Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

rinoleks
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Mon May 12, 2014 2:45

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by rinoleks »

Turboman wrote:
rinoleks wrote: gitu ya om? gak perlu upgrade exhaust?
Tahapan modif D4 D :

Stage 1 = BLT / Basic Light Tuning :
- Downpipe
- Tutup EGR
- Ground & Superground cables
- Free flow air filter
- Setel motor positioner TPS

Juga penting utk optimalisiasi teknik nyetir mobil Diesel, dimana gas diurut / dipompa dikit saat akselerasi


Stage 2 =
- Piggyback
- Free flow exhaust / muffler / tail pipe 2,5"
- Arahkan saluran masuk air filter box ke balik grill dengan flexible pipe PVC

Supporting device :
- Fuel Cooler
- ATF cooler (sangat disarankan bila anda sering ke luar kota / naik gunung / narik beban)

Utk stage 2 ini udah masuk level 165 / 170 Hp jika dengan Dastek set lengkap, dan dengan teknik mengemudi yg benar, maka performa di jalan sih udah lebih dari cukup utk kebutuhan sehari2


Stage 3 =
- IHI RHF 4 dan Hi Perf Camshaft (sebaiknya ini tak terpisahkan, utk mengurangi lag)
- Front Mount Intercooler (pilih yg kecil aja)

Supporting device :
- TransGo SK 340


Sampai stage 3 ini jika teknik mengemudi Diesel-nya optimal, buat sehari2 udah ganas.......
mantap penjelasannya om turbo! :big_exellent:
ane kayanya upgrade ke stage 2 aja :mky_08:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by Turboman »

Ya

Stage 2 dengan optimalisasi teknik mengemudi Diesel yg tepat serta Oli dan additive BBM yg bagus, buat sehari2 udah "lebih dari cukup"

saya perhatikan selama ini banyak user yang salah kaprah dalam mengemudi mobil Diesel, gas lgs tekan dalam ke lantai.......ya ini mah gimana mau lari......scr durasi pembakaran Diesel Fuel beda dengan Gasoline

Akhirnya banyak user yang merasa "kurang... kurang..kurang" dan terus modif meningkatkan Hp-nya yang sebetulnya performa tidak optimal dikarenakan hal simple saja

Juga banyak user yang "enggak mengerti" tentang basic kerja mesin / intake / exhaust, mereka hanya tahunya "berapa Hp aja"....tapi nggak ngerti soal gimana memberantas Lag........mesin Hp gede tapi lag Gede.....akhirnya di jalan dengan mudah disalip mesin yg Light Tune tapi Lag minim.......ini udah sering terjadi
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by htannis »

rinoleks wrote:
htannis wrote:
rinoleks wrote:nice thread racun by om turbo!
kalo modif ringan hanya utk dapetin 400nm, dan 160-180hp apa aja yg diperlukan om?
cukup dengan dastek q+ dan i-drive om, itu buat yg udah edu 3 yah
gitu ya om? gak perlu upgrade exhaust?
gak usah unuk power segitu gak perlu upgrade exhaust, brisik nanti suaranya, dulu saya sampe ganti turbo gak upgrade exhaust, pake std nya doang, pilih exhaust pas power dah gede jadi brasa beda nya kl exhaust nya gak enak
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by Turboman »

Boleh dapet dari temen
Dyno satya.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by bivanos88 »

Turboman wrote:
rinoleks wrote: gitu ya om? gak perlu upgrade exhaust?
Tahapan modif D4 D :

Stage 1 = BLT / Basic Light Tuning :
- Downpipe
- Tutup EGR
- Ground & Superground cables
- Free flow air filter
- Setel motor positioner TPS

Juga penting utk optimalisiasi teknik nyetir mobil Diesel, dimana gas diurut / dipompa dikit saat akselerasi


Stage 2 =
- Piggyback
- Free flow exhaust / muffler / tail pipe 2,5"
- Arahkan saluran masuk air filter box ke balik grill dengan flexible pipe PVC

Supporting device :
- Fuel Cooler
- ATF cooler (sangat disarankan bila anda sering ke luar kota / naik gunung / narik beban)

Utk stage 2 ini udah masuk level 165 / 170 Hp jika dengan Dastek set lengkap, dan dengan teknik mengemudi yg benar, maka performa di jalan sih udah lebih dari cukup utk kebutuhan sehari2


Stage 3 =
- IHI RHF 4 dan Hi Perf Camshaft (sebaiknya ini tak terpisahkan, utk mengurangi lag)
- Front Mount Intercooler (pilih yg kecil aja)

Supporting device :
- TransGo SK 340


Sampai stage 3 ini jika teknik mengemudi Diesel-nya optimal, buat sehari2 udah ganas.......
Untuk stage 2 yang udah masuk 165 - 170 Hp masih belum perlu intercooler kit ya om? EGT nya masih aman kah? :big_childish:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by Turboman »

bivanos88 wrote: Untuk stage 2 yang udah masuk 165 - 170 Hp masih belum perlu intercooler kit ya om? EGT nya masih aman kah? :big_childish:
Kalau jalur intake kita bikin lancar misal pasang belalai ke balik grill / cotton gauze air filter sering dicuci, dan pasang EGT meter.....aman2 aja......set aja alarm di 600 deg C. (jika Probe di downpipe)

Kalau Turbo std dgn batas boost Max aman hanya di 1,2 Bar, Intercooler sih gak gitu perlu.......jalur intake dan exhaust yang "plong" itu lebih penting, baik utk kinerja mesin maupun EGT yg aman

Yg penting utk Daily drive pakai MAP yang setting AFR maksimum di 1:17 aja.....itu masih aman......boleh bikin 1 MAP yg Full Power set AFR di 1:15 asal kalo bejek anda perhatikan EGT nya
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by htannis »

NEW INNOVA D4D A/T REKOR

620HP / 1100NM

GRAFIK HORSEPOWER
Image

GRAFIK TORSI
Image
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by ginting »

Waduhhhh,..itu si putih dioprek ke stage 4.0 ya oom
GImana ngeremnya ya ?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by htannis »

ginting wrote:Waduhhhh,..itu si putih dioprek ke stage 4.0 ya oom
GImana ngeremnya ya ?
bukan saya punya om, punya temen :big_bored:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by ecco »

D4D -> High performance car in raw?...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by keong »

haduuuuhhh banyak racun disini, kudu kuat iman :e-doh: :e-doh:

Ipah matic sih ane ada, tapi benggsiin bumi dan langit ya kayanya ama D4D :glodak:
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by Haagendasz »

Misi agan2, mumpung lagi pada bahas D4D mau nanya nih ...

Saya lagi rencana ambil ipah diesel yg A/T, saya denger dari adik yg sudah oprek ipah diesel katanya gearbox ipah matic 2010 ke bawah beda bahan dengan 2010 keatas. Yang 2010 keatas lebih tahan untuk HP besar ...

Bener ga sih ? Rencana beli memang mau dioprek untuk harian, syukur2 dapet yg mesinnya bagus ya bisa naik makin serius ...

Mohon inputannya yah ...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by htannis »

Haagendasz wrote:Misi agan2, mumpung lagi pada bahas D4D mau nanya nih ...

Saya lagi rencana ambil ipah diesel yg A/T, saya denger dari adik yg sudah oprek ipah diesel katanya gearbox ipah matic 2010 ke bawah beda bahan dengan 2010 keatas. Yang 2010 keatas lebih tahan untuk HP besar ...

Bener ga sih ? Rencana beli memang mau dioprek untuk harian, syukur2 dapet yg mesinnya bagus ya bisa naik makin serius ...

Mohon inputannya yah ...
NUBiE bantu jawab om....
untul gearbox sejak awal keluar sama aja om, spec dan ratio sama.
nah untuk mesin ada 3 generasi, awal sampe 2007, 2007 - 2010.
untuk modifikasi yg paling kenceng kl dioprek yah generasi terakhir, sejak agustus 2010 beda di injector dah edu 3, system nya juga pake edu 3 socket, yg lama edu2 dan edu 2 socket.
untuk performa sih cukup brasa dengan modifikasi yg sama tetap gen edu3 akan lebih brasa nempel di kursi.
untuk info harga injector edu 2 + nozzle nya sebiji paling 4 jt, untuk injector edu 3 + nozzle harga nya 9 jt, jadi dah ketahuan dah tehnology injector nya aja beda lumayan jauh
CMIIW
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by dany_pos »

D4d ini rasanya mesin yg beruntung gara2 kebijakan emisi di indo masih ya begitulan, standarnya aja masih euro 2. coba standarnya diperketat, bs2 d4d ini ga boleh dijual lagi. Pabrikan lain terlalu sok canggih pake diesel yg lbh advanced, jd nya terhitung kalah dlm hal reliability nya. Harusnya buat indo pake diesel2 purba bertenaga kayak gini aja, toh jg pemerintah ga peduli ama regulasi emisi
watefak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Sep 18, 2011 15:35

