Aki Basah 4 tahun awet perlu ganti nggak?

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2187
Joined: 25 Aug 2006, 20:53
Location: CMH USA
Daily Vehicle: Chevrolet_Silverado_1500_LT_Z71_4x4_2018

Re: Aki Basah 4 tahun awet perlu ganti nggak?

Post by POS VETT » 17 Mar 2018, 18:42

Vicvic wrote:
16 Mar 2018, 11:02
POS VETT wrote:
16 Mar 2018, 09:47
Pakai saja terus. Gw pernah punya mobil yang umur akinya sudah dari 8 tahun waktu dijual lagi.
Wow ini aki apa gan?
Lupa merknya, waktu dijualnya sudah beberapa tahun yang lalu. Secara umum, kebanyakan mobil2 gw akinya berumur panjang. '8 Z06 umur akinya sekitar 9 tahun sebelum ko'it (diganti tahun lalu).

Kalau mau rada ribet, akinya dipindah ke bagasi (mesti ada "saluran nafas") supaya tidak kepanasan di ruang mesin. Bonusnya, bisa untuk mengubah distribusi bobot mobil supaya lebih imbang, apalagi kalau dipindah ke pojok kiri belakang.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"QUINN A W"
"HKD 3070"

agungbhaskara
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 01 Jun 2016, 14:35

Re: Aki Basah 4 tahun awet perlu ganti nggak?

Post by agungbhaskara » 17 Mar 2018, 21:29

Aki bawaan emprit saya juga dulu kuat 4.5 tahun.. 2012-2016 pertengahan, diganti karena was was aja takut mogok dijalan.. padahal starter masih kenceng ga ada gejala lemah

Giliran diganti ke MF Astra eh cuma kuat sampe maret 2018 (< 2 th)

Kesimpulannya, menurut saya kalo masih bagus pake aja terus
Beli powerbank khusus yang bisa bantu jumper mobil (lupa merknya ada reviewnya di youtube)

papinski
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 02 Feb 2018, 17:14
Daily Vehicle: mercedes

Re: Aki Basah 4 tahun awet perlu ganti nggak?

Post by papinski » 27 Mar 2018, 20:18

sip sip terimakasih

kemarin iseng2 di bengkel diukur pakai voltmeter dengan kondisi semua nyala, lampu dan ac dan radio nyala....tegangannya 13,3 Volt.... :mky_01:

Post Reply

Return to “Engine & Exhaust System”