Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by egibaio »

Di indo ada yg udah mainan Hondata belum ya? Secara hondata di luar lumayan populer
kiddy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:14

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by kiddy »

teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by htannis »

kiddy wrote:teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
gak pernah denger
10 persen di mobil apa?
itu mainnya di parameter apa?
tanyain penjual nya dulu
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kiddy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:14

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by kiddy »

htannis wrote:
kiddy wrote:teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
gak pernah denger
10 persen di mobil apa?
itu mainnya di parameter apa?
tanyain penjual nya dulu
kalo dari webnya seperti ini "Ditech piggyback memanipulasi data sensor Air Flow ( MAP / MAF / Carman Vortex atau Flap ) dan Throttle Postion Sensor ( TPS ) / DBW Sensor"
ini web nya pak http://ditechpiggyback.blogspot.co.id produk lokal bengkelnya di bandung
User avatar
didietkeren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 491
Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by didietkeren »

Pasang piggyback di mobil injeksi N/A std tanpa sensor O2 kira2 bisa menambah torsi / akselerasi low rev buat stop&go?
Harapan bisa mengatasi awalan yang lambat saja.. Bukan buat top speed.

Btw. Ditech piggyback itu menarik juga untuk pemakaian harian biasa.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by JESKONENG »

Piggyback seperti Dastek Unichip bisa dipasang kapanpun. Jika setelah itu ada modifikasi komponen mesin/pengapian dll, bisa dan sebaeknya dilakukan re-mapping ulang pada piggyback, di atas mesin dyno
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Turboman »

kiddy wrote:teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
Test Dyno aja before n after nya

Di Bandung Dyno bisa di SS or GA

SS baca flywheel hp

Di GA Dyno nya baca on wheel hp
User avatar
didietkeren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 491
Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by didietkeren »

kiddy wrote:teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
Paling baik memang uji dyno sebelum+sesudah pasang. (tapi saya gak akan lakukan karena kasian mobil dah cukup berumur hehe)
Yang saya "rasa" untuk akselerasi awal lebih baik, injak pedal gas tak perlu sedalam sebelumnya. nanti pas mudik saya tes lagi.. sementara buat dalkot banyak tanjakan terasa lebih mudah mengail tenaga..

kalau tidak salah di FB owner nya ada hasil tes dyno, atau kontak aja langsung kan ada tuh di link yang dishare.. atau mampir ketemu di bengkelnya kalo pas lagi di Bandung...
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ecco »

Om2 dan Master sekalian, tanya dong: seberapa awet sih Dastek itu? saya mau beli yang bekas, beresiko nggak yah?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
niubi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Sun Jan 03, 2016 6:32

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by niubi »

angkat thread lama, kebetulan ada mau tanya

mau pasang dastek q4 dan throttle control nya, buat harian aja sama ke luar kota seminggu sekali, anggap aja mobil standard paling saya ganti air filter knn tok, karena bukan speed lover juga, gak begitu peduli bikin hemat atau boros juga, asal gak drastis aja perubahan fuel cons lebih ke keperluan misal di cipularang gitu

yang saya mau tanya, untuk mengimbangi, power, stopping power juga musti naik kan, apa cukup dengan ganti selang rem pake braided type?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Turboman »

niubi wrote:angkat thread lama, kebetulan ada mau tanya

mau pasang dastek q4 dan throttle control nya, buat harian aja sama ke luar kota seminggu sekali, anggap aja mobil standard paling saya ganti air filter knn tok, karena bukan speed lover juga, gak begitu peduli bikin hemat atau boros juga, asal gak drastis aja perubahan fuel cons lebih ke keperluan misal di cipularang gitu

yang saya mau tanya, untuk mengimbangi, power, stopping power juga musti naik kan, apa cukup dengan ganti selang rem pake braided type?
mobil apa nih ?

utk rem bisa coba dgn minyak rem DOT 4 dulu

brake pad high perf
niubi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Sun Jan 03, 2016 6:32

Re: RE: Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by niubi »

Turboman wrote:
niubi wrote:angkat thread lama, kebetulan ada mau tanya

mau pasang dastek q4 dan throttle control nya, buat harian aja sama ke luar kota seminggu sekali, anggap aja mobil standard paling saya ganti air filter knn tok, karena bukan speed lover juga, gak begitu peduli bikin hemat atau boros juga, asal gak drastis aja perubahan fuel cons lebih ke keperluan misal di cipularang gitu

yang saya mau tanya, untuk mengimbangi, power, stopping power juga musti naik kan, apa cukup dengan ganti selang rem pake braided type?
mobil apa nih ?

utk rem bisa coba dgn minyak rem DOT 4 dulu

brake pad high perf
kemungkinan mau pasang di gk5 oom turbo, secara rem belakang juga kan cuma tromol, minyak rem sih sudah dot 4 paling biar pasti di bleeding lagi, jadi rekomendasi ganti pads dan dot 4 ya, tanpa braided hose, tapi gak usah sampe pake endless kan hehe..

tq for your fast response oom tm :frm_salut:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by JESKONENG »

Ohya lupa update, akhir Oktober lalu mesin xu10j2 (mesin jadul 2000cc sohc 8v keluaran th 1996) diturunkan utk refresh = ganti metal, ring piston dan skir klep. Step terakhir adalah remap piggyback dastek Q+ oleh Sigma Speed di kompleks ex MBAU.

For the record : setelah nyobain beberapa type injector, akhirnya ketemu yg pas, yaitu injector import merk abal2, hasilnya : 160,5hp/210nm dng bbm Pertamax 92 campur Norival Drag Evo, yg disimpan di program mapping no.2. Yang no.1 utk bbm oktan 95 campur Norival DE. Program no.5 berfungsi immobilizer

Ohya, mobilnya Peugeot 306 th 1999, bobot sekitar 1100kg

Gitu ajah update saya
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by JESKONENG »

JESKONENG wrote:Ohya lupa update, akhir Oktober lalu mesin xu10j2 (mesin jadul 2000cc sohc 8v keluaran th 1996) diturunkan utk refresh = ganti metal, ring piston dan skir klep. Step terakhir adalah remap piggyback dastek Q+ oleh Sigma Speed di kompleks ex MBAU.

For the record : setelah nyobain beberapa type injector, akhirnya ketemu yg pas, yaitu injector import merk abal2, hasilnya : 160,5hp/210nm dng bbm Pertamax 92 campur Norival Drag Evo, yg disimpan di program mapping no.2. Yang no.1 utk bbm oktan 95 campur Norival DE. Program no.5 berfungsi immobilizer

Ohya, mobilnya Peugeot 306 th 1999, bobot sekitar 1100kg

Gitu ajah update saya
Sekedar perbandingan :

#Peugeot 306 dng mesin std xu7j2 1800cc kondisi sehat prima = 103hp/160nm

#Peugeot 405 STi dng mesin std xu10j2 2000cc kondisi std prima = 120hp/178nm
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by JESKONENG »

Buat sy, piggyback adalah tahap akhir yaitu fine tuning utk merapikan grafik ignition timing dan AFR setelah modif mesin (ganti cam, header, high comp pistons, dsb)
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Zoeryo81
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Fri Jul 15, 2016 8:05

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by Zoeryo81 »

Nyimak


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by kompresorz »

Pilihan utama...

taun 90an jaman ababil kebut2an hanya tau pigi bak haltek...
Ternyata skrg bnyk merk...

Tapi tetap sampe skrg klo mesin bensin mau main haltek..

Ternyata skrg sudah ada reflash... :big_biglaugh:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by JESKONENG »

Mbl sy 306 th 1999 om, sdh reflash eprom ecu, dan sdh pake unichip Q
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by JESKONENG »

JESKONENG wrote: Sat Jan 21, 2017 6:38 Mbl sy 306 th 1999 om, sdh reflash eprom ecu, dan sdh pake unichip Q
Dan modifan mesin sdh lumayan :
- swap engine pake xu10j2 2000cc 8v
- camshaft durasi 272° lift 12mm
- header, resonator, down pipe
- injector lbh deras drpd punya 406
- port n polished cyl head
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by JESKONENG »

Update :

Maret 2017, Pug 306 sy dynotest di Sigma, hasilnya : 174,5hp / 227,5nm

Laporan selesai
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by hackers11 »

coba up thread jadul.
di jaman sekarang dastek apa sudah bisa yg pnp tanpa potong kabel?
di IG sigma speed sepertinya udah ada, tp apa untuk mobil2 populer kah?
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by evanbngdor »

hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:04 coba up thread jadul.
di jaman sekarang dastek apa sudah bisa yg pnp tanpa potong kabel?
di IG sigma speed sepertinya udah ada, tp apa untuk mobil2 populer kah?
Udah lama banget ada Om, pake U-Connect.

Cuma kalo installernya rapi ya mending ngga usah pake PnP gitu sih, pengalaman temen2 jg banyak yg bermasalah jg pake u-connect gitu. Solder biasa aja malah ngga bermasalah
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by hackers11 »

evanbngdor wrote:
hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:04 coba up thread jadul.
di jaman sekarang dastek apa sudah bisa yg pnp tanpa potong kabel?
di IG sigma speed sepertinya udah ada, tp apa untuk mobil2 populer kah?
Udah lama banget ada Om, pake U-Connect.

Cuma kalo installernya rapi ya mending ngga usah pake PnP gitu sih, pengalaman temen2 jg banyak yg bermasalah jg pake u-connect gitu. Solder biasa aja malah ngga bermasalah
Hoo, gt ya om.
Soalnya kemaren ada yg masang versi q pas ditanya apa potong kabel jawabannya ya dan infonya harus potong kabel, ga ada alternatif.[emoji854]
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by KielConstantine »

hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:43
evanbngdor wrote:
hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:04 coba up thread jadul.
di jaman sekarang dastek apa sudah bisa yg pnp tanpa potong kabel?
di IG sigma speed sepertinya udah ada, tp apa untuk mobil2 populer kah?
Udah lama banget ada Om, pake U-Connect.

Cuma kalo installernya rapi ya mending ngga usah pake PnP gitu sih, pengalaman temen2 jg banyak yg bermasalah jg pake u-connect gitu. Solder biasa aja malah ngga bermasalah
Hoo, gt ya om.
Soalnya kemaren ada yg masang versi q pas ditanya apa potong kabel jawabannya ya dan infonya harus potong kabel, ga ada alternatif.[emoji854]
Mobilnya apa ? Sama spek nya udah sampe mana ?

Klo light tuning cukup remap / reflash ecu . Lebih simple & safe.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by hackers11 »

KielConstantine wrote:
hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:43
evanbngdor wrote: Udah lama banget ada Om, pake U-Connect.

Cuma kalo installernya rapi ya mending ngga usah pake PnP gitu sih, pengalaman temen2 jg banyak yg bermasalah jg pake u-connect gitu. Solder biasa aja malah ngga bermasalah
Hoo, gt ya om.
Soalnya kemaren ada yg masang versi q pas ditanya apa potong kabel jawabannya ya dan infonya harus potong kabel, ga ada alternatif.[emoji854]
Mobilnya apa ? Sama spek nya udah sampe mana ?

Klo light tuning cukup remap / reflash ecu . Lebih simple & safe.
Raize/rocky om. Belum ada remap sih sepertinya.
Di pasaran yg saya tau baru ada kyk racechip atau hks power editor yg mana kurang max juga.
Nanya ke 2 user raize/rocky dan dikonfirmasi potong kabel keduanya.
Mungkin masi terlalu baru juga dan belum ada kitnya yg ga potong kali ya???