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by watefak »

Senior mohon pencerahan. Saat ini ipah ane pake
. Dastek q4
. Intercooler
. Tutup egr
. Selenoid boost
. Knn
. Down pipe

Km saat ini 4000 , 1000 km lagi musti ganti oli. Oli apa ya yang direkomenkan bagus dan tidak mahal, karena mbl buat harian kalau ganti oli mahal2 bisa bikin kantong jebol. Dan apakah tiap 5000 km harus ganti filter solar? Dan purging harusnya dilakukan tiap berapa kilometer ya?

Thx be4
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by nugroho bagor »

watefak wrote:Senior mohon pencerahan. Saat ini ipah ane pake
. Dastek q4
. Intercooler
. Tutup egr
. Selenoid boost
. Knn
. Down pipe

Km saat ini 4000 , 1000 km lagi musti ganti oli. Oli apa ya yang direkomenkan bagus dan tidak mahal, karena mbl buat harian kalau ganti oli mahal2 bisa bikin kantong jebol. Dan apakah tiap 5000 km harus ganti filter solar? Dan purging harusnya dilakukan tiap berapa kilometer ya?

Thx be4
Hallo om newbie sharing aja ya
Saya sdh jalan 17000 on going belum ganti filter solar,kemarin sempat buka filter solarnya,cuci dan di ketok2 and semprot angin dah bersih lagi rencana 20 000 km ntar liat lagi,harga filter solar Ori kalau gak salah 250 rban ya tapi yang ekonomis pakai Sakura dulu beli 50 ribuan dan purging rencana di 20 ribu km aja
IMHO :big_smile]
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by htannis »

watefak wrote:Senior mohon pencerahan. Saat ini ipah ane pake
. Dastek q4
. Intercooler
. Tutup egr
. Selenoid boost
. Knn
. Down pipe

Km saat ini 4000 , 1000 km lagi musti ganti oli. Oli apa ya yang direkomenkan bagus dan tidak mahal, karena mbl buat harian kalau ganti oli mahal2 bisa bikin kantong jebol. Dan apakah tiap 5000 km harus ganti filter solar? Dan purging harusnya dilakukan tiap berapa kilometer ya?

Thx be4
budget oli/l nya brp om? kalau ada nanti saya bantu jawab oli apa yg cocok. dan rencana mau ganti oli di 5000 apa 10000 km.
saya juga pake d4d harian bisa 20 ribu km/ tahun, kondisi d4d mild tuning lah, saya pake oli redline 5-50, ganti 10 ribu km sekali, dulu pake mobile 1 0-40, harga sih imbang tuh 2 oli tersebut
untuk filter solar juga tergantung spbu tempat om isi solar kualitasnya bagus gak? kalau belum pasang surgetank dan fuelpump sih 20 ribu km sekali cukup om ganti filter solar nya.
anyway....puas gak om pake turbo std? :ngacir: :ngacir:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by htannis »

dany_pos wrote:D4d ini rasanya mesin yg beruntung gara2 kebijakan emisi di indo masih ya begitulan, standarnya aja masih euro 2. coba standarnya diperketat, bs2 d4d ini ga boleh dijual lagi. Pabrikan lain terlalu sok canggih pake diesel yg lbh advanced, jd nya terhitung kalah dlm hal reliability nya. Harusnya buat indo pake diesel2 purba bertenaga kayak gini aja, toh jg pemerintah ga peduli ama regulasi emisi
yg bener d4d beruntung karena dipasang di mobil merk toyota om :big_peace:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by billyd1773dz »

watefak wrote:Senior mohon pencerahan. Saat ini ipah ane pake
. Dastek q4
. Intercooler
. Tutup egr
. Selenoid boost
. Knn
. Down pipe

Km saat ini 4000 , 1000 km lagi musti ganti oli. Oli apa ya yang direkomenkan bagus dan tidak mahal, karena mbl buat harian kalau ganti oli mahal2 bisa bikin kantong jebol. Dan apakah tiap 5000 km harus ganti filter solar? Dan purging harusnya dilakukan tiap berapa kilometer ya?

