Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

hasta
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Fri May 22, 2015 15:03

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah powe

Post by hasta »

weitss ada bro gajah si bukan sales apapun :big_peace:

tx bro... btw udah pasti itu bukan "konon" lagi.. tapi udah pasti banget bikin power gede dan irit utk pure vvt-i dan i-vtec... (keknya ada "sales" yg tersungging dgn keterbukaan informasi di SM ini ya?) :big_slap:

:big_peace:
Turboman wrote:Piggyback berisiko mesin jebol ?

Semua tergantung tunernya....so carilah tuner yg teliti

Kalo Dastek utk mesin bensin rekomen ke Soleh - Sigma atau Rudy - Lestari

Atau bisa juga ke KS Nusa (Ovy Sardjan), cuman biaya tune-nya lebih mahal, tapi konon beliau - tuner sgt qualified....beliau punya tuning tools Dastek


Mengenai upgrade ringan mesin Gasoline
- Porting Polish Cyl head
- Poles intake manifold

Poles intake manifold bisa ke Autodyne, mereka sering mengerjakan, bisa konsul dulu dgn pak Iman-nya apa2 yg perlu dilakukan / nggak perlu........mrk sih apa adanya, kalo memang ga ada hasilnya mrk akan bilang nggak perlu


Piggyback utk Gasoline :
Ada juga piggyback yg bisa kontrol Cam timing sp CamCon

di KIOC ada tu yg pake Q4 dan juga CamCon.....CamCon nya cuman utk maenin Cam timing......konon hasilnya enak.......si CamCon ini dari barunya dia udah ada value parameternya, jadi saat dipasang user tinggal setel naek / turun gain aja

Image

Image

Image


*Bukan seles bengkel*
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ChZ »

Iki opo toh... bahas piggyback sampe perbudakan segala...

Tolong yang bertikai diselesaikan secara pribadi lewat PM... jangan ganggu jalannya diskusi, atau warn meluncur.

Thanks.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by billyd1773dz »

wedan... perbudakan oleh bengkel piggibek :mky_03:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
hasta
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Fri May 22, 2015 15:03

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by hasta »

ChZ wrote:Iki opo toh... bahas piggyback sampe perbudakan segala...

Tolong yang bertikai diselesaikan secara pribadi lewat PM... jangan ganggu jalannya diskusi, atau warn meluncur.

Thanks.
untuk menjelaskan betapa biaya untuk tidak bebas itu sangat besar... sy saat itu mencari kata yg pas. tidak ada kata yg pas, setidaknya saat itu, utk melukiskan betapa sakitnya hidup ini tanpa kebebasan. fair and balanced. :big_deal:

nah bagmn dgn kata2 yg menuduh sy berbohong/membual? :big_slap:

apakah ada kapasitasnya utk menjelaskan? tx! :big_okay:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote:wedan... perbudakan oleh bengkel piggibek :mky_03:
Jadi masang pigibek sama dengan diperbudak? :e-think: :e-think:

Jadi bingung....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Felixz_Yaris »

ecco wrote:@hasta, lebay lo...kebanyakan teori...jgn2 ini org yg punya bengkel dan sering bikin ribut di sebelah nih...hmmm
Rekomendasi ente mane? Cuman bacot2 gak jelas. Lo liat noh suhu2 yang lain kalo kasih saran jelas, bukan bualan2 gak puguh yg gak ada urusan sama peningkatan kinerja mobil...
Buat para Momod, mohon maap kalo postingan ane bertensi tinggi. Bikin eneq soale kalo ketemu yg model gini.
sabarrr omm.. selow..
yaris yak.. main knalpot header cp muffler aja dl, pakein piggy dah mayan naeknya la ada yg 120 hp an rata2 metik.. :mky_01:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by billyd1773dz »

ChZ wrote:
billyd1773dz wrote:wedan... perbudakan oleh bengkel piggibek :mky_03:
Jadi masang pigibek sama dengan diperbudak? :e-think: :e-think:

Jadi bingung....
ah gw ngerti.............

noh liat user D4D di perbudak piggibek.................... wkwkwkwkwk
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote: ah gw ngerti.............

noh liat user D4D di perbudak piggibek.................... wkwkwkwkwk
Jadi semua pengguna pigibek adalah budak... budaknya siapa ya :e-think: :e-think:

saya juga punya pigibek g kepake... saya budak juga dong :e-think:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Felixz_Yaris »

hhhh.... dasar momot sekarang..

*ampun mot jgn diperbudak yak ane :ngacir:
[TYCI 917]
[YKC]
hasta
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Fri May 22, 2015 15:03

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by hasta »

ChZ wrote:
billyd1773dz wrote:wedan... perbudakan oleh bengkel piggibek :mky_03:
Jadi masang pigibek sama dengan diperbudak? :e-think: :e-think:

Jadi bingung....

:e-think:
:e-think:
:ngacir:

ane ga mau lah ngeladenin oknum2 yg bisanya spt itu doang gan.... orngnya itu2 aja. di kioc jg ada, ane yakin bro gajah jg bisa menghubungkan titik2 itu dgn mudah sekarang ini... :ngacir:
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4422
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Ryan Steele »

Ada apa ini?
Yang jelas orang2 seperti turboman, htannis merupakan user yang mengalami langsung, bukan orang bengkel yang ngomong biar orang ke bengkel dia.
no signature
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by billyd1773dz »

ChZ wrote:
billyd1773dz wrote: ah gw ngerti.............

noh liat user D4D di perbudak piggibek.................... wkwkwkwkwk
Jadi semua pengguna pigibek adalah budak... budaknya siapa ya :e-think: :e-think:

saya juga punya pigibek g kepake... saya budak juga dong :e-think:
hahaha.. gw user D4D jd budak piggibek... g ada piggibek mls nyupirny wkakaka :D









--ciyus--
maksudnya..... ada bengkel yang piggybacknya dilock.... jadi ga bisa di tune di bengkel lain...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Felixz_Yaris »

sadiss anak clubb...
pgn gabung ke club2 mobil gt, cmn mobil ane std
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4422
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Ryan Steele »

Felixz_Yaris wrote:sadiss anak clubb...
pgn gabung ke club2 mobil gt, cmn mobil ane std
Club apa, lix? Kalo klub penggila speed ato power ya jangan...
Bukannya situ anggota TYCI ya?
no signature
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Felixz_Yaris »

Ryan Steele wrote:
Felixz_Yaris wrote:sadiss anak clubb...
pgn gabung ke club2 mobil gt, cmn mobil ane std
Club apa, lix? Kalo klub penggila speed ato power ya jangan...
Bukannya situ anggota TYCI ya?
errr,,, tyci tuh apa ya?




*ngibrit sebelum digebukin sesepuh tyci :ngacir: :ngacir: :ngacir:
[TYCI 917]
[YKC]
Dnisbo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 166
Joined: Mon Feb 02, 2015 17:02
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xtrail T31

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Dnisbo »

Om. Mau nanya, apa bener pasang piggyback bisa bikin mobil lebih irit?
Klo emang bisa bikin lebih irit, pengen nih buat k24 yg udah berasa boros :glodak:
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4422
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Ryan Steele »

Felixz_Yaris wrote:
Ryan Steele wrote:
Felixz_Yaris wrote:sadiss anak clubb...
pgn gabung ke club2 mobil gt, cmn mobil ane std
Club apa, lix? Kalo klub penggila speed ato power ya jangan...
Bukannya situ anggota TYCI ya?
errr,,, tyci tuh apa ya?




*ngibrit sebelum digebukin sesepuh tyci :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Ketua tyci yang gak patut dicontoh
no signature
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ecco »

ChZ wrote:Iki opo toh... bahas piggyback sampe perbudakan segala...

Tolong yang bertikai diselesaikan secara pribadi lewat PM... jangan ganggu jalannya diskusi, atau warn meluncur.

Thanks.
Maap Mod ChZ, tidak akan saya lanjutkan...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ecco »

Dnisbo wrote:Om. Mau nanya, apa bener pasang piggyback bisa bikin mobil lebih irit?
Klo emang bisa bikin lebih irit, pengen nih buat k24 yg udah berasa boros :glodak:
Om Dnisbo, kalo masalah irit atau nggak irit mah lebih banyak urusan kaki kanan deh :mky_01: ...dulu waktu yaris saya masih baru dan saya baru bisa nyetir pernah dapat 1:16 (kombinasi)...sekarang kaki kanan makin gak jelas, 1:11-12 doang dapatnya...terlepas dari jenis bensin jenis apa aja he..he..he..
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by nugroho bagor »

hasta wrote:dimana teorinya bro? dan batas mana takaran kebanyakan? yg jelas buat satu, belum tentu jelas buat yg lain. itu biasakan?
btw, dasar ente bilang bualan dimana? kalo sama2 man, kita buktikan aja... ngapain harus ngumpet dibalik keyboard?

in mah jelas flaming.
:weekk: eh Gan Hasta nongol disini ya.hayo diajak kopdar gak mau siapa yang ngumpet di balik keyboard :upss:
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah powe

Post by Rakean »

htannis wrote: efeknya sih pasti jauh nendang pake dastek di forester, cuman emang risiko ngelitik lebih besar, cuman kalau masalah jebol wah gak berani jamin, secara subaru kan katanya dah banyak kasus mesin jebol. Nah kalau d4d modif sampe 500HP sampe bisa asepin lamborgini di lintasan drag race sentul pun saya berani jamin gak bakalan jebol tuh mesin dipake harian dan diisi bio solar juga :mky_03:

nubie nih, kadang ane penasaran definisi gak akan jebol gitu kayak gimana yaa? batas aman pemakaian agar gak jebol gimana? apakah pemakaian endurance (misal di geber terus dalam waktu yang lama), atau narik beban berat gitu aman2 aja um?

kalo misalnya gak akan jebol kan asik juga tuh bisa ikutan test endurance kek 24h Le Mans atau narik trailer (daripada beli HT, mahal) :mky_02:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah powe

Post by Turboman »

ecco wrote: Jadi kesimpulan d4d itu engine of this century :big_peace:
Mesin2 Toyota umumnya sih badak2 yah

yaris juga banyak Turbo kit-nya.....badak juga

Tapi saya juga setuju dgn htannis, mesin NA better optimalisasi ala NA aja.....Port polish....poles TB.....exhaust......Piggyback...babat katalik dll
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah powe

Post by htannis »

Rakean wrote:
htannis wrote: efeknya sih pasti jauh nendang pake dastek di forester, cuman emang risiko ngelitik lebih besar, cuman kalau masalah jebol wah gak berani jamin, secara subaru kan katanya dah banyak kasus mesin jebol. Nah kalau d4d modif sampe 500HP sampe bisa asepin lamborgini di lintasan drag race sentul pun saya berani jamin gak bakalan jebol tuh mesin dipake harian dan diisi bio solar juga :mky_03:

nubie nih, kadang ane penasaran definisi gak akan jebol gitu kayak gimana yaa? batas aman pemakaian agar gak jebol gimana? apakah pemakaian endurance (misal di geber terus dalam waktu yang lama), atau narik beban berat gitu aman2 aja um?

kalo misalnya gak akan jebol kan asik juga tuh bisa ikutan test endurance kek 24h Le Mans atau narik trailer (daripada beli HT, mahal) :mky_02:
narik beban berat atau dipake harian dengan setir normal gak masalah, ngebut juga kan harus liat gauge, ada lepas trus geber lagi, yang penting pantau temperatur mesin, colant, udara, manifold dll aja, kalau digas pol terus sepanjang 100km sih gak jamin bukan buat mesin d4d ini aja tapi hampir untuk semua mesin turbo dah high boost, bisa lah tahan kalau buat ikut lemans tapi yah itu 24 jam kemudian turun mesin :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Turboman »

OOT :

ada replika-nya Toyotemen / sithlord ?

Kalo ada yah diemin aza........kalo sejauh posting jarang2 / nggak mengganggu

OOT OFF
:mky_01:
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ecco »

nugroho bagor wrote:
hasta wrote:dimana teorinya bro? dan batas mana takaran kebanyakan? yg jelas buat satu, belum tentu jelas buat yg lain. itu biasakan?
btw, dasar ente bilang bualan dimana? kalo sama2 man, kita buktikan aja... ngapain harus ngumpet dibalik keyboard?

in mah jelas flaming.
:weekk: eh Gan Hasta nongol disini ya.hayo diajak kopdar gak mau siapa yang ngumpet di balik keyboard :upss:
eh ada Om Bagor...
Akhirnya sempet kirim mobil ke Bintaro gak tuh?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi