SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Jan 07, 2019 15:55
- Daily Vehicle: walk
SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
fronte seri LC 20,trim FC,level tertinggi di era itu kalau sekarang macam INNOVA TIPE V HEHEHE
kelahiran tahun 74 merupakan gen 1 sebelum bokongnya berubah-ubah... sampe 3 kali sebelum stop produksi di jepang tahun 76,
tapi disini masih jual mungkin buangan dari jepang,karena 76 upward bodynya lebih gede plus mesinya beda.
dulu pesaingnya di indonesia ada si honda dengan life,subie dengan rex,daihat dengan fellow max dan ini termasuk yang paling mahal
karena pesaing lainya trim level mid alias tengah macam innova type G
mesinya yang imut,tapi sport-orinted karena the only triplet on market saat itu,masih single carb ditambah oil injection yang cukup canngih untuk 2 stroke kala itu
si fronte ini dulunya ujung tombak suzuki untuk passenger car,dan juga suzuki 4 pintu pertama,yang termasuk telat keluarnya daripada honda,subaru plus daihatsu padahal suzuki cuma main di segmen kei car sebelum si jimny dapet upgrade 800 cc untuk pasar export
and it's styled borrowed heavily from
HONDA Z
Datsun cherry
take those 2 car and added engine in the back with fully independent,semi trailing arm dibelakang plus double wishbone didepan
and give it water cooling and placed radiator upfront for better weight distribution,combined with 2 stroke triplet for those eargasm high rev action and just add hatchback practicality and there you go you got yourself hot-hatch..... in 1974 with 4 door and rear whel drive action
kelahiran tahun 74 merupakan gen 1 sebelum bokongnya berubah-ubah... sampe 3 kali sebelum stop produksi di jepang tahun 76,
tapi disini masih jual mungkin buangan dari jepang,karena 76 upward bodynya lebih gede plus mesinya beda.
dulu pesaingnya di indonesia ada si honda dengan life,subie dengan rex,daihat dengan fellow max dan ini termasuk yang paling mahal
karena pesaing lainya trim level mid alias tengah macam innova type G
mesinya yang imut,tapi sport-orinted karena the only triplet on market saat itu,masih single carb ditambah oil injection yang cukup canngih untuk 2 stroke kala itu
si fronte ini dulunya ujung tombak suzuki untuk passenger car,dan juga suzuki 4 pintu pertama,yang termasuk telat keluarnya daripada honda,subaru plus daihatsu padahal suzuki cuma main di segmen kei car sebelum si jimny dapet upgrade 800 cc untuk pasar export
and it's styled borrowed heavily from
HONDA Z
Datsun cherry
take those 2 car and added engine in the back with fully independent,semi trailing arm dibelakang plus double wishbone didepan
and give it water cooling and placed radiator upfront for better weight distribution,combined with 2 stroke triplet for those eargasm high rev action and just add hatchback practicality and there you go you got yourself hot-hatch..... in 1974 with 4 door and rear whel drive action
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
Dulu dekat rumah ada tetangga yg punya ginian
Pas ane tanya ternyata di kampungnya masih banyak
Padahal sekitar jabotabek udah langka bgt
Sekarang udah ga ada kyknya dibawa ke kampungnya lagi
Kompetitornya salah satunya daihatsu fellow max
Pernah ketemu sekali di malang masih mulus bgt masih jalan lagi
Btw itu yg warna ungu punya si om???
Pas ane tanya ternyata di kampungnya masih banyak
Padahal sekitar jabotabek udah langka bgt
Sekarang udah ga ada kyknya dibawa ke kampungnya lagi
Kompetitornya salah satunya daihatsu fellow max
Pernah ketemu sekali di malang masih mulus bgt masih jalan lagi
Btw itu yg warna ungu punya si om???
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Tue Jun 30, 2015 8:10
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
ooh fronte masuk sini ya?
setau saya yang ada disini:
- Honda Life
- Honda N360/N600 <this is 2 door
- Daihatsu Fellow Max
- Mazda R360
ada lagi yang mo nambahin?
setau saya yang ada disini:
- Honda Life
- Honda N360/N600 <this is 2 door
- Daihatsu Fellow Max
- Mazda R360
ada lagi yang mo nambahin?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
Honda LN ternyata 4 tak tp 2 silinder air cooled, suaranya mirip motor
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
Klo mazda B600 itu sezaman nggak ya?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
kalo direstorasi pasti cakep... apalagi 2 stroke yang perawatannya mudah...
masukin museum angkut aja
masukin museum angkut aja
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Tue Jun 30, 2015 8:10
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
nah itu juga ada, yg modelnya minibus ya?
di restomod aja sekalian macem ini:
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
Mau dianggap minibus jg agak kurang gede sih, mnurut sy lbh cocok dianggap hatchback
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Jan 07, 2019 15:55
- Daily Vehicle: walk
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
banyak kalau didaerah antara jateng dan jatim klo semacam honda life plus fellowmax yang cukup jarang si fronte ini sama subie rex,Jambangan wrote: ↑Tue Jan 08, 2019 4:55 Dulu dekat rumah ada tetangga yg punya ginian
Pas ane tanya ternyata di kampungnya masih banyak
Padahal sekitar jabotabek udah langka bgt
Sekarang udah ga ada kyknya dibawa ke kampungnya lagi
Kompetitornya salah satunya daihatsu fellow max
Pernah ketemu sekali di malang masih mulus bgt masih jalan lagi
Btw itu yg warna ungu punya si om???
ini warnanya aneh biru ke unguan
kalau 2 stroke lainya mungkin mudah,klo si fronte mintanya bensin harus pisah gak bisa dicampur,karena sistem olinya injeksi,
letak bearingnya nyamping dibawah jadi klo dicampur malah cepet rusak,businya item lagi,jadi semua seal2, injek harus prima,
ditambah ini sparepartnya hampir mustahil juga.....
si mazda masuk sebelum ini tahun 60an akhir plus bukan kei car karena spek mesin ekspor alias 600cc
bukan hatchback, karena klasifikasinya di jepang mobil barang alias delivery car macam corolla van 1973 yang pintu 2,agar pajaknya lebih ringancoklatMetalik wrote: ↑Tue Jan 08, 2019 9:53Mau dianggap minibus jg agak kurang gede sih, mnurut sy lbh cocok dianggap hatchback
Last edited by blarrr on Tue Jan 08, 2019 10:40, edited 1 time in total.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Jan 07, 2019 15:55
- Daily Vehicle: walk
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
si fronte ini termasuk keluaran pertama belum resmi dipasarakan disini masih ikut indonesia motor,dapet trim tertinggi pula
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Thu Dec 22, 2016 18:18
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
Wah gapernah liat nih..Cuma di deket rumah sering liat ada 2-3 honda life dijogrokin sampe karatan depan ruko gitu..Gatau punya siapa.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Jan 07, 2019 15:55
- Daily Vehicle: walk
Re: SUZI FRONTE.... cuma 360 cc
saya aja yang dulu sebelum dapet ini,ga pernah lihat pake mata sendiri yang masih sering lihat kelas kei car cuma si minicab selain itu jarang yang jalan karena mobil lcgc kalau udah tua perawatanya harus ekstra banget karena sebetulnya sudah ada ekspektasi masa pakai , makanya di negara asalnya pun sudah jarang banget kalau si honda masih bertebaran banyak