Page 47 of 51

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Sat Feb 11, 2017 16:26
by walid_007
Kalo di sby dimana yg bagus tuning ny?

Trs bagus monmax atau dasteq?

Sorry pertanyaan sederhana nubi mesin disel :ngacir:

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Sun Feb 12, 2017 2:21
by Maktu
walid_007 wrote: Sat Feb 11, 2017 16:26 Kalo di sby dimana yg bagus tuning ny?

Trs bagus monmax atau dasteq?

Sorry pertanyaan sederhana nubi mesin disel :ngacir:
Bagus mon max tp mahalan mon max jauh..

Re: RE: Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Sun Feb 12, 2017 2:36
by AG497
htannis wrote:
AG497 wrote: Mon Feb 06, 2017 15:07
htannis wrote:Super4 aja dah drpd remap, piggyback good value for money dan bagus tuh terbukti bebas ce di 2gd

*bukan sales ecushop hanya pemakai super4 yg disponsori :ngacir:
Om, ecushop apa ada swicth unt map 1,2 dan standar? Atau harus lepas super4 dulu kalo mau distandarin?

Sent from my SM-G930F using Tapatalk
Ecushop super 4 itu ada 2 map yg totally different, dan ada 1 switch off. Ada juga jumpernya kalau mau copot super 4 nya.
Ecushop monsmax ada 2 map yg CUMAN beda di injector doang, gak tottaly different kayak super4/dastek, tapi ada switch off nya juga dan ada jumper buat cabut total.
Thanks om, value for money super4 ya drpd monsmax?

Sent from my SM-G930F using Tapatalk


Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Sun Feb 12, 2017 3:07
by Zoeryo81
HasanFenny wrote:
203whp.jpg
Image

Kelihatan kok om, cmn yg tulisan kecil2 gak kelihatan walaupun di zoom



Sent from my iPhone using Tapatalk Pro

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Sun Feb 12, 2017 3:22
by htannis
Maktu wrote: Sun Feb 12, 2017 2:21
walid_007 wrote: Sat Feb 11, 2017 16:26 Kalo di sby dimana yg bagus tuning ny?

Trs bagus monmax atau dasteq?

Sorry pertanyaan sederhana nubi mesin disel :ngacir:
Bagus mon max tp mahalan mon max jauh..
Untuk 2gd dianjurkan pake ecushop super4 aja, harganya dibawah dastek komplit dan untuk 2gd kelasnya di atas dastek

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 0:46
by HasanFenny
irit ongkos --- remap
tambah ongkos ---- super4
kelebihan ongkos ----monmax
over budget ----- beli mobil balap cooiii

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 1:04
by ginting
HasanFenny wrote:irit ongkos --- remap
tambah ongkos ---- super4
kelebihan ongkos ----monmax
over budget ----- beli mobil balap cooiii
Boleh disebutin oom biaya no 1 sampai 3 ?
Biar tau perbandingan

Sent from my K012 using Tapatalk


Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 1:11
by HasanFenny
@ginting,
mgkn u mau diskusi dgn bengkel yg bersangkutan dulu dan disesuaikan antara apa yg dimodif, penambahan part, budget yg diinginkan dll
kalo mau garis besar aja sih...
remap kisaran 5jt (mgkn ya, krn mnrt saya ga worth it remap utk 2gd, lbh worth it super4 peningkatannya)
super4 piggyback doang ...dibawah 10jt
mon max piggyback doang ....dibawah 15jt seinget saya

jd lebih jelasnya, tanyakan ke bengkelnya

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 2:02
by htannis
ginting wrote: Mon Feb 13, 2017 1:04
HasanFenny wrote:irit ongkos --- remap
tambah ongkos ---- super4
kelebihan ongkos ----monmax
over budget ----- beli mobil balap cooiii
Boleh disebutin oom biaya no 1 sampai 3 ?
Biar tau perbandingan

Sent from my K012 using Tapatalk

Remap sekitar 5 jt
Super 4 sekitar 9 juta
Monsmax sekitar 15 juta
Mobil balap sekitar 1.4 m : nissan skyline gt-r 34 nu-r spec tahun 2001 :emo-big_love:

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 3:21
by HasanFenny
salah satu alasan saya ke bengkel bandung memakai dyno dynamic karena test horsepowernya pake wheel/roda, jadi real ada beban, bukan berdasarkan mesin dyno lainnya yg hanya ukur dr crank/mesin doang tanpa ada beban yg keliatannya, kedengerannya heboh horsepowernya tinggi.
ibarat marketing mobil suatu merk yg suka ngaku2 bensin irit bisa 1liter : 19-22 km....padahal mah jalan konstan 60km, ga pake AC, di jalan sepi jam 3 subuh mungkin ....real nya ? 1 liter ttp aja 12-14km doang mentok

org2 boleh ngaku mobilnya sekian bhp...tapi itu bukan real sm skali karena bgitu u ganti velg walau hanya 2inch (16 ke 18"), horsepower ente deh berubah total.

jadi kalo mau omong soal akurat......jgn salah jalan yah
tp kalo gue yg salah jalan.....yah NASIB wkwkwkwk

PS : komentar ini ditulis saat lg galau .... ganti velg ga yah.....

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 3:37
by Chevyman
Wkwkwkwkw...hidup sultan hasan ...ganti velg aja..gausah galau...wkwkwkwk

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 4:01
by Turboman
Dyno Dynamic ikut pameran di Auto Pro

http://thegaspol.com/2016/11/17/dyno-dy ... esia-2017/

Jadi yg penasaran atau yang selama ini ingin tahu apakah

Dyno Dynamic = Dyno tipu tipu ?

Bisa diakalin ?

Monggo lgs ajak debat si Bule nya di sana

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 4:16
by liep
htannis wrote: Mon Feb 13, 2017 2:02 Super 4 sekitar 9 juta
nanya om, itu dc total ato msh btuh alat lain macam ganti dp+tutup egr+knn+dll? kelebihan kekurangannya super4 ap?
yg saya baca dr google2, utk harian dan tdk sd kebut2an/maniak speed, tdk ribet pake oli khusus dll, cukup 5jt dg ganti DP+tutup egr+filter udara knn, total kisaran 5jt aj sdh lumayan beda dr standard--klo dibedakan secara waktu 0-100m klo standard dibanding ganti dp+tutup egr+knn slisih brp dtk?
ganti DP biasanya pake merk ap+ad ukuran tertentu utk patokan?
sama2 5jt mending duit dipakai buat dp+tutup egr+knn ato buat remap?
klo remap ini, pas kita servis rutin di beres, apakah setingan remap akan balik standard kembali? remap ini jg akan jd kacau/sia2 klo aki terlepas lama?
utk 2gd lux G matic, peredamannya emang sdh cukup bagus dan tdk perlu nambah peredaman di ke4 pintu ato posisi lain ya?
utk modif bginian, bbm msh pake solar ato hrs pake dex dkk?
sori nanya byk, sapa tau ad rejeki pliara 2gd jd bisa ngerti arahnya, thx

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 13:17
by joni80
salam kenal, saya ada rencana pasang monsmax dan mau tanya bedanya pasang monsmax di rev sama di ga tuh beda dimanaya ya? saya pakai anki diesel v matik awal 2016, sebelumnya pakai unichip

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 14:45
by Maktu
joni80 wrote: Mon Feb 13, 2017 13:17 salam kenal, saya ada rencana pasang monsmax dan mau tanya bedanya pasang monsmax di rev sama di ga tuh beda dimanaya ya? saya pakai anki diesel v matik awal 2016, sebelumnya pakai unichip
Kl diesel saya percaya rev sih dr dulu,
Tapi ya beda orang beda pendapat.

