Modifikasi Supra jadi Sport need help
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Mar 23, 2006 5:34
- Location: Jakarta - Bogor - Jakarta
Modifikasi Supra jadi Sport need help
salam kenal, member baru...
saya sedang ngebangun honda supra xx 2003 jadi sport single seat, tapi sekarang lagi mandek nyari tangki bensin antara ninja, win, tiger, ts, atau king (ada yang mau jual tangki gak ya, dimana nyarinya yah?)
terus mau aplikasi monoshok pakai satria (siapa tau juga ada yang mau jual atau tau info)
dan mengenai perubahan bentuk, apa perlu urus yah? kan cuma menambah rangka aja...gak mengurangi rangka asli...gimana menurut rekan-rekan yang sudah pernah punya pengalaman.
saking mandeknya mau dirubah jadi trail aja...tapi masih ragu...
mohon bantuan informasi teman-teman, thanks
komen atau saran jg diharapkan
Salam kenal
saya sedang ngebangun honda supra xx 2003 jadi sport single seat, tapi sekarang lagi mandek nyari tangki bensin antara ninja, win, tiger, ts, atau king (ada yang mau jual tangki gak ya, dimana nyarinya yah?)
terus mau aplikasi monoshok pakai satria (siapa tau juga ada yang mau jual atau tau info)
dan mengenai perubahan bentuk, apa perlu urus yah? kan cuma menambah rangka aja...gak mengurangi rangka asli...gimana menurut rekan-rekan yang sudah pernah punya pengalaman.
saking mandeknya mau dirubah jadi trail aja...tapi masih ragu...
mohon bantuan informasi teman-teman, thanks
komen atau saran jg diharapkan
Salam kenal
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Sebetulnya sayang banget. Biaya modifnya udah dapet motor sport tuh. Soalnya sampe ngerubah rangka, kaki-kaki mpe mesin. Blom lagi ngubah bodi.
Tapi kalau benar2 niat, lebih baik kontak builder2 yg jelas sudah berpengalaman. Bicarain soal kontraknya. Jangan sampai kebablasan biaya modifnya.
Tapi kalau benar2 niat, lebih baik kontak builder2 yg jelas sudah berpengalaman. Bicarain soal kontraknya. Jangan sampai kebablasan biaya modifnya.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Mar 23, 2006 5:34
- Location: Jakarta - Bogor - Jakarta
thanx bro anjas...
sebetulnya tuh motor mo dijual, cuma sayang aja, lagi pula harganya ditawar jatuh, jadi pikir-pikir mendingan dirubah aja, rubah frontal sekalian, gak perlu modif pakai komponen mahal, yang penting bisa numpahkan kreasi aja...itu knalpot bawah jok aku bikin sendiri, begitu juga cover buritan dan jok, iseng-iseng aja.
sekarang lagi bikin sambungan ke segitiga atas, dan keliling2 cari fuel tank....
btw koq gak ada komentar yah dari bro-bro yang lain
sebetulnya tuh motor mo dijual, cuma sayang aja, lagi pula harganya ditawar jatuh, jadi pikir-pikir mendingan dirubah aja, rubah frontal sekalian, gak perlu modif pakai komponen mahal, yang penting bisa numpahkan kreasi aja...itu knalpot bawah jok aku bikin sendiri, begitu juga cover buritan dan jok, iseng-iseng aja.
sekarang lagi bikin sambungan ke segitiga atas, dan keliling2 cari fuel tank....
btw koq gak ada komentar yah dari bro-bro yang lain

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
Re: Modifikasi Supra jadi Sport need help
sebenernya gw ketawa pas baca ini thread...jadi mikir, sebenernya yg salah motornya yg modelnya jelek ampe mo dipermak sampe begitu, ato memang bro kurang secuil ****nya....
jangan lupa bro ditambahin SKIPS ato RC Valve biar ada larinya...
Lebih ok lagi kalo pake knalpot HMF plus karbu PJ 34 atau pwm 38 kalo muat.....
jangan lupa bro ditambahin SKIPS ato RC Valve biar ada larinya...
Lebih ok lagi kalo pake knalpot HMF plus karbu PJ 34 atau pwm 38 kalo muat.....
kucing_terbang wrote:salam kenal, member baru...
saya sedang ngebangun honda supra xx 2003 jadi sport single seat, tapi sekarang lagi mandek nyari tangki bensin antara ninja, win, tiger, ts, atau king (ada yang mau jual tangki gak ya, dimana nyarinya yah?)
terus mau aplikasi monoshok pakai satria (siapa tau juga ada yang mau jual atau tau info)
dan mengenai perubahan bentuk, apa perlu urus yah? kan cuma menambah rangka aja...gak mengurangi rangka asli...gimana menurut rekan-rekan yang sudah pernah punya pengalaman.
saking mandeknya mau dirubah jadi trail aja...tapi masih ragu...
mohon bantuan informasi teman-teman, thanks
komen atau saran jg diharapkan
Salam kenal
Just Call Me Nichol !!!
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Jul 19, 2006 8:12
- Location: Jakarta
Betuul, bro ... anggap ini sarana untuk ajang kreasi. Dari bebek ke sport kan tantangannya lumayan. Gua juga pernah ngeliat sekilas di jalan ada Jupie Z depannya pake fairing motor sport laki (kagak jelas apaan, soalnya pas gua naik boil).kucing_terbang wrote:thanx bro anjas...
sebetulnya tuh motor mo dijual, cuma sayang aja, lagi pula harganya ditawar jatuh, jadi pikir-pikir mendingan dirubah aja, rubah frontal sekalian, gak perlu modif pakai komponen mahal, yang penting bisa numpahkan kreasi aja...itu knalpot bawah jok aku bikin sendiri, begitu juga cover buritan dan jok, iseng-iseng aja.
sekarang lagi bikin sambungan ke segitiga atas, dan keliling2 cari fuel tank....
btw koq gak ada komentar yah dari bro-bro yang lain
Go where no man has gone before. Salut 3x.

Peace, bro.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Mar 23, 2006 5:34
- Location: Jakarta - Bogor - Jakarta
salam hormat buat semua...dari nubie
Bro Nicol, gw kan gak becanda, masak bro ketawa sih baca threadnya
Gw modif cuma buat iseng-iseng kreatifitas aja koq... Super KIPS, RC Valve, dst ? gw gak perlu bro....motor supra "10juta umat" gw udah cukup lumayan koq buat harian...kadang gw suka kasian sama yang rubah-rubah mesin dengan ekstrim (termasuk yang ganti kenalpot tok udah bergaya kaya valentino rossi dijalan raya). Gw cukup sering koq "maksa mikir" pembalap-pembalap jalan raya - norak itu dengan motor "wanita" Nouvo buat mempermalukan mereka...motor standar aja cukup koq untuk bikin motor "balap" manapun "malu dan santun" dijalan raya
Salam Hormat, Salam Kenal dan No Offense...
oh, btw soal modif motor murahan gw, nih gw update foto terakhir, maklum kl jelek...abis buatan sendiri

Bro Nicol, gw kan gak becanda, masak bro ketawa sih baca threadnya

Gw modif cuma buat iseng-iseng kreatifitas aja koq... Super KIPS, RC Valve, dst ? gw gak perlu bro....motor supra "10juta umat" gw udah cukup lumayan koq buat harian...kadang gw suka kasian sama yang rubah-rubah mesin dengan ekstrim (termasuk yang ganti kenalpot tok udah bergaya kaya valentino rossi dijalan raya). Gw cukup sering koq "maksa mikir" pembalap-pembalap jalan raya - norak itu dengan motor "wanita" Nouvo buat mempermalukan mereka...motor standar aja cukup koq untuk bikin motor "balap" manapun "malu dan santun" dijalan raya
Salam Hormat, Salam Kenal dan No Offense...
oh, btw soal modif motor murahan gw, nih gw update foto terakhir, maklum kl jelek...abis buatan sendiri

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Salut deh ama kreativitasnya. Tapi kenapa nggak ditampilkan secara keseluruhan?
Yang namanya modifikasi tergantung selera, Bro. Ada yang suka 'tenaga' dan mengorbankan 'estetika'. Ada juga yang suka 'estetika' tapi cenderung mengorbankan 'tenaga'.
Tapi semua itu bukan menjadi alasan untuk saling merendahkan.
Piss, ah!
Yang namanya modifikasi tergantung selera, Bro. Ada yang suka 'tenaga' dan mengorbankan 'estetika'. Ada juga yang suka 'estetika' tapi cenderung mengorbankan 'tenaga'.
Tapi semua itu bukan menjadi alasan untuk saling merendahkan.
Piss, ah!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Bung FlyingCat ... teruskan kreativitas itu. Sering bahwa dengan kreativitas itu akan melahirkan penemuan baru ... soal jelek dan bagus itu subyektif karena menyangkut cita rasa dari sudut pandang masing-masing.kucing_terbang wrote: oh, btw soal modif motor murahan gw, nih gw update foto terakhir, maklum kl jelek...abis buatan sendiri
Saya sering melakukan modif yang orang lain ada yang menghargai ... ada juga yang mentertawakan ... dan yang tertawa ini belum tentu mengejek hasil kreativitas itu ... hanya belum mengetahui secara comprehensive ... yang pada akhirnya yang tertawa ini juga mengadopsi hasil kreativitas saya ... setelah mengetahui apa sebenarnya dibalik modif itu ... dan memang make material yang murahan ... misalnya saja bikin Cold Air Intake. Ade sih yang mahal make samco hose ... semeternya udah 1/2 jeti ... aku make Flexible PP hose aje semeternya baru 25rb .... hahahaha akhir-akhirnya banyak yang niru ... mintak dibikinin. Untuk apa mahal-mahal jika fungsi objectivenya tercapai ... contoh lain ... masang grounding wire ... kalau beli jeti-jeti ... bikin sendiri habis cuman 200rb ... toh hasilnya similar ... bedanya yang jeti-jeti buatannya rapih ... kalau bikin sendiri ... hehehehehe ... belepotan ... nyondol sana nyondol sini ... yang penting hasil akhir ... mobil lebih kenceng dari yang pakai jeti-jeti ... mobilnya sama ... tahunnya sama ... beda sebulan aja.
Please ... Don't Give Up ... bro ... ambik lagunya Peter Gabriel.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Mar 23, 2006 5:34
- Location: Jakarta - Bogor - Jakarta
Bro Tuff Stough : kurang detail apanya bro? gambarnya atau penjelasannya, supaya bisa gw lebih rinci dan lebih detail lagi. Gw suka banget modifikasi dan menghargai banget orang yang berusaha memodifikasi, karena gw pun berpikiran (mungkin) sama dengan mereka...berusaha merubah sesuai keinginan yang mereka kehendaki...tapi tergantung juga kepada tujuan dan manfaatnya, mau keren (sesuai imaginasi ybs) atau mau kencang (modifikasi mesin dsb) apalagi kl perilakunya dijalan raya sebagaimana mestinya, dan pada tempatnya...wah ketemu yang begini gw bakal angkat jempol dua-duanya sebagai rasa hormat gw...
Bro Penyu Turbo : Thanks komen dan dukungannya yang berharga banget buat gw.
Bro Dado : kenapa Supra? ya gw punyanya itu...ditambah lagi, saat gw mau lego, harganya jatuh banget (supra xx/kopling manual), supra cukup ekonomis untuk harian koq, dari pada dijual "ngenes" mendingan gw rubah dan gw pakai terus...beberapa tahun berencana di"kerdil"kan supaya anak gw bisa pakai juga
Btw yang bantet sebelah mananya bro? buat masukan gw juga nih.
Sekali lagi, thanx buat komen dan dukungannya untuk rekan-rekan semua se-SM...
Bro Penyu Turbo : Thanks komen dan dukungannya yang berharga banget buat gw.
Bro Dado : kenapa Supra? ya gw punyanya itu...ditambah lagi, saat gw mau lego, harganya jatuh banget (supra xx/kopling manual), supra cukup ekonomis untuk harian koq, dari pada dijual "ngenes" mendingan gw rubah dan gw pakai terus...beberapa tahun berencana di"kerdil"kan supaya anak gw bisa pakai juga
Btw yang bantet sebelah mananya bro? buat masukan gw juga nih.
Sekali lagi, thanx buat komen dan dukungannya untuk rekan-rekan semua se-SM...
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Mar 23, 2006 5:34
- Location: Jakarta - Bogor - Jakarta
detail perubahan
oh iya...buat sharing info aja, mengenai perubahan motor ini, sbb:
Step 1 :
-bracket setang setir atas, diganti model segitiga atas plus setang jepit.
-foot step depan kiri kanan dipotong (tetap bisa pakai standar samping),
-bracket foot step belakang dilepas ganti foot step underbone "cungkil",
-bracket foot step belakang dilas mati.
-buat bracket fairing depan supaya fairing CBR 150 bisa terpasang.
-buat gaspipe lekuk keatas ban belakang, silencer pakai Kaze.
-buat bracket tangki depan dan tengah pas seukuran tangki Ninja
-buat bracket tengah dan belakang untuk Jok RXS dibentuk ulang
-tata letak Accu, CDI, dll, dan atur ulang kelistrikan dibawah tangki
-Kick starter tekuk Nouvo, rubah persneling Tiger supaya pas di kaki.
-sayap standar dibentuk jadi bodi samping sambung ke fairing dan tangki.
-bodi belakang dan batok lampu belakang dipotong menyesuaikan bentuk.
-buat bracket speedometer standar sambung ke bracket fairing
-buat cover single seater belakang dari cover depan standar.
-apalagi yah...detail kecil kecil pelengkap lainnya.
-pengecatan ulang bodi warna hitam dove (warna standar).
-under fender Ninja, dan front fender King (dirubah bentuk).
-
Step 1 :
-bracket setang setir atas, diganti model segitiga atas plus setang jepit.
-foot step depan kiri kanan dipotong (tetap bisa pakai standar samping),
-bracket foot step belakang dilepas ganti foot step underbone "cungkil",
-bracket foot step belakang dilas mati.
-buat bracket fairing depan supaya fairing CBR 150 bisa terpasang.
-buat gaspipe lekuk keatas ban belakang, silencer pakai Kaze.
-buat bracket tangki depan dan tengah pas seukuran tangki Ninja
-buat bracket tengah dan belakang untuk Jok RXS dibentuk ulang
-tata letak Accu, CDI, dll, dan atur ulang kelistrikan dibawah tangki
-Kick starter tekuk Nouvo, rubah persneling Tiger supaya pas di kaki.
-sayap standar dibentuk jadi bodi samping sambung ke fairing dan tangki.
-bodi belakang dan batok lampu belakang dipotong menyesuaikan bentuk.
-buat bracket speedometer standar sambung ke bracket fairing
-buat cover single seater belakang dari cover depan standar.
-apalagi yah...detail kecil kecil pelengkap lainnya.
-pengecatan ulang bodi warna hitam dove (warna standar).
-under fender Ninja, dan front fender King (dirubah bentuk).
-
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Mar 23, 2006 5:34
- Location: Jakarta - Bogor - Jakarta
Step 2 (masih dipertimbangkan dulu)
-rubah rem depan jadi double disc (ekstra mikir...pusing-pusing)
-rubah mekanisme dualsok jadi monosok, swingarm standar...(lebih pusing lagi mikirnya : mempertimbangkan kekuatan dan kenyamanan)
-pasang Oil Cooler (perlu krn sekarang "full covered" jd kasian mesin)
-rubah mekanisme rem belakang jadi disc brake.
Step 3 (Mesin)
-ganti Gear ratio 6 speed
-install/ applikasi 4 klep
-bore up jadi 147 cc (ada caranya di tabloid)
-pasang tempat minum cadangan kl haus dijalan...
(Nggak Ah...ngapain.....standar juga cukup kup kup buat bikin kucing jadi terbang - becanda)
-rubah rem depan jadi double disc (ekstra mikir...pusing-pusing)

