Karbu ataw setelanya ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Mon Jan 26, 2009 8:58
- Location: Surabaya
Karbu ataw setelanya ?
Kenapa motorq sering banjir pdahal sdh dibrsikan karbux ? N setiap pake ngebut bensin keluar dari slang pembuangan karbux padahal posisi berjalan, (ninja R)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Re: Karbu ataw setelanya ?
Penyebab adanya bensin keluar dari saluran pembuangan berarti bensin tersebut keluar dari mangkuk karbu. Kemungkinan bisa dari setelan pelampung yang terlalu tinggi.Kaerer wrote:Kenapa motorq sering banjir pdahal sdh dibrsikan karbux ? N setiap pake ngebut bensin keluar dari slang pembuangan karbux padahal posisi berjalan, (ninja R)
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Mon Jan 26, 2009 8:58
- Location: Surabaya
Re: Karbu ataw setelanya ?
Owh bgtu y !, jd ksih turun sdkt stelan pelampungx y ?
Kw masalah bensin keluar saat ngebut itu dri pelampungx juga y,
Kw masalah bensin keluar saat ngebut itu dri pelampungx juga y,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Karbu ataw setelanya ?
Setelan pelampung terlalu tinggi membuat katup menutup lebih lambat ,sehingga membuat volume bensin di dalam mangkuk karburator lebih besar.
Analoginya sama dengan Kran Otomatis di dalam tandon air yang berbentuk bola biasa berwarna hitam atau orange dan mengapung.
Saat ketinggian bola kita setel tinggi maka isi tandon air lebih tinggi,
dan sebaliknya saat bola kita setel rendah maka isi tandon air lebih rendah.
Bola yang mengapung ini mendorong katup karet sehingga kran air masuk dari pipa pdam menutup.
Bisa juga katup needle(katup karet penutup) pada karburator kotor, sehiingga tdk menutup sempurna.
Bisa juga kran vacumnya(biasa pada motor yamaha, vacum tersedot mesin sehingga membrannya membuka) rusak, sehingga selalu membuka aliran dari tangki bensin ke karburator.
Ini perkiraan aja, soalnya gue nggak pernah punya motor kawazaki.
Analoginya sama dengan Kran Otomatis di dalam tandon air yang berbentuk bola biasa berwarna hitam atau orange dan mengapung.
Saat ketinggian bola kita setel tinggi maka isi tandon air lebih tinggi,
dan sebaliknya saat bola kita setel rendah maka isi tandon air lebih rendah.
Bola yang mengapung ini mendorong katup karet sehingga kran air masuk dari pipa pdam menutup.
Bisa juga katup needle(katup karet penutup) pada karburator kotor, sehiingga tdk menutup sempurna.
Bisa juga kran vacumnya(biasa pada motor yamaha, vacum tersedot mesin sehingga membrannya membuka) rusak, sehingga selalu membuka aliran dari tangki bensin ke karburator.
Ini perkiraan aja, soalnya gue nggak pernah punya motor kawazaki.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Karbu ataw setelanya ?
Setelan pelampung terlalu tinggi membuat katup menutup lebih lambat ,sehingga membuat volume bensin di dalam mangkuk karburator lebih besar.
Analoginya sama dengan Kran Otomatis di dalam tandon air yang berbentuk bola biasa berwarna hitam atau orange dan mengapung.
Saat ketinggian bola kita setel tinggi maka isi tandon air lebih tinggi,
dan sebaliknya saat bola kita setel rendah maka isi tandon air lebih rendah.
Bola yang mengapung ini mendorong katup karet sehingga kran air masuk dari pipa pdam menutup.
Bisa juga katup needle(katup karet penutup) pada karburator kotor, sehiingga tdk menutup sempurna.
Bisa juga kran vacumnya(biasa pada motor yamaha, vacum tersedot mesin sehingga membrannya membuka) rusak, sehingga selalu membuka aliran dari tangki bensin ke karburator.
Ini perkiraan aja, soalnya gue nggak pernah punya motor kawazaki.
Analoginya sama dengan Kran Otomatis di dalam tandon air yang berbentuk bola biasa berwarna hitam atau orange dan mengapung.
Saat ketinggian bola kita setel tinggi maka isi tandon air lebih tinggi,
dan sebaliknya saat bola kita setel rendah maka isi tandon air lebih rendah.
Bola yang mengapung ini mendorong katup karet sehingga kran air masuk dari pipa pdam menutup.
Bisa juga katup needle(katup karet penutup) pada karburator kotor, sehiingga tdk menutup sempurna.
Bisa juga kran vacumnya(biasa pada motor yamaha, vacum tersedot mesin sehingga membrannya membuka) rusak, sehingga selalu membuka aliran dari tangki bensin ke karburator.
Ini perkiraan aja, soalnya gue nggak pernah punya motor kawazaki.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Mon Jan 26, 2009 8:58
- Location: Surabaya
Re: Karbu ataw setelanya ?
Thanks bgt y atas petunjuknya, karna itu juga y bensin masuk d knalpot dan tertampung d dalam hingga sulit distarx