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 15:03
by htannis
joni80 wrote: Mon Feb 13, 2017 13:17 salam kenal, saya ada rencana pasang monsmax dan mau tanya bedanya pasang monsmax di rev sama di ga tuh beda dimanaya ya? saya pakai anki diesel v matik awal 2016, sebelumnya pakai unichip
Sekarang anki diesel nya lg pake dastek? Napa mau pasang monsmax lagi? Anyway mending pake ecushop super4 aja dah cukup buat 2gd. Tuner itu cocok2an sih. REV bagus itu kan guru nya GA.
liep wrote: Mon Feb 13, 2017 4:16
htannis wrote: Mon Feb 13, 2017 2:02 Super 4 sekitar 9 juta
nanya om, itu dc total ato msh btuh alat lain macam ganti dp+tutup egr+knn+dll? kelebihan kekurangannya super4 ap?
yg saya baca dr google2, utk harian dan tdk sd kebut2an/maniak speed, tdk ribet pake oli khusus dll, cukup 5jt dg ganti DP+tutup egr+filter udara knn, total kisaran 5jt aj sdh lumayan beda dr standard--klo dibedakan secara waktu 0-100m klo standard dibanding ganti dp+tutup egr+knn slisih brp dtk?
ganti DP biasanya pake merk ap+ad ukuran tertentu utk patokan?
sama2 5jt mending duit dipakai buat dp+tutup egr+knn ato buat remap?
klo remap ini, pas kita servis rutin di beres, apakah setingan remap akan balik standard kembali? remap ini jg akan jd kacau/sia2 klo aki terlepas lama?
utk 2gd lux G matic, peredamannya emang sdh cukup bagus dan tdk perlu nambah peredaman di ke4 pintu ato posisi lain ya?
utk modif bginian, bbm msh pake solar ato hrs pake dex dkk?
sori nanya byk, sapa tau ad rejeki pliara 2gd jd bisa ngerti arahnya, thx
Kalau saya sih lebih baik piggy/remap dulu karena lebih berasa. Nanti mau modif apa gampang air filter tinggal pasang, dp juga tinggal pasang. Kalau buat saya sih peredaman cukup. Dari tahun 2010 saya pelihara mobil commonrail diesel selalu pake bio solar

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Mon Feb 13, 2017 15:04
by htannis
Turboman wrote: Mon Feb 13, 2017 4:01 Dyno Dynamic ikut pameran di Auto Pro

http://thegaspol.com/2016/11/17/dyno-dy ... esia-2017/

Jadi yg penasaran atau yang selama ini ingin tahu apakah

Dyno Dynamic = Dyno tipu tipu ?

Bisa diakalin ?

Monggo lgs ajak debat si Bule nya di sana
Bukan diakalin malah katanya mau hasilnya brp whp tinggal di ketik doang di sana

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Tue Feb 14, 2017 1:47
by liep
htannis wrote: Mon Feb 13, 2017 2:02 Super 4 sekitar 9 juta

Kalau saya sih lebih baik piggy/remap dulu karena lebih berasa. Nanti mau modif apa gampang air filter tinggal pasang, dp juga tinggal pasang. Kalau buat saya sih peredaman cukup. Dari tahun 2010 saya pelihara mobil commonrail diesel selalu pake bio solar
brarti super4 9jt itu dc murni tanpa ganti apapun, bisa pake olie dr beres?
settingan super 4 ini apakah akan jd kaco, dg ad pergantian dp+air filter+tutup egr? ke-reset pas servis berkala di beres ato pas lepas aki lama?
di GUT sby sdh bisa ya utk super4 2gd ini?
sori nanya byk ke om han--ga pernah pliara diesel+ga pernah modif bginian hehe
trims

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Tue Feb 14, 2017 1:49
by Turboman
liep wrote:
htannis wrote: Mon Feb 13, 2017 2:02 Super 4 sekitar 9 juta

Kalau saya sih lebih baik piggy/remap dulu karena lebih berasa. Nanti mau modif apa gampang air filter tinggal pasang, dp juga tinggal pasang. Kalau buat saya sih peredaman cukup. Dari tahun 2010 saya pelihara mobil commonrail diesel selalu pake bio solar
brarti super4 9jt itu dc murni tanpa ganti apapun, bisa pake olie dr beres?
settingan super 4 ini apakah akan jd kaco, dg ad pergantian dp+air filter+tutup egr? ke-reset pas servis berkala di beres ato pas lepas aki lama?
di GUT sby sdh bisa ya utk super4 2gd ini?
sori nanya byk ke om han--g
trims
kalo masih demen oli Toyo Gemblung MO ya mesin std aja om

jangan diutak atik

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Tue Feb 14, 2017 1:50
by liep
Turboman wrote: Tue Feb 14, 2017 1:49 kalo masih demen oli Toyo Gemblung MO ya mesin std aja om
jangan diutak atik
haha, ok2, kalo gitu pas servis ke beres, bw olie sendiri ya ato dikuras ulang pas habis servis berkala

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Tue Feb 14, 2017 5:33
by joni80
Om2 yg punya matik diesel kalau pagi matiknya suka nyentak engga pas upshift ? Sebelumnya normal2 aja, kejadian setelah 3 bulan remap krn pas downshift suka ndorong maju terutama saat mau berhenti. Dan sekarang nyentaknya pas pagi aja saat jalan tapi kl sudah agak panas nyentaknya normal , kata a2000 bintaro itu normal, tapi kog aneh selama punya mobil matik baru kali ini begitu

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Tue Feb 14, 2017 5:35
by Turboman
joni80 wrote:Om2 yg punya matik diesel kalau pagi matiknya suka nyentak engga pas upshift ? Sebelumnya normal2 aja, kejadian setelah 3 bulan remap krn pas downshift suka ndorong maju terutama saat mau berhenti. Dan sekarang nyentaknya pas pagi aja saat jalan tapi kl sudah agak panas nyentaknya normal , kata a2000 bintaro itu normal, tapi kog aneh selama punya mobil matik baru kali ini begitu
cek level ATF nya

kalo kurang ditambah

kalo mau nyentak hilang / berkurang jauh = ganti ATF dgn yg lebih baik drpd T-WS

Bbrp mobil yg ganti ATF dgn Q8 Auto JK report positive

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Tue Feb 14, 2017 6:00
by HasanFenny
joni80 wrote: Mon Feb 13, 2017 13:17 salam kenal, saya ada rencana pasang monsmax dan mau tanya bedanya pasang monsmax di rev sama di ga tuh beda dimanaya ya? saya pakai anki diesel v matik awal 2016, sebelumnya pakai unichip
ga bakal ada beda om, karena monmax nya akan tetep monmax wkwkwkwk
tanya2 dulu om, cari2 info enak mana, cocok mana, murah mahal mana. jarak deketan mana. mesin dyno lbh akurat mana, dll.
saya sih di GA, ....cuma 1 kekurangan GA.....jauh di bandung.....wkwkwk, pulangnya ke jkt bisa sekalian test hasil modif deh

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Tue Feb 14, 2017 6:22
by Maktu
Sebenernya balik lg ke budget dan kebutuhan om, mah kayak gimana karakter si mobil dan kenyamanan om gimana saat bawa mobil,

Menurut saya Monmax kalau mau setingan max , mau stage lanjut sih worth tp kalau cuma daily driven asal enak aja, mobil enteng kayaknya agk kemahalan ( my opinion ya ) ..

Sebagai pembanding ( mungkin membantu )dulu Gnki Gw pernah pake dastek q+ ( 18x hp ) lalu seminggu ganti monmax dengan setingan yg sama dapat lebih besar 20 hp ( 210 hp kl gak salah ).. ( ecushop super 4 belum ada saat itu )

Nah sekarang ada reflash di anki yg dengan cuma 5,5 jt kalau tidak salah udah menghasilkan 196 hp yg mana menurut saya sih cukup, dan saya senang karena mesin tetap halus dan injector/yg terkait tidak ada bunyi kasar khas pas monmax dulu, tinggal nanti kalau mau upgrade lagi bisa ganti turbo / ditandem sama chip katanya.

Masalah dyno sy percaya ke rev karena dyno std di rev sama di manual book mobil hasil nya mirip ( selisih 1-5 ), baik itu innova atau merk lain.

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Posted: Tue Feb 14, 2017 7:23
by bensinsolar
Maktu wrote: Tue Feb 14, 2017 6:22 Sebenernya balik lg ke budget dan kebutuhan om, mah kayak gimana karakter si mobil dan kenyamanan om gimana saat bawa mobil,

Menurut saya Monmax kalau mau setingan max , mau stage lanjut sih worth tp kalau cuma daily driven asal enak aja, mobil enteng kayaknya agk kemahalan ( my opinion ya ) ..

Sebagai pembanding ( mungkin membantu )dulu Gnki Gw pernah pake dastek q+ ( 18x hp ) lalu seminggu ganti monmax dengan setingan yg sama dapat lebih besar 20 hp ( 210 hp kl gak salah ).. ( ecushop super 4 belum ada saat itu )

Nah sekarang ada reflash di anki yg dengan cuma 5,5 jt kalau tidak salah udah menghasilkan 196 hp yg mana menurut saya sih cukup, dan saya senang karena mesin tetap halus dan injector/yg terkait tidak ada bunyi kasar khas pas monmax dulu, tinggal nanti kalau mau upgrade lagi bisa ganti turbo / ditandem sama chip katanya.

Masalah dyno sy percaya ke rev karena dyno std di rev sama di manual book mobil hasil nya mirip ( selisih 1-5 ), baik itu innova atau merk lain.
Remap hasilnya gmn Om? apa terasa peningkatannya & karakternya lebih ada lag daripada standard? Untuk remap nunggu di bengkel brp lama ya?
Thanks