LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1242
Joined: 21 Jan 2008, 22:00

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by MitshuToyo » 18 Jan 2012, 16:42

Keknya itu tipe CB boss kalau harganya segitu.. kalau CK sepertinya masih mahalan..
Biaya perawatan tergantung pemakaian Om,.. mungkin salah kaprahnya disini yah,..
Dulu saya punya bandel habis, sedangkan soluna punya Om saya rewel2 terus, akhirnya di jual..
tapi emang makainya beda dengan saya.. kalau saya makainya santai, gak pernah untuk kebut2an..

Imho kendaraan apa saja, merk apa saja kalau makainya kasar, buat kebut2an, dll pasti cepat remuk jg Om..
Image merk lain yang bandel sepertinya di tunjang jg dengan part KW yang murah dimana2, jadi kesanya biaya maintenance murah.. padahal kalau sama2 ori ya sama mahalnya..

:big_peace:
Lagi nginjek rem..

User avatar
afatchur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: 26 Sep 2009, 21:02

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by afatchur » 21 Jan 2012, 17:44

mendengar harga Evo bekas tahun 94 ini yg terjangkau, ane sempat tergoda juga....
tapi ya sudah lah, pasti susah miara mobil ngebut tahun lama

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 23 Jan 2012, 10:49

afatchur wrote:kemarin anak tetangga ane yg tinggal di serang datang, bawa Lancernya, kata tetangga yg orang bengkel, itu Evo, tahun 94. memang keren, rada ceper, belakang pake sayap apa itu namanya.
nanti ane tanya sabtu kalau dia datang lagi, kecepatan, bensin, perawatan, dsb.
kata tetangga orang bengkel, lancer evo itu beli tahun lalu harga 60 jutaan. Bener nggka nih harganya segitu? biaya perawatan lebih mahal dibandingkan mobil biasa, tapi irit katanya,
afatchur wrote:mendengar harga Evo bekas tahun 94 ini yg terjangkau, asne sempat tergoda juga....
tapi ya sudah lah, pasti susah miara mobil ngebut tahun lama

@afatchur.....b4 discuss any further more...u should b better read thiz 1st....

Especially 4 ak4ng.... ..sbb :
Hehehe, terima kasih bung Digi masih ingat kerjaan saya............. Tapi kayanya Bung lebih identik dengan Mitsubishi sih, jadinya situ yang disangkut pautkan.........

Well, saya agak capek juga jelasin kalo Lancer rakitan Krama Yudha Tiga Berlian itu bukan Evolution, di Indonesia, kebanyakan orang memang menyangkutpautkan Lancer dengan Lancer Evolution. Memang basisnya sama, tapi versi Evolution mesinnya pasti 4G63 2000cc DOHC 16valve turbocharged intercooler bahkan buat beberapa generasi Evolution terbaru sudah pakai MIVEC. Terus semua Lancer Evolution pasti ALL WHEEL DRIVE......

Beda dengan Lancer sini yang dikasih nama tipe GLX, GLXi, GTi, atau SEi.
Semuanya FRONT WHEEL DRIVE. Kecuali GTi, semuanya masih SOHC. GLX (tahun 1993-1996) 1500cc karburator, GLXi (1993-1996,1997-2002) 1600cc injeksi SOHC, SEi (CK4) (1996-2002,2002-...) cuma beda di optional ssama GLXi, kecuali All New Lancer yang sudah 1800cc injeksi. GTi (1993-1995) paling kuat, 1800cc DOHC 16valve (CB5).

Nah, jelas beda sekali kan, antara Lancer Evolution yang sport sedan dengan Lancer yang family sedan.......Soalnya masih banyak yang belum ngerti soal ini. Teman2 saya banyak yang ga bisa bedain keduanya, bahkan anak2 klub mobil juga belum tentu tahu bedanya.

Sebenarnya salah pihak KTB (ATPM Mitsubishi Indonesia) juga sih yang salah, dulu di iklan sama brosur Lancer mereka, selalu dicantumkan gambar Tommi Makinen dan Lancer Evolution-nya yang lagi in action. Saya masih ingat, ketika saya masih kecil dulu (mungkin masih SD), Di iklan LANCER 1996 di media cetak otomotif, gambar LANCER EVOLUTION-nya MITSUBISHI RALLIART INDONESIA (tim reli Mitsubishi Indonesia) dipasang lebih besar dari pada jualan mereka (Lancer).

Di brosurnya juga gitu,....................

JADINYA ADA IDIOM "EVOLUTION" YANG MELEKAT PADA SETIAP LANCER 1993-2002..

Buat kita sebagai anak nongkrong forum SM, sudah kewajiban meluruskan data dan fakta, dengan saling mengoreksi dan introdpeksi........

BRAVO FORUM SM! [/color]

MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1242
Joined: 21 Jan 2008, 22:00

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by MitshuToyo » 10 Feb 2012, 15:51

Bram wrote:
Bram wrote:@MitshuToyo.....SEi yak taon brape.. :e-think: Hmmm perasaan 'nie CK4 yg suka Lari2 'ntu yak :mky_08:
Tahun ´01 Om Bram..
Gak pernah buat ngebut kok, beneran.. :)
Gaya2an sj pake mitsoe, tapi gak berani ngebut... :mky_01:
Lagi nginjek rem..

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 23 Feb 2012, 08:15

MitshuToyo wrote:
Bram wrote:
Bram wrote:@MitshuToyo.....SEi yak taon brape.. :e-think: Hmmm perasaan 'nie CK4 yg suka Lari2 'ntu yak :mky_08:
Tahun ´01 Om Bram..
Gak pernah buat ngebut kok, beneran.. :)
Gaya2an sj pake mitsoe, tapi gak berani ngebut... :mky_01:


@MitshuToyo......Kirain SPEED LUVERS :e-whistle: .....
'mas bro...... :mrgreen: 'coz Mitsu DRIVEN 2 ThriLL :drinking:

eresiie
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: 05 Aug 2008, 16:27

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by eresiie » 23 Feb 2012, 10:28

Wah lancer model seperti punya om bram dan mitshutoyo itu mobil impian saya selain city Z vtec....
tapi baca2 review di internet katanya biaya perawatannya muahal...........

stuckinthemoment
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 20 Feb 2011, 10:03

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by stuckinthemoment » 23 Feb 2012, 20:32

agan suhu-suhu Mitsu semua ...

newbie mau nanya nih, mohon pencerahan mau coba ambil Lancer nih :off_good:

Mitsu Lancer SEi Limited Edition
Warna hitam mulus .. km 90.000
Buka di 112jt wokeh ga nih? :e-pray:

http://imageshack.us/photo/my-images/827/img8726l.jpg/
http://imageshack.us/photo/my-images/842/img8712a.jpg/
http://imageshack.us/photo/my-images/405/img8706c.jpg/

kira-kira gimana ya? :e-pray:

stuckinthemoment
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 20 Feb 2011, 10:03

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by stuckinthemoment » 23 Feb 2012, 20:34

stuckinthemoment wrote:agan suhu-suhu Mitsu semua ...

newbie mau nanya nih, mohon pencerahan mau coba ambil Lancer nih :off_good:

Mitsu Lancer SEi Limited Edition
Warna hitam mulus .. km 90.000
Buka di 112jt wokeh ga nih? :e-pray:

http://imageshack.us/photo/my-images/827/img8726l.jpg/
http://imageshack.us/photo/my-images/842/img8712a.jpg/
http://imageshack.us/photo/my-images/405/img8706c.jpg/

kira-kira gimana ya? :e-pray:
Kelupaan tahunnya ... :glodak:
"PRODUKSI TAHUN 2003 DIPAKAI TAHUN 2005"

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 24 Feb 2012, 14:00

stuckinthemoment wrote:agan suhu-suhu Mitsu semua ...

newbie mau nanya nih, mohon pencerahan mau coba ambil Lancer nih :off_good:

Mitsu Lancer SEi Limited Edition
Warna hitam mulus .. km 90.000
Buka di 112jt wokeh ga nih? :e-pray:

http://imageshack.us/photo/my-images/827/img8726l.jpg/
http://imageshack.us/photo/my-images/842/img8712a.jpg/
http://imageshack.us/photo/my-images/405/img8706c.jpg/

kira-kira gimana ya? :e-pray:

@stuckinthemoment.......Hmmm Lancy CEDIA...varian yg jarang :mky_01:
not bad 1800cc powerfull....u bargain 100jetilaaa..... :mky_04:

stuckinthemoment
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 20 Feb 2011, 10:03

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by stuckinthemoment » 24 Feb 2012, 16:10

Bram wrote:
stuckinthemoment wrote:agan suhu-suhu Mitsu semua ...

newbie mau nanya nih, mohon pencerahan mau coba ambil Lancer nih :off_good:

Mitsu Lancer SEi Limited Edition
Warna hitam mulus .. km 90.000
Buka di 112jt wokeh ga nih? :e-pray:

http://imageshack.us/photo/my-images/827/img8726l.jpg/
http://imageshack.us/photo/my-images/842/img8712a.jpg/
http://imageshack.us/photo/my-images/405/img8706c.jpg/

kira-kira gimana ya? :e-pray:

@stuckinthemoment.......Hmmm Lancy CEDIA...varian yg jarang :mky_01:
not bad 1800cc powerfull....u bargain 100jetilaaa..... :mky_04:
@Bram: jadi gimana nih bro? ane buta Mitsu, cuman ini sekedar "tombo pingin" setelah jual Corolla beberapa waktu lalu. Ane liat penampakan kok cakep betul ni boil :e-dance:

spare part aman terkendali untuk Lancy CEDIA ini ga?

MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1242
Joined: 21 Jan 2008, 22:00

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by MitshuToyo » 24 Feb 2012, 17:25

Kalau sudah test drive dan merasa enak + matiknya oke + merasa cocok, di ambil saja pak Stuck.. dari fotonya sih masih bersih banget.. :)

Menurut saya tidak ada yang spesial bagian apa yang harus di cek..
Namanya mobil second, cara mengecek sama saja kok dengan mobil merek lain.

Ini dari showroom atau user langsung Pak ? kalau dari user langsung lebih enak, tinggal cek bareng2 ke bengkel resmi langganannya.
kalau masih takut ya ajak montir saja.. :).

Tips yang mungkin bermanfaat :

1. Untuk mengetahui spatbor sudah di roll atau belum, bisa di raba di bagian atas roda. biasanya kalau user sebelumnya sudah pernah ganti ban + rim besar nanti ketahuan (maklum mitsoe imagenya boil balap.. padahal gak segitunya jg.. :mrgreen: )
2. Cek matik seperti dibahas dibanyak treadth, kalau nyendal2 / tidak halus sebaiknya dihindari.
3. Cek pernah nabrak / tidak bisa dilihat dari kerapatan panel body. Biasanya kalau sudah nabrak tidak bisa rapi lagi. Apalagi kalau pernah nabrak parah, bisa diketahui dari kap mesin yang defleksi jika dijemur panas matahari / mesin panas.
4. Kaca sudah pernah ganti atau belum, bisa di cek stiker kecil misalnya ´´tempered glass bla bla´´. kalau sudah diganti abal2 bisa ketahuan. Emang cuma stiker, tapi paling enggak nyaman di hati kalau kita tau masih orisinil :)
5. Sebaiknya tahu kapan terakhir timing belt diganti.. lumayan kalau sudah di ganti.. bisa irit ongkos perbaikan tambahan :) (Ingat, sudah 90.000 km )
6. Cek semua indikator berjalan baik / tdk. Waktu test drive buka jendela; Boil matik banyak makai rem, kalau Disc sudah peang bakal kedengaran gesekan.
7. Cek surat2 gampang. Tinggal bawa nomor polisi ke salah satu biro jasa. Bisa di ketahui di blok apa tidak oleh pihak kepolisian, sekaligus bisa mengetahui pemilik, nomer rangka dan mesin.
8. Kalau khawatir spare part aman / tidak, Murah or mahal, bisa telpon langsung bengkel atau di search di internet. apalagi sebelumnya pakai Toyota, mungkin harganya akan beda.. :)


Semoga bermanfaat :)
Lagi nginjek rem..

stuckinthemoment
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 20 Feb 2011, 10:03

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by stuckinthemoment » 25 Feb 2012, 06:06

MitshuToyo wrote:Kalau sudah test drive dan merasa enak + matiknya oke + merasa cocok, di ambil saja pak Stuck.. dari fotonya sih masih bersih banget.. :)

Menurut saya tidak ada yang spesial bagian apa yang harus di cek..
Namanya mobil second, cara mengecek sama saja kok dengan mobil merek lain.

Ini dari showroom atau user langsung Pak ? kalau dari user langsung lebih enak, tinggal cek bareng2 ke bengkel resmi langganannya.
kalau masih takut ya ajak montir saja.. :).

Tips yang mungkin bermanfaat :

1. Untuk mengetahui spatbor sudah di roll atau belum, bisa di raba di bagian atas roda. biasanya kalau user sebelumnya sudah pernah ganti ban + rim besar nanti ketahuan (maklum mitsoe imagenya boil balap.. padahal gak segitunya jg.. :mrgreen: )
2. Cek matik seperti dibahas dibanyak treadth, kalau nyendal2 / tidak halus sebaiknya dihindari.
3. Cek pernah nabrak / tidak bisa dilihat dari kerapatan panel body. Biasanya kalau sudah nabrak tidak bisa rapi lagi. Apalagi kalau pernah nabrak parah, bisa diketahui dari kap mesin yang defleksi jika dijemur panas matahari / mesin panas.
4. Kaca sudah pernah ganti atau belum, bisa di cek stiker kecil misalnya ´´tempered glass bla bla´´. kalau sudah diganti abal2 bisa ketahuan. Emang cuma stiker, tapi paling enggak nyaman di hati kalau kita tau masih orisinil :)
5. Sebaiknya tahu kapan terakhir timing belt diganti.. lumayan kalau sudah di ganti.. bisa irit ongkos perbaikan tambahan :) (Ingat, sudah 90.000 km )
6. Cek semua indikator berjalan baik / tdk. Waktu test drive buka jendela; Boil matik banyak makai rem, kalau Disc sudah peang bakal kedengaran gesekan.
7. Cek surat2 gampang. Tinggal bawa nomor polisi ke salah satu biro jasa. Bisa di ketahui di blok apa tidak oleh pihak kepolisian, sekaligus bisa mengetahui pemilik, nomer rangka dan mesin.
8. Kalau khawatir spare part aman / tidak, Murah or mahal, bisa telpon langsung bengkel atau di search di internet. apalagi sebelumnya pakai Toyota, mungkin harganya akan beda.. :)


Semoga bermanfaat :)
Nace inpoh Om MitsuToyo ... :off_good:

Corolla memang boil pertama ane, sekarang masih pake Serena '04 (cuman di pake buat Sabtu Minggu aja :big_peace: )
Siiip ane coba segera meluncur ke TKP, cek langsung biar lebih afdol ...

btw kalo pasaran harga berapa ya?mau coba tawar afgan nih ... iseng-iseng berhadiah, kalo dapet ya syukur hehehe :mky_02:

thanks

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 28 Feb 2012, 16:55

@stuckinthemoment.......Hmmm Lancy CEDIA...varian yg jarang :mky_01:
not bad 1800cc powerfull....u bargain 100jetilaaa..... :mky_04:
[/quote]

@Bram: jadi gimana nih bro? ane buta Mitsu, cuman ini sekedar "tombo pingin" setelah jual Corolla beberapa waktu lalu. Ane liat penampakan kok cakep betul ni boil :e-dance:

spare part aman terkendali untuk Lancy CEDIA ini ga?[/quote]


@stuckinthemoment 4 sample kembaran bini gw got an accident @TOL CipUL JamIL... :shrug:
Mica belakang Lancy Cedia kaga ade after Market yg Ori cuma 1.9jeti :e-doh:
'Coz ini varian jarang...beda ama CK4 (org" bilang EVO IV) banyak after marketnye :e-whistle:



stuckinthemoment wrote:[quote="
Nace inpoh Om MitsuToyo ... :off_good:

Corolla memang boil pertama ane, sekarang masih pake Serena '04 (cuman di pake buat Sabtu Minggu aja :big_peace: )
Siiip ane coba segera meluncur ke TKP, cek langsung biar lebih afdol ...

btw kalo pasaran harga berapa ya?mau coba tawar afgan nih ... iseng-iseng berhadiah, kalo dapet ya syukur hehehe :mky_02:

thanks


@stuckinthemoment emang pasaran segitchu bung.....mangkanye ane bilang sundul @100jeti biar AFGAN 'n ROSA...dikasee kaga...noh :frm_salut: asal jgn bit 'n run :e-whistle:

stuckinthemoment
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 20 Feb 2011, 10:03

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by stuckinthemoment » 03 Mar 2012, 09:27

Bram wrote: @stuckinthemoment emang pasaran segitchu bung.....mangkanye ane bilang sundul @100jeti biar AFGAN 'n ROSA...dikasee kaga...noh :frm_salut: asal jgn bit 'n run :e-whistle:
@Bram : udah cek kondisi, mulus bener ... ane tawar di 98jt bro ... :mky_01: ... kagak hit 'n run kok, kan ane bilang kalo dapet ya syukur, kagak dapet ya udah (not in urgent condition).

mahal juga ya kalo memang ga ada after marketnya :ungg: ...

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 13 Mar 2012, 14:48

stuckinthemoment wrote:
Bram wrote: @stuckinthemoment emang pasaran segitchu bung.....mangkanye ane bilang sundul @100jeti biar AFGAN 'n ROSA...dikasee kaga...noh :frm_salut: asal jgn bit 'n run :e-whistle:
@Bram : udah cek kondisi, mulus bener ... ane tawar di 98jt bro ... :mky_01: ... kagak hit 'n run kok, kan ane bilang kalo dapet ya syukur, kagak dapet ya udah (not in urgent condition).

mahal juga ya kalo memang ga ada after marketnya :ungg: ...

@stuckinthemoment.....Bner" Afgan 'n ROSA dach bargain-nye.... :e-snooty:
Mending Model/Varian CK4 IMHO than CEDIA...mas 'bro :e-whistle:

User avatar
Takumi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: 26 Jan 2004, 21:46
Location: 1 minute before you..

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Takumi » 02 Apr 2012, 18:52

udah brp abad ga mampir sini.. iseng2 ah mampir kyknya rame...
Bram wrote:

..........

Beda dengan Lancer sini yang dikasih nama tipe GLX, GLXi, GTi, atau SEi.
Semuanya FRONT WHEEL DRIVE. Kecuali GTi, semuanya masih SOHC. GLX (tahun 1993-1996) 1500cc karburator, GLXi (1993-1996,1997-2002) 1600cc injeksi SOHC, SEi (CK4) (1996-2002,2002-...) cuma beda di optional ssama GLXi, kecuali All New Lancer yang sudah 1800cc injeksi. GTi (1993-1995) paling kuat, 1800cc DOHC 16valve (CB5).
,....................

Sekedar nambahin ,soal powerful ada Lancer dan-gan GTi.., itu pun lebih powerful dari cb5 , yang tipe 1.8 dohc ( generasi sebelum nya 1.6 dohc) dan tipe glx nya 1.5 carb..

Bram wrote:
doq wrote:
Bram wrote:FYI/FYA
Data Spec CK4 sbb :
1600cc
115hp
Front WD
Data aklerasi 'n Top Speed My ex CK4 as u can c below

Pas gw Jajal 'ma ex CK4 gw ...mke me impress...tarikan bawah...
karena gw merasa koq uenteng yak...
1st gear 60kph...rpm 6500 batas red line
2nd gear 100kph..rpm 6500 batas red line
3rd gear 140Kph..rpm 6500 batas red line
4th gear 165Kph...rpm 5000-an
5th gear 205kph..rpm 5000-6000-an :big_smoking:
:e-clap: :e-clap:
mantap bener ck4 euy, edun emang topspeed messiin standard bisa tembus 200
umumnya mobil manual 1500-1600 seharusnya kondisi "Sehat" bisa lah nyentuh 200 walapun jangka waktunya lama ke 200nya

@doq....'klo engine Standard CK4 as u can c @pic Below...I believe can Fly 'till 220Kph :angel:
4G92......1600cc 115hp :big_smoking:
Mangkanya gw niat buy back my Legend Blue Saphire Metalic CK4... :mky_04:
d Probs is Fulus HALAL-nya lon ade.. :e-doh:
Puas" doeloe ama Timmy Red FERRARIH..alon" asal Jdags Jdugs SPL :e-whistle:
Meanwhile pinjam aze ke Bokap buat sensasi bejek Gaz serasa ditendang JIN :evil:
si DanGan GTi aka 4G67 :snipersmile:
kalo mesin stdr ck sih ngeraguin bisa 220 kecuali udah spec up.. , karena standarnya CK itu Final Gearnya wide.. di banding lancer cb atau cs (cedia) , jadi panjang2 .. liat aja masuk gigi 4 redline nya aja udah speed brp.
sampe gigi 5 sekitar 205-ataupun 210 pasti udah ga naek lagi ..
punya temen udah bangun p&p, balance, dastek , exhaust full dan stroke up 1.8 sohc ..
mentok cuma 210doang dan itu lama...

di coba aja bs nda lebih , kecuali jalanannya turun kaya dr bogor ke jakarta .. ato cipularang
“Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever...”

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 03 Apr 2012, 08:03

Ampyun ono agan from IdMoC,....... :big_smoking:

@Takumi....welcomeback @SM 'bro......Well"..... :mky_04:

1st....'bro 'klo di adu CB5 ama DanGan GTi sama" STANDARD menang sopo :e-think:

2nd.....iya sech kayaknya CK4 Standard 210Kph mentok... :e-doh:
pasal-nye Reach 205kph susech bner...maklum standard :e-whistle:

User avatar
Takumi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: 26 Jan 2004, 21:46
Location: 1 minute before you..

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Takumi » 03 Apr 2012, 23:17

ane masih newbie om...

Lancer Cb lawan dangan
kayanya masih pegang dan gan kemana..
di mana sebenarnya , Mesin 4g93 Cb itu di ciptain untuk versi "value"nya dari 4G67 mesin dangan
biar costnya lebi terjangkau..
“Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever...”

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 09 Apr 2012, 06:53

@Takumi ..R u really quite SURE...CB5 Ligth Body-be than DanGan GTi... :mky_04:
tp pas gw bejek DanGan GTi teuteup injak Gaz srasa ditendang JIN :evil:
Teuteup debat kusir sopo yg JIN aseli between CB5 vs DanGan GTi :big_slap:

Nech gw kasee ole" ..Lancy Cedia 2005 1800cc as u can c @pics BELOW! :big_smoking:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 11 Apr 2012, 07:51

@Takumi..NyoK balap ama CB5 situh..hue2...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
Takumi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: 26 Jan 2004, 21:46
Location: 1 minute before you..

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Takumi » 20 Apr 2012, 01:27

Bram wrote:@Takumi ..R u really quite SURE...CB5 Ligth Body-be than DanGan GTi... :mky_04:
tp pas gw bejek DanGan GTi teuteup injak Gaz srasa ditendang JIN :evil:
Teuteup debat kusir sopo yg JIN aseli between CB5 vs DanGan GTi :big_slap:

Nech gw kasee ole" ..Lancy Cedia 2005 1800cc as u can c @pics BELOW! :big_smoking:
Ya cb5 lebih ringan?...
CB5 1095kg sementara dangan 1056 kg tuh...
untuk mesin gw juga lebih suka dangan, secara flow band intake throttle lebih besar, dan bs di stroke up jadi 2.0..

btw:
foto2 CS5 nya bagus om.. , CS5 generasi awal manual ya?..
termasuk kenceng juga koq walapun sohc...

nanti tgl 25 april ini ada Sunday Fun race , masuk sirkuit bareng2 muter2 bebas
cuman modal pake helm sama celana panjang & spatu .. plus bawa duid 400 buat dari pagi sampe sore muterin sirkuit sepuasnya bareng2 di sentul..
kalo mo dateng ya dateng aja mao ikutan maen ato nonton..
“Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever...”

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 20 Apr 2012, 08:39

Takumi wrote:
Bram wrote:@Takumi ..R u really quite SURE...CB5 Ligth Body-be than DanGan GTi... :mky_04:
tp pas gw bejek DanGan GTi teuteup injak Gaz srasa ditendang JIN :evil:
Teuteup debat kusir sopo yg JIN aseli between CB5 vs DanGan GTi :big_slap:

Nech gw kasee ole" ..Lancy Cedia 2005 1800cc as u can c @pics BELOW! :big_smoking:
Ya cb5 lebih ringan?...
CB5 1095kg sementara dangan 1056 kg tuh...
untuk mesin gw juga lebih suka dangan, secara flow band intake throttle lebih besar, dan bs di stroke up jadi 2.0..

btw:
foto2 CS5 nya bagus om.. , CS5 generasi awal manual ya?..
termasuk kenceng juga koq walapun sohc...

nanti tgl 25 april ini ada Sunday Fun race , masuk sirkuit bareng2 muter2 bebas
cuman modal pake helm sama celana panjang & spatu .. plus bawa duid 400 buat dari pagi sampe sore muterin sirkuit sepuasnya bareng2 di sentul..
kalo mo dateng ya dateng aja mao ikutan maen ato nonton..
@Takumi..U damn Rite..'bro..CB5 more Ligth than DanGan GTi..so paste menang yak DaNGan :e-think:

CS5 Manual GLX....yup Lumayan 1800cc CK4 bisa Tewas vs CS5..varian category jarang accessories average ORI 'n More Expensive than Varian LancY...CMIIW :e-doh:
Gatherin' IdMoC..Gan... :e-think: ..tatut ach kabooor..serem ama Kuda" modif-nye :e-pray:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10025
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by ak4ng » 20 Apr 2012, 08:51

bram.. ntu lancer yg suka dipake polisi bukan???
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

User avatar
Bram
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1144
Joined: 24 Jan 2005, 22:17
Location: 'Mbandoenx
Daily Vehicle: BRIO black elegant

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Bram » 20 Apr 2012, 09:26

Heu-Euh...Sumudun ak4ng :frm_salut:

User avatar
Takumi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: 26 Jan 2004, 21:46
Location: 1 minute before you..

Re: LANCER EVO-IV SEi - PART 02

Post by Takumi » 21 Apr 2012, 00:11

@Takumi..U damn Rite..'bro..CB5 more Ligth than DanGan GTi..so paste menang yak DaNGan :e-think:

CS5 Manual GLX....yup Lumayan 1800cc CK4 bisa Tewas vs CS5..varian category jarang accessories average ORI 'n More Expensive than Varian LancY...CMIIW :e-doh:
Gatherin' IdMoC..Gan... :e-think: ..tatut ach kabooor..serem ama Kuda" modif-nye :e-pray:
berat beda di bawah 60 kg mah ga signifikan bedanya.. cuman power enginenya beda...

ups jgn salah.., Gw di suruh tukeran sama CS5 manual sih mau banged..
suruh ngadu di track pake mobil elo muterin lawan cb5 sih sangat amat pd...
hahah , cb5 emang kenceng powernya.., begitu masuk tikungan beda story..

berdasarkan pengalaman dan pemantauan nih ya..
perkembangan teknologi pun tidak pernah bohong..

masuk sirkuit antara CB5 Tunning lawan CK4 .. sampe keringetan tuh cb5 ngejer ck4
krn chassisnya hitungannya udah beda..
karakter cb5 gitu beloknya lebih sulit di banding ck

analogi kenapa power gede kalah di banding handling yg lebih bagus?..
kalo power beda ga lebih dari 200 hp sih ngejer banged..
gini ibarat dari di lurusan cb5 lebih cepet bisa dapet 180-190 .. kira2 ada 4-5 lurusan .. sementara ck4 cuman sekitar 160an
tetapi setiap tikungan cb5 kecepatanya berbelok lebih pelan antara 10-20km/jam dibanding CK4...
di track sekiranya ada 12 tikungan..

nah siapa yg lebih unggul?


itu masih ck4 yg powernya lebih rendah di banding cs5.., sedangkan karakter lancer CS sendiri mempunyai kemampuan sedikit di atas CK4.. hehehe..
bisa di pikirkan kembali..
boleh cb5 kenceng di tol doang.., begitu masuk track beda story...
“Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever...”

Post Reply