Page 22 of 24
Re: RE: Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Aug 22, 2016 6:37
by arfs
VIPSERIES wrote:
Ga DD Exhaust Srengseng?
Ganti downpipe mobilio kemaren di budi 350k di dd 150k
Wuih mahal juga nya jasa ongkos copot-pasang header...
Ok deh om thanks info nya. Saya baca di mod.com jg lumayan sih yg bilang DD Exhaust, tapi katanya sering ngantri karena rame
Re: RE: Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Aug 22, 2016 6:43
by VIPSERIES
arfs wrote:VIPSERIES wrote:
Ga DD Exhaust Srengseng?
Ganti downpipe mobilio kemaren di budi 350k di dd 150k
Wuih mahal juga nya jasa ongkos copot-pasang header...
Ok deh om thanks info nya. Saya baca di mod.com jg lumayan sih yg bilang DD Exhaust, tapi katanya sering ngantri karena rame
Dateng 11h30m la pas baru buka. Btw itu header tar cek lasan soalnya downpope ord aye pas itu pecah
Re: RE: Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Aug 22, 2016 9:00
by arfs
VIPSERIES wrote:
Dateng 11h30m la pas baru buka. Btw itu header tar cek lasan soalnya downpope ord aye pas itu pecah
Wah berarti nanti sebelum dikirim sama orang ord nya kudu minta header ny di re-check nih quality nya biar gk ada yg pecah lasan nya.
Anyway thanks sekali lagi yah om buat info jam buka dan tips re-check quality header nya.
Re: RE: Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Aug 22, 2016 9:37
by VIPSERIES
arfs wrote:VIPSERIES wrote:
Dateng 11h30m la pas baru buka. Btw itu header tar cek lasan soalnya downpope ord aye pas itu pecah
Wah berarti nanti sebelum dikirim sama orang ord nya kudu minta header ny di re-check nih quality nya biar gk ada yg pecah lasan nya.
Anyway thanks sekali lagi yah om buat info jam buka dan tips re-check quality header nya.
Harus cek sendiri sih
Pas itu aye dapet lasan jelek
Btw PM contact donk sapatau bisa nongs bareng
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Feb 13, 2017 4:19
by Turboman
UP
Inilah trit sharing pak PenyuTurbo yg legendaris
Banyak bengkel modip yg ilmu nya nggak setinggi pak penyu
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Feb 20, 2017 3:06
by blututh
Review seadanya penggantian dp+fp kansai di mobilio bedasarkan butt-o-meter
mostly drive sendirian, jadi ga berani rekam2 dan belum bisa ngambil data spesifik
spec mobilio:
velg
[email protected] + michelin primacy 3st 205/55/16
oli amsoil 0w-20
bbm pertamax
knn air filter
suara:
- rpm <1500 :normal
- rpm 1500-2500 :suara kayak butiran pasir/beras; normal karena bahan ss
- rpm >2500 : suara raungan rada bulet, enak dengernya
tenaga :
<3000 :ada peningkatan tapi buat saya ga terlalu berasa, kayak ada yg nahan, kayaknya dari transmisi cvt
>3500 :baru tenaga keluar, kemarin baru coba di tol naik ke 150 jadi cepat, cuma ga berani lebih lagi dan lama2 mengingat mobil lmpv
*nanti kalau sempet didyno mungkin baru bisa lebih keliatan
conclusion :
+ lebih irit, <0.5L/km
+ tarikan lebih enak, terutama rpm atas
+ suaranya merdu di rpm atas
+ kualitas bagus
- bau asepnya
- boros, gara2 jadi pengen narik biar denger suaranya aj
- lebih mahal dari merk kompetitor
normal
kansai
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Feb 20, 2017 3:20
by VIPSERIES
blututh wrote: ↑Mon Feb 20, 2017 3:06
Review seadanya penggantian dp+fp kansai di mobilio bedasarkan butt-o-meter
mostly drive sendirian, jadi ga berani rekam2 dan belum bisa ngambil data spesifik