-rubah mekanisme dualsok jadi monosok, swingarm standar...(lebih pusing lagi mikirnya : mempertimbangkan kekuatan dan kenyamanan)
-pasang Oil Cooler (perlu krn sekarang "full covered" jd kasian mesin)
-rubah mekanisme rem belakang jadi disc brake.
Step 3 (Mesin)
-ganti Gear ratio 6 speed
-install/ applikasi 4 klep
-bore up jadi 147 cc (ada caranya di tabloid)
-pasang tempat minum cadangan kl haus dijalan...

(Nggak Ah...ngapain.....standar juga cukup kup kup buat bikin kucing jadi terbang - becanda)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
klo menurut gw roh aslinya masih keliatan, contohnya lengan ayun, trus shock breaker depan, trus rangka ky-nya masih blom dioprek ya, jd tuh motor tampilan balap tapi bentuk bebek, jd kaki2 dan bentuk body, ngga seimbang, dan kenapa gw bilang ngga ambil motor batangan, soalnya klo loe ngoprek motor batangan dan dijadikan seperti itu, nantinya ngga terlalu banyak ngerombak, trus tampilan pasti ngga kebanting antara body - rangka - kaki2, kan banyak batangan yg seharga supra x, contohnya GL-MAX, tp salut untuk modifikasi-mu, klo bisa kembangkan siapa tau bisa jd modicator sejati.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Setelah liat foto komplitnya, secara overall sih OK banget, tapi di bagian buritannya terlihat cingkrank banget. Mungkin bisa tertutupi bila diberi cover pada bagian tersebut (sekarang masih telanjang aja, khan?).
Double-shock di belakang terlalu tegak, dan knalpot terkesan dipaksakan untuk nangkring di situ. Mungkin akan lebih terkesan natural kalo dibikin mono-shock sekalian dan muffler-nya diganti ama yang lebih cocok. Mungkin dgn mencangkok arm NSR-SP yang sebelah bisa memberi ruang lebih untuk tempat knalpot.
Ini sekedar komentar gw aja. Congratulation untuk kerja kerasnya.
Motorku sendiri sih masih standar aja (Shogy SP), ada sih rencana mo di-ayam-jago-in, tapi budgetnya belum ada.
Double-shock di belakang terlalu tegak, dan knalpot terkesan dipaksakan untuk nangkring di situ. Mungkin akan lebih terkesan natural kalo dibikin mono-shock sekalian dan muffler-nya diganti ama yang lebih cocok. Mungkin dgn mencangkok arm NSR-SP yang sebelah bisa memberi ruang lebih untuk tempat knalpot.
Ini sekedar komentar gw aja. Congratulation untuk kerja kerasnya.
Motorku sendiri sih masih standar aja (Shogy SP), ada sih rencana mo di-ayam-jago-in, tapi budgetnya belum ada.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Re: detail perubahan
ini yg bikin gw bergidig..kucing_terbang wrote:oh iya...buat sharing info aja, mengenai perubahan motor ini, sbb:
Step 1 :
--cut--
-pengecatan ulang bodi warna hitam dove (warna standar).
--cut--
-
kayak motor2 GP waktu mau awal musim, blm pakai warna team ,cool bro

bro kalau bisa fotonya lagi dong utk samping kiri-kanan , belakang. Jgn perspektif2an. Bukan apa2, biar kita lebih mudah aja mengamatinya.
(and with a better camera would be nice ,hehe)
input dari gw:
- kenapa ga coba pakai fork ayam jago,spt fork tiger? atau fork Ninja-R (lebih gede loh biarpun blm asepdon)
- setang kayaknya ketinggian deh (krn ga pakai fork panjang tsb)
- shock belakang kurang besar dan coba cari yg spring nya hitam
- swingarm jupiterZ kotak ujungnya (ngga menipis spt supra), lebih pjg&lebar. bisa diaplikasikan ngga?
- disc dpn/blkg bisa nyusul. coba cari velg racing dulu yg tepat

- pasang lampu rem dan sein . loe ga mau ketabrak gara2 kekurangan dari loe sendiri khan?

Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Wah perkembangannya dahsyat bro. Kerennn... Kereennn....
Ga kalah dengan yg di MPlus bro. Soal depan jangan ditanya deh. Keren abiz. Mengingat CBR masih satu merek dengan SupraXX. Dan dimensinya ga terlalu jauh berbeda. Untuk bagian belakang, tinggal dikembangin lagi. Terutama bagian kaki-kaki.
Cuma larinya gimana tuh bro? Berat gak tuh. Soalnya dengan tambahan tangki, rangka, body CBR jadi pelan gak? Mungkin untuk bagian belakang, main pasang kondom aja. Misalnya swing arm dipasang kondom biar keliatan besar dan semacamnya.
Sukses ya bro...
Ga kalah dengan yg di MPlus bro. Soal depan jangan ditanya deh. Keren abiz. Mengingat CBR masih satu merek dengan SupraXX. Dan dimensinya ga terlalu jauh berbeda. Untuk bagian belakang, tinggal dikembangin lagi. Terutama bagian kaki-kaki.
Cuma larinya gimana tuh bro? Berat gak tuh. Soalnya dengan tambahan tangki, rangka, body CBR jadi pelan gak? Mungkin untuk bagian belakang, main pasang kondom aja. Misalnya swing arm dipasang kondom biar keliatan besar dan semacamnya.
Sukses ya bro...
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re:
Oil cooler belom perlu. Dengan cover yang cuma segitu mesinnya masih kuat. Dimensi cover bawah 'kan gak beda jauh sama HSX 125.kucing_terbang wrote:Step 2 (masih dipertimbangkan dulu)
-rubah rem depan jadi double disc (ekstra mikir...pusing-pusing)![]()
-rubah mekanisme dualsok jadi monosok, swingarm standar...(lebih pusing lagi mikirnya : mempertimbangkan kekuatan dan kenyamanan)
-pasang Oil Cooler (perlu krn sekarang "full covered" jd kasian mesin)
-rubah mekanisme rem belakang jadi disc brake.
Step 3 (Mesin)
-ganti Gear ratio 6 speed
-install/ applikasi 4 klep
-bore up jadi 147 cc (ada caranya di tabloid)
-pasang tempat minum cadangan kl haus dijalan...![]()
(Nggak Ah...ngapain.....standar juga cukup kup kup buat bikin kucing jadi terbang - becanda)
Yang ini hanya saran, lho...
Kalo sok depan diganti jadi ayam jago, asik juga tuh kayaknya.
Sok belakang kalo mono lebih asik lagi. Klop sama gaya sportinya
O iya, kalo bisa pasang lagi spadboard belakang dipasang, kasina orang yang di belakang pas lagi ujan2an. 'Kan bisa pake custom yang ngikutin gaya motornya.
no signature
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Mon Aug 18, 2008 9:56
Re: Modifikasi Supra jadi Sport need help
brother, itu keren. jadi pengen supra x gue kaya gitu. tapi, untuk sekarang pengen pasang kopling. jadi supra xx.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 526
- Joined: Mon Nov 06, 2006 4:53
- Location: Jakarta
Re: Modifikasi Supra jadi Sport need help
another bebek to sport modification
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 50&t=10322
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 50&t=10322
A.D.J.O.K.A.S.E.P
The Mocin Rider
http://sisteminformasiakademik.wordpress.com
http://sistem-informasi-akademik.blogspot.com
http://www.academic-portal.net

The Mocin Rider
http://sisteminformasiakademik.wordpress.com
http://sistem-informasi-akademik.blogspot.com
http://www.academic-portal.net
