Page 3 of 36

Posted: Fri Aug 03, 2007 8:43
by satyr
3 pertama meragukan :D

Posted: Fri Aug 03, 2007 10:39
by StRaDe_Jazz
heheh, ati2 aja deh ya, coba2 tambahin beban banyak2 eh ntar malah gak bisa ngerem...

GT Radial kayaknya gak jelek2 amat bro, ikutan ITCC kan? dipakai siapa gitu Champiro, thread nya lumayan juga loh gak jelek
Image

Posted: Fri Aug 03, 2007 12:20
by Hansen
speedy208 wrote:Untuk ban Honda Jazz IDS-i dengan ukuran 175/65 R14 dari list di bawah ini mana yg paling ok yah?

1. GT Radial (GT Champiro)
2. Multistrada (Achilles)
3. Elang Perdana (Accelera)
4. Dunlop (jenisnya apa yah?)

Kalo Bridgestone ama Goodyear khan dah beda kelas tuh... harganya jauh di atas

Thx
yang boleh :

1. GT Radial --> GT Champiro HPX ato HPZ
4. Dunlop --> FM901 ato SP2000

Posted: Fri Aug 03, 2007 12:35
by satyr
GT Radial jelek bro.. ga menjamin ban dipake balap itu bagus.. namanya jg sponsor..

Posted: Fri Aug 03, 2007 12:47
by Hansen
kalo Dunlop FM901 gimana bos?

Posted: Thu Aug 09, 2007 13:19
by widnug
Sori bro-bro...gw nyelip nich, gw dah ngerasain ban GT-radial ma achilles dipake buat di balap turing, 15 lap lagee...wah, kalo bandingannya sama BS ya jelas beda kelas lah, at least kesimpulan yg gw dapet kl kedua merek ban itu juga lumayan tangguh buat di ajak ekstrem, cuma memang perlu sedikit modifikasi (digerus sedikit) pada telapaknya. Tapiiiii..kalo cuma buat harian aja sich sangat Worthed lah dengan harga yang sangat-sangat terjangkau di kantong...Achilles, gw pake yg Platinum..Jujur, kalo masalah Noise, mirip sama BS...hanya masalah grip yang beda..GT radial memang berkompon keras, makanya bannya lbh awet, tapi ya itu..lack of grip...Saran gw, kalo mobilnya sedan apalagi ganti velg dan uangnya agak lebih, mending beli BS, Dunlop atau merek Global lainnya, lain halnya klo buat MPV, SUV maupun city car yg jalnnya stop en go...lbh ekonomis pakai produk =produk second layer tadi..Tapi bukan berarti produk tadi jelek lo ya...dan yg perlu perhatikan secara logika, buat balap aja kuat apalagi kalo cuma buat JJS atau kencan, ke pasar, kongko-kongko dll..dll dan buat Street racing aja sich...masih mampu!!! :e-clap:

Posted: Thu Aug 09, 2007 15:09
by StRaDe_Jazz
harga GT-Radial Achilles gitu berapaan sih? ada setengahnya BS gak ya?

Posted: Wed Aug 15, 2007 16:43
by deadwood
gt radial licin abis boss ... cuma dia sponsor .. tanyain aja ama yg balap2 turing gimana rasanya balap pake champiro

Posted: Thu Aug 16, 2007 3:05
by imsus2c
sidalausa wrote:
StRaDe_Jazz wrote:ooo, GL pake ini juga ya? gw denger CR-V baru juga pake ya...
yg allweather sih biasanya performa di tengah2 ya, coz gw gak pernah make, gw coba jabarin opini gw, berhubung mencoba mengkombinasikan performa untuk jalanan kering, dan grip untuk jalan hujan/basah, dengan kompon yg soft, dunlop punya grip yg cukup untuk jalan kencang, tp kalo thread nya yg banyak celah untuk air, malah mengurangi bidang tapak bro.
gw ada coba2 browsing n nemu pooling antara DUnlop Digitire seri LM702 dan Bridgestone Potenza GIII, 73% orang memilih Dunlop dibanding Bridgestone. kagak tau gw mereka ngomongin apaan, bahasa planet tuh, hahaha :lol:
nih linknya:
http://foros.hondaclub.com.ar/showthread.php?t=21354
maksudnya GL pake Dunlop juga om, tepatnya SP Sport 300 186/65/R15 88H, kaya'nya 88H itu ada artinya deh...
ada yang tau gak yach apa arti seri 88H itu...?
bener om, pas gw masuk ke http://foros.hondaclub.com.ar/showthrea ... 54...kagak ngarti dah...:roll:,
kaya'nya tetangga kita yang di timor timur yang ngarti tuh!
Maaf numpang (dan telat) nimbrung, info tambahan buat bro sidalusa:

coba browse di link ini: http://en.wikipedia.org/wiki/Tire_code

Disitu akan dijelaskan gamblang cara dan arti pembacaan kode angka/huruf yg tercetak di dinding ban.
Semoga membantu dan bermanfaat

Salam

Posted: Thu Aug 16, 2007 7:28
by sidalausa
om imsus2c,

terima kasih om....!
langsung saya bookmarked thread itu, for in case...
dan juga saya print... ntar bacanya pas lagi ngantar bini kepasar...he..he.. (soalnya lumayan panjang om).

sekali lagi terima kasih...:D:D:D

imsus2c wrote:
sidalausa wrote:
StRaDe_Jazz wrote:ooo, GL pake ini juga ya? gw denger CR-V baru juga pake ya...
yg allweather sih biasanya performa di tengah2 ya, coz gw gak pernah make, gw coba jabarin opini gw, berhubung mencoba mengkombinasikan performa untuk jalanan kering, dan grip untuk jalan hujan/basah, dengan kompon yg soft, dunlop punya grip yg cukup untuk jalan kencang, tp kalo thread nya yg banyak celah untuk air, malah mengurangi bidang tapak bro.
gw ada coba2 browsing n nemu pooling antara DUnlop Digitire seri LM702 dan Bridgestone Potenza GIII, 73% orang memilih Dunlop dibanding Bridgestone. kagak tau gw mereka ngomongin apaan, bahasa planet tuh, hahaha :lol:
nih linknya:
http://foros.hondaclub.com.ar/showthread.php?t=21354
maksudnya GL pake Dunlop juga om, tepatnya SP Sport 300 186/65/R15 88H, kaya'nya 88H itu ada artinya deh...
ada yang tau gak yach apa arti seri 88H itu...?
bener om, pas gw masuk ke http://foros.hondaclub.com.ar/showthrea ... 54...kagak ngarti dah...:roll:,
kaya'nya tetangga kita yang di timor timur yang ngarti tuh!
Maaf numpang (dan telat) nimbrung, info tambahan buat bro sidalusa:

coba browse di link ini: http://en.wikipedia.org/wiki/Tire_code

Disitu akan dijelaskan gamblang cara dan arti pembacaan kode angka/huruf yg tercetak di dinding ban.
Semoga membantu dan bermanfaat

Salam

Posted: Thu Aug 16, 2007 8:14
by mansetha
ban

Posted: Mon Aug 20, 2007 5:36
by imsus2c
sama - sama bro sidalausa,

seneng rasanya bisa bantu and sharing - sharing; jadi tambah knowledge gitu. Bikin kerasan nongkrongin SerayaMotor nih!

Oya, rekan-rekan SMers ada yg bisa kasih testi ban merk BFGoodrich nggak? (Benjamin Franklin Goodrich). Soalnya kalo saya lihat di TV/Internet/Paper; rally - rally seri dunia (WRC, paris -dakar, etc), hampir semua mobil pake merk ini. Cuma saya belum pernah baca review ttg merk ini.

Thanks
sidalausa wrote:om imsus2c,

terima kasih om....!
langsung saya bookmarked thread itu, for in case...
dan juga saya print... ntar bacanya pas lagi ngantar bini kepasar...he..he.. (soalnya lumayan panjang om).

sekali lagi terima kasih...:D:D:D

imsus2c wrote:
sidalausa wrote: maksudnya GL pake Dunlop juga om, tepatnya SP Sport 300 186/65/R15 88H, kaya'nya 88H itu ada artinya deh...
ada yang tau gak yach apa arti seri 88H itu...?
bener om, pas gw masuk ke http://foros.hondaclub.com.ar/showthrea ... 54...kagak ngarti dah...:roll:,
kaya'nya tetangga kita yang di timor timur yang ngarti tuh!
Maaf numpang (dan telat) nimbrung, info tambahan buat bro sidalusa:

coba browse di link ini: http://en.wikipedia.org/wiki/Tire_code

Disitu akan dijelaskan gamblang cara dan arti pembacaan kode angka/huruf yg tercetak di dinding ban.
Semoga membantu dan bermanfaat

Salam

Ban Continental

Posted: Mon Aug 20, 2007 6:11
by bca
Kalau mau ban yg bagus pakai merek Continental deh. Jamin pasti puas!!! :e-clap:

Re: Ban Continental

Posted: Mon Aug 20, 2007 8:48
by Hansen
bca wrote: Kalau mau ban yg bagus pakai merek Continental deh. Jamin pasti puas!!! :e-clap:
Merek Continental itu kan ban yang dipake di Mercedes-Benz kan?

Posted: Tue Aug 21, 2007 10:25
by StRaDe_Jazz
sama peugeot juga

iya BFGoodrich juga kayaknya bagus, di luar lumayan terkenal juga tuh, tp kayaknya di sini gak ada yg masukin deh, kalo gak salah kemaren sponsor X Games 13 SUper Rally Championship bareng ama Subaru

Posted: Fri Aug 24, 2007 9:15
by eternorockstar
kl bridgestone RE 711 ama yokohama AO48 bagus mana buat street racing??

Posted: Sat Aug 25, 2007 13:43
by StRaDe_Jazz
RE 711 emang masih dijual? stock lama kali itu bro.
street racing atawa highway racing yg dimaksud? IMHO kalo highway bridgestone/ yokohama boleh2 aja, tp kalo buat street racing, yokohama bisa lebih cepat habis ya

Posted: Sat Aug 25, 2007 13:54
by Hansen
yang penting jangan kebeli ban yg expired date aja bro...biar kualitasnya terjamin... :D

Posted: Tue Aug 28, 2007 3:42
by mansetha
untuk kelas menengah bagus, pilih aja goodyear untuk jalan basar ok, GY eagle ventura atau F1. sip buat jalan basah...

Posted: Tue Sep 11, 2007 7:44
by y_anjasrana
Selain merek, perhatiin juga bahannya. Yang jelas makin lembut (soft) otomatis gripnya makin bagus juga. Cuma resikonya cepet habis. Sedangkan makin keras (hard) otomatis gripnya berkurang, tapi lebih awet.

Biasanya ban yang murah, punya compound jenis hard, sedangkan yg mahalan pake yang soft.

Posted: Fri Sep 14, 2007 10:48
by eternorockstar
kl RE711 udah f kluar lg truz bridgestone tipe apa yg setara dgn RE711?
cara tau ban punya compound hard/medium ato soft dari mana?apa ada kode khususnya????

Posted: Fri Sep 14, 2007 13:45
by Hansen
eternorockstar wrote:kl RE711 udah f kluar lg truz bridgestone tipe apa yg setara dgn RE711?
cara tau ban punya compound hard/medium ato soft dari mana?apa ada kode khususnya????
biasa cara utk melihat sekilas apakah ban tsb adalah hard ato soft adalah : coba tekan dengan kuku jari anda ke telapak bannya, jika setelah kuku dilepaskan bannya tidak ada jejak bekas ditekan kuku, maka itu adalah jenis hard dan jika ada bekas berarti itu jenisnya soft... 8)

Posted: Fri Sep 14, 2007 16:48
by PenyuTurbo
Merek ban yang cukup bagus untuk diperhitungkan ... khususnya bagi yang seneng kenceng pada saat hujan : TOYO dan HANKOOK.

Dan isi tekanan ban dengan GAS NITROGEN.

Ban yang gak berisik??

Posted: Sat Jan 19, 2008 10:12
by Shaqilla
ada yg punya pengalaman dengan merek2 ban di mobilnya? sharing dong terutama dalam hal grip & berisik ataw enggaknya??
sekarang pake Achilles 205/40/17 di depan: >5000km mulai mendengung halus, grip kurang.. Nankang 215/40/17 di belakang: >5000km udah dengung banyak, grip so so... pernah pake ban cina, bawaan velg: Wanli: mantap nih: suaranya berasa naik helikopter!!! grip enggak tau karena cuma pake 1 hari... aniwey, mobil gw Aerio..
rencana pengen ganti Proxes4/PDragon..

Sorry banget, enggak ada maksut memojokkan merek tertentu, cuma pengen dapet pengalaman dari yang lebih senior... ditunggu sharingnya bros..

Thanks,
@pri

Re: Ban yang gak berisik??

Posted: Sat Jan 19, 2008 10:52
by HyundaiTucson
Intinya gini, semakin lebar jarak water-way nya pada permukaaan ban akan semakin berisik. Kalau soal grip, semakin mahal harga ban nya semakin bagus grip nya :mrgreen: