Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
nyotsaeba
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 148
Joined: 04 May 2017, 21:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by nyotsaeba » 10 Jan 2020, 09:49

jakanjc wrote:Om turbo, mau tanya utk oli ptt 10w30 commonrail masih aman dari acdc kan ya? dari bli2 blom ready stock. Saya nemu di tokped dan sellernya jamin asli dari distributor, aman ga utk disikat?

Mau share juga pengalaman pake oli ptt 10w30 di ANKI 2gd sejauh 6200 km selama 7 bulan. Karena mobil blkgan sering dipake jkt-cirebon jadi km cepet naik, biasanya selama 6 bulan belum tentu nyentuh 5000km. Sampai saat ini dari suara mesin masih halus, tarikannya udah berasa mulai berat saat masuk 6000km, cek dipstik tiap 2 minggu gaada penguapan. So far puas sekali pake oli ini, harga ganyampe 100 ribu tapi spek ok, buat saya oli ini ideal utk 7000km/tiap 7 bulan ganti.
Mestinya bisa lebih, kmrn gr2 sibuk keluar kota terus, ptt 10-30 kelewatan ganti, baru ngeh pas uda 11rb kilo (10-11bln).

Skrg uda 7000km(6bln) sejak ganti. Ga ada masalah sih, km skrg 47rb km, mobil setrong kl kt om kompre wkwkwk ..

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19548
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by Turboman » 10 Jan 2020, 11:13

sejauh ini yg di ToPed aman
jakanjc wrote:Om turbo, mau tanya utk oli ptt 10w30 commonrail masih aman dari acdc kan ya? dari bli2 blom ready stock. Saya nemu di tokped dan sellernya jamin asli dari distributor, aman ga utk disikat?

Mau share juga pengalaman pake oli ptt 10w30 di ANKI 2gd sejauh 6200 km selama 7 bulan. Karena mobil blkgan sering dipake jkt-cirebon jadi km cepet naik, biasanya selama 6 bulan belum tentu nyentuh 5000km. Sampai saat ini dari suara mesin masih halus, tarikannya udah berasa mulai berat saat masuk 6000km, cek dipstik tiap 2 minggu gaada penguapan. So far puas sekali pake oli ini, harga ganyampe 100 ribu tapi spek ok, buat saya oli ini ideal utk 7000km/tiap 7 bulan ganti.

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19548
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by Turboman » 10 Jan 2020, 11:14

gak masalah sih bablas 11.000 km asal gak lebih dr 11 bulan

test jalan 10.000 km - 11 bulan di ANPJS ReMap - pedal to metal......TBN akhir masih di 7,7

V100 masih di 12 an cSt

BBM BioSol + racun
nyotsaeba wrote:
jakanjc wrote:Om turbo, mau tanya utk oli ptt 10w30 commonrail masih aman dari acdc kan ya? dari bli2 blom ready stock. Saya nemu di tokped dan sellernya jamin asli dari distributor, aman ga utk disikat?

Mau share juga pengalaman pake oli ptt 10w30 di ANKI 2gd sejauh 6200 km selama 7 bulan. Karena mobil blkgan sering dipake jkt-cirebon jadi km cepet naik, biasanya selama 6 bulan belum tentu nyentuh 5000km. Sampai saat ini dari suara mesin masih halus, tarikannya udah berasa mulai berat saat masuk 6000km, cek dipstik tiap 2 minggu gaada penguapan. So far puas sekali pake oli ini, harga ganyampe 100 ribu tapi spek ok, buat saya oli ini ideal utk 7000km/tiap 7 bulan ganti.
Mestinya bisa lebih, kmrn gr2 sibuk keluar kota terus, ptt 10-30 kelewatan ganti, baru ngeh pas uda 11rb kilo (10-11bln).

Skrg uda 7000km(6bln) sejak ganti. Ga ada masalah sih, km skrg 47rb km, mobil setrong kl kt om kompre wkwkwk ..

ipOi78
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: 01 Apr 2014, 22:04

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by ipOi78 » 10 Jan 2020, 11:57

Boeds wrote:
09 Jan 2020, 20:42
rekomen kalo menurut saya utk harga 120rb /qt.

mulai pake desember awal sebelum berangkat ke ultah smrt di jogja, trus lanjut trip bekasi-medan pp, dalam sebulan sudah nambah 7000rb km , masih enak dan halus. blom kerasa penurunan.
kemarin waktu pake maxduty 5w30, ga terlalu kerasa sepesial² amat... mirip² waktu pake q8 formula g.

jadi penasaran juga sama maxduty 5w40.
kemarin baru sempat coba turbotruck 5w40. buat dalam kota rpm rendah agak serasa "ketahan".
tapi buat luar kota rpm tinggi, asik.

sefer 5w40 ini rasanya memang spt 5w30 yg lain... buat dalkot juga masih asik.

pengen jg kirim ke lab di sekitar 8000km
Thx om boeds atas infonya.. Cukup rekomend lah ya si seffer ini krn kl ga diskon ini oli sejajar ama amsoil harganya.. Buat cari pengganti max duty 5w40 yg udah langka dimarket skrg

