Share: Tablet Android jadi HU mobil

Ingin merubah A/V sistem, elekrik dan lampu di kendaraan anda? Tanyakan disini..

Moderators: ChZ, ginting, artoodetoo, b8099ok, F 272

tesna
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 350
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by tesna » 05 Oct 2017, 10:23

belum pake kamera mundur gw bro, tp harusnya sih kl otomatis detect eeasycap dan pakai kernelnya timur itu otomatis nyala dan mati... tp gue blom sempet nambah2in lagi..

pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: 20 Aug 2005, 21:02

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by pitbull » 05 Oct 2017, 21:03

agielweb wrote:
02 Oct 2017, 14:55
tesna wrote:
25 Sep 2017, 15:57

tab nya pake nexus 7 juga? klo nexus 7 menurut orang2 yang udah cobain, voltase nya kalau di set kurang dr 5v dia malah mati.. jadi ya sudah lah gw belinya yg non adjustable aja.

btw gw pake tutorial dari https://www.youtube.com/watch?annotatio ... N2Bh4fI8Bo
apa iya bro?
blom gue coba soalnya. iya pke nexus 7.
eh udah pke kamera mundur blom bro?
kalo udah pke aplikasi apa y? biar pas kelar mundur, aplikasi otomatis close.
gw pake easycap viewer, awalnya gak gw modif pake relay, bisa otomatis tapi kadang reaksinya lelet.
sekarang gw pasang relay, lancar seperti standar bawaan pabrik.

TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3034
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by TUFF Stough » 16 Oct 2017, 16:03

Kebetulan punya tilapia nganggur, pengen dikaryakan jadi autodroid.

Dari link ini, versi 1.2 sudah paling mutakhir? Apalagi yg sekiranya perlu dioprek?

Ada yg sudah coba dengan format f2fs? Terakhir aku coba format f2fs malah gak bisa boot ke internal, harus isi password.

Apakah cukup dengan mengubah file system dari ext4 ke f2fs lewat TWRP terbaru?

stealthy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 177
Joined: 13 Mar 2015, 11:14

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by stealthy » 16 Oct 2017, 17:43

maaf numpang thread, mungkin ada rekan2 disini yang bisa bantu.

HU Mobil saya model big screen bikinan Cina gitu (mungkin 9"lebih), kok jam nya selalu kelambatan yah....jadi sekarang di set, beberapa hari sudah telat beberapa menit lagi.....

Apakah bisa di kalibrasi untuk masalah seperti ini? Saya coba cari di setting nya tidak ada.

Terima kasih sebelumnya.

pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: 20 Aug 2005, 21:02

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by pitbull » 30 Oct 2017, 21:44

stealthy wrote:
16 Oct 2017, 17:43
maaf numpang thread, mungkin ada rekan2 disini yang bisa bantu.

HU Mobil saya model big screen bikinan Cina gitu (mungkin 9"lebih), kok jam nya selalu kelambatan yah....jadi sekarang di set, beberapa hari sudah telat beberapa menit lagi.....

Apakah bisa di kalibrasi untuk masalah seperti ini? Saya coba cari di setting nya tidak ada.

Terima kasih sebelumnya.
ini headunit ya? salah thread sih. tapi saya bantuin aja, android mah tinggal set auto sync ke internet. beres.

tesna
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 350
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by tesna » 07 Nov 2017, 15:43

TUFF Stough wrote:
16 Oct 2017, 16:03
Kebetulan punya tilapia nganggur, pengen dikaryakan jadi autodroid.

Dari link ini, versi 1.2 sudah paling mutakhir? Apalagi yg sekiranya perlu dioprek?

Ada yg sudah coba dengan format f2fs? Terakhir aku coba format f2fs malah gak bisa boot ke internal, harus isi password.

Apakah cukup dengan mengubah file system dari ext4 ke f2fs lewat TWRP terbaru?
dulu seblom pake deb (nexus 7 2013) gue pake tilapia..... very slow...... udah di rubah ke f2fs jg ga gitu nolong banyak. kalau disuruh buat setel musik aja sih bisa.. tapi gitu running google maps.. sungguh lambat. trus gue ganti ke nexus 7 2013 wah berasa bgt bedanya...

tapi berhubung udah ada (dan gratis) sih boleh dicoba.. dulu gue pake USB rom nya dari timur...

https://mehrvarz.github.io/nexus-7-usbrom/

download bisa di https://www.dropbox.com/s/368chelim1sqw ... a.zip?dl=0

itu rom diciptakan khusus untuk jadi car pc...

agielweb
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 26 Apr 2016, 17:24

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by agielweb » 09 Nov 2017, 23:58

pitbull wrote:
05 Oct 2017, 21:03

gw pake easycap viewer, awalnya gak gw modif pake relay, bisa otomatis tapi kadang reaksinya lelet.
sekarang gw pasang relay, lancar seperti standar bawaan pabrik.
bro, gue pke cara no battery mod kok malah bootloop di logo google y?? udh gnti2 module,dri charger mobil smpe modul converter, lancarnya cuma pke batre doang,
apa ada yg kurang y? soalnya gue dh ngikutin smua solderannya kya di youtube. kalo ada info kbarin WA tlong y.. gue kirim PM nomer gue. thanks

btw easycap viewer yg berbayar bro??

pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: 20 Aug 2005, 21:02

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by pitbull » 14 Nov 2017, 22:28

gw belum no battery, masih pake battery.
om tesna deh yg bisa jawab.
kalo feeling gw karena udah tes pake batre dan no bat, hasilnya beda. coba ganti power supply/charger-nya. eh udah coba ganti ya. bingung deh.

easycap bayar cuma belasan ribu gitu deh. daripada pusing. lancar kamera mundurnya. gak kalah sama bawaan standar mobil.

audiomobilbsd
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 11 Apr 2013, 16:26
Location: serpong-tangerang
Contact:

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by audiomobilbsd » 24 Feb 2018, 11:38

Tablet Android jadi Head Unit di mobil cukup kreatif. Modifikasi memang butuh inovasi baru untuk menjadikan interior kendaraan lebih luxury. Saya cukup tertarik dengan kreasi ini semoga banyak kreasi lain yang lebih Oke terima kasih

KlinciImut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 04 Mar 2013, 22:46

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by KlinciImut » 09 Jun 2018, 23:35

Sori bangkitkan thread yang udah agak lama. Kalo tab yang baterenya secara fisik masih nempel terpasang di dalam tab nya, saya agak khawatir kalo mobil kejemur dan inyerior panas, batere lithium itu akan meledak/ terbakar.

Apakah ada cara mencegahnya?

tesna
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 350
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: Share: Tablet Android jadi HU mobil

Post by tesna » 21 Jun 2018, 14:30

KlinciImut wrote:
09 Jun 2018, 23:35
Sori bangkitkan thread yang udah agak lama. Kalo tab yang baterenya secara fisik masih nempel terpasang di dalam tab nya, saya agak khawatir kalo mobil kejemur dan inyerior panas, batere lithium itu akan meledak/ terbakar.

Apakah ada cara mencegahnya?
saya dulu juga kuatir gitu, beberapa kali sih mobil kejemur dan untungnya ngga pernah sampai terbakar. Saya akhirnya melepas baterenya dan membuat sirkuit baterenya langsung nyambung sama kelistrikan mobil. Kuatir terbakar nomor 2 sih alasan knapa saya lepas baterenya, alasan utamanya adalah baterenya sudah susah ngisi nya... jadi abis terus baterenya.

tp ya emang jadi ngerasa lebih aman sih klo ninggalin mobil di panas terik gitu

Post Reply

Return to “Audio Video, Electricity and Lighting System”