Knalpot Racing

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Venom
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
Location: Jakarta

Knalpot Racing

Post by Venom »

Apa saja sih jenis knalpot yang ada di indo?
:? Trus yang paling bagus gimana? :? kan ada juga tuh yang murah, tapi bikin boros :( ...
Kalo mau ekonomis gimana? :?
Tapi masih keren dan ga boros 8) ...
deanz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
Location: Jakarta/Bandung

Post by deanz »

Knalpot motor or mobil?
kalo mobil ada tipe 4-1 dan 4-2-1, yang pertama untuk ngejar power di putaran atas dan yg kedua untuk tarikan di putaran bawah.
Yang bagus sih tergantung bahan pipa besinya, dan percaya deh yg paling bagus, ekonomis dan ga boros adalah genuinenya tu mobil....hehe.....
User avatar
Venom
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
Location: Jakarta

knalpot racing

Post by Venom »

Knalpot Mobil. Biasanya kalo diganti kan tambah boros tuh. Trus kalo mau beli headernya doang berapa ya? yang mahal dan yang murah... modelnya yang terbaru.
User avatar
Venom
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
Location: Jakarta

Post by Venom »

Sebetulnya sih judul yang tepat buat topik ini adalah "Knalpot Racing Style"
Jadi cakupan modifikasinya lebih luas, gak cuman masalah pengaruh knalpot pada kemampuan mesin, tapi juga pengaruhnya sama suara dan iritnya konsumsi BBM. Ada yang punya masukan?
User avatar
adisantosa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Tue Nov 30, 2004 19:38
Location: surabaya

Post by adisantosa »

Aku denger sih karanya orang knalpot, kalo kamu ganti headernya sudah pasti tarikan jadi sangar tapi bikin mobil boros. Kalo ganti tabung tengahnya jadi yang kecil bikin suara knalpot jadi garang. Kalo mau hemat ya pasang ujungnya aja ama model knalpot racing jadi tetap gaya dengan model standar. hohohoho 8)
User avatar
Venom
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
Location: Jakarta

Post by Venom »

adisantosa wrote:Aku denger sih karanya orang knalpot, kalo kamu ganti headernya sudah pasti tarikan jadi sangar tapi bikin mobil boros. Kalo ganti tabung tengahnya jadi yang kecil bikin suara knalpot jadi garang. Kalo mau hemat ya pasang ujungnya aja ama model knalpot racing jadi tetap gaya dengan model standar. hohohoho 8)
Eh, kalo ujungnya doang harganya berapa yah :? trus mesti dipotong dan di las dulu ngga yang asli ? soalnya ujung knalpot mobil g ga lurus.
Whoever you are, there is some younger person who thinks you are perfect. There is some work that will never
be done if you don't do it. There is someone who would miss you if you were gone. There is a place that you alone
can fill.
User avatar
Crash
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 421
Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
Location: Jakarta

Post by Crash »

Kalo knalpot yang bikin sendiri gimana?

Kalo dari pengalaman gw sih, kalo header biasanya gue beli yang merek, soalnya kalo udah belok2, yang bikinan lokal kurang bagus. Tapi, begitu lurus, mending pake lokal aja.

Kalo mengenai perubahan konsumsi bensin, gue kok rada nggak ngena aja. Abis, kan, bukannya konsumsi bensin itu ditentukan oleh banyaknya bensin yang dimasukkan ke dalam ruang bakar dan cepatnya putaran mesin? Kalo begitu, kenapa kok ganti knalpot (yang merupakan saluran pembuangan) bisa merubah konsumsi bensin? Ya, mungkin sih, gara2 ngempos di putaran bawah sehingga bawaanya si supir jadi lebih menekan pedal gas lebih dalam.

My 2 cents.
Image
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Knalpot Racing

Post by y_anjasrana »

Kalu cuma ujungnya doank byk bgt. Ada koq yg di bawah 100ribu. Utk pemasangan ada yg cuma dikencengin pake baut doank koq, alias tanpa las2an. Tapi ya kurang kuat aja. Karena bagian situ selalu bergetar, jadi harus rajin2 dicek biar ga lepas di jalan.

:big_peace:
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Knalpot Racing

Post by NYoman »

klo gw malah lebih suka bikin sendiri...
hearder nya aja bikin sendiri..
boros?ga juga tuh..(apa krn kompresi mobil saya gede ya..)
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Knalpot Racing

Post by y_anjasrana »

Posting dunk cara bikinnya....

:big_peace:
Accurate V5 Accounting System Consultant