spec mobilio:
velg
[email protected] + michelin primacy 3st 205/55/16
oli amsoil 0w-20
bbm pertamax
knn air filter
suara:
- rpm <1500 :normal
- rpm 1500-2500 :suara kayak butiran pasir/beras; normal karena bahan ss
- rpm >2500 : suara raungan rada bulet, enak dengernya
tenaga :
<3000 :ada peningkatan tapi buat saya ga terlalu berasa, kayak ada yg nahan, kayaknya dari transmisi cvt
>3500 :baru tenaga keluar, kemarin baru coba di tol naik ke 150 jadi cepat, cuma ga berani lebih lagi dan lama2 mengingat mobil lmpv
*nanti kalau sempet didyno mungkin baru bisa lebih keliatan
conclusion :
+ lebih irit, <0.5L/km
+ tarikan lebih enak, terutama rpm atas
+ suaranya merdu di rpm atas
+ kualitas bagus
- bau asepnya
- boros, gara2 jadi pengen narik biar denger suaranya aj
- lebih mahal dari merk kompetitor
normal
kansai
Oli Sultan
===
Saran I Mobilio u gausah diapa apain lagi nanti CVT selip kek punya I
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Feb 20, 2017 3:31
by blututh
VIPSERIES wrote: ↑Mon Feb 20, 2017 3:20
Oli Sultan
===
Saran I Mobilio u gausah diapa apain lagi nanti CVT selip kek punya I
thx om sarannya,
rencana sektor performance sudah cukup segini aja..
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Sun Feb 18, 2018 11:10
by Bijizzz
On, Boleh rekomen exhaust outlander sport om? Thank you
PenyuTurbo wrote: ↑Sat Jun 24, 2006 16:07
Mohon permisi pada SMers, mau buka topik baru : EXHAUST UPGRADE
Latar belakang :
1. Beragamnya parameter-parameter sebagai prioritas dalam memilih kendaraan yang mana tidak setiap merek kendaraan baru yang diluncurkan bisa memenuhi sekaligus semua kriteria pemilihan. Contohnya ada yang memprioritaskan kelapangan interior, tapi performancenya kurang kurang sesuai, begitu juga sebaliknya ada yang memprioritaskan performance dan kelapangan interior jatuh pada no.2 .... dan sebagainya dan sebagainya.
2. Para pemilik mobil tua yang menginginkan peningkatan performance tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.
3. Adanya restriction pada Intake dan exhaust disebabkan oleh adanya batasan-batasan lingkungan, seperti kandungan gas-gas beracun dan tingkat kebisingan ... berakibat engine tidak memberikan OPTIMUM PERFORMACE ... under power kah ... boros kah ... sluggish kah dan lain sebagainya.
TUJUAN :
1. Memberikan konsep dan pemahaman tentang Exhaust dan pengaruhnya terhadap performance engine (torque dan power bands disamping peak torque dan peak power).
2. Mendapat gambaran ukuran2nya, bagaimana harus melakukan upgrade pada exhaust sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Contohnya yang tadinya peak torque dan peak power pada rpm tinggi mau diubah ke rpm yang lebih rendah (peak torque dan power pada midrange) ... supaya nggak hanya mengikuti apa kata foreman ... yang hasil akhirnya nggak seperti apa yang diharapkan.
3. Mengeluarkan kembali performance engine yang dikorbankan adanya batasan-batasan lingkungan, sehingga performance jadi OPTIMUM teerlebih-lebih lagi kalau bisa hemat BBM.
Secara umum komponen-komponen Exhaust/knalpot adalah :
1. Header
2. Collector
3. Catalitic Converter
4. Resonator
5. Muffler (Silencer)
Mohon para pakar untuk memberikan theory dan applications. Atau mungkin didahului oleh sesiapa saja yang ingin menanyakan kasus-kasus mobilnya terutama pada bagian exhaust/knalpot.
Silahkan ........
