di forum2 di luar, byk yg pros dan cons...
simple question is, kalo memang semurah dan sesimple itu, knapa paabrikan otomotif tidak menerapkan TBS ini yah..?
untuk melihat efeknya, ya mesti di tes di dyno mgkn..
teman baru pasang di GV...
ya memang di beri spacer, dimana spacer tsb ada ulir/sperti berulir, yg katanya di puteran tinggi akan menciptakan efek pusaran udara (cyclone gitu)..dan sblm TBS dipasang, TB nya di halusin dan di mulusin bagian dalamnya (kayak porting polish lah)..
lalu dipasang kembali semua...
efeknya...
secara PERASAAN, kata teman gw puteran bawah, gak ngepek, puteran atas terasa dikit..FC gak berubah....
tp itu secara PERASAAN..
ntar kalo ada report lanjutan dari dari dia, ane tambahkan disini dah..
btw, artikel ttgl TBS
http://www.articlealley.com/article_697921_31.html
dan ini bentuk nye
Ini dia Throttle Body Spacer-nya
TBS posisi terpasang, letaknya dibawah Throttle body diantara intake manifold.
