Page 2 of 2

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Tue Mar 04, 2014 6:29
by amd
iya apa bisa pakai lubang yang ini untuk masuk udaranya

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Wed Mar 05, 2014 2:38
by growbuckme
amd wrote:iya apa bisa pakai lubang yang ini untuk masuk udaranya
Tul om amd, ini yg saya maksud. Dan kalo pemasangan di saluran intake ini termasuk pre ato post turbo yah?

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Wed Mar 05, 2014 4:09
by amd
sepertinya bisa diterapkan nih kalau mengacu ke http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 68&t=17122

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Sun May 03, 2015 0:05
by anoi
ada yang pernah pasang di Ford Everest TDCI?

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Wed Sep 02, 2015 7:32
by Rakean
amd wrote:iya apa bisa pakai lubang yang ini untuk masuk udaranya
kalo di panther turbo sih memanfaatkan lubang engine breather... selang engine breather nya dibuang kebawah :mky_08:

http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/02 ... ntake.html

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Sat Apr 16, 2016 18:08
by hadiyanfa
om Turbo, mohon arahannya CAI untuk mobilio... apakah memungkinkan? dan apakah hasilnya signifikan, khususnya pada siang hari. tks banya :)

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Sat Apr 16, 2016 23:14
by Moonshade
Rakean wrote:
amd wrote:iya apa bisa pakai lubang yang ini untuk masuk udaranya
kalo di panther turbo sih memanfaatkan lubang engine breather... selang engine breather nya dibuang kebawah :mky_08:

http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/02 ... ntake.html
Mumpung ada trit ini muncul, saya jg buat hal serupa dan pasang di PS saya, engine breather dobuang kebawah, dan buat 1 jalur lg menuju turbo dengan menambahkan 1 filter mini. Tapi hasilnya sebentar sebentar check engine, di scan tulisannya no error, apa gak cocok ya ps pake beginian ? :e-think:

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Sun Apr 17, 2016 0:47
by marzoochi
Moonshade wrote:
Rakean wrote:
amd wrote:iya apa bisa pakai lubang yang ini untuk masuk udaranya
kalo di panther turbo sih memanfaatkan lubang engine breather... selang engine breather nya dibuang kebawah :mky_08:

http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/02 ... ntake.html
Mumpung ada trit ini muncul, saya jg buat hal serupa dan pasang di PS saya, engine breather dobuang kebawah, dan buat 1 jalur lg menuju turbo dengan menambahkan 1 filter mini. Tapi hasilnya sebentar sebentar check engine, di scan tulisannya no error, apa gak cocok ya ps pake beginian ? :e-think:
Bener om Moonshade, PS apa lebih sensitif ya? Untuk PS V6 3.0 say pasang ferrite di kabel busi dan otak atik filter udara, dibuang satu lapisan tebel nya, ehhh malah engine check, pas lagi ngebut di tol. Akhirny menepi dulu, copotin ferrite, pasang lagi lapisan busa tebel di filter udara, reset ecu pake trik putar kunci kontak on off 15 kali baru ilang tuh tanda engine check.

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Sun Apr 17, 2016 6:14
by Moonshade
marzoochi wrote:
Bener om Moonshade, PS apa lebih sensitif ya? Untuk PS V6 3.0 say pasang ferrite di kabel busi dan otak atik filter udara, dibuang satu lapisan tebel nya, ehhh malah engine check, pas lagi ngebut di tol. Akhirny menepi dulu, copotin ferrite, pasang lagi lapisan busa tebel di filter udara, reset ecu pake trik putar kunci kontak on off 15 kali baru ilang tuh tanda engine check.
Iya saya rasa PS agak sensitive untuk urusan airflow ya ?
Busa tebel yang di filter oem ya ? Mending tuker KNN aja om marzoochi, lebih aman.
Baru tau saya ada cara begitu buat matiin CE, accu gak tekor tuh on off on ff gitu ya ? Saya biasa sih pakai OBD-II untuk hapus CE.

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Sun Apr 17, 2016 16:09
by marzoochi
Iyah oom busa yg tebel di bagian bawah nya.
Udah pesen filter K&N nya oom.
Bisa pake cara yg diajarin oom Turbo, tapi ga pake cabut aki, on off secara cepat dalam 15 detik

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Sun May 01, 2016 10:44
by burhanmakkita
Om Turbo mhn ptunjuk tanda tanda kl turbocharge gak berfungsi mbl saya Pajero V78 thanks

Sent from my SM-A510F using Tapatalk

Re: Cold Air Induction @ TurboDiesel

Posted: Tue Jul 09, 2019 3:34
by Givrun
SALKEN suhu2 skalian

Ane ada problem yg sama sdh post d topik lain blom ada yg jawab. Trus baru ketemu topik ini.


Baru2 ini ane aplikasikan
CAI
-selang buat PCV menuju OCT, dari OCT buang ke bawah.. lalu yang sebelum turbo d kasih selang 5/8 dan Dikasih mini breather murmer kNN ..

Kok suara mesin jadi lebih kasar, suara angin lebih keras, throttle respon berkurang. Udh d biarkan 3 hari dgn harapan ECU learn.

seminggu sebelum nya ane aplikasikan
-Belalai Air filter dari box air filter menuju grille. Yg ini enak. Throttle terasa responsif dan padat. Suara angin sedikit lebih keras.


kalau gak salah yang ane lakuin ini = CAI ? Apa harus d tambahkan valve ? CAI ini gak bikin hisapan turbo malah kayak bocor ?

Pertanyaan ane
kalau misal kan d kasih valve , valve apa yg sesuai.. ?
kalau lebih baik dtutup, apa pakai tutup pipa bisa? Atau ada saran lain ?


mohon solusi suhu2