pendakimadu wrote:Vacum sdh di cari ke toko AC tpi tidak ada sob, apa ada part mobil lain uyg compatible sob, kaki2 sdh ane repair di "terminal per" ternyata pernya di potong, sdh ane ganti per dan di standarin tingginya. Sekarang ada masalah lagi sob, kalo panas suka mati mendadak dan dri carter bak oli ada rembesan oli, apa klo ganti seal carter bak oli mesin harus turun semua? Ane pake mesran xp, klo panas suara jadi berisik. Apa oli keenceran ya..? Bengkel lancer SL yg bagus dm sob, sekalian pengen ganti cdi nehh. Thanks
biasanya ga usah pake seal carter lagi, carter oli dilepas dulu dan dilihat posisi bibir2nya, apa ada yg melenting atau tidak rata... setelah oke semua baru dipasang ulang langsung dengan seal high temp. mau pake seal carter lagi juga boleh... tidak juga gapapa.
kalo panas mesin berisik, kadang ada yg bilang dari oli... tapi belum tentu itu.. harus dicek dulu di bengkel. coba dicek, boros ga, sewaktu panas dan berisik ada tenaga tidak mobilnya, dan lain2. ceritakan semua kondisi dari hasil cek sendiri ke bengkel langganan.
ganti cdi sebenernya ga terlalu perlu, mending dana cdi nya utk cek bagian engine dulu... setelah semua beres baru lanjut upgrade ke cdi.
jangan lupa cek coil, dan busi... lepas businya dan lihat kondisinya, kering atau basah dan hitam.