Page 1 of 2

For Laser ex taxi

Posted: Wed Jun 11, 2003 11:46
by Hartono
Apa pendapat temanz bila kita beli mobil Ford Laser yg bekas taxi itu ?
Apa yg biasanya jadi penyakit mobil ex taksi itu ?
Murah nggak sih sparepartsnya ?

Posted: Thu Jun 12, 2003 2:08
by DigitALL
Ford Laser ex Taxi ? Lebih baik jangan. Karena spek-nya sudah diturunkan. Dan kemudian cat bodynya kebanyakan udah rusak. Belum lagi bodi yang banyak kegoresnya.

Biasanya AC tidak dingin. Kemudian karet2 pada kaca sudah retak2.

Spare partsnya tidak tergolong murah.

Posted: Thu Jun 12, 2003 2:51
by y_anjasrana
Kalu nissan sentra? Lebih bagus atau lebih ancur?

Posted: Thu Jun 12, 2003 7:02
by hery_jul
Kalo yg bekas taksi, coba yg bekas blue bird. Harganya sedikit agak mahal cuman yg saya tau, kalo di blue bird itu soal maintenance dia bagus jadi paling nggak mobil yg kita terima kondisinya lebih bagus dari pada yg eks president taksi. Dan enaknya warnanya udah dicat ulang oleh mereka dengan warna yg laen.

Posted: Thu Jun 12, 2003 18:37
by DigitALL
NISSAN Sentra eks taxi juga sama2 ancur. Apalagi itu kan Sentra nya udah lama banget.

Lebih baik eks blue Bird atau Silver bird. Sperti yang dikatakan oleh hery

Posted: Fri Jun 13, 2003 1:23
by mamie
FYI, ada org kantor mamie beli volvo eks golden bird. ancurrrr :P
baru pake sebentar udah harus ngeluarin duit banyak buat perbaikan ... :roll:

Posted: Fri Jun 13, 2003 9:26
by Equalizer
Kalau anda berminat mobil ex Taksi, pastikan anda mengenal terlebih dahulu dengan orang dalam perusahaan tersbeut, minimal driver or montirnya deh. Soalnya Taksi modelnya kanibal-an buat mesinnya.

Dan lebih baik anda siapkan dana untuk turun mesin ples urut ulang kabel2nya.

Semoga membantu

Posted: Mon Aug 11, 2003 8:25
by whitewolf
Kalau menurut saya jangan lah... Biasa mobil2 taxi kurang terawat mesin-mesinnya.

Posted: Tue Aug 12, 2003 11:35
by ivanov
Yup....lebih baik jangan.odometernya pasti udah balik.berarti sama saja pernah bolak-balikbumi bulan kira2 3-5kali.
Kalo spare parts ford taxi ama mazda sama deh kelihatannya.

Posted: Thu Mar 04, 2004 18:31
by Demonium
jangan....

Posted: Sat Mar 06, 2004 3:30
by DigitALL
Yah emang sih kalo bisa jangan beli eks taksi. Pasti perawatannya jelek dan spare part yang digunakan juga banyak yang aspal.

Mazda n Ford emang sparepartnya sama. Ford dan Mazda yang sekarang juga sama tuh, Ford Escape dan Mazda Tribute hampir sama smua part dan interiornya.

Posted: Thu Apr 08, 2004 4:59
by HOLDEN
Sori orang baru.. jadi threadnya saya angkat lagi.. boleh khan?

Mengenai mobil bekas taksi, menurut saya pribadi nggak ada salahnya dibeli. Saya pernah punya Ford Laser, Mark II, Corolla DX dan Holden, semuanya bekas taksi. Fordnya ex BB, Mark II ex Golden Bird, Corolla DX ex Gamya dan Holden ex 4848. Semuanya bagus.. *tapi yg tersisa cuman Holdennya aja.. :p*

Sebenarnya untuk memilih mobil ex taksi (plat nomor belakangnya rata2 XT, XD, XF, XQ, TF, TP) yg perlu diperhatikan hanyalah : Perusahaan Taksi tsb. Untuk ford laser, paling bagus memang ex Blue Bird. Kenapa? Sebelum dijual, mereka akan overhaul semuanya dan cat ulang (kita bisa pilih warna sendiri). Juga diberikan catatan sejarah perawatan (logbook). Selain itu mereka juga berikan garansi tukar mobil selama sebulan.