Thx be4
halo om spec ipahnya persis sama kec EGR blm ditutup... gw uda 101.000 servis ngikutin saran beres aja..... purging jg ngikut beres aja...... oli dulu selalu motul crd setiap 10.000km sampai 80.000,setelah itu baru bener2 di serahin ke kantor skrng .... oli jd sesuai saran beres juga.........



alhamdullilah masih jalan............
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
watefak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Sep 18, 2011 15:35

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by watefak »

nugroho bagor wrote:
watefak wrote:Senior mohon pencerahan. Saat ini ipah ane pake
. Dastek q4
. Intercooler
. Tutup egr
. Selenoid boost
. Knn
. Down pipe

Km saat ini 4000 , 1000 km lagi musti ganti oli. Oli apa ya yang direkomenkan bagus dan tidak mahal, karena mbl buat harian kalau ganti oli mahal2 bisa bikin kantong jebol. Dan apakah tiap 5000 km harus ganti filter solar? Dan purging harusnya dilakukan tiap berapa kilometer ya?

Thx be4
Hallo om newbie sharing aja ya
Saya sdh jalan 17000 on going belum ganti filter solar,kemarin sempat buka filter solarnya,cuci dan di ketok2 and semprot angin dah bersih lagi rencana 20 000 km ntar liat lagi,harga filter solar Ori kalau gak salah 250 rban ya tapi yang ekonomis pakai Sakura dulu beli 50 ribuan dan purging rencana di 20 ribu km aja
IMHO :big_smile]
Tq infonya gan :mky_08:
watefak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Sep 18, 2011 15:35

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by watefak »

htannis wrote:
watefak wrote:Senior mohon pencerahan. Saat ini ipah ane pake
. Dastek q4
. Intercooler
. Tutup egr
. Selenoid boost
. Knn
. Down pipe

Km saat ini 4000 , 1000 km lagi musti ganti oli. Oli apa ya yang direkomenkan bagus dan tidak mahal, karena mbl buat harian kalau ganti oli mahal2 bisa bikin kantong jebol. Dan apakah tiap 5000 km harus ganti filter solar? Dan purging harusnya dilakukan tiap berapa kilometer ya?

Thx be4
budget oli/l nya brp om? kalau ada nanti saya bantu jawab oli apa yg cocok. dan rencana mau ganti oli di 5000 apa 10000 km.
saya juga pake d4d harian bisa 20 ribu km/ tahun, kondisi d4d mild tuning lah, saya pake oli redline 5-50, ganti 10 ribu km sekali, dulu pake mobile 1 0-40, harga sih imbang tuh 2 oli tersebut
untuk filter solar juga tergantung spbu tempat om isi solar kualitasnya bagus gak? kalau belum pasang surgetank dan fuelpump sih 20 ribu km sekali cukup om ganti filter solar nya.
anyway....puas gak om pake turbo std? :ngacir: :ngacir:
Yang jangan terlalu mahal om hehe soalnya tiap bulan bakalan ganti oli si ipah ni. Kalau mahal2 ngabisin gaji hahaha. Rencana 5k km aja om karena kalau 10 rb jkelamaan takut rusak karena tempat kerja berdebu sekali. Ga puas sih. Kepengen ganti turbo ihi, cuma kalau ganti turbo ihi jadi harus ganti rem dll, membengkak hahaha. Mungkin itu planning next deh kalau memang sudah merasa ga puas pake turbo std. Soalnya sebelum innova sering naiknya pajero bokap pake tutup egr, dastek qplus, downpipe larinya jauh lebih kenceng drpd ipah ane yang skr. Padahal pajeronya yang exceed biasa bukan yang dakar. Mungkin memang bawaan mesinnya lebih kenceng an pajero yah
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by Haagendasz »

htannis wrote: NUBiE bantu jawab om....
untul gearbox sejak awal keluar sama aja om, spec dan ratio sama.
nah untuk mesin ada 3 generasi, awal sampe 2007, 2007 - 2010.
untuk modifikasi yg paling kenceng kl dioprek yah generasi terakhir, sejak agustus 2010 beda di injector dah edu 3, system nya juga pake edu 3 socket, yg lama edu2 dan edu 2 socket.
untuk performa sih cukup brasa dengan modifikasi yg sama tetap gen edu3 akan lebih brasa nempel di kursi.
untuk info harga injector edu 2 + nozzle nya sebiji paling 4 jt, untuk injector edu 3 + nozzle harga nya 9 jt, jadi dah ketahuan dah tehnology injector nya aja beda lumayan jauh
CMIIW
ooh ternyata bukan karena gearbox nya lebih bagus jadi bisa main di HP & torsi yang lebih besar ...

