaim...selama punya mobil...merk ini paling top soal pelayanan...kerjaan bengkel juga gak cari uang kerjaan tambahan yg gak ada hubungannya...
saya alamin hal aneh itu walo sekelas merk eropeann.....

semoga bisa membantu yang alamin langsung suka duka pegang GD...

tp skrg senang pake ini mobil...gagah n irit solar...kencang pula...

wus wus wus..pesawat take oF...

mknya klo beli mobil merk toyota aja atau beralih ke LEXUS...
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by pengendiesel »

kompresorz wrote: 20 Oct 2018, 07:10 ya datang aja ke beres....bilang turbo bunyi...
tar di cek...ya kalo bunyi di anggap wajar mungkin enggak ganti..
kira2 putunya mnrt om gmn...

kalo pas idle mesin dingin trs perlahan ilang itu wajar om...

jadi gini mnrt pengalaman saya soal bunyi putu...udah ganti turbo 2 x...

saya alamin pertama x putu itu keras sekali suaranya kalo di gas ky sirine ambulan...saya kira ada mobil ambulan lewat sampe buka kaca liat keluar...
krn awalnya tes pas lagi lari ngebut 180an ada bunyi tok atau duk dibagian mesin kedengaran ke dalam..
kira 2-3 hari pake itu mobil putu makin kencang n itu jelas dan suara mesin sampe godek pincang om.

o ya itu semua awalnya karena sudah tuningan pigibak...

jadi kira2 bisa bedain putu rusak atau putu normal...

mobil saya skrg juga idle ada bunyi putu msh dingin tapi klo mulai panas ya perlahan berkurang ato ilang itu kondisi mobil standar..

skrg sudah naik pigibak turbo standar juga klo idle mesin dingin putu tp panas ilang....

kalo putu rusak mesin juga brebet om..pincang ampe geter...bisa komplek 1 BLOK pada kirain ada suara ambulan kalo lewat...

kira2 bgtu mnrt saya soal putu om...sampe skrg bawa mobil juga enteng klo ngebut n selalu power mode...

cuma bnyk yg jd pada lebay soal putu...

jangan khawatir kalo emang rusak bawa aja ke auto 2000...gak ada sulit klaim...selama punya mobil...merk ini paling top soal pelayanan...kerjaan bengkel juga gak cari uang kerjaan tambahan yg gak ada hubungannya...
saya alamin hal aneh itu walo sekelas merk eropeann.....

semoga bisa membantu yang alamin langsung suka duka pegang GD...

tp skrg senang pake ini mobil...gagah n irit solar...kencang pula...

wus wus wus..pesawat take oF...

mknya klo beli mobil merk toyota aja atau beralih ke LEXUS...
Seneng baca tulisan2nya om kompre tentang 2gd, semangat dan kebahagiaannya kayak tiap hari dapat mainan baru :big_comfort:

Emang 2gd menarik banget om, pernah bawa innova 2gd m/t full 8 penumpang di jalan luar kota 2 jalur. Pas nyalip hampir gak pernah nurunkan gigi, tinggal gas doang sudah beres, meskipun kendaraan dari arah berlawanan sudah dekat :big_exellent:
supriyanto98
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: 15 Apr 2018, 22:36
Location: jakarta barat
Daily Vehicle: Innova 2gd

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by supriyanto98 »

kompresorz wrote: 20 Oct 2018, 07:10 ya datang aja ke beres....bilang turbo bunyi...
tar di cek...ya kalo bunyi di anggap wajar mungkin enggak ganti..
kira2 putunya mnrt om gmn...

kalo pas idle mesin dingin trs perlahan ilang itu wajar om...

jadi gini mnrt pengalaman saya soal bunyi putu...udah ganti turbo 2 x...

saya alamin pertama x putu itu keras sekali suaranya kalo di gas ky sirine ambulan...saya kira ada mobil ambulan lewat sampe buka kaca liat keluar...
krn awalnya tes pas lagi lari ngebut 180an ada bunyi tok atau duk dibagian mesin kedengaran ke dalam..
kira 2-3 hari pake itu mobil putu makin kencang n itu jelas dan suara mesin sampe godek pincang om.

o ya itu semua awalnya karena sudah tuningan pigibak...

jadi kira2 bisa bedain putu rusak atau putu normal...

mobil saya skrg juga idle ada bunyi putu msh dingin tapi klo mulai panas ya perlahan berkurang ato ilang itu kondisi mobil standar..

skrg sudah naik pigibak turbo standar juga klo idle mesin dingin putu tp panas ilang....

kalo putu rusak mesin juga brebet om..pincang ampe geter...bisa komplek 1 BLOK pada kirain ada suara ambulan kalo lewat...

kira2 bgtu mnrt saya soal putu om...sampe skrg bawa mobil juga enteng klo ngebut n selalu power mode...

cuma bnyk yg jd pada lebay soal putu...

jangan khawatir kalo emang rusak bawa aja ke auto 2000...gak ada sulit klaim...selama punya mobil...merk ini paling top soal pelayanan...kerjaan bengkel juga gak cari uang kerjaan tambahan yg gak ada hubungannya...
saya alamin hal aneh itu walo sekelas merk eropeann.....

semoga bisa membantu yang alamin langsung suka duka pegang GD...

tp skrg senang pake ini mobil...gagah n irit solar...kencang pula...

wus wus wus..pesawat take oF...

mknya klo beli mobil merk toyota aja atau beralih ke LEXUS...
punya saya kalau mesin udah mulai panas sih hilang suara putunya. brarti aman dong ya.
mau coba naik pake piggyback, takutny pas pakai piggyback malah makin parah. :big_childish:


btw, thanks for info om.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Turboman »

Suara 2GD-FTV dgn Turbo RHF-4

dengar sampai habis

......the quality of IHI Turbo......

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by ginting »

Turboman wrote: 26 Oct 2018, 08:19 Suara 2GD-FTV dgn Turbo RHF-4

dengar sampai habis

......the quality of IHI Turbo......


Itu berarti turbo RHF-4 yg fixed turbo ya, oom ?
bukan yg variable ?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by kompresorz »

supriyanto98 wrote: 21 Oct 2018, 22:59
kompresorz wrote: 20 Oct 2018, 07:10 ya datang aja ke beres....bilang turbo bunyi...
tar di cek...ya kalo bunyi di anggap wajar mungkin enggak ganti..
kira2 putunya mnrt om gmn...

kalo pas idle mesin dingin trs perlahan ilang itu wajar om...

jadi gini mnrt pengalaman saya soal bunyi putu...udah ganti turbo 2 x...

saya alamin pertama x putu itu keras sekali suaranya kalo di gas ky sirine ambulan...saya kira ada mobil ambulan lewat sampe buka kaca liat keluar...
krn awalnya tes pas lagi lari ngebut 180an ada bunyi tok atau duk dibagian mesin kedengaran ke dalam..
kira 2-3 hari pake itu mobil putu makin kencang n itu jelas dan suara mesin sampe godek pincang om.

o ya itu semua awalnya karena sudah tuningan pigibak...

jadi kira2 bisa bedain putu rusak atau putu normal...

mobil saya skrg juga idle ada bunyi putu msh dingin tapi klo mulai panas ya perlahan berkurang ato ilang itu kondisi mobil standar..

skrg sudah naik pigibak turbo standar juga klo idle mesin dingin putu tp panas ilang....

kalo putu rusak mesin juga brebet om..pincang ampe geter...bisa komplek 1 BLOK pada kirain ada suara ambulan kalo lewat...

kira2 bgtu mnrt saya soal putu om...sampe skrg bawa mobil juga enteng klo ngebut n selalu power mode...

cuma bnyk yg jd pada lebay soal putu...

jangan khawatir kalo emang rusak bawa aja ke auto 2000...gak ada sulit klaim...selama punya mobil...merk ini paling top soal pelayanan...kerjaan bengkel juga gak cari uang kerjaan tambahan yg gak ada hubungannya...
saya alamin hal aneh itu walo sekelas merk eropeann.....

semoga bisa membantu yang alamin langsung suka duka pegang GD...

tp skrg senang pake ini mobil...gagah n irit solar...kencang pula...

wus wus wus..pesawat take oF...

mknya klo beli mobil merk toyota aja atau beralih ke LEXUS...
punya saya kalau mesin udah mulai panas sih hilang suara putunya. brarti aman dong ya.
mau coba naik pake piggyback, takutny pas pakai piggyback malah makin parah. :big_childish:


btw, thanks for info om.
kalo ilang aman om...

tun skrg ada 2.

remap n pigibak...

kalo masih garansi gak apa cobain om...kalo ada apa2 klaim aja...
tapi skrg sudah bagus tuningan berjalan waktu...

untuk harian tuning enak turbo std ...kalo mau wow di dyno turbo 1 GD bisa 260 hp di rev enginering...
tapi kurang enak krn turbo LAG...apalg hibrid...

sbisa mungkin hindari turbo RF 4 lah....itu rubahannya total ribet...

gak ada manfaatnya pula...wong sentul juga waktunya sama dgn hibrid...

kasian mesin di boos ampir 2 bar...gak lama ada aja yg jebol...

kalo ada yg pake rf4 ajakin balap aja jakarta bogor pake tuningan turbo std...

saya rasain turbo gede ky apa...tutup egr aja melengkung lagi ngebut balapan ma bmw e90 n jaz...jakarta tangerang...lari 180-190...egt terbang ampir 800 derajat indikator..

jangan mau dikomporin lah..cari aman aja modif...di luar sana sound aja yg wow...modif aja enggak pernah...

sama dgn org tau segala mobil tapi punya jg enggak...anak2 baru gede biasanya..m

syukur mesin gak jebol...barunya ampir 200 jt..

tp kalo mau wow ya silahkan...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Turboman »

Pakai RHF4 di GD engine sah2 aja sebetulnya

asal setting dalam batas wajar

kalo utk Diesel 2500 cc boost max ideal RHF4 std = 1,6 bar

kalo utk Diesel 2400 cc ya mungkin bisa 1,7 bar

Lebih enak si Turbo set boost wajar2 aja.....Powerband bisa lebar......AFR wajar.......EGT wajar

IMHO yah
supriyanto98
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: 15 Apr 2018, 22:36
Location: jakarta barat
Daily Vehicle: Innova 2gd

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by supriyanto98 »

kompresorz wrote: 27 Oct 2018, 07:41
supriyanto98 wrote: 21 Oct 2018, 22:59
kompresorz wrote: 20 Oct 2018, 07:10 ya datang aja ke beres....bilang turbo bunyi...
tar di cek...ya kalo bunyi di anggap wajar mungkin enggak ganti..
kira2 putunya mnrt om gmn...

kalo pas idle mesin dingin trs perlahan ilang itu wajar om...

jadi gini mnrt pengalaman saya soal bunyi putu...udah ganti turbo 2 x...

saya alamin pertama x putu itu keras sekali suaranya kalo di gas ky sirine ambulan...saya kira ada mobil ambulan lewat sampe buka kaca liat keluar...
krn awalnya tes pas lagi lari ngebut 180an ada bunyi tok atau duk dibagian mesin kedengaran ke dalam..
kira 2-3 hari pake itu mobil putu makin kencang n itu jelas dan suara mesin sampe godek pincang om.

o ya itu semua awalnya karena sudah tuningan pigibak...

jadi kira2 bisa bedain putu rusak atau putu normal...

mobil saya skrg juga idle ada bunyi putu msh dingin tapi klo mulai panas ya perlahan berkurang ato ilang itu kondisi mobil standar..

