Remap ECU tanpa pigyback

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

hadiyanfa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: 04 Feb 2014, 22:29

Remap ECU tanpa pigyback

Post by hadiyanfa » 07 Apr 2016, 22:16

Malam suhu2 SM.

Kemarin dapat info dr seorang teman yg turun drag di sentul. Katanya di bengkel xxxx (lupa namanya) di bilangan tanah kusir, sebelah kanan jalan klo dr rempoa, setelah richeese factory, bisa melakukan remap ecu tanpa pasang pigyback dan sejenisnya. 500rb sekali set plus dyno. Lebih kearah optimalisasi setting map ecu (AFR dll)

Menurut suhu2 disini apakah memang memungkinkan? Aman kah?

Sent from my LG-D838 using Tapatalk

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1718
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by b8099ok » 08 Apr 2016, 05:41

Semua ecu bisa di remap. Tergantung alatnya aja. Mereka pake alat apa? Dan mobilnya apa?
2013 Mitsubishi Outlander Sport PX PW CVT
2014 Mitsubishi Mirage Exceed EG CVT
2014 Ford Ecosport Titanium PB A/T
2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar Limited Grey A/T

User avatar
NYoman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2664
Joined: 29 Mar 2007, 10:09
Location: Singaraja-Surabaya-Bekasi-Adelaide
Contact:

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by NYoman » 08 Apr 2016, 08:31

Remap ECU tanpa piggyback memang memungkinkan, tapi untuk setingnya harus benar-benar paham dengan ECU yang terdapat di kendaraan masing-masing. Namun, ada keterbatasan yang didapat dibandingkan menggunakan bantuan piggyback.. Kalau remap, asal punya kabel OBD dan software untuk tiap tipe ECU tiap bengkel pasti bisa cuma memang hasilnya tergantung si tunner nya. Di Surabaya ada satu teman kita pengguna MarkX yang di remap, tapi biayanya lebih mahal dibanding mobil biasanya, bukan karena mobilnya tapi karena si tunner ga punya software untuk tunning ECU MarkX (tiap tipe kendaraan punya software masing-masing).
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)

aldilee18
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: 22 Dec 2013, 08:10

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by aldilee18 » 08 Apr 2016, 09:34

kalo ga salah bengkel yg dimaksud adlh lestari/RS tuning, nama bos nya rudi

lemonadelovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 369
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by lemonadelovers » 08 Apr 2016, 10:19

Sorry OOT dikit klo TCU bisa di remap jugs ga ya? Buat geser Rpm pas pindah gigi

MarYuko
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: 16 Oct 2014, 16:54

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by MarYuko » 07 May 2016, 06:37

izin nimbrung ya om, sekalian idupin trit lama...

saya punya Suzuki GV 2007, J20A, 2000cc. Abis ngeliat modifan mesin" disini jadi pengen oprek juga, kena racun :D

mau nanya kalo piggyback ECU yang bagus untuk mobil saya merk apa ya om??

terus berapa maksimal hp dan torsi yang bisa didapat setelah pake piggyback??

sekarang jeroan masih standar, cuman ganti busi iridium baru sekitar 1200km lalu, sama aplikasi kabel ground seminggu yang lalu...

terima kasih untuk responnya :D

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1718
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by b8099ok » 09 May 2016, 16:04

Keterbatasannya apa ya klo remapping? Setau ane klo remapping hampir semua bisa dirubah (kecuali immob ama vin, krn emang ga perlu dirubah). Setiap ecu emang protocolnya berbeda, tergantung toolsnya aja. Dan ga semua ecu bisa via OBD. Ada bbrp yg emang bisanya dibuka dan read write via Boot Mode.

TCU baru bisa DSG250 ama DSG500 sih setau ane,... Maap nubie,...
2013 Mitsubishi Outlander Sport PX PW CVT
2014 Mitsubishi Mirage Exceed EG CVT
2014 Ford Ecosport Titanium PB A/T
2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar Limited Grey A/T

User avatar
billyd1773dz
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4353
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by billyd1773dz » 09 May 2016, 16:46

^^

wuih tunner bebong garage haz arrive :mky_02:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1718
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by b8099ok » 09 May 2016, 19:03

Master paus, ngerikkkk :ngacir::ngacir:
2013 Mitsubishi Outlander Sport PX PW CVT
2014 Mitsubishi Mirage Exceed EG CVT
2014 Ford Ecosport Titanium PB A/T
2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar Limited Grey A/T

quyquy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by quyquy » 09 May 2016, 20:32

NYoman wrote:Remap ECU tanpa piggyback memang memungkinkan, tapi untuk setingnya harus benar-benar paham dengan ECU yang terdapat di kendaraan masing-masing. Namun, ada keterbatasan yang didapat dibandingkan menggunakan bantuan piggyback.. Kalau remap, asal punya kabel OBD dan software untuk tiap tipe ECU tiap bengkel pasti bisa cuma memang hasilnya tergantung si tunner nya. Di Surabaya ada satu teman kita pengguna MarkX yang di remap, tapi biayanya lebih mahal dibanding mobil biasanya, bukan karena mobilnya tapi karena si tunner ga punya software untuk tunning ECU MarkX (tiap tipe kendaraan punya software masing-masing).
Misi Om.. newbie niy..

Kalo di surabaya, remap di mana Om?

Yonx7
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 15 Feb 2017, 10:50

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by Yonx7 » 23 Feb 2017, 07:54

Bebong garage dimana ya om? Bagi cp nya pliss..

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1718
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by b8099ok » 23 Feb 2017, 07:57

Yonx7 wrote:
23 Feb 2017, 07:54
Bebong garage dimana ya om? Bagi cp nya pliss..
:big_childish:
2013 Mitsubishi Outlander Sport PX PW CVT
2014 Mitsubishi Mirage Exceed EG CVT
2014 Ford Ecosport Titanium PB A/T
2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar Limited Grey A/T

paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 610
Joined: 05 Jan 2016, 07:58

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by paidjho » 23 Feb 2017, 08:24

b8099ok wrote:
23 Feb 2017, 07:57
Yonx7 wrote:
23 Feb 2017, 07:54
Bebong garage dimana ya om? Bagi cp nya pliss..
:big_childish:
nongol tuh Om....
:mky_03:

FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1455
Joined: 26 Mar 2011, 13:18

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by FMEAKD » 23 Feb 2017, 08:53

Inpooh dari master... dan buku pemberian master
Remap ecu itu parameternya lebih banyak yg di remap dibanding dengan piggy
Remap bisa per 100 rpm ...
Muahahaha karena ecu itu mengatur mobil kita sampe rpm idle pun diatur :mky_03:

User avatar
Mitsubishisale
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 417
Joined: 23 Sep 2014, 18:46
Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by Mitsubishisale » 23 Feb 2017, 08:54

b8099ok wrote:
23 Feb 2017, 07:57
Yonx7 wrote:
23 Feb 2017, 07:54
Bebong garage dimana ya om? Bagi cp nya pliss..
:big_childish:

Itu udh di kuot sama owner-nya langsung :mky_03:
Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI

More Info :

Xl : 0877.7778.1377
Simpati : 0812.1321.8787 ( WA only )


:big_cat:

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 7347
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang/Surabaya

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by ChZ » 23 Feb 2017, 09:38

Mitsubishisale wrote:
23 Feb 2017, 08:54
b8099ok wrote:
23 Feb 2017, 07:57
Yonx7 wrote:
23 Feb 2017, 07:54
Bebong garage dimana ya om? Bagi cp nya pliss..
:big_childish:

Itu udh di kuot sama owner-nya langsung :mky_03:
Chalcedonis.... :ngacir:

Awas jadi ga percaya Tuhan habis remap di bebong... :ngacir:

Justru malah AFAIK pigibek yang bukan stand-alone (yang notabene juga ganti ECU nya klw uda main ekstrim) malah lebih terbatas dibanding reflashing/remapping...

Ibaratnya kalo mau bedah jeroan otak lebih efektif kalo kita masuk ke otaknya langsung daripada pake alat bantu. Reflashing AFAIK jauh lebih simpel...
Image
http://chzautos.com/

"Everything good in this world including Automobiles are for the glory of God alone. Soli Deo Gloria"

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15124
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by Turboman » 23 Feb 2017, 13:21

quyquy wrote:
NYoman wrote:Remap ECU tanpa piggyback memang memungkinkan, tapi untuk setingnya harus benar-benar paham dengan ECU yang terdapat di kendaraan masing-masing. Namun, ada keterbatasan yang didapat dibandingkan menggunakan bantuan piggyback.. Kalau remap, asal punya kabel OBD dan software untuk tiap tipe ECU tiap bengkel pasti bisa cuma memang hasilnya tergantung si tunner nya. Di Surabaya ada satu teman kita pengguna MarkX yang di remap, tapi biayanya lebih mahal dibanding mobil biasanya, bukan karena mobilnya tapi karena si tunner ga punya software untuk tunning ECU MarkX (tiap tipe kendaraan punya software masing-masing).
Misi Om.. newbie niy..

Kalo di surabaya, remap di mana Om?
coba tanya ke bengkel Elysium

User avatar
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by mr_mytplx » 23 Feb 2017, 15:17

mau numpang tanya juga buat para master di sini. kalau sudah remap UCU kemudian suatu saat aki di copot parameter2nya kembali ke deafult atau nda ya?

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1718
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by b8099ok » 23 Feb 2017, 18:26

mr_mytplx wrote:
23 Feb 2017, 15:17
mau numpang tanya juga buat para master di sini. kalau sudah remap UCU kemudian suatu saat aki di copot parameter2nya kembali ke deafult atau nda ya?
Remap beneran itu permanent. Reside on rom chip. Dicabut ya tetep tidak hilang. Klo ada yg bilang cabut aki balik standar, suru sekolah lg deh,...
2013 Mitsubishi Outlander Sport PX PW CVT
2014 Mitsubishi Mirage Exceed EG CVT
2014 Ford Ecosport Titanium PB A/T
2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar Limited Grey A/T

ransyah1234
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 356
Joined: 23 Nov 2014, 12:25

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by ransyah1234 » 23 Feb 2017, 19:37

b8099ok wrote:
23 Feb 2017, 18:26
mr_mytplx wrote:
23 Feb 2017, 15:17
mau numpang tanya juga buat para master di sini. kalau sudah remap UCU kemudian suatu saat aki di copot parameter2nya kembali ke deafult atau nda ya?
Remap beneran itu permanent. Reside on rom chip. Dicabut ya tetep tidak hilang. Klo ada yg bilang cabut aki balik standar, suru sekolah lg deh,...
mungkin maksudnya kalau cabut aki, yang kereset itu hasil driving behaviour untuk ecu yang bisa baca itu...bukan remapnya (timing, throttle, etc)...bener ga ya?

User avatar
walid_007
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2685
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: pekalongan, indonesia

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by walid_007 » 23 Feb 2017, 19:48

Kemaren habis remap 2gd..

Semua bisa diatur klo remap, sampe yg sepele bunyi seatbelt.. kedipan lampu sein aemua bisa... klo mesin juga apapun bisa diatur.. ada grafiknya yg malah 3d.. seperti gunung.. limiter juga dilepas..

Piggy back tapi punya kelebihan bisa mengacaukan bacaan sensor.. remap bisa tune.. lebih aman..

Selera..
Image

LGX
the legend of toyota

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1718
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by b8099ok » 23 Feb 2017, 19:52

ransyah1234 wrote:
23 Feb 2017, 19:37
b8099ok wrote:
23 Feb 2017, 18:26
mr_mytplx wrote:
23 Feb 2017, 15:17
mau numpang tanya juga buat para master di sini. kalau sudah remap UCU kemudian suatu saat aki di copot parameter2nya kembali ke deafult atau nda ya?
Remap beneran itu permanent. Reside on rom chip. Dicabut ya tetep tidak hilang. Klo ada yg bilang cabut aki balik standar, suru sekolah lg deh,...
mungkin maksudnya kalau cabut aki, yang kereset itu hasil driving behaviour untuk ecu yang bisa baca itu...bukan remapnya (timing, throttle, etc)...bener ga ya?
Yoi brooo :big_okay:
2013 Mitsubishi Outlander Sport PX PW CVT
2014 Mitsubishi Mirage Exceed EG CVT
2014 Ford Ecosport Titanium PB A/T
2016 Mitsubishi Pajero Sport Dakar Limited Grey A/T

paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 610
Joined: 05 Jan 2016, 07:58

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by paidjho » 23 Feb 2017, 20:56

b8099ok wrote:
23 Feb 2017, 19:52
ransyah1234 wrote:
23 Feb 2017, 19:37
b8099ok wrote:
23 Feb 2017, 18:26


Remap beneran itu permanent. Reside on rom chip. Dicabut ya tetep tidak hilang. Klo ada yg bilang cabut aki balik standar, suru sekolah lg deh,...
mungkin maksudnya kalau cabut aki, yang kereset itu hasil driving behaviour untuk ecu yang bisa baca itu...bukan remapnya (timing, throttle, etc)...bener ga ya?
Yoi brooo :big_okay:
Ohhhh gitu ya suhu.....

.......... :big_okay: :emo-flowerforyou:

ginting
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1810
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by ginting » 23 Feb 2017, 22:42

Liat aja tulisan profile picture bebong garage " just because they can't write it, they cheat it"..

Nulis Ulang ECu itu susah..salah salah ECU modharrr...

Piggy back itu kan nipu input dan output ke dan dari mesin..
Tapi remap jg bukan segalanya, tanpa perbaikan mechanical, dan electrical..
Makanya yg tinggi Hp dan NM biasanya sdh bukan piggy murni,..sdh dibenahi juga piranti pendukung..

kuyaninja
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: 28 Feb 2014, 11:35

Re: Remap ECU tanpa pigyback

Post by kuyaninja » 24 Feb 2017, 00:02

Anps saya di remap cuman dapet 69 HP :mky_04:

Post Reply

Return to “Engine & Exhaust System”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests