Re: Tanya BMW E46
Posted: Thu Jan 26, 2017 14:24
Saya ganti pake boge oem nya e46 barengan 4 biji. Kl bilstein agak lebih keras bantingannya. Cmiiw.
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Sparepart apa om? kalau slow moving, bengkel2 di kemayoran atau di kampakan.REDbanana211 wrote: ↑Wed Apr 26, 2017 8:01 Numpang tanya om2 sekalian, ada yang punya rekomen sparepart copotan ga? kalo ada minta tolong info yah om,
Baru baca om maaf late post. Saya pake lemforder om, 2 bulan fail aduh bingung wkwkwk. Ketemu shock depan agak bocor jg sih, akhirnya saya ganti jg shocknya dua duanya. Semoga skrg awet deh.Naruto wrote: ↑Fri Feb 17, 2017 17:33 Saya ga tahu beli dimana kalo disini, selain ebay om.
Ada meyle juga merknya (selain powerflex). Beli bushingnya saja om.
Kalau boleh tahu, sekarang pake merk apa om? OEM genuine atau kw merk ga jelas?
Omong2 pernah cek per belakang ga? anehnya punya saya dulu, dua2nya patah "natural" (spiral bagian bawahnya).
Di forum2 juga ada yang kejadian begini.
Untuk bushingnya sih kerasa banget. Mobil rasanya kayak mau runtuh wkwkwkwk. Tiap di rem stir lgsg lari ke satu arah
Untuk bandung coba Martin BMW Benz di PajajaranREDbanana211 wrote: ↑Wed Apr 26, 2017 8:01 Numpang tanya om2 sekalian, ada yang punya rekomen sparepart copotan ga? kalo ada minta tolong info yah om,
Saya sempet baca2, untuk control arm / wishbone kalo pemasangan ngga bener juga akan cepet rusak om. Btw pas control arm nya rusak di stir ada celah/speleng ngga om?egibaio wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 7:37Baru baca om maaf late post. Saya pake lemforder om, 2 bulan fail aduh bingung wkwkwk. Ketemu shock depan agak bocor jg sih, akhirnya saya ganti jg shocknya dua duanya. Semoga skrg awet deh.Naruto wrote: ↑Fri Feb 17, 2017 17:33 Saya ga tahu beli dimana kalo disini, selain ebay om.
Ada meyle juga merknya (selain powerflex). Beli bushingnya saja om.
Kalau boleh tahu, sekarang pake merk apa om? OEM genuine atau kw merk ga jelas?
Omong2 pernah cek per belakang ga? anehnya punya saya dulu, dua2nya patah "natural" (spiral bagian bawahnya).
Di forum2 juga ada yang kejadian begini.
Wah saya blm cek per om. Gejalanya apa ya? Kasus yg cukup common jg kayaknya di e46
Untuk bushingnya sih kerasa banget. Mobil rasanya kayak mau runtuh wkwkwkwk. Tiap di rem stir lgsg lari ke satu arah
Kalau untuk control armnya (ball joint). Ya paling ada bebunyian dan stir rasanya kurang firm. Agak lari2 dikit
Untuk bandung coba Martin BMW Benz di PajajaranREDbanana211 wrote: ↑Wed Apr 26, 2017 8:01 Numpang tanya om2 sekalian, ada yang punya rekomen sparepart copotan ga? kalo ada minta tolong info yah om,
kaca depan , ama printilan interior, ada rekomendasi kampakan untuk di jakarta timur kah? kalo punya minta info yah om,,Dat510 wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 4:28Sparepart apa om? kalau slow moving, bengkel2 di kemayoran atau di kampakan.REDbanana211 wrote: ↑Wed Apr 26, 2017 8:01 Numpang tanya om2 sekalian, ada yang punya rekomen sparepart copotan ga? kalo ada minta tolong info yah om,
Untuk bandung coba Martin BMW Benz di PajajaranREDbanana211 wrote: ↑Wed Apr 26, 2017 8:01 Numpang tanya om2 sekalian, ada yang punya rekomen sparepart copotan ga? kalo ada minta tolong info yah om,
Karena ambil 2nd, gejalanya ga terasa sih. Cuman secara visual, ban belakang ki-ka, celup banged sampe masuk fender.egibaio wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 7:37
Baru baca om maaf late post. Saya pake lemforder om, 2 bulan fail aduh bingung wkwkwk. Ketemu shock depan agak bocor jg sih, akhirnya saya ganti jg shocknya dua duanya. Semoga skrg awet deh.
Wah saya blm cek per om. Gejalanya apa ya? Kasus yg cukup common jg kayaknya di e46
Iya, ada speleng di setir. Yang pasti, kalo bushing di control arm sudah aus/lembek/getas, waktu jalan lurus di tol, kecepatan >80 kmh, mobilnya sangat susah untuk jalan lurus. Harus terus menerus koreksi setir yang ada speleng-nya itu.REDbanana211 wrote: ↑Wed Apr 26, 2017 8:01
Saya sempet baca2, untuk control arm / wishbone kalo pemasangan ngga bener juga akan cepet rusak om. Btw pas control arm nya rusak di stir ada celah/speleng ngga om?