skrg sudah naik pigibak turbo standar juga klo idle mesin dingin putu tp panas ilang....

kalo putu rusak mesin juga brebet om..pincang ampe geter...bisa komplek 1 BLOK pada kirain ada suara ambulan kalo lewat...

kira2 bgtu mnrt saya soal putu om...sampe skrg bawa mobil juga enteng klo ngebut n selalu power mode...

cuma bnyk yg jd pada lebay soal putu...

jangan khawatir kalo emang rusak bawa aja ke auto 2000...gak ada sulit klaim...selama punya mobil...merk ini paling top soal pelayanan...kerjaan bengkel juga gak cari uang kerjaan tambahan yg gak ada hubungannya...
saya alamin hal aneh itu walo sekelas merk eropeann.....

semoga bisa membantu yang alamin langsung suka duka pegang GD...

tp skrg senang pake ini mobil...gagah n irit solar...kencang pula...

wus wus wus..pesawat take oF...

mknya klo beli mobil merk toyota aja atau beralih ke LEXUS...
punya saya kalau mesin udah mulai panas sih hilang suara putunya. brarti aman dong ya.
mau coba naik pake piggyback, takutny pas pakai piggyback malah makin parah. :big_childish:


btw, thanks for info om.
kalo ilang aman om...

tun skrg ada 2.

remap n pigibak...

kalo masih garansi gak apa cobain om...kalo ada apa2 klaim aja...
tapi skrg sudah bagus tuningan berjalan waktu...

untuk harian tuning enak turbo std ...kalo mau wow di dyno turbo 1 GD bisa 260 hp di rev enginering...
tapi kurang enak krn turbo LAG...apalg hibrid...

sbisa mungkin hindari turbo RF 4 lah....itu rubahannya total ribet...

gak ada manfaatnya pula...wong sentul juga waktunya sama dgn hibrid...

kasian mesin di boos ampir 2 bar...gak lama ada aja yg jebol...

kalo ada yg pake rf4 ajakin balap aja jakarta bogor pake tuningan turbo std...

saya rasain turbo gede ky apa...tutup egr aja melengkung lagi ngebut balapan ma bmw e90 n jaz...jakarta tangerang...lari 180-190...egt terbang ampir 800 derajat indikator..

jangan mau dikomporin lah..cari aman aja modif...di luar sana sound aja yg wow...modif aja enggak pernah...

sama dgn org tau segala mobil tapi punya jg enggak...anak2 baru gede biasanya..m

syukur mesin gak jebol...barunya ampir 200 jt..

tp kalo mau wow ya silahkan...
wah lari 180-190 suhunya langsung naik parah ya.
saya modif juga ga mau sampe maksa mesin, paling masang piggyback minta naikin ke rentang 190-200hp aja. takut pas garansi abis mesin jebol kan repot.
btw kmaren abis coba masang replacement knn, siulan turbo jadi makin kencang. apa nanti abis di tune nambah kencang lg ya suaranya?
apa gara" udaranya nyangkut di katalis ya?
next month mw coba cari downpipe dlu
b444zid
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 18 May 2014, 18:40

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by b444zid »

kompresorz wrote: 20 Oct 2018, 07:10 saya alamin pertama x putu itu keras sekali suaranya kalo di gas ky sirine ambulan...saya kira ada mobil ambulan lewat sampe buka kaca liat keluar...
saya pernah alami di vnt sekira 80-100 kmph, ta kirain ambulan ngejar2 terussss ... e tapi sekarang2 ga denger lagi, ilang dgn sendirinya...apa bilah turbo nya byk nempel jelaga ga imbang?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by kompresorz »

supriyanto98 wrote: 27 Oct 2018, 15:52
kompresorz wrote: 27 Oct 2018, 07:41
supriyanto98 wrote: 21 Oct 2018, 22:59
punya saya kalau mesin udah mulai panas sih hilang suara putunya. brarti aman dong ya.
mau coba naik pake piggyback, takutny pas pakai piggyback malah makin parah. :big_childish:


btw, thanks for info om.
kalo ilang aman om...

tun skrg ada 2.

remap n pigibak...

kalo masih garansi gak apa cobain om...kalo ada apa2 klaim aja...
tapi skrg sudah bagus tuningan berjalan waktu...

untuk harian tuning enak turbo std ...kalo mau wow di dyno turbo 1 GD bisa 260 hp di rev enginering...
tapi kurang enak krn turbo LAG...apalg hibrid...

sbisa mungkin hindari turbo RF 4 lah....itu rubahannya total ribet...

gak ada manfaatnya pula...wong sentul juga waktunya sama dgn hibrid...

kasian mesin di boos ampir 2 bar...gak lama ada aja yg jebol...

kalo ada yg pake rf4 ajakin balap aja jakarta bogor pake tuningan turbo std...

saya rasain turbo gede ky apa...tutup egr aja melengkung lagi ngebut balapan ma bmw e90 n jaz...jakarta tangerang...lari 180-190...egt terbang ampir 800 derajat indikator..

jangan mau dikomporin lah..cari aman aja modif...di luar sana sound aja yg wow...modif aja enggak pernah...

sama dgn org tau segala mobil tapi punya jg enggak...anak2 baru gede biasanya..m

syukur mesin gak jebol...barunya ampir 200 jt..

tp kalo mau wow ya silahkan...
wah lari 180-190 suhunya langsung naik parah ya.
saya modif juga ga mau sampe maksa mesin, paling masang piggyback minta naikin ke rentang 190-200hp aja. takut pas garansi abis mesin jebol kan repot.
btw kmaren abis coba masang replacement knn, siulan turbo jadi makin kencang. apa nanti abis di tune nambah kencang lg ya suaranya?
apa gara" udaranya nyangkut di katalis ya?
next month mw coba cari downpipe dlu
saya pernah pasang filter sejenis KNNz lupa apa namanya ..harga juga sama harga 1.6 jt lupa..pake bbrp jam saya copotin..dibuang di hibahin...saya kalo udah gak cocok saya buang...kalo perlu saya gilas ban mobil..gak mau saya jual krn itu bodohin org lain apalg teman...
penasaran krn ktnya wow...pdhl taun 98 saya pernah pasang KNNz saya buang juga gak sampe 1 hari pake..
bikin suara berisik itu om...mnrt saya gak ada manfaatnya...
atau iat aja yutub tentang filter bginian serta hasil dyno...
repotin diri pula pake filter bgini perawatan..

saya lagi malas balap sentul...sita waktu cape pula jauh macet..
pengen tau spek skrg bisa dapat berapa detik...
yakin gak selisih bnyk..mungkin nempel..skrg ini kencang bawah...
yah skrg yg penting aman aja...mobil bisa buat bejek pol2an harian n balap itu utamanya..
tadi siang VRZ dr tangerang ke jakarta bejek pol2an ampe mentok rpm pindah sendiri jalur kanan lgsg tekuk jalur kiri krn ngejar waktu lari 160an aman aja...bgtu juga sore pas balik jakarta tangerang...malah sempat main manual krn keki...
karena skrg pake solar skrg agak lelet naiknya..harusnya udah 170-180... :big_weee:

enaknya pigibak tuningan gak ada limit..bosan bisa balik tuning pengen gimana...
tadi boos di indikator 1.1 bar..bejek pol2an...aman selamat sampe tujuan... :big_biglaugh:

oya saya sih skrg gak pake tutup egr..biar aja ada pendinginan udaranya di trotel...

aman aja semua...kecuali rem yang mulai bunyi melengking pdhl baru klaim ganti 1 set pringan rem depan n blakang 1 set kampas n teromol...
tar klaim lagi ah...garansi auto 2000..udah videoin suaranya tar kirim watap ke TL n SA... :wkkk:


TOYOTA PANCEN OYE... :big_smoking:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post