Donut Media jg melihat in depthnya




Press Release dari Lexus nya
https://www.lexus.com/IS500/2022_IS_500 ... elease.pdf
Moderators: FRD, y_anjasrana, artoodetoo, b8099ok, F 272, ginting
sepertinya mereka pakai turbo karena mentok peraturan emisi di eropa om, wong jimny mesin cilik aja di kick dari eropa gara gara masalah emisi. cmiiw
linearity emang bagus mesin N/A om...bensinsolar wrote: ↑23 Feb 2021, 09:35 Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
biem ama VAG udah mulai mainan tamiya... wkwkwkwk itu biem letter M aja udah ada versi tamiya nya...
Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om...thestoneroses wrote: ↑23 Feb 2021, 10:15Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he he
Kalau di sini kayaknya masih aman mas main mobil-mobil gede. Yang jual banyak, biasanya geser-geser dari orang nyoba. Bensin juga murah meriah, mekanik apalagi. Pengalaman saya di w140; yang V8 (500) kurang enak, sama spare partnya agak sulit. Bukan sulit sih, kalau tiap cari part pesen ke beres sekalian aja go-big dengan V12nya. Ketara, ngolong belajar juga sekalian yang susah hahaChZ wrote: ↑23 Feb 2021, 10:32
skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om...klo gak suka tamiya gede dibilang jadul...
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...![]()
Tadi subuh sempet liat sekilas di ig nya @lexususa mata ane masih siwer kirain LC500 (model Coupé grand tourer) kluarin facelift .. kg taunya IS sedan 4 pintu dicempluingin mesin 2UR-GSE V8 5,000 CC hahaha
Ahh ya bener jg
Ahh ya yaChZ wrote: ↑23 Feb 2021, 09:59 [
biem ama VAG udah mulai mainan tamiya... wkwkwkwk itu biem letter M aja udah ada versi tamiya nya...![]()
ahon yg performance ga pernah kecilin enjin malah... type R dari 2.0 jadi 2.0 turbo, NSX dari 3.0, 3.2, skrg malah 3.5 liter wkwkwkkw... tar es noceng juga bakalnya 2.0 turbo... batu makam lebih sadis lg dr 2.6 jadi 3.8 di jitiar. toyota JZ ke B58 dari 3.0 jadi 3.0 twin turbo.
paling sadis sih tetep amerika V8 bebeh... goceng sampe 8 ribu sese masih adantu dodge gak ada tobat tobatnya pada beralih bikin tamiya doi malah bikin demon ama hellcat
![]()
cuma mobil kecil econobox car aja dikecilin yang 1.5 jadi 1.0 turbo, yang 2.0-2.4 jadi 1.5 turbo. 3.5 jadi 2.0 turbo di akor USDM.
gakpapa lah.. ntu yaris reli tilu silinder 1600cc juga 261hp... yg penting angka hpnya gede...ntu akor USDM juga sadis tenaganya.
jangan udah tilu silinder imut hpnya kecil pula... macem ntu biem B38 di mini kuper ama X1 ga ada enak enaknya ga brasa bawa shirrr driving plisurrr.
masalahnya gak ada stasiun tv juga yang bikin acara tentang mobil listrikChZ wrote: ↑23 Feb 2021, 10:32skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om...thestoneroses wrote: ↑23 Feb 2021, 10:15Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he heklo gak suka tamiya gede dibilang jadul...
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...![]()
Sedih ya.
synthetic fuel atau eFuel sih emang kabar bagus banget buat penggemar mesin bakar konvensionalChZ wrote: ↑23 Feb 2021, 10:32skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om...thestoneroses wrote: ↑23 Feb 2021, 10:15Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he heklo gak suka tamiya gede dibilang jadul...
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...![]()
mainan barunya Akio Toyoda nih, macem YARIS GR aja, ada personal touch dia disanasandal wrote: ↑23 Feb 2021, 08:14 Press Release dari Lexus nya
https://www.lexus.com/IS500/2022_IS_500 ... elease.pdf
CO2 nya kan dipakai lagi jadi bahan buat bikin bbm via electrolysis ama hidrogen. Istilahnya carbon neutral bukan zero emission. Jadi CO2 gas buang nya itu reusable untuk bikin bbm.
Nah itu dia linearity, predictability. Jd kalau bwt nyetir aggressive lbh predictable throttle inputnya. Surge mesin turbo (RX200T) beda sama surge VTEC Honda yg saya ud sangat familiar K24A3.ChZ wrote: ↑23 Feb 2021, 09:59linearity emang bagus mesin N/A om...bensinsolar wrote: ↑23 Feb 2021, 09:35 Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
turbo yang tricky itu kalo single turbo... turbo kecil linearity nya bagus tapi high RPMnya ngempos kosong, terlalu besar lag nya gede dan less linear kalo masuk boost (ngagetin). makanya kbanyakan pendekatan twin-scroll atau twin-turbo di mobil performance.
sy ngerasain sendiri bawa civic dan CRV setiap hajar corner harus jaga throttle atau main early throttle sebelum exit... RPMnya kalo masuk di zona turbo lag jadi sulit dikontrol, pernah hampir understeer pake CRV gara-gara timingnya kurang pas...apalagi transmisi CVT makin sulit lagi prediksi power surgenya.
ga tau yah kalo di mobil transmisi manual dan performance-oriented macem civic type R dengan displacement lebih gede harusnya lebih nolong...
10kpl ngetol? sama kyk ipah vvti at non euro dongkunaskun wrote: ↑23 Feb 2021, 22:02mainan barunya Akio Toyoda nih, macem YARIS GR aja, ada personal touch dia disanasandal wrote: ↑23 Feb 2021, 08:14 Press Release dari Lexus nya
https://www.lexus.com/IS500/2022_IS_500 ... elease.pdf![]()
mesin segede gini bener2 pemuas napsu USDM saja ga heran jadi exclusive for US. berapa banyak buyer dari negara "gila" lain yg mau beli mainan mahal ini. fuel cons 24 mpg on highway... = 10 kpl
ayo dong Toyota berikutnya, Lexus LM57 for US? atau sekalian new gen Land Cruiser dibikin jadi Lexus LX F-Sport? tambah gila sekalian![]()
mesin turbo high power klo mw terkendali ya pastiin jgn sering keluar masuk area boostnya... klo sering keluar masuk ya susah emg kontrolnya... sentakannya ngeri emg...bensinsolar wrote: ↑23 Feb 2021, 09:35 Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?