Coba ke doni sparepart-bmw.com. Alamatnya di depok om... Sy pernah beli beberapa spare part cabutan untuk interior e46 saya. Atau ke om pras d bsd. Bisa lihat d fb namanya paulus part copotan.REDbanana211 wrote: ↑Thu May 18, 2017 9:33kaca depan , ama printilan interior, ada rekomendasi kampakan untuk di jakarta timur kah? kalo punya minta info yah om,,Dat510 wrote: ↑Thu Apr 27, 2017 4:28Sparepart apa om? kalau slow moving, bengkel2 di kemayoran atau di kampakan.REDbanana211 wrote: ↑Wed Apr 26, 2017 8:01 Numpang tanya om2 sekalian, ada yang punya rekomen sparepart copotan ga? kalo ada minta tolong info yah om,
Masukan pengguna E46 dari kondisi semi bahan kemahalanstuckinthemoment wrote: ↑Thu Sep 21, 2017 5:16 Suhu2 ijin numpang trit dulu ya
Saya ada rencana ambil 330i, ngebet ngerasain tarikannya
Kebetulan dapet yang km masih rendah (<80rb). Cek sekilas sih semua masih ok, tinggalminta ijin pemilik bawa ke bengkel cek2 aja.
Ada masukan apa yang harus diperhatikan untuk kondisi mesinnya? secara ini mobil udah hampir 15thn gituh
Woooow mantep masukannya ... nice sharing boss komplit abissbamimwau wrote: ↑Thu Sep 21, 2017 18:43Masukan pengguna E46 dari kondisi semi bahan kemahalanstuckinthemoment wrote: ↑Thu Sep 21, 2017 5:16 Suhu2 ijin numpang trit dulu ya
Saya ada rencana ambil 330i, ngebet ngerasain tarikannya
Kebetulan dapet yang km masih rendah (<80rb). Cek sekilas sih semua masih ok, tinggalminta ijin pemilik bawa ke bengkel cek2 aja.
Ada masukan apa yang harus diperhatikan untuk kondisi mesinnya? secara ini mobil udah hampir 15thn gituh
1. Girboks, ini cukup sering kejadiannya di user E46, punya saya jebol sebelum 100rb km cek ngejedug ga waktu ganti gigi terutama pas lagi berenti (pindah dari N ke D), kalo iya berarti persiapan belasan jeti buat overhaul (worst case), kalo di scan biasa normal2 aja atau paling masalah kecil kayak connector dll tapi biasanya lebih gawat saya bolak balik bengkel buat beresin ginian tapi cuma tahan sebentar sampe akhirnya ga bisa jalan sama sekali
2. Cooling system, BMW terkenal sering fail di bagian ini (radiator, waterpump, thermostat, expansion tank, selang2) tambahan cooler matik
3. Kaki2, ngerti sendiri lah ceknya
4. Knalpot ngebul, mending kabur deh kalo ketemu yg begini, kecuali doi mau jual murah banget, sekalian sisa dana buat overhaul mesin. Biasanya user sebelumnya ga ngerawat atau keseringan overheat, blok M54 alumunium ga tahan sama yg namanya panas lebay
5. Steering rack, cek spelleng ga setirnya waktu di puter atau bunyi2 waktu lewat jalan jelek
6. Mesin sih biasa cek rembesan oli aja kalo perlu sampe ngolong, awet kok nih mesin pada dasarnya
7. Elektrik, usahain cari yg standar audionya dan lampu2 terutama, soalnya mobil eropa ga bisa pasang lampu aftermarket taiwan dkk, harus euro spec yg mahal. kalo bandel biasanya bakal ada lampu indikator error2 gitu
8. Rembesan di karpet mobil kalo abis kena hujan pas parkir, biasanya ada bocor di pintu dalamnya, harus bongkar buat benerin
itu dulu deh yg inget
udah kena racun duluan nih sebelum mulaibamimwau wrote: ↑Fri Sep 22, 2017 11:18 kalo mau ngoprek sih E36 bisa lebih murah om dibanding E46 karena lebih sederhana, tapi kalo pake E46 keliatan lebih ganteng aja
kalo mau paket murah sih om bisa beli e46 323i or 325i yg dibawah 100jt atau bahan sekalian trus stroke up mesin n swap girboks ke manual, lets say dapet mobil 80jt trus stroke up 40jt, swap girboks 12,5 or 20 tergantung maunya gimana, ganti kaki2 full.. end up nya dapet 330i dg harga super miring plus mesin n girboks kayak mobil baru with less electrical gimmicks. dibanding beli 330i langsung yg udah cukup mahal belum termasuk pr dan pajaknya lebih heboh
Jangan kebanyakan mikir om nanti galau sendiri, kalo mobil hobi emang ada konsekuensinyastuckinthemoment wrote: ↑Fri Sep 22, 2017 11:45udah kena racun duluan nih sebelum mulaibamimwau wrote: ↑Fri Sep 22, 2017 11:18 kalo mau ngoprek sih E36 bisa lebih murah om dibanding E46 karena lebih sederhana, tapi kalo pake E46 keliatan lebih ganteng aja
kalo mau paket murah sih om bisa beli e46 323i or 325i yg dibawah 100jt atau bahan sekalian trus stroke up mesin n swap girboks ke manual, lets say dapet mobil 80jt trus stroke up 40jt, swap girboks 12,5 or 20 tergantung maunya gimana, ganti kaki2 full.. end up nya dapet 330i dg harga super miring plus mesin n girboks kayak mobil baru with less electrical gimmicks. dibanding beli 330i langsung yg udah cukup mahal belum termasuk pr dan pajaknya lebih heboh