Selain itu, banyak yg jual mesin baru impor dan sparepart ex singapore.
Paling modal kita keluarin duit (gak sampe sejuta) buat betulin kaki-kaki dan AC.. :p

Posted: Thu Apr 08, 2004 15:39
by DigitALL
Boleh donk...

Betul juga kata bung HOLDEN, cuma ya itu loh angka kilometernya pasti gede banget...

Biasanya interior rusak cukup parah, karena sering terjemur.

Posted: Fri Apr 09, 2004 17:37
by art3m1s
alooo ikutan nimbrung deh....

menanggapi pendapat mamie yg diatas atas atas... ngapain kjg beli volvo bekas taxi.. wong volvo sekon aja gak usah non taxi kan harganya udah super murah.. (ciri khas volvo)

bekas taxi? mending jangan dewh.. kan kita udah sering lait sendiri gimana kondisi taxi... ^^ walau merek manapun saya sarankan sih tidak

Posted: Tue Apr 13, 2004 10:39
by DigitALL
Tapi harga second ex taksi memang lebih murah dibandingkan dengan second ex non taksi. Bahkan jauh lebih murah.

Cuma siap2 aja terima resiko kalo mesinnya rewel dan bodi cepat keropos. Yah kalo emang suka gonta ganti mobil, beli ex taksi gpp deh. Tapi kalo buat pake jangka panjang, lebih baik beli baru.

Posted: Fri Oct 29, 2004 9:05
by atjep
Sorry topik saya angetin lagi, udah lama ga post. Baru2 ini dapet info dari temen ttg Jualannya Ex-Blue Bird:

Mazda Interplay '98 dijual 37,5 jt
Timor S515 '98 dijual 32,75 jt
Nissan Sunny '97-'98 dijual 26,75jt

Nah sekarang apa ada yg punya pendapat ttg mobil2 di atas? Apa saja, ttg spare part, kelemahan de el el. Trims.

Posted: Sat Oct 30, 2004 0:12
by The Stream X
Kalau daku sekarang juga punya mobil ex Taxi. Namanya Nissan Sunny tahun 95, yang model lama. Itu mobil menjabat sebagai taxi, baru setahun setengah. Abis itu dipake pribadi ama tuh orang. Abis itu dicat sama tuh orang, silver metalic. Lumayan cakep jadinya, nggak keliatan keropos kayak mobil taxi kebanyakan. Trus daku beli deh, diterima dalam kondisi baek.

Sebulan 2 bulan sih nggak apa-apa, tapi 2 bulan keatas, ganti inilah, ganti itulah. Hampir selama setahun kayak gitu, trus setahun keatas tuh mobil jadi ramah lagi tuh mobil ke kita, rasanya dah jinak. Yaudah sampe sekarang nggak apa-apa tuh pake mobil itu. Dan nggak perlu lagi gonta-ganti apa-apa.

Oh, iya, mobil ex taxi saya itu paling sering ganti itu di komponen yang berhubungan dengan oli, ama kopling.

Posted: Sat Oct 30, 2004 5:31
by WP
Kalo Ford Laser bisa saling tukar parts dgn Mazda 323...................memang di samping beberapa kelemahan eks taksi, juga ada keunggulan..........................

Anyway, bila Bung Hartono butuh info Ford Laser eks taksi, bisa e-mail saya.

EX taxi

Posted: Sat Oct 30, 2004 15:40
by aspsilver
sebenarnya mau taxi atau bukan sama aja sih,

yang pasti kalo mobil buat taxi itu jalannya dah banyak banget, dan mobil yang jalannya banyak pasti banyak yang rusak juga, kalo belum dibetulin sama pemilik sebelumnya.

itu aja persetan bekas apa itu mobil, walaupun moibl pribadi juga kalo jalannya dah banyak pasti banyak yang rusak juga.

cuma kalo bekas taxi itu kan dinaikkin sama banyak orang sehingga mungkin perawatannya kurang. jadi rusaknya lebih banyak.

dan pasti harga tidak pernah bohong. yang bohong yang jual. barang jelek dijual mahal.

oh iya menanggapi soal Volvo ex taxi rewel. gak usah bekas taxi juga sudah rewel mobil itu, maka harga bekasnya jatuh. dah rewel spare partsnya mahal banget lagi.

