TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

powerkid24
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Tue Jul 05, 2016 3:27

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by powerkid24 »

BrianK3 wrote:Baca testimoni seperti ini bikin ngeri juga yah padahal ada rencana minang Polo dalam waktu dekat, terutama kesan ATPM yang kesannya acuh tak acuh.
kalau memang udah siap, mending ditanyain hal2 teknis ke pihak ATPM nya saja mas, seperti apa nanti good will mereka kalau2 terjadi hal2 yang sebenarnya "design failed" tapi kejadian sesudah masa garansi. Dicari tau aja dari forum2 global atau dari forumnya VW Indonesia, apa yg menjadi penyakit bawaan dari mobil yang ditaksir.
martinnn wrote:all hail manual tranny .........
sayang manual tranny yang masuk ke Indonesia masih sangat jarang untuk yang non-Jepun :big_dunno:
satrialiar69 wrote:Sangat disayangkan…
Semoga lekas ada solusinya om
terima kasih om. Amin.
Turboman wrote:Produsen bikin matic dimana TCU / TCM nya ada di dalam matik unit buat saya benar2 aneh dan misterius
saya melihatnya jadi spt jebakan betmen bagi user
lagian modul TCU di dalam matik jadi panas, suhu sekitar / suhu ATF panas
kalo di luar matik bisa dipasang di tempat yg ventilasi baik
kalo matic2 buatan Jepun (AW / JATCO) rata2 TCU nya di luar matic nya, di dalam matic komponen yg pake listrik ya cuman solenoid2 di body valve aja
Ford dan GM matic unit juga rata2 TCU terpisah. CMIIW
sepertinya sesudah ini kelar, dan ada rejeki lagi untuk minang mobil, bakalan beralih ke matic Jepun aja saya, om momod. skarang ini soal kenyamanan berkendara udah banyak additional part yang bisa bikin mobil makin stabil, naikin performance, bikin makin senyap, dan lain sebagainya dan lain sebagainya.
jivos wrote:
Turboman wrote:Produsen bikin matic dimana TCU / TCM nya ada di dalam matik unit buat saya benar2 aneh dan misterius

saya melihatnya jadi spt jebakan betmen bagi user

lagian modul TCU di dalam matik jadi panas, suhu sekitar / suhu ATF panas

kalo di luar matik bisa dipasang di tempat yg ventilasi baik

kalo matic2 buatan Jepun (AW / JATCO) rata2 TCU nya di luar matic nya, di dalam matic komponen yg pake listrik ya cuman solenoid2 di body valve aja

Ford dan GM matic unit juga rata2 TCU terpisah. CMIIW
Pernah denger dr mekanik bmw utk tcm/mecha yg terendam oli.

Katanya.... Klo ada short circuit....yg k hajar mechanya dulu (semacam safety net).... Yg lain aman ngga kena, baik mekanikal trannya ato koneksi ecu lainnya.
Cth kasus: 320 e46 tcm diatas vs e90 320 n46 mecha teremdam.
Klo yg e46 tcm kena, tranny jg kena ikutan overhaul, klo e90 kena...ngga perlu full overhaul, ckp ganti mecha nya saja.

Benar tdk nya, sy ngga tau om. Waktu itu cm nggangguk2 blagu ngerti aja saja, sec kepala sibuk nebak tagihan bengkel :mky_01:
sepertinya om jivos udah kenal banget asam-garam mobil2 yurop, harus banyak nanya2 om jivos nih. :big_exellent:
salah banget kalo dulu belum kenal SM, jadi ga bisa berguru ke om jivos duluan. :big_cry:
mylandy wrote:
jivos wrote:
Pernah denger dr mekanik bmw utk tcm/mecha yg terendam oli.

Katanya.... Klo ada short circuit....yg k hajar mechanya dulu (semacam safety net).... Yg lain aman ngga kena, baik mekanikal trannya ato koneksi ecu lainnya.
Cth kasus: 320 e46 tcm diatas vs e90 320 n46 mecha teremdam.
Klo yg e46 tcm kena, tranny jg kena ikutan overhaul, klo e90 kena...ngga perlu full overhaul, ckp ganti mecha nya saja.

Benar tdk nya, sy ngga tau om. Waktu itu cm nggangguk2 blagu ngerti aja saja, sec kepala sibuk nebak tagihan bengkel :mky_01:
Om Jivos, :wkkk: :wkkk: :wkkk:

Turut prihatin, Om powerkid, mudah2 an masalahnya cepat teratasi.
Kalau tidak dicover garansi, saran Om Jivos bisa sangat membantu. Setahun lalu unit saya dua kali ngejogrok berbulan-bulan di beres di Bandung karena harus menunggu spare part dan mereka tidak punya special tools untuk pasang. Beruntung saya dikasih goodwill, itu pun setelah komplain ke Audi Indonesia dan Jerman. Sekarang hanya service di Audi center di Halim, ke beres bandung cuman beli oli buat top up.
kalau boleh tau, Audi nya yang tahun brapa om?
sama komplain ke Audi Jerman nya, saya dikasih tau caranya donk om. mungkin e-mail atau apa gitu yang bisa dihubungi.
makasih sebelumnya om.
User avatar
mylandy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Sat Oct 18, 2014 16:17

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by mylandy »

Om Jivos salah satu master audi di sini. :big_exellent:
Saya piara Q5 tahun 2010. Problem pertama ganti mechatronic, berminggu-minggu beres gak bisa ngasih kepastian. saya komplain lewat website audi indonesia, besoknya ditelpon manager after sales support, diberikan goodwill. Problem kedua ganti kopling, saya kontak si manager tapi gak ada respon. saya komplain ke audi Jerman lewat website. Besoknya pihak bengkel mengabari saya dikasih goodwill, dan tiap hari mereka kontak saya untuk update progress penanganan mobilnya.
User avatar
mylandy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Sat Oct 18, 2014 16:17

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by mylandy »

Sedikit saran, Om Powerkid, sebelum mengajukan komplain sebaiknya disusun dulu isinya. Cara penyampaian akan menggambarkan siapa kita. Untuk urusan begini, om NR tidak diragukan lagi. :big_exellent:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by jivos »

Om landy skrg msh bs ngikik ngikik k'tawaiin kita ya, awas ntar begitu waranty expired gantian...... kita yg ngikik k'tawaiin om :wkkk: :wkkk: :wkkk:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
mylandy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Sat Oct 18, 2014 16:17

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by mylandy »

jivos wrote:Om landy skrg msh bs ngikik ngikik k'tawaiin kita ya, awas ntar begitu waranty expired gantian...... kita yg ngikik k'tawaiin om :wkkk: :wkkk: :wkkk:
Bukan ngetawain, Om, ini sih sekedar menghibur diri, ternyata ada teman senasib. :big_biglaugh:
powerkid24
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Tue Jul 05, 2016 3:27

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by powerkid24 »

mylandy wrote:Om Jivos salah satu master audi di sini. :big_exellent:
Saya piara Q5 tahun 2010. Problem pertama ganti mechatronic, berminggu-minggu beres gak bisa ngasih kepastian. saya komplain lewat website audi indonesia, besoknya ditelpon manager after sales support, diberikan goodwill. Problem kedua ganti kopling, saya kontak si manager tapi gak ada respon. saya komplain ke audi Jerman lewat website. Besoknya pihak bengkel mengabari saya dikasih goodwill, dan tiap hari mereka kontak saya untuk update progress penanganan mobilnya.
waladalah. belum nyampe 5 tahun kena juga mecha nya ya. kmaren masih sekedar tanya ke e-mail yang di web Audi Indonesia, tapi ga ada tanggapan. sudah telepon langsung juga, karena part ini sudah pernah diganti di 2007, tapi jawabannya ya normatif saja. Saya nggak mau mendebat juga kmaren, hanya nanya "berarti saya tetap harus ganti baru ya pak? tolonglah pak, siapa tau ada goodwill dari Audi, karena problem ini sepertinya masalah yang sangat banyak dijumpai di produk Audi". hanya dijawab "masa garansinya sudah habis pak. SOP kita begitu". sejak itu, yasudalah, saya cari harapan lewat forum saja, dan berusaha cari jalan yang paling sesuai dengan kemampuan dan risiko yang bisa saya tanggung.
mylandy wrote:Sedikit saran, Om Powerkid, sebelum mengajukan komplain sebaiknya disusun dulu isinya. Cara penyampaian akan menggambarkan siapa kita. Untuk urusan begini, om NR tidak diragukan lagi. :big_exellent:
terima kasih atas sarannya, om mylandy. tadi sudah submit e-mail ke [email protected] ; saya propose ke mereka, siapa tau mreka mau untuk me-refurbish TCM saya. intinya, saya hanya mampu berikan budget 25% dari yang diminta oleh Audi Indonesia.

semoga aja dapat jalan yang bagus lewat Audi center. Amin.
Bobon
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Dec 10, 2017 1:31
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Audi

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by Bobon »

Audi saya audi a4 2.0 T B7 juga pernah bermasalah dgn TCM nya, berhubung di sini mahal banget, saya cari di ebay ketemu harga hampir USD 800, baru free programing dgn menginfokan VIN mobil
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by Pugman »

jivos wrote: Wed Sep 07, 2016 4:08 Om landy skrg msh bs ngikik ngikik k'tawaiin kita ya, awas ntar begitu waranty expired gantian...... kita yg ngikik k'tawaiin om :wkkk: :wkkk: :wkkk:
VAG famili kalau di convert ke manual gimana Om? Kayanya perlu ganti
Gearbox
ECU
Gear knob
Panel speedometer
Yang Lainnya apa ya?

Lalu lebih worth mana dengan ganti TCM?
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by jivos »

Pugman wrote: Sun Dec 10, 2017 6:28
VAG famili kalau di convert ke manual gimana Om? Kayanya perlu ganti
Gearbox
ECU
Gear knob
Panel speedometer
Yang Lainnya apa ya?

Lalu lebih worth mana dengan ganti TCM?
Clutch n brake pedals, detail parts yg lain, yngga hapal. Sy comot sj dr sini:
Parts you need fm AT to MT:

Manual Gearbox
Manual Flywheel
Clutch and Pressure Plate
Manual Starter Motor
Sandwich Plate
Release Bearing
Spigot Bushing
Clutch Master Cylinder and Slave
Manual Driveshaft/Propshaft
Manual Bellhousing Bolts
Flywheel Bolts
Clutch and Brake Pedals
Manual Wiring Loom
Manual Gearbox Crossmember
Worthed mana.... buat sy manual yah...replacing tcm ..cepat/lambat akan b'mslh lagi. (Itu yg terjadi dr bbrp audi/vw at sy yg sdh pindah tangan d ambil teman meski parts sdh sy replace sblm di lepas). Problem AT d VAG blm tentu sekedar ganti tcm trus sembuh ya...klo ini sj gampang tinggal bli d luaran.

Ke balik kita ya...btw now iam 407 user nih :mky_01:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by Tats »

jivos wrote: Sun Dec 10, 2017 8:52
Pugman wrote: Sun Dec 10, 2017 6:28
VAG famili kalau di convert ke manual gimana Om? Kayanya perlu ganti
Gearbox
ECU
Gear knob
Panel speedometer
Yang Lainnya apa ya?

Lalu lebih worth mana dengan ganti TCM?
Clutch n brake pedals, detail parts yg lain, yngga hapal. Sy comot sj dr sini:
Parts you need fm AT to MT:

Manual Gearbox
Manual Flywheel
Clutch and Pressure Plate
Manual Starter Motor
Sandwich Plate
Release Bearing
Spigot Bushing
Clutch Master Cylinder and Slave
Manual Driveshaft/Propshaft
Manual Bellhousing Bolts
Flywheel Bolts
Clutch and Brake Pedals
Manual Wiring Loom
Manual Gearbox Crossmember
Worthed mana.... buat sy manual yah...replacing tcm ..cepat/lambat akan b'mslh lagi. (Itu yg terjadi dr bbrp audi/vw at sy yg sdh pindah tangan d ambil teman meski parts sdh sy replace sblm di lepas). Problem AT d VAG blm tentu sekedar ganti tcm trus sembuh ya...klo ini sj gampang tinggal bli d luaran.

Ke balik kita ya...btw now iam 407 user nih :mky_01:
Btw om jivos teman saya pakai vw tiguan dari tahun 2013 sampai sekarang masih enak dsg nya
Padahal dulu saya wanti2 dsg agak kurang reliable
Apa gara2 tiguan pakai wet clutch ya om?

Wah jadi ingat dulu saya pakai 406 '98 m/t dari baru
Setiap ke bengkel fuel line selalu dikencengin, emang penyakit 406 selang bensin dari fuel pump "hanya" pakai klip yg tergolong ringkih
Heran ga direcall sama peugeot
Sekarang saya tertarik juga sama 407 sw karena bentuknya cantik, lets see what future hold
Sori jadi OOT
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by pengendiesel »

powerkid24 wrote: Tue Sep 06, 2016 7:50 tiba2 PRNDS blinking (kedip2) merah. Wah, langsung pucet dan keringat dingin.
I know how you feel bro. Dulu sempat pelihara yurop tahun lawas dan setiap kali ada problem sedikit, isi kepala langsung "sh******tttt, berapa jeti kudu keluar lagi neh"

Akhirnya switch ke Jepang.......hidup serta dompet langsung aman damai sentosa.

Semoga segera kelar masalahnya, dgn budget seminimal mungkin.
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by Pugman »

jivos wrote: Sun Dec 10, 2017 8:52
Pugman wrote: Sun Dec 10, 2017 6:28
VAG famili kalau di convert ke manual gimana Om? Kayanya perlu ganti
Gearbox
ECU
Gear knob
Panel speedometer
Yang Lainnya apa ya?

Lalu lebih worth mana dengan ganti TCM?
Clutch n brake pedals, detail parts yg lain, yngga hapal. Sy comot sj dr sini:
Parts you need fm AT to MT:

Manual Gearbox
Manual Flywheel
Clutch and Pressure Plate
Manual Starter Motor
Sandwich Plate
Release Bearing
Spigot Bushing
Clutch Master Cylinder and Slave
Manual Driveshaft/Propshaft
Manual Bellhousing Bolts
Flywheel Bolts
Clutch and Brake Pedals
Manual Wiring Loom
Manual Gearbox Crossmember
Worthed mana.... buat sy manual yah...replacing tcm ..cepat/lambat akan b'mslh lagi. (Itu yg terjadi dr bbrp audi/vw at sy yg sdh pindah tangan d ambil teman meski parts sdh sy replace sblm di lepas). Problem AT d VAG blm tentu sekedar ganti tcm trus sembuh ya...klo ini sj gampang tinggal bli d luaran.

Ke balik kita ya...btw now iam 407 user nih :mky_01:
Hehehe banyak juga ya..partnya.. Berarti bisa kisaran 20-30juta untuk part ya..

Wah jadi beli dari lelang yang kemarin ya Om? Atau dapat dari tempat lain? Saya juga lagi mikir pingin 407sw, kemarin lihat warna coklat sedap benar kayanya.. Cuma ya itu, overhang bumper depan panjang.. Btw sering gasruk ga Om?

Yang cukup menggiurkan juga 408 2.0 juga udah miring harganya malah 407sw itu awet benar ga turun2.
:mky_03:
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by Pugman »

Tats wrote: Sun Dec 10, 2017 9:13

Wah jadi ingat dulu saya pakai 406 '98 m/t dari baru
Setiap ke bengkel fuel line selalu dikencengin, emang penyakit 406 selang bensin dari fuel pump "hanya" pakai klip yg tergolong ringkih
Heran ga direcall sama peugeot
Sekarang saya tertarik juga sama 407 sw karena bentuknya cantik, lets see what future hold
Sori jadi OOT
Punya si Om seri D8 ya? Soalnya D9 saya sudah tidak ketemu masalah serupa.
407 ini memang cantik apalagi seri SW benar2 model yang long lasting..
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by Tats »

Pugman wrote: Sun Dec 10, 2017 13:38
Tats wrote: Sun Dec 10, 2017 9:13

Wah jadi ingat dulu saya pakai 406 '98 m/t dari baru
Setiap ke bengkel fuel line selalu dikencengin, emang penyakit 406 selang bensin dari fuel pump "hanya" pakai klip yg tergolong ringkih
Heran ga direcall sama peugeot
Sekarang saya tertarik juga sama 407 sw karena bentuknya cantik, lets see what future hold
Sori jadi OOT
Punya si Om seri D8 ya? Soalnya D9 saya sudah tidak ketemu masalah serupa.
407 ini memang cantik apalagi seri SW benar2 model yang long lasting..
Iya om saya yang D8
Memang saya liat improvement di D9 cukup banyak dari sisi reliability
Selain fuel line, gear knob saya juga pecah di umur 3 tahun (seumur hidup belum pernah ngalamin ini selain di mobil ini)
Pintu belakang kanan juga suka terbuka sendiri, mirip renault tl18 saya sebelumnya
Dan dulu D8 bermasalah dengan ring pistonnya yang lemah

407 sw memang cantik, sayang dulu belum ada rezeki meminang mobil itu
Mau ditawari 508 baru pun saya tetap pilih 407 sw :ngacir:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by b8099ok »

Converting ecu mesin utk AT ke MT bisa loh sbnrnya. Custom sih,... Cm ya mendingan drpd beli ecu MT lg wkwkwk
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by jivos »

Tats wrote: Sun Dec 10, 2017 9:13
Btw om jivos teman saya pakai vw tiguan dari tahun 2013 sampai sekarang masih enak dsg nya
Padahal dulu saya wanti2 dsg agak kurang reliable
Apa gara2 tiguan pakai wet clutch ya om?
Xixixi...br reply
Wet clucth.......lbh able to take heat better.
Apakah tiguan kuat krn Itu ..nda bs mastiin eui, hrs liat per case. Avg wet lbh badak dr dry.
DCT sendiri d merk lain ...biem, nissan, ford sama jg ceritanya.
Tranny di VAG mulai dr AT konv, CVT, smp DSG critanya jg sm... tranny supplied by Haldex. D indo sini sendiri nyari repaired kit matic atopun geluntungan tranny ...blm tentu ada, ini yg bedaiin dia dg merc/biem.

Clutch pack dct d kondisi merayap/low speed akan partially engaged. Akumulasinya clucth jd panas n aus. pressing brake denger" ngga bs apply setengah". Jaga clutch biar fully engaged kali yg susah di praktekin di traffic sini, unless taro/tahan d gear 1 utk mbl yg sdh ada manual modenya. cmiiw.

Klo bli dr baru santai aja, nda usah pusing, ..ada warranty ...ada goodwill program.

Pugman wrote: Sun Dec 10, 2017 13:12
Hehehe banyak juga ya..partnya.. Berarti bisa kisaran 20-30juta untuk part ya..

Wah jadi beli dari lelang yang kemarin ya Om? Atau dapat dari tempat lain? Saya juga lagi mikir pingin 407sw, kemarin lihat warna coklat sedap benar kayanya.. Cuma ya itu, overhang bumper depan panjang.. Btw sering gasruk ga Om?

Yang cukup menggiurkan juga 408 2.0 juga udah miring harganya malah 407sw itu awet benar ga turun2.
:mky_03:
* klo bli set geluntung mesin+gb dah dpt ecu n wiring nya. Ini angkanya d 12-15jt klo bruntung ba d bawah itu. Utk Shifter stik, pedals dll cb cari copotan di spesialis vag/junkyard, bs jg datengin dr luar..sec bangkenya dah banyak yg numpuk.
Tuh um bebonk diatas sdh nawarin buat convert custom ecu.

*heheh...iya dpt yg eks Total.
gasruk blm sih (br make) masuk garasi yg rd rempong krn hrs maju/mundur bbrp kali.
Sec harga yup menggiurkan n mau di bilang serie pug yg ngga enak kek...tetep msh milih ini di bnding hrs balik ke seri sblmnya n msh lbh enakan dr kbanyakan yg ada d luaran sana :mky_01: worthed in my opinion.

408 bukannya 307 saloon version...utk bentuk msh krg proporsional dilihat (subyektif). Dah mending hajar 407saloon/SW sih. Masa id pugman ...boilnya audi/be em we :mky_03:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by Kuroboy »

Waduh serem juga ya ternyata sekompleks itu masalahnya. Saya Agustus lalu hampir ambil VW Polo 180 TSI, tapi krna sang sales ga ngasi kejelasan soal stok yg akan datang, akhirnya jadi ambil Chevy Trax. Apa tranny d Chevy Trax ada kemungkinan trjadi defect sprti kasus diatas?
:frm_snipper: :snipersmile:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by dsign1990 »

pengendiesel wrote: Sun Dec 10, 2017 9:16
powerkid24 wrote: Tue Sep 06, 2016 7:50 tiba2 PRNDS blinking (kedip2) merah. Wah, langsung pucet dan keringat dingin.
I know how you feel bro. Dulu sempat pelihara yurop tahun lawas dan setiap kali ada problem sedikit, isi kepala langsung "sh******tttt, berapa jeti kudu keluar lagi neh"

Akhirnya switch ke Jepang.......hidup serta dompet langsung aman damai sentosa.

Semoga segera kelar masalahnya, dgn budget seminimal mungkin.
wkwkwk sy jg pernah ngalamin "D" nya gak kebaca di indikator alhasil gear nyangkol terus di gigi 1 gak mau shifting dipindahin ke mode tiptro jg gk mau mana itu pertama kali punya mobil matic pula tp untungnya cuma soket dan ada semacam kawat yg minta dibersihin pake contact cleaner dan gak salah masuk bengkel yg suka nyekek klien dg cerita yg aneh aneh dan dibuat buat
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: TOLONG CVT Audi A4 B7 Saya Bermasalah

Post by Pugman »

jivos wrote: Tue Dec 12, 2017 13:58
Tats wrote: Sun Dec 10, 2017 9:13
Btw om jivos teman saya pakai vw tiguan dari tahun 2013 sampai sekarang masih enak dsg nya
Padahal dulu saya wanti2 dsg agak kurang reliable
Apa gara2 tiguan pakai wet clutch ya om?
Xixixi...br reply
Wet clucth.......lbh able to take heat better.
Apakah tiguan kuat krn Itu ..nda bs mastiin eui, hrs liat per case. Avg wet lbh badak dr dry.
DCT sendiri d merk lain ...biem, nissan, ford sama jg ceritanya.
Tranny di VAG mulai dr AT konv, CVT, smp DSG critanya jg sm... tranny supplied by Haldex. D indo sini sendiri nyari repaired kit matic atopun geluntungan tranny ...blm tentu ada, ini yg bedaiin dia dg merc/biem.

Clutch pack dct d kondisi merayap/low speed akan partially engaged. Akumulasinya clucth jd panas n aus. pressing brake denger" ngga bs apply setengah". Jaga clutch biar fully engaged kali yg susah di praktekin di traffic sini, unless taro/tahan d gear 1 utk mbl yg sdh ada manual modenya. cmiiw.

Klo bli dr baru santai aja, nda usah pusing, ..ada warranty ...ada goodwill program.

Pugman wrote: Sun Dec 10, 2017 13:12
Hehehe banyak juga ya..partnya.. Berarti bisa kisaran 20-30juta untuk part ya..

Wah jadi beli dari lelang yang kemarin ya Om? Atau dapat dari tempat lain? Saya juga lagi mikir pingin 407sw, kemarin lihat warna coklat sedap benar kayanya.. Cuma ya itu, overhang bumper depan panjang.. Btw sering gasruk ga Om?

Yang cukup menggiurkan juga 408 2.0 juga udah miring harganya malah 407sw itu awet benar ga turun2.
:mky_03:
* klo bli set geluntung mesin+gb dah dpt ecu n wiring nya. Ini angkanya d 12-15jt klo bruntung ba d bawah itu. Utk Shifter stik, pedals dll cb cari copotan di spesialis vag/junkyard, bs jg datengin dr luar..sec bangkenya dah banyak yg numpuk.
Tuh um bebonk diatas sdh nawarin buat convert custom ecu.

*heheh...iya dpt yg eks Total.
gasruk blm sih (br make) masuk garasi yg rd rempong krn hrs maju/mundur bbrp kali.
Sec harga yup menggiurkan n mau di bilang serie pug yg ngga enak kek...tetep msh milih ini di bnding hrs balik ke seri sblmnya n msh lbh enakan dr kbanyakan yg ada d luaran sana :mky_01: worthed in my opinion.

408 bukannya 307 saloon version...utk bentuk msh krg proporsional dilihat (subyektif). Dah mending hajar 407saloon/SW sih. Masa id pugman ...boilnya audi/be em we :mky_03:
408 versi sedan dari 308, saya juga mengamini kalau bentuknya 408 ini kurang proporsional dibagian buritan alias bagasi.
Kemarin istri saya ajak lihat 407sw, langsung minta tuker katanya
:big_love: :mky_02:
Tapi karena pakai mesin 2200cc EW12, jadi mikir juga
:mky_03: