Mazda8 + turbo

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Mazda8 + turbo

Post by madcat015 »

@om turboman: Siap om turboman. Nubie dengan seksama akan memperhatikan teman ane yang ngoprek. (Harusnya dia lebih ngerti dari ane...) :big_slap:

@bro monster_GTR: Nah, tuh orang memang gila. Dengan setting yang sekarang aja uda habis ban belakang 1 set hanya dalam 8 bulan. Gear 3 bisa spin di kecepatan 140kph di tol Juanda-Waru <= tol favorit speed freak di Surabaya. :shrug:

@om asudarsono: Masih berusaha mencerna, karena masih nubie untuk urusan beginian. Baru ane skrinsut dan kirim via email ke teman ane. Moga2 dia ngerti. Kalo sama ga ngertinya, mampus ane. :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21984
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Mazda8 + turbo

Post by Turboman »

asudarsono wrote: Kelemahan ECU jaman sekarang adalah maunya irit aja. Makanya beda dgn karbu, tarikan bawahnya lemot. Antar bejek pedal ama terjadi akselerasi terasa ada jeda.Akhirnya punya mobil canggih2 serasa naik motor 2 tak, kudu high rev terus. Itu yang menyebabkan mobil tenaga udah gede, tapi kalah di start.
Ini berkaitan dengan upaya penekanan emisi, dimana mesin2 Gasoline dgn Closed Loop si ECU berupaya mempertahankan Lambda di sekitar 1 termasuk saat akselerasi / gas dibejek, beda dengan mobil2 Open Loop saat dibejek ECU bisa nyemburin BBM / AFR ke 12:1 (slightly rich), mesin lgs respon.

Mesin2 Closed Loop udah diprogram dari pabriknya utk bisa lolos emisi Euro II or higher, AFR yg selalu ideal then emisi gas buang yg melalui Cat Conv dan proses konversi senyawa gas buang oleh si katalis berlangsung optimal.

Utk nge-break mekanisme ini maka digunakanlah Piggyback, dimana kita bisa ngeset AFR slightly rich saat pedal gas dibejek mendadak, tapi hati2 di mobil2 keluaran 2011 or newer ada beberapa yang mekanisme Closed Loop-nya gak bisa di break oleh si Piggyback. CMIIW
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: 30 Sep 2012, 18:22

Re: Mazda8 + turbo

Post by MonSTER_GTR »

ohhhh gitu ya om turbo, pantesan kata bokap ada captiva pasang piggyback tapi cuman naek 2dk
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21984
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Mazda8 + turbo

Post by Turboman »

MonSTER_GTR wrote:ohhhh gitu ya om turbo, pantesan kata bokap ada captiva pasang piggyback tapi cuman naek 2dk
Kalo bensin NA dgn Piggyback yg harus dilihat = kurva grafik Torsi antara 1500 - 2500 RPM, bandingin before / after-nya, walau Max BHP cuman beda tipis.
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: 30 Sep 2012, 18:22

Re: Mazda8 + turbo

Post by MonSTER_GTR »

ohh iya dia gak nyebut torsi maksimum nya naik ato gak.
maaf ya um banyak tanya soalnya nubie banget nih :mky_01: :mky_01: :mky_01:

oh ya um turbo, kan ane pernah kasih link yang ebay turbo k04 cx-7
kok harganya murah ya, itu asli gak ya?

@madcat ati2 di tol waru, salah satu mod kita udah kecelakaan di situ baru2 ini. untung beliau gak apa2
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Mazda8 + turbo

Post by evolution21 »

hah mod kita siapa yg kecelakaan disana?
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: 30 Sep 2012, 18:22

Re: Mazda8 + turbo

Post by MonSTER_GTR »

@evolution mod yang ada gambar lambang santa-fe
Here Come's The Best Car - Coming soon
copper rod
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: 27 Jul 2009, 21:57

Re: Mazda8 + turbo

Post by copper rod »

@MonSTER_GTR: emangnya beneran mazda8 lemot dibandingin mazda5?
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: 30 Sep 2012, 18:22

Re: Mazda8 + turbo

Post by MonSTER_GTR »

@copperod untuk tarikan bawah, ya memang mazda8 lebih lemot daripada mazda5
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Mazda8 + turbo

Post by madcat015 »

MonSTER_GTR wrote:ohh iya dia gak nyebut torsi maksimum nya naik ato gak.
maaf ya um banyak tanya soalnya nubie banget nih :mky_01: :mky_01: :mky_01:

oh ya um turbo, kan ane pernah kasih link yang ebay turbo k04 cx-7
kok harganya murah ya, itu asli gak ya?

@madcat ati2 di tol waru, salah satu mod kita udah kecelakaan di situ baru2 ini. untung beliau gak apa2
Thank you bro. Sampe sekarang ane masih berusaha menahan nafsu untuk tidak bejek gas kalo lewat sana.

Meskipun semua usaha tahan nafsu selalu berakhir sia2. :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: Mazda8 + turbo

Post by Tjiewei »

Turboman wrote:
MonSTER_GTR wrote:ohhhh gitu ya om turbo, pantesan kata bokap ada captiva pasang piggyback tapi cuman naek 2dk
Kalo bensin NA dgn Piggyback yg harus dilihat = kurva grafik Torsi antara 1500 - 2500 RPM, bandingin before / after-nya, walau Max BHP cuman beda tipis.
Ngapain torsi gede gede,utk mazda 8, cukup diinjak gas agak dalam,langsung gak lemot kog,menurut saya mazda 8,sdh jauh lbh dari cukup utk mobil keluarga,kalo mau ngebut beli lancer atau vw om :big_peace:
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: 30 Sep 2012, 18:22

Re: Mazda8 + turbo

Post by MonSTER_GTR »

bukan gitu om, saya kepikiran mungkin boros karena itu, mesti dibejek agak dalem baru ngacir
kayak mobil2 irit skrng kan karena putaran bawah nya pada nendang semua, makanya jadi pada irit2 :mky_01: :mky_01: :mky_01: :mky_01: , yahhh saya sih gak ngarep banyak, paling ngarep di dalkot jadi 1:8
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Mazda8 + turbo

Post by y_anjasrana »

knp ga coba diet ketat aja.... lebih murahhh.........
Accurate V5 Accounting System Consultant
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post