Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Turboman »

bensinsolar wrote:Update utk ANF saya sejak service 1000km 5 bulan lalu (km ODO 500an) ada gejala jeduk (seperti perpindahan gigi dgn gejala nyundul) pada waktu deselerasi dari high speed di tol & low speed (injek gas dikit aja tapi konstan selama 3 detikan, lepas gas & lgsg injek gas lagi). Complaint ke A2K pertama, disetel remnya & direkomen gaq reflash karena akselerasi ke 100 jd lemot kata mekaniknya, saya juga bilang cek oli atf katanya OK. Gejala jeduk deselerasi dari high speed berkurang tapi pas low speed masih ada. Complaint lagi ke A2K, test ama mekaniknya buat nunjukin, susah juga nunjukinnya tapi terjadi 1x. Saya bilang ke SA tdk mau reflash, cek level ATFnya & harus netes. Mobil kembali diambil kata SAnya ATF dikurangin & jedugnya ud ilang. Bawa balik jauh lebih OK tp jedug low speed berkurang 50%. Mungkin berikutnya harus ganti ATF lebih baik seperti saran om Turboman. Putunya belum kedengaran tp karena ud 3000km lebih ud sering di rev.

Memang karakternya transmisi ANF suka bingung di low speed/kalau kita injek gas nanggung, Selama nyetir transmisi AT, yg paling enak & bener2 matching dengan enginenya di Accord Euro (spt bisa baca kita punya feeling). Nyetir FD1 tmn waktu itu jd terasa hambar :mky_04: One of the best Honda di taon 2000 mkgn sampe skrg :mky_08:
Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik

Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler

Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total

* Bukan sales ATF *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Turboman »

planton wrote:
ChZ wrote: Mon Mar 06, 2017 8:22
ginting wrote: Mon Mar 06, 2017 7:33
Untung gue beli mobil yang transmissinya ketinggalan 1 generasi (baca : tranny MuX = tranny Dakar lama 5 speed A/T), namun sudah terbukti kuwat dan aman dan halus.
Jadi saya tidak perlu cemas sama rollet russia itu.

Dan so far oom ChZ sudah merasakan mobil itu fine fine saja...kalau enggak,..udah pasti dicecar habis saat review.
MU-X bahkan kenyamanan waktu lewat geronjalan jauhhhhh sekali lebih enak dari si PutuJedug...

Soal tromol dan VSC... Mungkin para militan atoyot akan bilang "loh fortuner kan mobil beban wajar dikasi teromol belakang"... Well... Dakar, MU-X, Trailblazer... semua pake rear disc... argumentnya invalid lol... Ini bkn pikap juga se overload nya paling nambah roof box.

VSC... Yaa terbukti MU-X udah ada VSC... malah si TrailBlazer lebih komplet lagi punya HDC... 40jt lebih murah.

Argument nya cuma sisa ngomong aftersales doank... Itupun aftersales rival nya juga nggak parah-parah amat... Gak tau sih, gak pernah punya argumen kuat untuk beli si PutuJedug selain merek Toyota dan model bagus yang lagi-lagi, subjectively, saja saya lebih suka modelnya si Pajero walau banyak dicecar.... Sampe seorang pengguna pajero punya julukan tersendiri buat mengomentari modelnya PutuJedug :ngacir:

*b8099ok... mana b8099ok....



capek capek nyinyir tapi sayang penjualannya lebih baik. bahkan dari pada dokar masih lebih laku si jedug
mau di bilang sampah pun penjualan nggak akan bohong. cuma bisa bikin nyinyir dan sakit hati hater boyota :mky_07: :wkkk: :big_biglaugh:
Gak heran Indo zaman dulu bisa dijajah 350 tahun......ya ada rakyat yg nurut ama penjajah.....makanya devide et impera bisa sukses

* Geser mic ke om NR *
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by b8099ok »

ChZ wrote: Mon Mar 06, 2017 8:22
ginting wrote: Mon Mar 06, 2017 7:33
Untung gue beli mobil yang transmissinya ketinggalan 1 generasi (baca : tranny MuX = tranny Dakar lama 5 speed A/T), namun sudah terbukti kuwat dan aman dan halus.
Jadi saya tidak perlu cemas sama rollet russia itu.

Dan so far oom ChZ sudah merasakan mobil itu fine fine saja...kalau enggak,..udah pasti dicecar habis saat review.
MU-X bahkan kenyamanan waktu lewat geronjalan jauhhhhh sekali lebih enak dari si PutuJedug...

Soal tromol dan VSC... Mungkin para militan atoyot akan bilang "loh fortuner kan mobil beban wajar dikasi teromol belakang"... Well... Dakar, MU-X, Trailblazer... semua pake rear disc... argumentnya invalid lol... Ini bkn pikap juga se overload nya paling nambah roof box.

VSC... Yaa terbukti MU-X udah ada VSC... malah si TrailBlazer lebih komplet lagi punya HDC... 40jt lebih murah.

Argument nya cuma sisa ngomong aftersales doank... Itupun aftersales rival nya juga nggak parah-parah amat... Gak tau sih, gak pernah punya argumen kuat untuk beli si PutuJedug selain merek Toyota dan model bagus yang lagi-lagi, subjectively, saja saya lebih suka modelnya si Pajero walau banyak dicecar.... Sampe seorang pengguna pajero punya julukan tersendiri buat mengomentari modelnya PutuJedug :ngacir:

*b8099ok... mana b8099ok....
ChzMuk kapan dtng? Katanya uda spk warna glorify pink? :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by newrubble »

ah tdk hater vs fans disini
cuma mobil.........skrg brand apa besok brand apa ya tdk masalah
lgpula mrk ydk capek, buktinya sdh lama bunyi terus nonstop

justru mgkn ada yg panas ati / disuruh majikan n mau counter disini
tdk ngaku panas ati / disuruh?
sy tdk heran........tapi tar bs kita baca sama sama tiap kata
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Senargitar »

Padahal toyota ga beg*k amat bikin transmisi, transmisi 8 speed pertama di mbl penumpang ada di lexus ls(toyota jg) dan transmisi 6 speed jg bkn hal aneh di toyota, camry xv40 v6 udh 6 speed kan.

Di US sendiri penanganan toyoya sana dg masalah ini gmn



Turboman wrote: Mon Mar 06, 2017 12:32
bensinsolar wrote:Update utk ANF saya sejak service 1000km 5 bulan lalu (km ODO 500an) ada gejala jeduk (seperti perpindahan gigi dgn gejala nyundul) pada waktu deselerasi dari high speed di tol & low speed (injek gas dikit aja tapi konstan selama 3 detikan, lepas gas & lgsg injek gas lagi). Complaint ke A2K pertama, disetel remnya & direkomen gaq reflash karena akselerasi ke 100 jd lemot kata mekaniknya, saya juga bilang cek oli atf katanya OK. Gejala jeduk deselerasi dari high speed berkurang tapi pas low speed masih ada. Complaint lagi ke A2K, test ama mekaniknya buat nunjukin, susah juga nunjukinnya tapi terjadi 1x. Saya bilang ke SA tdk mau reflash, cek level ATFnya & harus netes. Mobil kembali diambil kata SAnya ATF dikurangin & jedugnya ud ilang. Bawa balik jauh lebih OK tp jedug low speed berkurang 50%. Mungkin berikutnya harus ganti ATF lebih baik seperti saran om Turboman. Putunya belum kedengaran tp karena ud 3000km lebih ud sering di rev.

Memang karakternya transmisi ANF suka bingung di low speed/kalau kita injek gas nanggung, Selama nyetir transmisi AT, yg paling enak & bener2 matching dengan enginenya di Accord Euro (spt bisa baca kita punya feeling). Nyetir FD1 tmn waktu itu jd terasa hambar :mky_04: One of the best Honda di taon 2000 mkgn sampe skrg :mky_08:
Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik

Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler

Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total

* Bukan sales ATF *

Om T, ini ganti atf bener bs meminimalisir jedugnya? Sampai berapa lama tahan hingga jedug kembali.? Saudara saya nekat ambil anki v diesel matic pdhl sudah diingatkan sama sama masalah transmisi ini.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Turboman »

Perlu diingat yg bikin matic utk mobil2 Toyo adalah AISIN WARNER

Coba liat2 di web sonnax, matic AW yg paling byk problem adalah yg 6 AT dibanding yg 4 / 5 / 8 AT

Tapi di 6 AT cuman AC 60 E yg bermasalah dr baru, kalo yg lain2 mule bermasalah setelah garansi mobil abis

AB 60 di Tundra juga ada yg bermasalah di usia relatip muda

Sedangkan yg 8 AT nya rata2 bagus tuh si AW punya, kayak AA 80 E dr 2008 sampe skg bagus

AN PJS juga buatan AW tuh

Matic Volvo / Pug / SAAB sedan / bbrp jenis VW spt Touareg juga ada yg buatan AW

Kalo mobil2 Swedia mostly pake AW

MU-X yg 5 AT juga itu A 750

Hyundai Genesis sedan yg V6 juga pake AW yg 6 AT (tapi bukan AC 60 E)
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by armann »

Senargitar wrote: Mon Mar 06, 2017 13:18 Padahal toyota ga beg*k amat bikin transmisi, transmisi 8 speed pertama di mbl penumpang ada di lexus ls(toyota jg) dan transmisi 6 speed jg bkn hal aneh di toyota, camry xv40 v6 udh 6 speed kan.

Di US sendiri penanganan toyoya sana dg masalah ini gmn



Turboman wrote: Mon Mar 06, 2017 12:32
bensinsolar wrote:Update utk ANF saya sejak service 1000km 5 bulan lalu (km ODO 500an) ada gejala jeduk (seperti perpindahan gigi dgn gejala nyundul) pada waktu deselerasi dari high speed di tol & low speed (injek gas dikit aja tapi konstan selama 3 detikan, lepas gas & lgsg injek gas lagi). Complaint ke A2K pertama, disetel remnya & direkomen gaq reflash karena akselerasi ke 100 jd lemot kata mekaniknya, saya juga bilang cek oli atf katanya OK. Gejala jeduk deselerasi dari high speed berkurang tapi pas low speed masih ada. Complaint lagi ke A2K, test ama mekaniknya buat nunjukin, susah juga nunjukinnya tapi terjadi 1x. Saya bilang ke SA tdk mau reflash, cek level ATFnya & harus netes. Mobil kembali diambil kata SAnya ATF dikurangin & jedugnya ud ilang. Bawa balik jauh lebih OK tp jedug low speed berkurang 50%. Mungkin berikutnya harus ganti ATF lebih baik seperti saran om Turboman. Putunya belum kedengaran tp karena ud 3000km lebih ud sering di rev.

Memang karakternya transmisi ANF suka bingung di low speed/kalau kita injek gas nanggung, Selama nyetir transmisi AT, yg paling enak & bener2 matching dengan enginenya di Accord Euro (spt bisa baca kita punya feeling). Nyetir FD1 tmn waktu itu jd terasa hambar :mky_04: One of the best Honda di taon 2000 mkgn sampe skrg :mky_08:
Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik

Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler

Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total

* Bukan sales ATF *

Om T, ini ganti atf bener bs meminimalisir jedugnya? Sampai berapa lama tahan hingga jedug kembali.? Saudara saya nekat ambil anki v diesel matic pdhl sudah diingatkan sama sama masalah transmisi ini.

matic u660e sih dr dulu oke2 aja refined & smooth pernah nyoba di lexus rx 350 & kyknya dipake juga sama mark x, banyak lineup lexus kyk GS juga pake
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Turboman »

armann wrote:
Senargitar wrote: Mon Mar 06, 2017 13:18 Padahal toyota ga beg*k amat bikin transmisi, transmisi 8 speed pertama di mbl penumpang ada di lexus ls(toyota jg) dan transmisi 6 speed jg bkn hal aneh di toyota, camry xv40 v6 udh 6 speed kan.

Di US sendiri penanganan toyoya sana dg masalah ini gmn



Turboman wrote: Mon Mar 06, 2017 12:32 Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik

Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler

Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total

* Bukan sales ATF *

Om T, ini ganti atf bener bs meminimalisir jedugnya? Sampai berapa lama tahan hingga jedug kembali.? Saudara saya nekat ambil anki v diesel matic pdhl sudah diingatkan sama sama masalah transmisi ini.

matic u660e sih dr dulu oke2 aja refined & smooth pernah nyoba di lexus rx 350 & kyknya dipake juga sama mark x, banyak lineup lexus kyk GS juga pake
weleh......ngapain ane cerita boong

apa jedug akan datang lagi coba si jedug di WA aja um.......dug dug loe bakal balik sini gak

kekkekekek
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by ChZ »

b8099ok wrote: Mon Mar 06, 2017 12:55 ChzMuk kapan dtng? Katanya uda spk warna glorify pink? :ngacir:
Glorify pink... Velg warna ungu janda... Uda ane pesen juga olinya jgn lupa ditambah ekstrak samtjan FRD biar makin resing... Yang nyetirin berbi...

Jadi ANF itu julukannya apa bang? Yang kayak sesuatu ada rodanya itu loh kalo gak salah... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: RE: Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by bensinsolar »

Turboman wrote: Mon Mar 06, 2017 12:32
bensinsolar wrote:Update utk ANF saya sejak service 1000km 5 bulan lalu (km ODO 500an) ada gejala jeduk (seperti perpindahan gigi dgn gejala nyundul) pada waktu deselerasi dari high speed di tol & low speed (injek gas dikit aja tapi konstan selama 3 detikan, lepas gas & lgsg injek gas lagi). Complaint ke A2K pertama, disetel remnya & direkomen gaq reflash karena akselerasi ke 100 jd lemot kata mekaniknya, saya juga bilang cek oli atf katanya OK. Gejala jeduk deselerasi dari high speed berkurang tapi pas low speed masih ada. Complaint lagi ke A2K, test ama mekaniknya buat nunjukin, susah juga nunjukinnya tapi terjadi 1x. Saya bilang ke SA tdk mau reflash, cek level ATFnya & harus netes. Mobil kembali diambil kata SAnya ATF dikurangin & jedugnya ud ilang. Bawa balik jauh lebih OK tp jedug low speed berkurang 50%. Mungkin berikutnya harus ganti ATF lebih baik seperti saran om Turboman. Putunya belum kedengaran tp karena ud 3000km lebih ud sering di rev.

Memang karakternya transmisi ANF suka bingung di low speed/kalau kita injek gas nanggung, Selama nyetir transmisi AT, yg paling enak & bener2 matching dengan enginenya di Accord Euro (spt bisa baca kita punya feeling). Nyetir FD1 tmn waktu itu jd terasa hambar :mky_04: One of the best Honda di taon 2000 mkgn sampe skrg :mky_08:
Bagus itu SA nya realize bahwa firmware TCU bawaan pabrik yg terbaik

Rekomen saya :
- Ganti ATF yg lebih baik spt Q8 Auto JK (comply ke WS) atau Total LVMV
- Install ATF cooler

Utk ATF so far sih yg udah terbukti improve di lebih dari 6 mobil memang si Q8 Auto JK, dari yg jedug-nya berkurang jauh / jadi jauh lebih halus hingga yg benar2 jedug hilang total

* Bukan sales ATF *
Noted. Thank you Om utk info & rekomendasinya
Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Jindanjun »

Update anf ayah saya delivery september 2016 skrg odo 5000an km awal, belum ada jeduk atau putu, semoga awet2 aja karena selalu ada kepikiran matik nya setiap jalan pake itu...

*ayah sy udh sy ingetin ternyata tetep beli anf, jd kalau ada apa2 sy tdk terima protes kan sdh diingetin wehehe
ap kt nt aj
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by andyez86 »

Jindanjun wrote: Tue Mar 07, 2017 14:00 Update anf ayah saya delivery september 2016 skrg odo 5000an km awal, belum ada jeduk atau putu, semoga awet2 aja karena selalu ada kepikiran matik nya setiap jalan pake itu...

*ayah sy udh sy ingetin ternyata tetep beli anf, jd kalau ada apa2 sy tdk terima protes kan sdh diingetin wehehe
Yaaa klo ada apa2 ayahnya dibantu claim ajaa..hahhaa...kdg klo ga dibantu gt sama SA beres di akal2in...
ramdani1978
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Thu Jan 05, 2017 4:48

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by ramdani1978 »

Btw, kasus turbo cacat ini, ada yang ngerekam video/audionya ga ya? Soale masih susah bayanginnya dan juga efeknya apa selain suara putu ya?
Nubi jadi agak ketar ketir juga nih, soale baru spk anki diesel manual.
journeytohell
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: Mon Jan 05, 2009 13:43
Location: Jkt
Daily Vehicle: Anki Q_W221

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by journeytohell »

Sy ada video bunyi putu anki sy. Sy ga ngerti cara upload video, kalau mau saya kirim wa saja. Pm saya no hp anda @ramsani1978. Anki sy putuan sy klaim ke toyota, skr lgi indent turbo baru...
Zoeryo81
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Fri Jul 15, 2016 8:05

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Zoeryo81 »

Image

Permisi [emoji120][emoji120][emoji120]
Sharing level oli di 2gd vrz
Motul crdi 5w40
Nguap nya byk ngeri [emoji15]

Pernah jg pakek hx8, castrol jg nguap

Jd q simpulkan bkn mslh olinya




Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
TeaOrMe
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Wed Aug 23, 2017 4:56
Location: DKI JAKARTA
Daily Vehicle: Three

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by TeaOrMe »

Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by ginting »

TeaOrMe wrote:Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
klaim aja ke Beres oom...
masih masa garansi kan ?



Sent from my Redmi Note 4X

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by ginting »

TeaOrMe wrote:Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
klaim aja ke Beres oom...
masih masa garansi kan ?



Sent from my Redmi Note 4X

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by ginting »

Zoeryo81 wrote:Image

Permisi [emoji120][emoji120][emoji120]
Sharing level oli di 2gd vrz
Motul crdi 5w40
Nguap nya byk ngeri [emoji15]

Pernah jg pakek hx8, castrol jg nguap

Jd q simpulkan bkn mslh olinya




Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
barusan iseng cek oli MuX saya. oli Mobil Delvac1 full synth.. sdh jalan 6000 km sejak oli dituang..dulu ganti oli sebelum berangkat mudik ke Aceh buat Lebaran.

ternyata masih full blm nguap..

awalnya sy isi 6.5 liter, tapi di medan sy tuang lagi sisa 0.5 liternya.

IMG_20170823_212543.jpg
batas full di garis yg saya tulis..
IMG_20170823_212355.jpg



Sent from my Redmi Note 4X

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Winz »

TeaOrMe wrote: Wed Aug 23, 2017 12:27 Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
Pembelian kapan, om? Di tahun 2017 kah? Soalnya kata temen saya yang sales atoyot blg batch awal2 aja kena yg semester 2016, tapi di SM masih banyak yg share bermasalah padahal beli baru2 ini :big_think:
halooo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Dec 28, 2013 23:45

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by halooo »

Winz wrote: Wed Aug 23, 2017 14:45
TeaOrMe wrote: Wed Aug 23, 2017 12:27 Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
Pembelian kapan, om? Di tahun 2017 kah? Soalnya kata temen saya yang sales atoyot blg batch awal2 aja kena yg semester 2016, tapi di SM masih banyak yg share bermasalah padahal beli baru2 ini :big_think:
Temennya sales ya pasti bilang begitu om...
DieselAddict
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Fri Jan 22, 2016 4:24

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by DieselAddict »

Mau tanya om om sekalian
Konsumsi BBM antara ANF G yg manual vs CRV turbo kira2 irit mana ya?

Saat ini keduanya memiliki range harga sama tapi fitur sepertinya better CRV
TeaOrMe
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Wed Aug 23, 2017 4:56
Location: DKI JAKARTA
Daily Vehicle: Three

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by TeaOrMe »

halooo wrote: Wed Aug 23, 2017 22:25
Winz wrote: Wed Aug 23, 2017 14:45
TeaOrMe wrote: Wed Aug 23, 2017 12:27 Para sepuh di thread, sampai sekarang blm beres juga ya masalah di ANF dan ANKI? Ane punya juga di RPM tinggi seperti loncat begitu n ANF punya temen ane beuh lebih parah jedukan ne. Haha
Pembelian kapan, om? Di tahun 2017 kah? Soalnya kata temen saya yang sales atoyot blg batch awal2 aja kena yg semester 2016, tapi di SM masih banyak yg share bermasalah padahal beli baru2 ini :big_think:
Temennya sales ya pasti bilang begitu om...
Iya, ane baru nanya sama temen Toyota memang sampe sekarang blm ada penyelesaiannya, sayang ya padahal model ne bagus dan juga interior ne not bad lho. jadi nyesel pengen lirik CRV baroe nih.. haha
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by Winz »

TeaOrMe wrote: Thu Aug 24, 2017 2:18
halooo wrote: Wed Aug 23, 2017 22:25
Winz wrote: Wed Aug 23, 2017 14:45

Pembelian kapan, om? Di tahun 2017 kah? Soalnya kata temen saya yang sales atoyot blg batch awal2 aja kena yg semester 2016, tapi di SM masih banyak yg share bermasalah padahal beli baru2 ini :big_think:
Temennya sales ya pasti bilang begitu om...
Iya, ane baru nanya sama temen Toyota memang sampe sekarang blm ada penyelesaiannya, sayang ya padahal model ne bagus dan juga interior ne not bad lho. jadi nyesel pengen lirik CRV baroe nih.. haha
Wah, parah juga, padahal mesin baru, apa ga diriset bener2 dulu sama atoyot ya? Secara mesin yang lama jarang masalah, bener2 kuat, mending pakai mesin lama aja lagi klo gtu, jrg trouble
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Kasus Turbo cacat di ANKI & ANF Diesel (TAM gak RECALL)

Post by liemivan86 »

Winz wrote:
TeaOrMe wrote: Thu Aug 24, 2017 2:18
halooo wrote: Wed Aug 23, 2017 22:25 Temennya sales ya pasti bilang begitu om...
Iya, ane baru nanya sama temen Toyota memang sampe sekarang blm ada penyelesaiannya, sayang ya padahal model ne bagus dan juga interior ne not bad lho. jadi nyesel pengen lirik CRV baroe nih.. haha
Wah, parah juga, padahal mesin baru, apa ga diriset bener2 dulu sama atoyot ya? Secara mesin yang lama jarang masalah, bener2 kuat, mending pakai mesin lama aja lagi klo gtu, jrg trouble
Mesin lama kurang menjual Om. Masak ganti generasi mesin sama, tidak ada tambahan hp. Nanti suhu2 di sini pasti pada ngomel... [emoji16]