Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 758
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by silentIm2 »

MitshuToyo wrote:Sebenarnya kalau turbo jebol di bypass saja atau dicopot efeknya apa ya ? HP turun ?? Efek lain apa ?
Pasti ga ada tenaganya, itu pun kalo bisa starter.

Diesel dulu rasio kompresinya 20 lebih kalo ga pake turbo, sekarang kan kompresinya cuma 15:1.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by dieselman228 »

carlzeiss wrote:Ada apa dengan produsen mobil jaman sekarang ya ?

kayanya dulu tahun 2007 ane beli mobil ga ada masalah, sekarang tahun 2016 banyak yang kacau produsennya
Ha ha ha ini lebih ke cost of production om..segalanya naik tp dengan kenaikan penjualan yg tidak terlalu naik (walaupun menurut saya udah nail byk) dan si produsen masih mau untung cukup besar..

Cthnya ipah 2005 itu konci pintu ada 2 didepan kiri kanan, kemarin sy beli ipah lagi 2014 cuma dapet yg supir aja..kualitas dashboard jauh bedanya dr segi masang dan materialnya...bahkan karet kaca bunyi kreeeet trus...
Pernah saya komen ke SA A2Knya pada saat servis berkala dan itu SA mengakui ga jauh ga bukan adalah si cost of production...imho :D

Sent from Seraya Motor Mobile App
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by dieselman228 »

quyquy wrote:Jng dianggap recall trs itu mobil lgs di cap jelek..

Innova generasi pertama itu ada recall juga..
Tmn2 disini yg jaman thn 2005an msh pake seragam sekolah mungkin gak pada tahu..

Jd innova gen 1 di recall as rumah gardan belakang satu gelundung..

Dan menurutku sih gak semudah itu lgs dikabulkan recall. Ada protapnya..
Wah itu sy ada innova bengsin 2005 papa sy di rmh udh jalan 250rban km...dulu tahun segitu umur msh bocah smp..tp sy ga liat papa sy ngomel" mbl bermasalah....biasanya kalau bermasalah langsung koar" d rmh..atau dpt unit beruntung yah? Hmm

Sent from Seraya Motor Mobile App
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by F272 »

Gileee... tulisan ane di capture.. OMG....:mky_04: :mky_04:

http://read.thingsauto.com/read/bEt/32/ ... cat-Bawaan
orchard
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 272
Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by orchard »

opsi lain #ANunFortuner :big_sorry:
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Koddy »

Kalau bisa class action sih, mintanya cukup semua customer ANKI dan ANF pembelian tahun ini diberi lifetime warranty dan free service unlimited km dan unlimited lifetime, hingga TAM me-recall produknya yang cacat (transmisi dan turbo) dengan produk yang bebas problem, baru diitung 4 tahun/50rb km warranty sejak penggantian produk recall tersebut.
Masa cuma F272 yang dikasih exclusive extended warranty dan service, padahal hampir semua user ngalamin hal yang sama, hanya banyak yang claim dipersulit atau banyak yang tidak punya kesempatan dan akses hingga ke TAM (kebanyakan mandek di kepala bengkel, yang mana pengetahuannya di tiap dealer dan tiap kota beda2).

Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Chevyman »

Iya nih saya mau klaim di solo dipersulit...bilang Blum Ada sama skali yg klaim blablabla.......

Yg amazing ngibulnya pake protap Dan sama...hehehe..sy ganti turbo 1GD sndiri aja..daripada ngemis2
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Turboman »

BAGI USER ANKI & ANF Diesel yang mengalami Transmisi bermasalah & Turbo bermasalah :

Di bulan Oktober rencana-nya kita akan mengadakan gathering mini dengan beberapa Media otomotif Nasional untuk "hearing" dan membahas hal ini.

Jika rekan rekan pemilik ANKI dan ANF Diesel berminat ikut gathering ini bisa menghubungi WA saya

WA saya ada di posting terkait
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by andyez86 »

Chevyman wrote:Iya nih saya mau klaim di solo dipersulit...bilang Blum Ada sama skali yg klaim blablabla.......

Yg amazing ngibulnya pake protap Dan sama...hehehe..sy ganti turbo 1GD sndiri aja..daripada ngemis2
Solo baru? Hahhhaa.......klo jelas2 ud rusak apa ya mau nunggu pnya org lain rusak baru bs claim...kmrn pnya saia aja claim head unit musti kasi 'siraman rohani' sm kepala bengkel,SA,plus org technical nascomo ringroad....alasanya mulai dr blm ada selain saia yg claim head unit smpe brg hrs dicopot dan dikirim jkt krn prosedurnya gt...sekali lagi ini katanyaaaa...org bengkel...bukan kata saia..
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Chevyman »

solo sama aja om..mau slamet riyadi,solobaru,ringroad sama aja susah klaim..mgkn karena sy ga kenal kabengnya ya...tapi apa semua cust toyota harus wajib kenalan sama kabengnya...susah bener harus "piara" mreka.. mana nih katanya aftersales terbaik
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by newrubble »

ya aftersales terbaik u negara yg buruk ha ha ha
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by andyez86 »

mgkinn gni deh klo d negara yg undang2 perlindungan konsumen nya lemah...produsen claim ass nya paling baik pun ga terbukti...wkwkkw
pau
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Thu Sep 01, 2016 3:49

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by pau »

andyez86 wrote:mgkinn gni deh klo d negara yg undang2 perlindungan konsumen nya lemah...produsen claim ass nya paling baik pun ga terbukti...wkwkkw
di US kok keliatannya gampang banget mau recall, di indo lembaga yg seharusnya ngeluarin perintah recall itu siapa? lembaga perlindungan konsumen? menteri perhubungan? menteri perindustrian?
User avatar
B3M0
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 331
Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
Location: Bogor Kota
Daily Vehicle: Yaris Off-road

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by B3M0 »

Koddy wrote:Kalau bisa class action sih, mintanya cukup semua customer ANKI dan ANF pembelian tahun ini diberi lifetime warranty dan free service unlimited km dan unlimited lifetime, hingga TAM me-recall produknya yang cacat (transmisi dan turbo) dengan produk yang bebas problem, baru diitung 4 tahun/50rb km warranty sejak penggantian produk recall tersebut.
Masa cuma F272 yang dikasih exclusive extended warranty dan service, padahal hampir semua user ngalamin hal yang sama, hanya banyak yang claim dipersulit atau banyak yang tidak punya kesempatan dan akses hingga ke TAM (kebanyakan mandek di kepala bengkel, yang mana pengetahuannya di tiap dealer dan tiap kota beda2).

Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app


Setuju dg om ini


Sent from ladies room
sent from ladies room :e-whistle:
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by 3mul »

B3M0 wrote:
Koddy wrote:Kalau bisa class action sih, mintanya cukup semua customer ANKI dan ANF pembelian tahun ini diberi lifetime warranty dan free service unlimited km dan unlimited lifetime, hingga TAM me-recall produknya yang cacat (transmisi dan turbo) dengan produk yang bebas problem, baru diitung 4 tahun/50rb km warranty sejak penggantian produk recall tersebut.
Masa cuma F272 yang dikasih exclusive extended warranty dan service, padahal hampir semua user ngalamin hal yang sama, hanya banyak yang claim dipersulit atau banyak yang tidak punya kesempatan dan akses hingga ke TAM (kebanyakan mandek di kepala bengkel, yang mana pengetahuannya di tiap dealer dan tiap kota beda2).

Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app


Setuju dg om ini


Sent from ladies room
Setuju ajuin class action utk extended warranty n service. Anki saya ada masalah bunyi di kaki2. turbo n tranny sekarang no issue sih tapi saya ga bisa tenang dg banyaknya kasus yg sy dengar, khawatir nanti nongol setelah garansi habis.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by ChZ »

Pugman wrote: Tambahin
Ini untuk mobil rakyat jelata, bukan mobil eksotis macem Ferrari dkk..
Mesin sekarang material downgrade tapi desainnya lebih presisi tenaga makin gede jadi toleransi errornya makin kecil yang ga bisa ditangkap sama panca indera. Begitu Missalign, cpt aus aja komponen2nya..

Perubahan perilaku konsumen juga pengaruhi keputusan produsen. Kalau sekarang konsumen mereka sebagian besar mengganti mobilnya ditahun ke 5 buat apa merancang mobil yang awet dan tahan 20 tahun?
Yup.... Kalo material internal mesin sih malah peningkatan di desain struktur dan bobot... karena tuntutan efisiensi. Kemampuan assembling mesin sekarang juga sangat presisi... toleransi error nya bisa nol koma nol nol nol sekian ...

Hahahaa setuju sama yang terakhir.... orang sekarang ganti mobil maks 5 taun.... Fleet perusahaan paling maks juga 5 taun... Sama kaya henpon... dulu henpon awet-awet dipake sampe berabad - abad :ngacir: ... sekarang paling 1-2 taun udah rewel... Karena rentang waktu pake henpon orang sekarang bentar banget, henpon selang setaun juga udah keluar model baru lagi...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by kompresorz »

Sulit recal kynya...krn harus sharing di tempatnya yang benar terlebih dahulu...
Mungkin info dr fanboy nya yg ditunggu oleh pihak TAM untuk ambil keputusan...

Fanboy cuap2 aja...n letoy mobil 2 GD nya...
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Omnibus »

nah kan banyak yg kecewa sama pelayanan bengkel resmi toyota .... sy dulu juga ... gimana tuh katanya J.D. Power CSI ranking atas tp kok di lapangan ngga sesuai ...

kasus ini terjadi di mobil baru launching harusnya akan bikin next IQS (initial quality study) dan SSI (sales satisfaction index) toyota jeblok .... kita lihat aja nanti sesuai ga
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Koddy »

ChZ wrote:
Pugman wrote: Tambahin
Ini untuk mobil rakyat jelata, bukan mobil eksotis macem Ferrari dkk..
Mesin sekarang material downgrade tapi desainnya lebih presisi tenaga makin gede jadi toleransi errornya makin kecil yang ga bisa ditangkap sama panca indera. Begitu Missalign, cpt aus aja komponen2nya..

Perubahan perilaku konsumen juga pengaruhi keputusan produsen. Kalau sekarang konsumen mereka sebagian besar mengganti mobilnya ditahun ke 5 buat apa merancang mobil yang awet dan tahan 20 tahun?
Yup.... Kalo material internal mesin sih malah peningkatan di desain struktur dan bobot... karena tuntutan efisiensi. Kemampuan assembling mesin sekarang juga sangat presisi... toleransi error nya bisa nol koma nol nol nol sekian ...

Hahahaa setuju sama yang terakhir.... orang sekarang ganti mobil maks 5 taun.... Fleet perusahaan paling maks juga 5 taun... Sama kaya henpon... dulu henpon awet-awet dipake sampe berabad - abad :ngacir: ... sekarang paling 1-2 taun udah rewel... Karena rentang waktu pake henpon orang sekarang bentar banget, henpon selang setaun juga udah keluar model baru lagi...
Setelah 5 tahun, kalau mobil pasti jebol, harga jualnya pasti hancur. Apakah berani TAM jalankan program buy back harga 70% dari harga pricelist saat itu, karena defect dari TAM?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Turboman »

kalo dibilang produsen lakukan efisiensi

kok si AN PJS gak ngalamin aneh2 ya, kecuali konon setir aja yg agak gledek2

Isuzu MU-X juga nggak dengar problem yg aneh2
bl4cks4m1dj4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by bl4cks4m1dj4 »

Koddy wrote:Kalau bisa class action sih, mintanya cukup semua customer ANKI dan ANF pembelian tahun ini diberi lifetime warranty dan free service unlimited km dan unlimited lifetime, hingga TAM me-recall produknya yang cacat (transmisi dan turbo) dengan produk yang bebas problem, baru diitung 4 tahun/50rb km warranty sejak penggantian produk recall tersebut.
Masa cuma F272 yang dikasih exclusive extended warranty dan service, padahal hampir semua user ngalamin hal yang sama, hanya banyak yang claim dipersulit atau banyak yang tidak punya kesempatan dan akses hingga ke TAM (kebanyakan mandek di kepala bengkel, yang mana pengetahuannya di tiap dealer dan tiap kota beda2).

Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app
Mau seperti f272?
Buat aja vlog spesial unfortuner-nya.
Upload ke Utube trs sebar ke tw, fb, path, tumblr, ig, sgl mcm micro blogging+surat pmbaca dikonvensional news paper. Tambahin hastag #AdaApaDenganUnfortuner#UnfortunerJedug#UnfortunerPutu#UnfortunerR-N-P-N-R#YoyotaUnfair#YoyotaBlablabla.
Yakin gak lama u bkl dikontak balik bolak sama orang yoyota. Ntah mau kabari omongan mrk ttg standar sop ato cm blang prihatin dg unfortuner milik u.

Sent from my SM-N910H using Tapatalk
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by 3mul »

Turboman wrote:kalo dibilang produsen lakukan efisiensi

kok si AN PJS gak ngalamin aneh2 ya, kecuali konon setir aja yg agak gledek2
Hmmm.. :big_think:
Barangkali Krn mitshu pake metode efisiensi yg lbh Smart: rekayasa angkanya :mky_01:
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by 3mul »

bl4cks4m1dj4 wrote: Mau seperti f272?
Buat aja vlog spesial unfortuner-nya.
Upload ke Utube trs sebar ke tw, fb, path, tumblr, ig, sgl mcm micro blogging+surat pmbaca dikonvensional news paper. Tambahin hastag #AdaApaDenganUnfortuner#UnfortunerJedug#UnfortunerPutu#UnfortunerR-N-P-N-R#YoyotaUnfair#YoyotaBlablabla.
Yakin gak lama u bkl dikontak balik bolak sama orang yoyota. Ntah mau kabari omongan mrk ttg standar sop ato cm blang prihatin dg unfortuner milik u.

Sent from my SM-N910H using Tapatalk
Kalau rusaknya baru di tahun ke 4+ bikin vlog, surat pembaca dsb keknya percuma Om, bakal langsung ditolak Krn garansi dah lewat. Yg ada owner mrongos Krn hrs keluar duit 30jt utk ganti turbo. :mky_06:
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Chevyman »

ga sampe 30jt kok om turbonya...yg kawatir transmisinya....harusnya toyota kasih lifetime warranty buat transmisi maticnya..baru top
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Koddy »

Intinya kan produk bermasalah, harusnya diberi lifetime warranty. Apalagi ga semua pembeli mobil pasti pake buat harian. Ada yang cuma jadi garage queen, ada yang cuma jadi mobil dalam kota. Contoh realnya, di garasi saya aja, Innova 2005 baru jalan dibawah 60rb km. Kebayang kah kalau ada trouble di tahun ke-4, dimana km mungkin baru sekitar 15rb, tapi warranty udah abis karena fault product?

Sent from my K016 using Seraya Motor mobile app