F30ers (Sharing F30 Owners)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Fri Mar 22, 2013 2:56
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Halo agan2 semua.
Sebelumnya saya pengguna E60 lci dan memang nyaman banget walapun tarikan agak gembot karena 523i
Baru selasa lalu saya lihat F30 dengan new color yaitu Havana Brown! Itu yang membuat saya jatuh cinta. Hehehe.
Yang menjadi pertimbangan saya 320i vs 320d lebih worth it mana ya gan?
Saya masih agak bimbang. Tapi mengingat warna itu hanya ada untuk 320i dan 328i sport saja.
Terimakasih atas bantuannya.
Sebelumnya saya pengguna E60 lci dan memang nyaman banget walapun tarikan agak gembot karena 523i
Baru selasa lalu saya lihat F30 dengan new color yaitu Havana Brown! Itu yang membuat saya jatuh cinta. Hehehe.
Yang menjadi pertimbangan saya 320i vs 320d lebih worth it mana ya gan?
Saya masih agak bimbang. Tapi mengingat warna itu hanya ada untuk 320i dan 328i sport saja.
Terimakasih atas bantuannya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
kalo disini sih rasanya banyak yg demen "d" ya. tapi ane mah lebih prefer i, soalnya kalo dibawa keluar kota, ga usah punya nyari minumnya "d" itu.
523i aja lemot apalagi 520 yaa
523i aja lemot apalagi 520 yaa
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Kalo gw seh mendingan yang D, tinggal colok race chip power mirip2 sama 328, torsi di atas 328.
Buat lukot seh mending naek SUV, bimmer but trek highway lebih asikk mengingat jalur lukot kadang2 banyak lobang
Buat lukot seh mending naek SUV, bimmer but trek highway lebih asikk mengingat jalur lukot kadang2 banyak lobang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
gmn om indoristi? apa udah ambil f30nya dan keburu dpt diskon besarnya?indoristi wrote:thx brother
iims malah turun ke35-40jt. jadi ga beli deh padahal udah confirm mau..belom berjodoh ambil skrg..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Wed Jul 30, 2014 19:03
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Katanya kalo mau diskon gede setelah iims om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
iya om soalnya diskonnya lagi dikit..Maktu wrote:Katanya kalo mau diskon gede setelah iims om
ane tanya ke om indoristi karena bbrp minggu sebelomnya kan om indoristi mau spk dan kalo ga salah cuman ditawarkan 75jt, ane kasih indo astra tb itu kasih dikon 100 dgn pengajuan bisa 110..jadi ane mau tanya apa sempet ambil
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Wed Jul 30, 2014 19:03
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Iya ane juga dapet 100 om, ambil awal sept sebelom iims.
Semoga bs naik lagi diskon nya .. tp kabar nya cm ke 75an.
Karena mercy baru udah keluar jd buat saingin itu diskon gak bisa banyak2... kata nya*
Semoga bs naik lagi diskon nya .. tp kabar nya cm ke 75an.
Karena mercy baru udah keluar jd buat saingin itu diskon gak bisa banyak2... kata nya*
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri May 02, 2014 2:18
- Location: jakarta
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
ga dikasi om, saya tanya ama astra cmn mentok di level 70 ktnya skrg stok lagi dikit ga kaya dulu sebelom IIMS.
ogut bilang tunggu diskon gede aja ga buru2. hehe.Maklum Om blom pernya punya BM, takut bayar kemahalan.
ogut bilang tunggu diskon gede aja ga buru2. hehe.Maklum Om blom pernya punya BM, takut bayar kemahalan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
sales atau dealer kalo ga ngomong gitu, gmn mereka jualan didiskon rendah om pasti lah..Maktu wrote:Iya ane juga dapet 100 om, ambil awal sept sebelom iims.
Semoga bs naik lagi diskon nya .. tp kabar nya cm ke 75an.
Karena mercy baru udah keluar jd buat saingin itu diskon gak bisa banyak2... kata nya*
bagus om..kita sama2 tunggu..sabar...udah 3 sama ane yg tunggu, bmw pasti diskon naek secara produksi harus jalan terus minimum kapasitasnya.indoristi wrote:ga dikasi om, saya tanya ama astra cmn mentok di level 70 ktnya skrg stok lagi dikit ga kaya dulu sebelom IIMS.
ogut bilang tunggu diskon gede aja ga buru2. hehe.Maklum Om blom pernya punya BM, takut bayar kemahalan.
ane juga ga mau bayar diskon dibawah 100, wong tiap tahun ada diskon 140jtnya paling ga sekali kok 4 tahun terakhir ya. cuman dulu awalnya ditawarin kan yg modelnya sebelumnya..sedangkan f30 ini pas barru awal2 tahun launching kan biasa lah bmw banyak bugs2 jadi ya mending tahun ke 3 keatas
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
buat yg ragu menggunakan sikuning karena di lobang bensinnya distate min octane 91..
iseng2 search, di amrik malah octane 87 dan jg disana kan bedanya sama 91 ga jauh. Kalo disini karena si kuning di subsidi, jadi bedanya jauh.
Mereka disana yg gajinya lebih tinggi, dan perbedaan dalam cents aja masih mikirin ginian.
Kita yg per capita lebih rendah incomenya dan perbedaan octane 88 dan 91 lumayan jauh, apa ga perlu buat consideration?
http://www.nytimes.com/2008/08/03/autom ... .html?_r=0
it's a no wonder kita paling gampang di brainwash..itu kenapa org bule lebih disebut lebih kritis karena mereka beda dikit pun ga takut disebut cheap, atau apapun tapi berani cari tau sampai titik aslinya. kalo kita..takut dibilang murahan, dibilang nyolong jatah subsidi org miskin (hello.....even JK bilang ada mafia minyak)...
ane dulu pake sibiru namun bbrp yg pakai merc, alphard, accord semua yg running lebih dari 100rb km aja ga pernah ada masalah dan mereka bukan org tidak mampu, yg menggunakan sikuning malah yg super rich..dulu ane berpikirnya ya karena mereka ga masalah kalo rusak, tinggal ganti baru..jadi ane stik to sibiru namun makin waktu berjalan, bener2 ga ada masalah dgn mesinnya.. sebenernya mesin rusak lebih karena penggunaan oli yg belinya maunya asli tau2nya dpt palsu, yg tunda2 ganti oli, yg terlalu di gas gila2an, ada temen yg setiap jalan spt dikejar sedan rpm 6000-8000 ampir setiap saat.
tapi sayangnya juga, masa subsidi gila2an udah mau berakhir..hanya paling bbrp bulan lagi perbedaan sikuning dan sibiru tidak akan lebih dari 2rb lagi yg artinya ga worth it untuk pake sikuning..for now, use it to your max advantage
iseng2 search, di amrik malah octane 87 dan jg disana kan bedanya sama 91 ga jauh. Kalo disini karena si kuning di subsidi, jadi bedanya jauh.
Mereka disana yg gajinya lebih tinggi, dan perbedaan dalam cents aja masih mikirin ginian.
Kita yg per capita lebih rendah incomenya dan perbedaan octane 88 dan 91 lumayan jauh, apa ga perlu buat consideration?
http://www.nytimes.com/2008/08/03/autom ... .html?_r=0
While using gasoline that carried a lower octane rating than the engine required was once a sure path to disaster, that is no longer the case. Nearly all automobiles sold in the United States since the 1990s will happily run on regular-grade 87-octane gasoline without causing engine damage, a benefit of the electronic controls that now manage all engine functions.
Before the switch to fuel injection and computerized controls, engines were subject to damage from prolonged knocking. But today’s engine management systems incorporate electronic knock sensors, which detect the condition and adjust the ignition to stop the problem. As a result, it is almost impossible to hurt a current engine by using 87-octane fuel, industry experts say.
“Modern engines prevent the damage from happening before it starts,” said Patrick Kelly, a fuels analyst with the American Petroleum Institute. “It wouldn’t impact fuel economy. And it wouldn’t impact the emissions. What it would impact is the performance.”
Porsche, for example, acknowledges that any of its modern production cars can be run on regular fuel without the risk of damage.
. BMW, for example, recommends that all the cars it sells in the United States use premium fuel, but they will run on regular.
“There generally isn’t any harm done to the engine by using lower-octane fuel,” said a BMW spokesman, Thomas Plucinsky. “Because our engines do have very good forms of knock sensing and are able to deal with lower-octane fuels, you will not have any drivability issues. You will, however, lose some of the performance.”
it's a no wonder kita paling gampang di brainwash..itu kenapa org bule lebih disebut lebih kritis karena mereka beda dikit pun ga takut disebut cheap, atau apapun tapi berani cari tau sampai titik aslinya. kalo kita..takut dibilang murahan, dibilang nyolong jatah subsidi org miskin (hello.....even JK bilang ada mafia minyak)...
ane dulu pake sibiru namun bbrp yg pakai merc, alphard, accord semua yg running lebih dari 100rb km aja ga pernah ada masalah dan mereka bukan org tidak mampu, yg menggunakan sikuning malah yg super rich..dulu ane berpikirnya ya karena mereka ga masalah kalo rusak, tinggal ganti baru..jadi ane stik to sibiru namun makin waktu berjalan, bener2 ga ada masalah dgn mesinnya.. sebenernya mesin rusak lebih karena penggunaan oli yg belinya maunya asli tau2nya dpt palsu, yg tunda2 ganti oli, yg terlalu di gas gila2an, ada temen yg setiap jalan spt dikejar sedan rpm 6000-8000 ampir setiap saat.
tapi sayangnya juga, masa subsidi gila2an udah mau berakhir..hanya paling bbrp bulan lagi perbedaan sikuning dan sibiru tidak akan lebih dari 2rb lagi yg artinya ga worth it untuk pake sikuning..for now, use it to your max advantage
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Kalau saya nda salah inget, angka 87 di US itu bukan Ron deh om...montirangin wrote:buat yg ragu menggunakan sikuning karena di lobang bensinnya distate min octane 91..
iseng2 search, di amrik malah octane 87 dan jg disana kan bedanya sama 91 ga jauh. Kalo disini karena si kuning di subsidi, jadi bedanya jauh.
Mereka disana yg gajinya lebih tinggi, dan perbedaan dalam cents aja masih mikirin ginian.
Kita yg per capita lebih rendah incomenya dan perbedaan octane 88 dan 91 lumayan jauh, apa ga perlu buat consideration?
http://www.nytimes.com/2008/08/03/autom ... .html?_r=0
While using gasoline that carried a lower octane rating than the engine required was once a sure path to disaster, that is no longer the case. Nearly all automobiles sold in the United States since the 1990s will happily run on regular-grade 87-octane gasoline without causing engine damage, a benefit of the electronic controls that now manage all engine functions.
Before the switch to fuel injection and computerized controls, engines were subject to damage from prolonged knocking. But today’s engine management systems incorporate electronic knock sensors, which detect the condition and adjust the ignition to stop the problem. As a result, it is almost impossible to hurt a current engine by using 87-octane fuel, industry experts say.
“Modern engines prevent the damage from happening before it starts,” said Patrick Kelly, a fuels analyst with the American Petroleum Institute. “It wouldn’t impact fuel economy. And it wouldn’t impact the emissions. What it would impact is the performance.”
Porsche, for example, acknowledges that any of its modern production cars can be run on regular fuel without the risk of damage.
. BMW, for example, recommends that all the cars it sells in the United States use premium fuel, but they will run on regular.
“There generally isn’t any harm done to the engine by using lower-octane fuel,” said a BMW spokesman, Thomas Plucinsky. “Because our engines do have very good forms of knock sensing and are able to deal with lower-octane fuels, you will not have any drivability issues. You will, however, lose some of the performance.”
it's a no wonder kita paling gampang di brainwash..itu kenapa org bule lebih disebut lebih kritis karena mereka beda dikit pun ga takut disebut cheap, atau apapun tapi berani cari tau sampai titik aslinya. kalo kita..takut dibilang murahan, dibilang nyolong jatah subsidi org miskin (hello.....even JK bilang ada mafia minyak)...
ane dulu pake sibiru namun bbrp yg pakai merc, alphard, accord semua yg running lebih dari 100rb km aja ga pernah ada masalah dan mereka bukan org tidak mampu, yg menggunakan sikuning malah yg super rich..dulu ane berpikirnya ya karena mereka ga masalah kalo rusak, tinggal ganti baru..jadi ane stik to sibiru namun makin waktu berjalan, bener2 ga ada masalah dgn mesinnya.. sebenernya mesin rusak lebih karena penggunaan oli yg belinya maunya asli tau2nya dpt palsu, yg tunda2 ganti oli, yg terlalu di gas gila2an, ada temen yg setiap jalan spt dikejar sedan rpm 6000-8000 ampir setiap saat.
tapi sayangnya juga, masa subsidi gila2an udah mau berakhir..hanya paling bbrp bulan lagi perbedaan sikuning dan sibiru tidak akan lebih dari 2rb lagi yg artinya ga worth it untuk pake sikuning..for now, use it to your max advantage
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
87 di US itu setau gw setara dengan 92 di Indonesia..dengan kualitas yang lebih baik..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
oo laen yaaharistk7 wrote:87 di US itu setau gw setara dengan 92 di Indonesia..dengan kualitas yang lebih baik..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
udah ane check..
87 itu AKI equivalent to RON 91-92 .. sibiru berarti
lagi mau check kalo lower than their regular gasoline gmn ...
87 itu AKI equivalent to RON 91-92 .. sibiru berarti
lagi mau check kalo lower than their regular gasoline gmn ...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Wed Jul 30, 2014 19:03
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Belom pernah ada / liat si bmw f30 isi premium..
Penasaran jadinya..
Iya 87 dia itu 91 kita,
92 dia 95 kita
Penasaran jadinya..
Iya 87 dia itu 91 kita,
92 dia 95 kita
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
iya om maktu..maklum..nyari info kurang lengkap keburu seneng aja
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Fri Mar 22, 2013 2:56
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Saya akhirnya ambil F30 havana brown dengan diskon maksimal di 75jt. Denger2 di IIMS sales blg diskon cmn 60 jt apa betul ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
weleh..ga jadi bareng..dansur222 wrote:Saya akhirnya ambil F30 havana brown dengan diskon maksimal di 75jt. Denger2 di IIMS sales blg diskon cmn 60 jt apa betul ya?
mantep deh om..selamat menikmatin..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Wed Jul 30, 2014 19:03
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Disini ada yg pake pertamax / shell super gak untuk bbm nya?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri May 02, 2014 2:18
- Location: jakarta
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Siap Pak! kemaren salesnya telp lagi katanya mentok di 80jt diskonnya, saya bilang mo diskon gede biar seharga honda accord. soalnya budgetnya segitu. Dia cuman bilang ga bakal mungkin karena stock uda menipis. akhirnya ane bilang yah kalo begitu saya ga jodoh ama BMW hehehe.
Mari kita tunggu aja Gan.
Mari kita tunggu aja Gan.
montirangin wrote:sales atau dealer kalo ga ngomong gitu, gmn mereka jualan didiskon rendah om pasti lah..Maktu wrote:Iya ane juga dapet 100 om, ambil awal sept sebelom iims.
Semoga bs naik lagi diskon nya .. tp kabar nya cm ke 75an.
Karena mercy baru udah keluar jd buat saingin itu diskon gak bisa banyak2... kata nya*
bagus om..kita sama2 tunggu..sabar...udah 3 sama ane yg tunggu, bmw pasti diskon naek secara produksi harus jalan terus minimum kapasitasnya.indoristi wrote:ga dikasi om, saya tanya ama astra cmn mentok di level 70 ktnya skrg stok lagi dikit ga kaya dulu sebelom IIMS.
ogut bilang tunggu diskon gede aja ga buru2. hehe.Maklum Om blom pernya punya BM, takut bayar kemahalan.
ane juga ga mau bayar diskon dibawah 100, wong tiap tahun ada diskon 140jtnya paling ga sekali kok 4 tahun terakhir ya. cuman dulu awalnya ditawarin kan yg modelnya sebelumnya..sedangkan f30 ini pas barru awal2 tahun launching kan biasa lah bmw banyak bugs2 jadi ya mending tahun ke 3 keatas
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri May 02, 2014 2:18
- Location: jakarta
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
dansur222 wrote:Saya akhirnya ambil F30 havana brown dengan diskon maksimal di 75jt. Denger2 di IIMS sales blg diskon cmn 60 jt apa betul ya?
wah pak ama astra bisa dikasi 80jt loh langsung. kayaknya sih kalo nego2 lagi diskon 85-90jt bisa nembus.
tapi kalo uda perlu dipake yah ra po po, enjoy aja.
kalo saya kan masi santai2 aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
setuju om indoristi, ane demen dgn kesabaran om..mari kita tahan. Stok menipis ya biar aja, memang ga produksi lagiindoristi wrote:Siap Pak! kemaren salesnya telp lagi katanya mentok di 80jt diskonnya, saya bilang mo diskon gede biar seharga honda accord. soalnya budgetnya segitu. Dia cuman bilang ga bakal mungkin karena stock uda menipis. akhirnya ane bilang yah kalo begitu saya ga jodoh ama BMW hehehe.
Mari kita tunggu aja Gan.
justru karena kemarin ada 120jt itu makanya org buru2 beli, dan skrg menipis. Kalo kita beli ya namanya ..ermm...ah ga mau sebut, ga enak..
jadi nunggu stok nambah lagi dong baru kita beli
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri May 02, 2014 2:18
- Location: jakarta
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
sabar karena duit segitu2 aja Pak hauhahaha.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
samimawon pak,,ga buru2 amat..yg laen semua masih dibawah 5 thn umurnya..aneset 5-7thn harus replace,,indoristi wrote:sabar karena duit segitu2 aja Pak hauhahaha.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: F30ers (Sharing F30 Owners)
Jngan lupa ripiu .dansur222 wrote:Saya akhirnya ambil F30 havana brown dengan diskon maksimal di 75jt. Denger2 di IIMS sales blg diskon cmn 60 jt apa betul ya?