HYUNDAI ELANTRA COMMUNITY ( HELP MEEE...PLEASE )

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

emblue
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Oct 22, 2008 15:21

HYUNDAI ELANTRA COMMUNITY ( HELP MEEE...PLEASE )

Post by emblue »

UNTUK PERMULAAN AJ.........
MOBIL GW HYNDAI ELANTRA TH 95 - MATIC ( 1600CC )
NIE MOBIL BARU 2 BULAN GW BELI. UNTUK MESIN MANTAP ABIS . WALAUPUN MATIC YA. UNTUK ACSELERASI EMANG AGAK LEMAH DIKIT ( UNTUK BEBERAPA KALI PEGANG METIC, NIE MOBIL GA MEMBLE TENAGANYA ), TAPI UNTUK TOP SPEED GA HABIS-HABIS.LARI 140 CPT BNGT. UNTUK RPM-NYA ALHAMDULILLAH BNGT GA NAIK-TURUN ( STABIL ).AMIN

CURIGA JGA DONG PUNYA METIC TAPI MESIN ENAK BNGT ( ADA APA NIE MESIN DARI TANGAN SEBELUM GW ).GW BAWA KE BENGKEL.TERNYATA MASIH SETANDART SEMUA...TAPI INJECTION MASIH BARU ( MEKANIKNYA NGOMONG GT, UMUR MASIH 3 BULANAN INJECTIONNYA).
VELG GW PAKAI RING 16".PEMAKAIAN SERING JAUH-JAUH, JADI GA NYAMAN KALO PAKAI RING BESAR.KENALPOT UDAH GW GANTI ( SUARA NGEGERUUUNG )


NIE SKRNG, GW JGA PUNYA MASALAH NIE.HELP MEEE DONG
KONSUMSI BAHAN BAKAR MOBIL GW GILA-GILAAN......( HAUS DARAHHH KALI YA )....NIE MOBIL 1L----5KM ( PADAHAL MESIN SETANDART ABIS, CUMAN KENALPOT AJA YANG DIGANTI...) UNTUK HEADER MASIH STANDART JGA.GW PNGIN NIE MBIL DI BIKIN IRIT ( GPP DEH MESIN JADI DROOP )
BUAT TMEN-TEMEN YANG PUNYA SOLUSINYA ATO PERNAH MENGALAMI HAL INI BISA SHARE/BAGI-BAGI INFONYA.......TERIMAKASIH
:big_peace:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: HYUNDAI ELANTRA COMMUNITY ( HELP MEEE...PLEASE )

Post by maxx »

Waktu dulu nih mobil launch th96 ... gw beli tp yg manual ... di tol dalkot .. pernah gw bawa 195kph .. kenceng.. stir stabil... tp FCnya 1:9 deh

Knalpot pengaruh sama konsumsi bensin bro, mending balik pakai knalpot standard semua kalo mau irit, dari header sampai muffler.
Trus di carbon clean dah.. biar bersih ruang bakarnya.
Nih mobil udah hidrolic adjuster, ga perlu stel klep... tp minta di cek aja apakah hidrolicnya sudah lemah atau masih bagus... kalo sudah lemah harus ganti baru semua krn bila celah klep ga bener pasti powerloss dan pengaruh ke FC
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
emblue
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Oct 22, 2008 15:21

Re: HYUNDAI ELANTRA COMMUNITY ( HELP MEEE...PLEASE )

Post by emblue »

maxx wrote:Waktu dulu nih mobil launch th96 ... gw beli tp yg manual ... di tol dalkot .. pernah gw bawa 195kph .. kenceng.. stir stabil... tp FCnya 1:9 deh

Knalpot pengaruh sama konsumsi bensin bro, mending balik pakai knalpot standard semua kalo mau irit, dari header sampai muffler.
Trus di carbon clean dah.. biar bersih ruang bakarnya.
Nih mobil udah hidrolic adjuster, ga perlu stel klep... tp minta di cek aja apakah hidrolicnya sudah lemah atau masih bagus... kalo sudah lemah harus ganti baru semua krn bila celah klep ga bener pasti powerloss dan pengaruh ke FC
wahhhh.....penjelasnya singkat tapi dapet bngt....... boleh juga nie dicoba..... wah, tapi kalo ampe hidrolicnya lemah...lumayan juga nie pasti angkanya......
REFERENSI BENGKEL DONG...... MEKANIKNYA YANG PINTER-PINTER ( jngan pinter kalo ada yang rusak dikit harus ganti baru.....tapi pinter kalo yang rusak masih bisa dibenerin ya dibenerin )

Terimakasih
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: HYUNDAI ELANTRA COMMUNITY ( HELP MEEE...PLEASE )

Post by maxx »

emblue wrote:
maxx wrote:Waktu dulu nih mobil launch th96 ... gw beli tp yg manual ... di tol dalkot .. pernah gw bawa 195kph .. kenceng.. stir stabil... tp FCnya 1:9 deh

Knalpot pengaruh sama konsumsi bensin bro, mending balik pakai knalpot standard semua kalo mau irit, dari header sampai muffler.
Trus di carbon clean dah.. biar bersih ruang bakarnya.
Nih mobil udah hidrolic adjuster, ga perlu stel klep... tp minta di cek aja apakah hidrolicnya sudah lemah atau masih bagus... kalo sudah lemah harus ganti baru semua krn bila celah klep ga bener pasti powerloss dan pengaruh ke FC
wahhhh.....penjelasnya singkat tapi dapet bngt....... boleh juga nie dicoba..... wah, tapi kalo ampe hidrolicnya lemah...lumayan juga nie pasti angkanya......
REFERENSI BENGKEL DONG...... MEKANIKNYA YANG PINTER-PINTER ( jngan pinter kalo ada yang rusak dikit harus ganti baru.....tapi pinter kalo yang rusak masih bisa dibenerin ya dibenerin )

Terimakasih
Bawa ke bengkel resmi bro u/ di cek dulu dgn consult-nya .. agar dapat hal yg pasti dan part yg sesuai.
U/ part hidrolik bisa di cek sehat atau tidaknya dan kalo dah lemah ga bisa dibenerin.. satu2nya jalan ya ganti baru.

U/ knalpot Kalo part std mahal, bawa ke Standar Adi Knalpot di Gn.Sahari, pakai yg std aja agar irit.

Btw, mesin elantra teknologinya sama dg mesin lancer EVO3 DOHC 1600cc
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport