Page 4 of 26

Re: RE: Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Feb 24, 2017 23:40
by paidjho
quyquy wrote:
thks a lot om buat infonya..
Bebonk ada mau touring ke surabaya tuh....

Cegat di jalan, kalau gak mau berhenti, kempesin aja ban nya....

[emoji87][emoji87][emoji87]

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Feb 24, 2017 23:42
by aldilee18
ginting wrote: Fri Feb 24, 2017 23:09 Sayang banget si MuX ini punya ECU merek Transtron Renesas, yg satu satunya di Indo yg make itu merek.
Yg lain pada pake Bosch, Delphi, Denso, Keihin, dll



Sent from my K012 using Tapatalk
jadi ga bisa di remap om? klo gitu colok dastek aja om lsg resing, enak lg nanti jdi ada 5 pilihan map :emo-big_love:

Re: RE: Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Feb 24, 2017 23:43
by paidjho
SiulTurbo wrote:
fatmike21 wrote:
b8099ok wrote: Fri Feb 24, 2017 8:10 Because rata² "eco car" yg memiliki fungsi sbg daily car dipaksakan menjadi resing daily ultimate weapons,... Dimana "eco car" tsb dipasangi dgn ecu yg ala kadarnya dr pabrikan. Sesuai peruntukannya :ungg:
Rata-rata mobil Honda yg selalu dipaksakan oleh ownernya spy jadi racing... broom brooom :ngacir:
Honda resing ngacir bruuuummmm

Sent from my Redmi Note 4 using Seraya Motor mobile app
Ngerikkkk ada Brioh berpecut.......

[emoji125].................

Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Feb 24, 2017 23:47
by ginting
aldilee18 wrote:
ginting wrote: Fri Feb 24, 2017 23:09 Sayang banget si MuX ini punya ECU merek Transtron Renesas, yg satu satunya di Indo yg make itu merek.
Yg lain pada pake Bosch, Delphi, Denso, Keihin, dll



Sent from my K012 using Tapatalk
jadi ga bisa di remap om? klo gitu colok dastek aja om lsg resing, enak lg nanti jdi ada 5 pilihan map :emo-big_love:
Bisa sih...tp tkg kobel kan musti beli alat kobel dan softwarenya...
Trus kalo invest , kapan balek modalnya ??
[emoji3] [emoji3] [emoji3] [emoji3] [emoji3]

Sent from my K012 using Tapatalk


Re: RE: Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sat Feb 25, 2017 2:30
by fizrmen
paidjho wrote: Fri Feb 24, 2017 23:40
quyquy wrote:
thks a lot om buat infonya..
Bebonk ada mau touring ke surabaya tuh....

Cegat di jalan, kalau gak mau berhenti, kempesin aja ban nya....

[emoji87][emoji87][emoji87]
kita hijack aja tengah jalan, ANPS or die

:ngacir:

Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sat Feb 25, 2017 2:51
by billyd1773dz
ginting wrote: Fri Feb 24, 2017 23:47
aldilee18 wrote:
ginting wrote: Fri Feb 24, 2017 23:09 Sayang banget si MuX ini punya ECU merek Transtron Renesas, yg satu satunya di Indo yg make itu merek.
Yg lain pada pake Bosch, Delphi, Denso, Keihin, dll



Sent from my K012 using Tapatalk
jadi ga bisa di remap om? klo gitu colok dastek aja om lsg resing, enak lg nanti jdi ada 5 pilihan map :emo-big_love:
Bisa sih...tp tkg kobel kan musti beli alat kobel dan softwarenya...
Trus kalo invest , kapan balek modalnya ??
[emoji3] [emoji3] [emoji3] [emoji3] [emoji3]

Sent from my K012 using Tapatalk
Klw kekeuh mw remap.... D bdg uda bisa tuh...

:beer:

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sat Feb 25, 2017 5:58
by Pugman
Mau sharing saja, kebetulan mobil saya mesinnya masih standard tapi sudah remap berkali-kali. Namun karena tidak diukur pakai dyno jadi hanya berdasarkan Feeling saja. Kalau saya gambarkan seperti ini:
1.ECU standar, tarikan bawah lemot, tengah biasa atas lebih enak. Sampai 160kpj suka ga terasa dan mulai berat sampai 190, Konsumsi bbm range 8-10km/ltr.

2. ECU remap1, tarikan bawah bagus, tengah bagus, atas berkurang mencapai 160kpj lebih lama konsumsi bbm 9-10km/ltr tapi kalau cruising dalam kota terasa jerking.

3. ECU remap2, tarikan bawah biasa, tengah biasa, atas bagus sampai 190 lebih cepat baru sempat coba sampai 200 dibatasi oleh keberanian, Konsumsi bbm 9-12kpl.

4. ECU remap3, tarikan bawah sampai atas galak, bahkan dari gigi2 saja cukup lepas kopling pelan2 mobil bisa jalan, tapi kalau dari gigi5 turun ke 4 atau gigi4 ke 3 kopling ga cepat dilepas, mesin pasti mati. Waktu idle juga sering naik turun rpm. Konsumsi bbm 8-10kpl.

Sebenarnya lebih banyak lagi mapping ecu yang saya coba, tapi akhirnya balik ke map yang kedua. namun dari semua mapping yang pernah saya coba, menurut saya remapping itu lebih berguna atau ditujukan kepada penyesuaian gaya berkendara, kondisi lingkungan dan konsumsi BBM. Perbedaan power mungkin ada tapi tidak signifikan dan seperti yang dibilang beberapa suhu disini, remap tanpa merubah mekanikal mesin tetap tidak maksimal. Contoh gampangnya, mau dinaikkan berapapun nilai CO tetap dibatasi besarnya TB secara fisik.

Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sat Feb 25, 2017 7:48
by ginting
Pugman wrote:Mau sharing saja, kebetulan mobil saya mesinnya masih standard tapi sudah remap berkali-kali. Namun karena tidak diukur pakai dyno jadi hanya berdasarkan Feeling saja. Kalau saya gambarkan seperti ini:
1.ECU standar, tarikan bawah lemot, tengah biasa atas lebih enak. Sampai 160kpj suka ga terasa dan mulai berat sampai 190, Konsumsi bbm range 8-10km/ltr.

2. ECU remap1, tarikan bawah bagus, tengah bagus, atas berkurang mencapai 160kpj lebih lama konsumsi bbm 9-10km/ltr tapi kalau cruising dalam kota terasa jerking.

3. ECU remap2, tarikan bawah biasa, tengah biasa, atas bagus sampai 190 lebih cepat baru sempat coba sampai 200 dibatasi oleh keberanian, Konsumsi bbm 9-12kpl.

4. ECU remap3, tarikan bawah sampai atas galak, bahkan dari gigi2 saja cukup lepas kopling pelan2 mobil bisa jalan, tapi kalau dari gigi5 turun ke 4 atau gigi4 ke 3 kopling ga cepat dilepas, mesin pasti mati. Waktu idle juga sering naik turun rpm. Konsumsi bbm 8-10kpl.

Sebenarnya lebih banyak lagi mapping ecu yang saya coba, tapi akhirnya balik ke map yang kedua. namun dari semua mapping yang pernah saya coba, menurut saya remapping itu lebih berguna atau ditujukan kepada penyesuaian gaya berkendara, kondisi lingkungan dan konsumsi BBM. Perbedaan power mungkin ada tapi tidak signifikan dan seperti yang dibilang beberapa suhu disini, remap tanpa merubah mekanikal mesin tetap tidak maksimal. Contoh gampangnya, mau dinaikkan berapapun nilai CO tetap dibatasi besarnya TB secara fisik.
Boleh tau mobilnya merk dan type apa oom ??
Remap dimana oom?


Sent from my K012 using Tapatalk


Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sat Feb 25, 2017 9:30
by FMEAKD
ChZ wrote: Fri Feb 24, 2017 11:26
b8099ok wrote: Fri Feb 24, 2017 8:10 Because rata² "eco car" yg memiliki fungsi sbg daily car dipaksakan menjadi resing daily ultimate weapons,... Dimana "eco car" tsb dipasangi dgn ecu yg ala kadarnya dr pabrikan. Sesuai peruntukannya :ungg:
Taxiberbilio?

:ngacir:
Faster than GTI, everything have wheel, si ber behind steering... bisa resiing

Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sat Feb 25, 2017 14:03
by Pugman
ginting wrote: Sat Feb 25, 2017 7:48
Pugman wrote:Mau sharing saja, kebetulan mobil saya mesinnya masih standard tapi sudah remap berkali-kali. Namun karena tidak diukur pakai dyno jadi hanya berdasarkan Feeling saja. Kalau saya gambarkan seperti ini:
1.ECU standar, tarikan bawah lemot, tengah biasa atas lebih enak. Sampai 160kpj suka ga terasa dan mulai berat sampai 190, Konsumsi bbm range 8-10km/ltr.

2. ECU remap1, tarikan bawah bagus, tengah bagus, atas berkurang mencapai 160kpj lebih lama konsumsi bbm 9-10km/ltr tapi kalau cruising dalam kota terasa jerking.

3. ECU remap2, tarikan bawah biasa, tengah biasa, atas bagus sampai 190 lebih cepat baru sempat coba sampai 200 dibatasi oleh keberanian, Konsumsi bbm 9-12kpl.

4. ECU remap3, tarikan bawah sampai atas galak, bahkan dari gigi2 saja cukup lepas kopling pelan2 mobil bisa jalan, tapi kalau dari gigi5 turun ke 4 atau gigi4 ke 3 kopling ga cepat dilepas, mesin pasti mati. Waktu idle juga sering naik turun rpm. Konsumsi bbm 8-10kpl.

Sebenarnya lebih banyak lagi mapping ecu yang saya coba, tapi akhirnya balik ke map yang kedua. namun dari semua mapping yang pernah saya coba, menurut saya remapping itu lebih berguna atau ditujukan kepada penyesuaian gaya berkendara, kondisi lingkungan dan konsumsi BBM. Perbedaan power mungkin ada tapi tidak signifikan dan seperti yang dibilang beberapa suhu disini, remap tanpa merubah mekanikal mesin tetap tidak maksimal. Contoh gampangnya, mau dinaikkan berapapun nilai CO tetap dibatasi besarnya TB secara fisik.
Boleh tau mobilnya merk dan type apa oom ??
Remap dimana oom?


Sent from my K012 using Tapatalk
Punya saya 406 MT Om, remap sm Om Bobby.

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sat Feb 25, 2017 14:20
by Pugman
b8099ok wrote: Fri Feb 24, 2017 7:52 Maap, knp dimatikan fitur CE? Bahaya atuh,... Thats naughty job klo di remap trus dimatiin CEnya,...
Mobil saya bolak balik remap, CE selalu muncul kalau saya jalan santai antara 1500-2000rpm di gigi berapapun nanti hilang lalu muncul lagi, tapi kalau diatas 3000rpm ga pernah muncul, dugaan sementara karena mobil saya ga ada canisternya sementara software yang dipakai diambil dari tipe coupe yang ada canisternya, tapi karena mesin juga tetap seperti biasa dan ga buat mesin mati atau menimbulkan gejala yang aneh pada mesin akhirnya saya cuekin

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sat Feb 25, 2017 14:37
by b8099ok
Pugman wrote: Sat Feb 25, 2017 14:20
b8099ok wrote: Fri Feb 24, 2017 7:52 Maap, knp dimatikan fitur CE? Bahaya atuh,... Thats naughty job klo di remap trus dimatiin CEnya,...
Mobil saya bolak balik remap, CE selalu muncul kalau saya jalan santai antara 1500-2000rpm di gigi berapapun nanti hilang lalu muncul lagi, tapi kalau diatas 3000rpm ga pernah muncul, dugaan sementara karena mobil saya ga ada canisternya sementara software yang dipakai diambil dari tipe coupe yang ada canisternya, tapi karena mesin juga tetap seperti biasa dan ga buat mesin mati atau menimbulkan gejala yang aneh pada mesin akhirnya saya cuekin
DTCnya apa? Diliat dl DTCnya, jgn langsung di reset. CE khan sbrnnya cara ecu berkomunikasi dgn driver utk memberi tahu masalah.

Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sun Feb 26, 2017 3:44
by Turboman
b8099ok wrote:
Pugman wrote: Sat Feb 25, 2017 14:20
b8099ok wrote: Fri Feb 24, 2017 7:52 Maap, knp dimatikan fitur CE? Bahaya atuh,... Thats naughty job klo di remap trus dimatiin CEnya,...
Mobil saya bolak balik remap, CE selalu muncul kalau saya jalan santai antara 1500-2000rpm di gigi berapapun nanti hilang lalu muncul lagi, tapi kalau diatas 3000rpm ga pernah muncul, dugaan sementara karena mobil saya ga ada canisternya sementara software yang dipakai diambil dari tipe coupe yang ada canisternya, tapi karena mesin juga tetap seperti biasa dan ga buat mesin mati atau menimbulkan gejala yang aneh pada mesin akhirnya saya cuekin
DTCnya apa? Diliat dl DTCnya, jgn langsung di reset. CE khan sbrnnya cara ecu berkomunikasi dgn driver utk memberi tahu masalah.
Yup

hrs dilihat dulu kode DTC dan msg nya apa

Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Sun Feb 26, 2017 6:03
by Pugman
Turboman wrote: Sun Feb 26, 2017 3:44
b8099ok wrote:
Pugman wrote: Sat Feb 25, 2017 14:20

Mobil saya bolak balik remap, CE selalu muncul kalau saya jalan santai antara 1500-2000rpm di gigi berapapun nanti hilang lalu muncul lagi, tapi kalau diatas 3000rpm ga pernah muncul, dugaan sementara karena mobil saya ga ada canisternya sementara software yang dipakai diambil dari tipe coupe yang ada canisternya, tapi karena mesin juga tetap seperti biasa dan ga buat mesin mati atau menimbulkan gejala yang aneh pada mesin akhirnya saya cuekin
DTCnya apa? Diliat dl DTCnya, jgn langsung di reset. CE khan sbrnnya cara ecu berkomunikasi dgn driver utk memberi tahu masalah.
Yup

hrs dilihat dulu kode DTC dan msg nya apa
Nah itu dia Om, sudah di check pakai PPS semua normal. Map sensor pernah dipinjamkan yang baru juga ternyata tetap muncul dan Pernah dimapping yang lain ga muncul CE, tapi karena dibawanya kurang enak saya balikin lagi ke Map yang sekarang.
Kalau di MFD ga muncul msg apa2 selama CE muncul. Adanya warning STOP di MFD, dgn msg Coolant Temperatur too high yang sudah ada sebelum remap ecu.

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Tue Feb 28, 2017 1:45
by B3M0
mbah remap mbah..
mbah remap mbah..
mbah remap mbah..

baca 3X dijamin resing

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Thu Mar 02, 2017 3:08
by Nainggolan21
B3M0 wrote: Tue Feb 28, 2017 1:45 mbah remap mbah..
mbah remap mbah..
mbah remap mbah..

baca 3X dijamin resing
Plus tempel stiker bebong, jamin naik 5HP
ngacir ah... ntar ditimpuk :ngacir:

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Mar 03, 2017 1:48
by paidjho
Seru juga kalau ngebahas remap atau piggy,

Kalau menurut piyiks sih masing2 punya kelebihan dan kekurangan...

Piggy pro's:
- Ada wujud barang nya
- Bisa jual lagi kalau bosan atau mobil terjual
- Aman walau ada update ecu dr beres


Remap pro's:
- Gak pakai potong kabel
- Parameter banyak, termasuk unlock speedlimit, throttle reponses, close egr, dpf, dll. Dgn banyak parameter, lebih bisa berkreasi lebih luas (tergantung tuner nya jg sihhh)
- Banyak hidden parameter yg gak ada di piggy

Yang perlu diperhatikan:
- Make your plan & preferences, mau konsep drag, street performance, efficient, touring, dll. Effek ke power bandnya mau seperti apa
- Set priority, power or driveability or else
- Ketahui teknologi mobil anda, karena beberapa parameter tidak bisa di control piggy seperti beberapa vnt turbo electronic controlled, dll.
- Ketahui kemampuan & kekuatan mesin mobil, tuner harus nya tahu & mau/bisa memberi tahu
- pastikan tuner bisa tahu dan mengikuti keinginan customer, pas develop map 2gd sampai 6 map sampai mendekati keinginan. Tuner kalo gak bisa ikutin mau kita yaa, pegang pacul aja...
- Manage expectation, dgn stock part, mesin gasoline N/A kira2 naik power 10%, petrol turbo 20-30%, diesel common rail turbo 30-50%.
- Ati2, ce jgn dimatin atau di hide. Coba cabut kabel nya, paling gampang air sensor, ce detect apa nggak?
- Setelah upgrade power, perlu di review untuk upgrade sektor breaking, maintenance, fuel, dll.

Piggy or remap, keputusan masing2, yg penting cari tuner yg bener...

Mohon koreksi kalau ada yg salah....

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Mar 03, 2017 2:10
by billyd1773dz
paidjho wrote: Fri Mar 03, 2017 1:48 Seru juga kalau ngebahas remap atau piggy,

Kalau menurut piyiks sih masing2 punya kelebihan dan kekurangan...

Piggy pro's:
- Ada wujud barang nya
- Bisa jual lagi kalau bosan atau mobil terjual
- Aman walau ada update ecu dr beres


Remap pro's:
- Gak pakai potong kabel
- Parameter banyak, termasuk unlock speedlimit, throttle reponses, close egr, dpf, dll. Dgn banyak parameter, lebih bisa berkreasi lebih luas (tergantung tuner nya jg sihhh)
- Banyak hidden parameter yg gak ada di piggy

Yang perlu diperhatikan:
- Make your plan & preferences, mau konsep drag, street performance, efficient, touring, dll. Effek ke power bandnya mau seperti apa
- Set priority, power or driveability or else
- Ketahui teknologi mobil anda, karena beberapa parameter tidak bisa di control piggy seperti beberapa vnt turbo electronic controlled, dll.
- Ketahui kemampuan & kekuatan mesin mobil, tuner harus nya tahu & mau/bisa memberi tahu
- pastikan tuner bisa tahu dan mengikuti keinginan customer, pas develop map 2gd sampai 6 map sampai mendekati keinginan. Tuner kalo gak bisa ikutin mau kita yaa, pegang pacul aja...
- Manage expectation, dgn stock part, mesin gasoline N/A kira2 naik power 10%, petrol turbo 20-30%, diesel common rail turbo 30-50%.
- Ati2, ce jgn dimatin atau di hide. Coba cabut kabel nya, paling gampang air sensor, ce detect apa nggak?
- Setelah upgrade power, perlu di review untuk upgrade sektor breaking, maintenance, fuel, dll.

Piggy or remap, keputusan masing2, yg penting cari tuner yg bener...

Mohon koreksi kalau ada yg salah....

Piggy yg mana dulu nie.. klw yg seharga remap 2-5jtan memang terbatas.. tp most of them dikelas itu ga pke potong kabel dan plug n play

Tp klw piggy yg canggih dia juga bisa atur bnyk hal yg g bisa dilakukan remap terutama buat modifikasi yg lebih advance hasilny more output juga. kaya switchable map, extra injector, boost non vgt yg masih pke wastage manual, nos, extra injector, bypass keterbatasan stock hardware, ada module *temen2* untuk adjust non computerized component dll.. Boost vnt/vgt sie bisa bngt


Beberapa tuner remap beli mapnya dri tuner di luarnegeri bnyk web yg jual map tune online monggo digugle aja, asal punya alatny bisa upload sendiri mapnya. Versi sana sama dgb indo? Ntah lah.

Ada yg sampai 5cycle untuk tune jarak jauh, proses logging n reflashing to ensure sesuai dgn domestic market (fuel dna spec) ada yg tidak...

Yg pasti klw advance, piggy+remap whynot? Sikat aja keduanya karna keduanya ada +- dan bisa saling ngelengkapi

:beer:

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Mar 03, 2017 2:22
by b8099ok
Semua itu selera, n disesuaikan peruntukannya. Utk daily kah? Utk touring kah? Utk nyentul kah? Apa iya mau nyentul utk harian? Depends on the needs,...
Sekali lagi, ini selera masing² orang si empunya kendaraan.

Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Mar 03, 2017 4:21
by asepcm
b8099ok wrote:Semua itu selera, n disesuaikan peruntukannya. Utk daily kah? Utk touring kah? Utk nyentul kah? Apa iya mau nyentul utk harian? Depends on the needs,...
Sekali lagi, ini selera masing² orang si empunya kendaraan.
Noted...

Sent from my SM-G935F using Seraya Motor mobile app


Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Mar 03, 2017 4:45
by SiulTurbo
paidjho wrote: Fri Mar 03, 2017 1:48 Seru juga kalau ngebahas remap atau piggy,

Kalau menurut piyiks sih masing2 punya kelebihan dan kekurangan...

Piggy pro's:
- Ada wujud barang nya
- Bisa jual lagi kalau bosan atau mobil terjual
- Aman walau ada update ecu dr beres


Remap pro's:
- Gak pakai potong kabel
- Parameter banyak, termasuk unlock speedlimit, throttle reponses, close egr, dpf, dll. Dgn banyak parameter, lebih bisa berkreasi lebih luas (tergantung tuner nya jg sihhh)
- Banyak hidden parameter yg gak ada di piggy

Yang perlu diperhatikan:
- Make your plan & preferences, mau konsep drag, street performance, efficient, touring, dll. Effek ke power bandnya mau seperti apa
- Set priority, power or driveability or else
- Ketahui teknologi mobil anda, karena beberapa parameter tidak bisa di control piggy seperti beberapa vnt turbo electronic controlled, dll.
- Ketahui kemampuan & kekuatan mesin mobil, tuner harus nya tahu & mau/bisa memberi tahu
- pastikan tuner bisa tahu dan mengikuti keinginan customer, pas develop map 2gd sampai 6 map sampai mendekati keinginan. Tuner kalo gak bisa ikutin mau kita yaa, pegang pacul aja...
- Manage expectation, dgn stock part, mesin gasoline N/A kira2 naik power 10%, petrol turbo 20-30%, diesel common rail turbo 30-50%.
- Ati2, ce jgn dimatin atau di hide. Coba cabut kabel nya, paling gampang air sensor, ce detect apa nggak?
- Setelah upgrade power, perlu di review untuk upgrade sektor breaking, maintenance, fuel, dll.

Piggy or remap, keputusan masing2, yg penting cari tuner yg bener...

Mohon koreksi kalau ada yg salah....
gitu ya om, yang bener nih

emang om dah pake dua2 nya

saya lagi binggung nih om

diantara mesin 2GD ANKI yang software ecu nya versi 2200 bukan 2100 saya sendiri :mky_05:

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Mar 03, 2017 4:51
by b8099ok
SiulTurbo wrote: Fri Mar 03, 2017 4:45
paidjho wrote: Fri Mar 03, 2017 1:48 Seru juga kalau ngebahas remap atau piggy,

Kalau menurut piyiks sih masing2 punya kelebihan dan kekurangan...

Piggy pro's:
- Ada wujud barang nya
- Bisa jual lagi kalau bosan atau mobil terjual
- Aman walau ada update ecu dr beres


Remap pro's:
- Gak pakai potong kabel
- Parameter banyak, termasuk unlock speedlimit, throttle reponses, close egr, dpf, dll. Dgn banyak parameter, lebih bisa berkreasi lebih luas (tergantung tuner nya jg sihhh)
- Banyak hidden parameter yg gak ada di piggy

Yang perlu diperhatikan:
- Make your plan & preferences, mau konsep drag, street performance, efficient, touring, dll. Effek ke power bandnya mau seperti apa
- Set priority, power or driveability or else
- Ketahui teknologi mobil anda, karena beberapa parameter tidak bisa di control piggy seperti beberapa vnt turbo electronic controlled, dll.
- Ketahui kemampuan & kekuatan mesin mobil, tuner harus nya tahu & mau/bisa memberi tahu
- pastikan tuner bisa tahu dan mengikuti keinginan customer, pas develop map 2gd sampai 6 map sampai mendekati keinginan. Tuner kalo gak bisa ikutin mau kita yaa, pegang pacul aja...
- Manage expectation, dgn stock part, mesin gasoline N/A kira2 naik power 10%, petrol turbo 20-30%, diesel common rail turbo 30-50%.
- Ati2, ce jgn dimatin atau di hide. Coba cabut kabel nya, paling gampang air sensor, ce detect apa nggak?
- Setelah upgrade power, perlu di review untuk upgrade sektor breaking, maintenance, fuel, dll.

Piggy or remap, keputusan masing2, yg penting cari tuner yg bener...

Mohon koreksi kalau ada yg salah....
gitu ya om, yang bener nih

emang om dah pake dua2 nya

saya lagi binggung nih om

diantara mesin 2GD ANKI yang software ecu nya versi 2200 bukan 2100 saya sendiri :mky_05:
Resing om,... :ngacir:

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Mar 03, 2017 5:38
by lend3
Jd inget video ini, tuning mendapatkan power maximal, akhirnya engine swap. Karena Tuning itu bukan berarti lifetime jadi pendek, sementara kalau maksain pakain enjin bawaan mesin ga awet gampang jebol. Tiap tahun klo ada update exhaust dan ecu, teknologi update. Ya ikut di update jg. Pasang baru.

https://youtu.be/It5-mb32spo

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Mar 03, 2017 7:56
by racho
menarik sekali trit ini...
4G69 bisa remap dimana ya yang 500 rebuan...
:mky_01:

Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Posted: Fri Mar 03, 2017 9:19
by paidjho
racho wrote:menarik sekali trit ini...
4G69 bisa remap dimana ya yang 500 rebuan...
:mky_01:
Pake obd resing yg warna warni..

[emoji125].........