berarti saya om htannis lebih baik klo cari ipah d4d keluaran setelah Agustus 2010 ya ?

klo mengenai Trans Go kit itu pengaruhnya apa yah terhadap gearbox ?

thanks om
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by htannis »

watefak wrote:
htannis wrote:
watefak wrote:Senior mohon pencerahan. Saat ini ipah ane pake
. Dastek q4
. Intercooler
. Tutup egr
. Selenoid boost
. Knn
. Down pipe

Km saat ini 4000 , 1000 km lagi musti ganti oli. Oli apa ya yang direkomenkan bagus dan tidak mahal, karena mbl buat harian kalau ganti oli mahal2 bisa bikin kantong jebol. Dan apakah tiap 5000 km harus ganti filter solar? Dan purging harusnya dilakukan tiap berapa kilometer ya?

Thx be4
budget oli/l nya brp om? kalau ada nanti saya bantu jawab oli apa yg cocok. dan rencana mau ganti oli di 5000 apa 10000 km.
saya juga pake d4d harian bisa 20 ribu km/ tahun, kondisi d4d mild tuning lah, saya pake oli redline 5-50, ganti 10 ribu km sekali, dulu pake mobile 1 0-40, harga sih imbang tuh 2 oli tersebut
untuk filter solar juga tergantung spbu tempat om isi solar kualitasnya bagus gak? kalau belum pasang surgetank dan fuelpump sih 20 ribu km sekali cukup om ganti filter solar nya.
anyway....puas gak om pake turbo std? :ngacir: :ngacir:
Yang jangan terlalu mahal om hehe soalnya tiap bulan bakalan ganti oli si ipah ni. Kalau mahal2 ngabisin gaji hahaha. Rencana 5k km aja om karena kalau 10 rb jkelamaan takut rusak karena tempat kerja berdebu sekali. Ga puas sih. Kepengen ganti turbo ihi, cuma kalau ganti turbo ihi jadi harus ganti rem dll, membengkak hahaha. Mungkin itu planning next deh kalau memang sudah merasa ga puas pake turbo std. Soalnya sebelum innova sering naiknya pajero bokap pake tutup egr, dastek qplus, downpipe larinya jauh lebih kenceng drpd ipah ane yang skr. Padahal pajeronya yang exceed biasa bukan yang dakar. Mungkin memang bawaan mesinnya lebih kenceng an pajero yah
exceed brasa lbh kencang pake dastek karena memang turbo bawaan d4d innova itu main di rpm bawah, untuk rpm tinggi nafasnya dah habis. pake rhf4 aja akan jauh lbh kencang drpd exceed.
untuk rem sih sampe tahap rhf4 dan ganti nozzle cukup pake rem oversize dengan rotor std cukup
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by htannis »

Haagendasz wrote:
htannis wrote: NUBiE bantu jawab om....
untul gearbox sejak awal keluar sama aja om, spec dan ratio sama.
nah untuk mesin ada 3 generasi, awal sampe 2007, 2007 - 2010.
untuk modifikasi yg paling kenceng kl dioprek yah generasi terakhir, sejak agustus 2010 beda di injector dah edu 3, system nya juga pake edu 3 socket, yg lama edu2 dan edu 2 socket.
untuk performa sih cukup brasa dengan modifikasi yg sama tetap gen edu3 akan lebih brasa nempel di kursi.
untuk info harga injector edu 2 + nozzle nya sebiji paling 4 jt, untuk injector edu 3 + nozzle harga nya 9 jt, jadi dah ketahuan dah tehnology injector nya aja beda lumayan jauh
CMIIW
ooh ternyata bukan karena gearbox nya lebih bagus jadi bisa main di HP & torsi yang lebih besar ...

berarti saya om htannis lebih baik klo cari ipah d4d keluaran setelah Agustus 2010 ya ?

klo mengenai Trans Go kit itu pengaruhnya apa yah terhadap gearbox ?

thanks om
liat edu nya aja om yg penting socket nya dah 3, harusnya sih agustus dah soket 3
transgo buat menambah tekanan di dalam bodyvalve transmisi sehingga oli lebih cepat muter dan pas ganti gigi juga cepat sehingga tidak selip sama sekali
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kuzkuz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Thu May 28, 2015 7:40

Re: Potensi mobil jika di-modif part 1 = D4 D engines

Post by kuzkuz »

Om h tannis,

Kalo D4D manual upgrade injector stage 2 sama camshaft, optimal gak?

Pengaruhnya jadi gimana?

Thank You