Oh ya pake dex asap gak ngebul kan pake seffer ini? Kemasan galonnya aman ga om.. Maksudnya diseal gitu kah.. Krn seller info ini produksi 2017..rencana mo stock banyakan nih thx

Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by Boeds » 11 Jan 2020, 07:42

selama pakai sefer, saya full b30 om.... pas waktu mulai penerapan b30 di semua spbu.

aditif pakai psdk 200ml utk 80L b30.
kadang pakai diesel power hijau takaran 140ml utk 80L b30

asap normalnya ga terlihat apalagi kalo gak terlalu sering main rpm rendah. kalo sering, pas kickdown kadang mau keluar asap abu² sebentar trus hilang

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4419
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by kompresorz » 11 Jan 2020, 13:27

nyotsaeba wrote:
10 Jan 2020, 09:49
jakanjc wrote:Om turbo, mau tanya utk oli ptt 10w30 commonrail masih aman dari acdc kan ya? dari bli2 blom ready stock. Saya nemu di tokped dan sellernya jamin asli dari distributor, aman ga utk disikat?

Mau share juga pengalaman pake oli ptt 10w30 di ANKI 2gd sejauh 6200 km selama 7 bulan. Karena mobil blkgan sering dipake jkt-cirebon jadi km cepet naik, biasanya selama 6 bulan belum tentu nyentuh 5000km. Sampai saat ini dari suara mesin masih halus, tarikannya udah berasa mulai berat saat masuk 6000km, cek dipstik tiap 2 minggu gaada penguapan. So far puas sekali pake oli ini, harga ganyampe 100 ribu tapi spek ok, buat saya oli ini ideal utk 7000km/tiap 7 bulan ganti.
Mestinya bisa lebih, kmrn gr2 sibuk keluar kota terus, ptt 10-30 kelewatan ganti, baru ngeh pas uda 11rb kilo (10-11bln).

Skrg uda 7000km(6bln) sejak ganti. Ga ada masalah sih, km skrg 47rb km, mobil setrong kl kt om kompre wkwkwk ..
:big_biglaugh:

kelewat setrong malahh....

di modif gimanapun setrongggggg..


:ngacir:

iulabs
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 23 Aug 2018, 12:59
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Fortuner G VNT 2014

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by iulabs » 14 Jan 2020, 23:42

Boeds wrote:selama pakai sefer, saya full b30 om.... pas waktu mulai penerapan b30 di semua spbu.

aditif pakai psdk 200ml utk 80L b30.
kadang pakai diesel power hijau takaran 140ml utk 80L b30

asap normalnya ga terlihat apalagi kalo gak terlalu sering main rpm rendah. kalo sering, pas kickdown kadang mau keluar asap abu² sebentar trus hilang
persis sama ni kaya om Boeds. saya pake Amsoil SS Max Duty 5w40 + B30 + CRC One Tank Fuel Renew. So far superb.
Hafidz Nasution / ID: IULABS
DKI Jakarta
IG: @catatansiboar / @iulabs

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19548
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by Turboman » 14 Jan 2020, 23:51

iulabs wrote:
Boeds wrote:selama pakai sefer, saya full b30 om.... pas waktu mulai penerapan b30 di semua spbu.

aditif pakai psdk 200ml utk 80L b30.
kadang pakai diesel power hijau takaran 140ml utk 80L b30

asap normalnya ga terlihat apalagi kalo gak terlalu sering main rpm rendah. kalo sering, pas kickdown kadang mau keluar asap abu² sebentar trus hilang
persis sama ni kaya om Boeds. saya pake Amsoil SS Max Duty 5w40 + B30 + CRC One Tank Fuel Renew. So far superb.
Gileeee masih ada aja yg pake CRC 1 Tank

itu harganya udah gak masuk akal.......wkwkwkw

Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by Boeds » 15 Jan 2020, 10:53

Saya masih ada, beli sekali karena penasaran biar pernah coba semua.
Pakainya per 5000km, kondisi tanki lagi low 1/4, dimasukin sekitar 200ml.
Dipake sampai low fuel indikator muncul, lanjut pake 10-20km lg baru refuel.
Masih bisa 3 kali pake :D

Ga akan pernah beli lagi, harganya memang aneh sendiri

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19548
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by Turboman » 16 Jan 2020, 09:51

PTT Diesel oil semua seri udah ready stock lagi di BliBli ya

barusan ane intip

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4419
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Daftar oli mesin Diesel yg bikin suara mesin jadi halus

Post by kompresorz » 18 Jan 2020, 09:57

Turboman wrote:
05 Jan 2020, 11:46
10W30 bensin ada juga loh yg kelas keraton

hayooooo

Jadi gunakam Logika & Nalar aja dah......jangan kemakan propaganda pabrikan images%20-%202020-01-05T114458.418.jpeg
ky sering dengar di vlog yutub...apa om gajah melayang... :mky_03:


yang baper gak menggunakan nalar n logika mending nyebur ke tengah laut aja...

carilah kebenaran bukan pembenaran.... :ungg:

Post Reply