Posted: Sat Oct 30, 2004 16:22
by DigitALL
Udah aja beli city car macam Atoz, Visto, Picanto atau Xenia dan Avanza. Kan cuma nambah dikit kite2 bisa dapet boil baru yang bener2 grezz dari showroom. Kalo dana kurang, coba manfaatkan jasa kredit yang ada dan bunganya paling rendah. Kan hati lebih tenang kalo pake boil baru. Tul kan ...

Re: EX taxi

Posted: Mon Nov 01, 2004 13:27
by WP
aspsilver wrote:sebenarnya mau taxi atau bukan sama aja sih,

yang pasti kalo mobil buat taxi itu jalannya dah banyak banget, dan mobil yang jalannya banyak pasti banyak yang rusak juga, kalo belum dibetulin sama pemilik sebelumnya.

itu aja persetan bekas apa itu mobil, walaupun moibl pribadi juga kalo jalannya dah banyak pasti banyak yang rusak juga.

cuma kalo bekas taxi itu kan dinaikkin sama banyak orang sehingga mungkin perawatannya kurang. jadi rusaknya lebih banyak.

dan pasti harga tidak pernah bohong. yang bohong yang jual. barang jelek dijual mahal.

oh iya menanggapi soal Volvo ex taxi rewel. gak usah bekas taxi juga sudah rewel mobil itu, maka harga bekasnya jatuh. dah rewel spare partsnya mahal banget lagi.
Ya betul..........kalo mobil pribadi yg dipakai harian atau eks rental juga gitu........................
Volvo memang agak rewel sebenarnya....................dulu bokap saya punya Volvo Turbo automatic dirawat sih mobilnya baik2 tapi tetap rewel........pernah tiba2 mati di tengah jalan ga bisa dipinggirin.........trus accunya harus dijumper..............accunya ga bisa dijumpper pakai mobil Jepang karena beda.................akhirnya minta tolong sama pemadam kebakaran buat jumper pakai truk pemadam kebakaran..........apa ga konyol tuh? mobil premium class tiba2 mati di jalan?
BTW, Ketua MPR kita pintar juga nolak Volvo, mungkin udh tau penyakitnya kali ya.................

Posted: Fri May 20, 2005 8:28
by kupluk
huehueheeee....
sori nih topic lama diangkat lagi...:D
kayanya kebanyakan semua body taxi itu kebanyakan full body kaleng..
ada yg bisa jelasin apa sih maksudnya body kaleng itu?kalo body kaleng lebih cepet penyok dong klo dicium... :D

thnks...

Posted: Sat May 21, 2005 0:19
by WP
Istilah body kaleng biasanya lahir dari mekanik, ga tahu juga apa maksudnya, mungkin mulus kali..... asal jangan kaleng kerupuk aja kaya Bajaj........

Posted: Wed Sep 14, 2005 20:33
by Trungtung
angkat lg ahkh............. ;)

klo org kayak saya mending beli yg ancur sekalian kan murah tu trus di total repair semua deh mulai dari interior,ex terior/body biar gaul abizzzzzzz,trus mesine sekalian ;) kan puazzzzzzzzzzzzzzzz................... sesuai selera dari pada beli yg tanggung2 mo dirombak sayang beli dah mahal gak dirombak keliatan tue and bekas ;) bulukan dech.... hehehehe

Re:

Posted: Sat Nov 05, 2016 10:03
by dqyn82
WP wrote:Kalo Ford Laser bisa saling tukar parts dgn Mazda 323...................memang di samping beberapa kelemahan eks taksi, juga ada keunggulan..........................

Anyway, bila Bung Hartono butuh info Ford Laser eks taksi, bisa e-mail saya.
Mintak info [email protected]