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Sun Feb 18, 2018 11:59
by nugroho bagor
Master Penyu turbo sdh gak tau kemana,padahal pakar
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Feb 26, 2018 5:35
by zzzprince
blututh wrote:Review seadanya penggantian dp+fp kansai di mobilio bedasarkan butt-o-meter
mostly drive sendirian, jadi ga berani rekam2 dan belum bisa ngambil data spesifik
spec mobilio:
velg
[email protected] + michelin primacy 3st 205/55/16
oli amsoil 0w-20
bbm pertamax
knn air filter
suara:
- rpm <1500 :normal
- rpm 1500-2500 :suara kayak butiran pasir/beras; normal karena bahan ss
- rpm >2500 : suara raungan rada bulet, enak dengernya
tenaga :
<3000 :ada peningkatan tapi buat saya ga terlalu berasa, kayak ada yg nahan, kayaknya dari transmisi cvt
>3500 :baru tenaga keluar, kemarin baru coba di tol naik ke 150 jadi cepat, cuma ga berani lebih lagi dan lama2 mengingat mobil lmpv
*nanti kalau sempet didyno mungkin baru bisa lebih keliatan
conclusion :
+ lebih irit, <0.5L/km
+ tarikan lebih enak, terutama rpm atas
+ suaranya merdu di rpm atas
+ kualitas bagus
- bau asepnya
- boros, gara2 jadi pengen narik biar denger suaranya aj
- lebih mahal dari merk kompetitor
normal
kansai
Bikin di kansai mana bro
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Feb 26, 2018 5:39
by zzzprince
Lagi galau, abis ganti exhaust full set di calya,
Header ord catless, resonator ironcraft flow absorp, muffler ironcraft torque mini
Ukuran pipa dari header ke reson pakai 1.5inch(Ukuran std calya) dari reson ke muffler 1.75inch, idling nya jadi boros. Kira kira salah dmn ya om
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Feb 26, 2018 6:47
by BrianK3
zzzprince wrote: ↑Mon Feb 26, 2018 5:39
Lagi galau, abis ganti exhaust full set di calya,
Header ord catless, resonator ironcraft flow absorp, muffler ironcraft torque mini
Ukuran pipa dari header ke reson pakai 1.5inch(Ukuran std calya) dari reson ke muffler 1.75inch, idling nya jadi boros. Kira kira salah dmn ya om
Sudah coba standarin lagi mufflernya?
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Tue Feb 27, 2018 11:40
by b8099ok
Donpip yg bagus buat 2kd apa ya
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Tue Feb 27, 2018 12:23
by nugroho bagor
b8099ok wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 11:40
Donpip yg bagus buat 2kd apa ya
Kansai,kalau dapat 2ndnya.........
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Wed Feb 28, 2018 2:59
by zzzprince
BrianK3 wrote: ↑Mon Feb 26, 2018 6:47
zzzprince wrote: ↑Mon Feb 26, 2018 5:39
Lagi galau, abis ganti exhaust full set di calya,
Header ord catless, resonator ironcraft flow absorp, muffler ironcraft torque mini
Ukuran pipa dari header ke reson pakai 1.5inch(Ukuran std calya) dari reson ke muffler 1.75inch, idling nya jadi boros. Kira kira salah dmn ya om
Sudah coba standarin lagi mufflernya?
sudah om, kondisi knalpot std, FC 1:13.9 dibejek maupun bw santai
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Wed Feb 28, 2018 15:09
by b8099ok
nugroho bagor wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 12:23
b8099ok wrote: ↑Tue Feb 27, 2018 11:40
Donpip yg bagus buat 2kd apa ya
Kansai,kalau dapat 2ndnya.........
Siap
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Thu Mar 01, 2018 12:58
by g36
Om2 sekalian...mau nanya bengkel knalpot yg oke buat custom muffler di mana ya? Posisi saya di sby. Mau beli ord ironcraft belum ada bujetnya nihh
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Thu Mar 01, 2018 14:13
by efact
zzzprince wrote: ↑Mon Feb 26, 2018 5:39
Lagi galau, abis ganti exhaust full set di calya,
Header ord catless, resonator ironcraft flow absorp, muffler ironcraft torque mini
Ukuran pipa dari header ke reson pakai 1.5inch(Ukuran std calya) dari reson ke muffler 1.75inch, idling nya jadi boros. Kira kira salah dmn ya om
Idling nya jd boros maksutnya gimana oom?
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Fri Jun 15, 2018 5:39
by zzzprince
efact wrote:zzzprince wrote: ↑Mon Feb 26, 2018 5:39
Lagi galau, abis ganti exhaust full set di calya,
Header ord catless, resonator ironcraft flow absorp, muffler ironcraft torque mini
Ukuran pipa dari header ke reson pakai 1.5inch(Ukuran std calya) dari reson ke muffler 1.75inch, idling nya jadi boros. Kira kira salah dmn ya om
Idling nya jd boros maksutnya gimana oom?
Iya om, kalo posisi idle gak berhenti, avg di speedometer turun drastis
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Jul 16, 2018 1:52
by Carbro
om om semua , kebetulan abis ganti DP + FP di honda hrv nih , reson dan muffler masih standar, abis pasang perlu reset ecu ga?
ganti DP + FP lainnya standar kok rada aneh ya suaranya
sama ini pemakaian normal , driving mode sama kayak sebelum ganti DP + FP , jatohnya lebih boros +- 1 km / liter
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Jul 16, 2018 2:12
by efact
Carbro wrote: ↑Mon Jul 16, 2018 1:52
om om semua , kebetulan abis ganti DP + FP di honda hrv nih , reson dan muffler masih standar, abis pasang perlu reset ecu ga?
ganti DP + FP lainnya standar kok rada aneh ya suaranya
sama ini pemakaian normal , driving mode sama kayak sebelum ganti DP + FP , jatohnya lebih boros +- 1 km / liter
dp fp nya custom atau gmana om? suara aneh wajar sih krn catless dan materialnya umumnya lebih tipis drpd bawaan pabrik
reset ecu imho ga perlu, kudunya ecu akan settle sendiri seiring pemakaian,
lebi boros ini yang aneh, cobain dulu aja sampe bbrp saat ad perubahan gak, kalo ngga either ada kebocoran atau barangnya emang ga pas di mobil om
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Jul 16, 2018 6:08
by Carbro
efact wrote: ↑Mon Jul 16, 2018 2:12
dp fp nya custom atau gmana om? suara aneh wajar sih krn catless dan materialnya umumnya lebih tipis drpd bawaan pabrik
reset ecu imho ga perlu, kudunya ecu akan settle sendiri seiring pemakaian,
lebi boros ini yang aneh, cobain dulu aja sampe bbrp saat ad perubahan gak, kalo ngga either ada kebocoran atau barangnya emang ga pas di mobil om
pake yg udah bolt on untuk mobil ane merek ir*ncr**ts om untuk dp dan fp nya , material galvanis
ini sih baru coba seharian aja kurang lebih , tapi di mid lebih boros, untuk tarikan bawah ga terlalu beda , kalo diatas 2000 berasa lebih enteng naiknya
suaranya jd kayak suara motor rx king gara2 mufflernya masih std
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Mon Jul 16, 2018 6:47
by Angelpesek
Carbro wrote: ↑Mon Jul 16, 2018 6:08
efact wrote: ↑Mon Jul 16, 2018 2:12
dp fp nya custom atau gmana om? suara aneh wajar sih krn catless dan materialnya umumnya lebih tipis drpd bawaan pabrik
reset ecu imho ga perlu, kudunya ecu akan settle sendiri seiring pemakaian,
lebi boros ini yang aneh, cobain dulu aja sampe bbrp saat ad perubahan gak, kalo ngga either ada kebocoran atau barangnya emang ga pas di mobil om
pake yg udah bolt on untuk mobil ane merek ir*ncr**ts om untuk dp dan fp nya , material galvanis
ini sih baru coba seharian aja kurang lebih , tapi di mid lebih boros, untuk tarikan bawah ga terlalu beda , kalo diatas 2000 berasa lebih enteng naiknya
suaranya jd kayak suara motor rx king gara2 mufflernya masih std
Ecunya masih menyesuaikan tuh om, saya jg gt klo utak atik exhaust. Klo di saya biasanya 3 hari tuh setelan rada berubah. Jd tunggu n pake aja beberapa hari, klo kira" ga enak baru komplen ke seller.
Re: [SM Modification] Exhaust Upgrade
Posted: Sun Aug 26, 2018 0:49
by Yonx7
Suhu om bro semua lam kenal...tolong sarannya pliss kalo buat ertiga matik th13 biar lebih enteng tapi suara standar baiknya di ganti apa aja ya??? Terima kasih sebelumnya...