jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Suka atau koleksi akan mobil-mobil tahun lama? Silakan dibahas disini...

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 11 Aug 2009, 15:11
Location: Medan

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by firawan6275 » 22 Jul 2017, 12:05

boboy wrote:
22 Jul 2017, 10:16
Jefree wrote:Mas Bro.. Mau nanya, cherokee 95 bermasalah pada injektor no 5 kok nembak nya gak seperti 1,2,3,4,6 ya.. Gak berkabut tapi mirip pistol air hihihi..
Jadi hidup mesin nya, cuma bbm nya ampe netes di sambung an knAlpot nya mas..
Tolong pencerahan nya mas Admin..
Terima kasih
Wah, kayak y sama nih penyakit y...

Sent from my SM-G7102
12V saat kunci kontakON?
Voltase baru ada disetiap injector diprentah PCM.
Klo ON saja ada mungkin ada yg korslet/ short to ground.
Coba cek pakai kunci kontak ON OFF ON OFF ON
Perhatikan kedipan lampu check engine.
Kedipan akhir diagnosis 5 jeda 5 kedip.
Klo jedipan lain sebelum itu dicatat..banti dicek arti kedipannya

Jefree
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 21 Jul 2017, 13:59
Location: Banjarmasin

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by Jefree » 01 Aug 2017, 08:45

Kok belom ada respon ya.. Apa yang ku tulis nie gk sampai ke mas Admin seraya motor ya..
Wah ngebul asap nih mobil, gimana mas?

Jefree
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 21 Jul 2017, 13:59
Location: Banjarmasin

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by Jefree » 02 Aug 2017, 15:44

Sudah itu mas, diatas ku tulis 12v sampai ke soket injektor dan kabel juga sudah dicek mulai rumahan sekring sampai injektor lalu yg ke arah PCM juga..Bagus saja mas, juga sudah ku tulis di atas juga.
Kode lampu yg terakhir 1 2 2 7 5 5 juga sudah dicoba mas, diperiksa soket PCM yang ke injektor no 5 juga bagus..saat On 12346 pengabutan bagus cuma no 5 yg mancur dan berhenti seiring relay Auto shutdown meletik.. Jika di start, injektor no 12346 pengabutan bagus sesuai FO.. Tapi no 5 tetap mancur aja mas..
Gimana solusi nya mas Admin..

User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 11 Aug 2009, 15:11
Location: Medan

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by firawan6275 » 02 Aug 2017, 18:26

Jefree wrote:
02 Aug 2017, 15:44
Sudah itu mas, diatas ku tulis 12v sampai ke soket injektor dan kabel juga sudah dicek mulai rumahan sekring sampai injektor lalu yg ke arah PCM juga..Bagus saja mas, juga sudah ku tulis di atas juga.
Kode lampu yg terakhir 1 2 2 7 5 5 juga sudah dicoba mas, diperiksa soket PCM yang ke injektor no 5 juga bagus..saat On 12346 pengabutan bagus cuma no 5 yg mancur dan berhenti seiring relay Auto shutdown meletik.. Jika di start, injektor no 12346 pengabutan bagus sesuai FO.. Tapi no 5 tetap mancur aja mas..
Gimana solusi nya mas Admin..
Dari MIL CODE 2 7 Cekidot
https://www.cherokeeforum.com/f2/cel-co ... gh-138568/

Harusnya di konektor injector tdk ada tegangan waktu kontak ON. Check kabel + konektor dgn body baru ada 12V std by krn ground utk timing injeksi disuplai PCM. Klo kontak ON ada 12V di kedua kabel konektor injector 5 kemungkinan kabel ground injector 5 ada korslet ke ground/ body.
Mudah2an ketemu. Thanks

Jefree
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 21 Jul 2017, 13:59
Location: Banjarmasin

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by Jefree » 04 Aug 2017, 23:21

Ya mas sudah,soket kabel injektor memang stanby ada vcc 12v terhadap ground sewaktu ON.. Yaitu kabel warna hijau garis kuning di setiap soket injektor nya.
Sedangkan kabel satunya yg ke ECU untuk injektor 1234 belom sampai menunjukkan angka sudah hilang sesuai waktu OSD relay meletik, cuma sempat terbaca 2,57v dg digital tester.. Untuk injektor 5 dan 6 terbaca 11,4v dan hilang bersama relay OSD meletik..(pengukuran dg menghubungkan colok merah ke kabel hijau garis kuning dan colok hitam ke kabel yg ke ECU pd masing-masing soket injektor nya..)
Bila off kontak, diukur short engga nya kabel soket injektor dg body..enggak ada yang short mas..
Kode lampu 122755 dan disebutkan tentang conect jelek atau injektor gk respon, lalu ku buka soket ECU karet belakang dibuka..pasang ECU lalu dirapat kan lewat belakang soket (ditunjul per pin)..dan di ON tapi tetap no 5 yg deras..mancur.
Kalo boleh nanya, harga ECU nya berapa mas?
Kok ku curiga di ECU nya, atau kalo mas ada skema rangkaian yg ada di dalam ECU, boleh minta mas..
Ya kalo boleh, terimakasih..

User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 11 Aug 2009, 15:11
Location: Medan

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by firawan6275 » 05 Aug 2017, 11:04

Jefree wrote:
04 Aug 2017, 23:21
Ya mas sudah,soket kabel injektor memang stanby ada vcc 12v terhadap ground sewaktu ON.. Yaitu kabel warna hijau garis kuning di setiap soket injektor nya.
Sedangkan kabel satunya yg ke ECU untuk injektor 1234 belom sampai menunjukkan angka sudah hilang sesuai waktu OSD relay meletik, cuma sempat terbaca 2,57v dg digital tester.. Untuk injektor 5 dan 6 terbaca 11,4v dan hilang bersama relay OSD meletik..(pengukuran dg menghubungkan colok merah ke kabel hijau garis kuning dan colok hitam ke kabel yg ke ECU pd masing-masing soket injektor nya..)
Bila off kontak, diukur short engga nya kabel soket injektor dg body..enggak ada yang short mas..
Kode lampu 122755 dan disebutkan tentang conect jelek atau injektor gk respon, lalu ku buka soket ECU karet belakang dibuka..pasang ECU lalu dirapat kan lewat belakang soket (ditunjul per pin)..dan di ON tapi tetap no 5 yg deras..mancur.
Kalo boleh nanya, harga ECU nya berapa mas?
Kok ku curiga di ECU nya, atau kalo mas ada skema rangkaian yg ada di dalam ECU, boleh minta mas..
Ya kalo boleh, terimakasih..
Belum tentu PCM/ECU nya yg problem. Jika engine msh bisa hidup normal, AC ON OFF normal biasanya bukan PCM, lebih cenderung jabel kelistrikan yg bermasalah. Klo maksudnya waktu ditest semprotan injectornya ndak berbentuk kabut alias kencing bisa jadi nozzle injectornya yg stuck atau sdh aus.

Klo injector no 5 dipindah ke tempat lain msh jencing jugs? Sebaiknya jika dicoba dibersihkan msh kencing digantu baru atau copotan yg msh bagus.

Alternatif pakai injector bmw 318I thn 90an atau volvo 960/ 850..bosch..angka ujingnya 703..klo ndak salah perbah diposting beberapa halam sblmnya. Supaya lbh bagus fuelbpressure regulator ganti yg lbh tinggi..syd 33 psi..ganti >40 psi.

Untuk diagram PCM jika yg dimaksud komponen electronicnys sy ndak ada.
Semoga berhasil

User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by MAB » 19 Aug 2017, 10:28

businya ok gak om, untuk yang no.5?

saya pernah punya pengalaman di Jimny, mesin G15, bensin netes dari header
karena koil yang supply api ke busi 3 dan 4 mati .....
Jefree wrote:
21 Jul 2017, 16:28
Mas Bro.. Mau nanya, cherokee 95 bermasalah pada injektor no 5 kok nembak nya gak seperti 1,2,3,4,6 ya.. Gak berkabut tapi mirip pistol air hihihi..

FER18GIE
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Oct 2017, 16:17
Location: jakarta
Daily Vehicle: cherokee

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by FER18GIE » 19 Oct 2017, 16:19

Om2.., saya baru beli XJ 94, mohon info untuk pakai ban 31" apakah perlu lift suspensi? kalau perlu kira2 paket hemat apa yg bisa diaplikasikan..., sekalian nanya apakah ada WAG/ FB komunitas cherokee Om? soalnya saya cari2 di FB rata2 sudah tidak aktif lagi.... makasih Oms

User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by MAB » 24 Oct 2017, 08:24

FER18GIE wrote:Om2.., saya baru beli XJ 94, mohon info untuk pakai ban 31" apakah perlu lift suspensi? kalau perlu kira2 paket hemat apa yg bisa diaplikasikan..., sekalian nanya apakah ada WAG/ FB komunitas cherokee Om? soalnya saya cari2 di FB rata2 sudah tidak aktif lagi.... makasih Oms
salken om
kenapa gak standaran aja om?
dulu sy pake ban 30, ganjal per depan ama nambah per blakang no 2 pake punya per no 1 kijang yg dipotong ujungnya
sekarang balik standar ban 29

kalo mau k grup Jeep Club Indo, bisa pm k saya, no wa nya

FER18GIE
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Oct 2017, 16:17
Location: jakarta
Daily Vehicle: cherokee

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by FER18GIE » 27 Oct 2017, 17:43

aktualnya sekarang pake ban 30 om, dapetnya gitu hehehe, pas liat2 yg pakai ban 31 jd pengen... hehe om saya PM - yaaa...
MAB wrote:
24 Oct 2017, 08:24
FER18GIE wrote:Om2.., saya baru beli XJ 94, mohon info untuk pakai ban 31" apakah perlu lift suspensi? kalau perlu kira2 paket hemat apa yg bisa diaplikasikan..., sekalian nanya apakah ada WAG/ FB komunitas cherokee Om? soalnya saya cari2 di FB rata2 sudah tidak aktif lagi.... makasih Oms
salken om
kenapa gak standaran aja om?
dulu sy pake ban 30, ganjal per depan ama nambah per blakang no 2 pake punya per no 1 kijang yg dipotong ujungnya
sekarang balik standar ban 29

kalo mau k grup Jeep Club Indo, bisa pm k saya, no wa nya
Salam kenal juga Om, sekarang dapetnya ban 30" , kayaknya gagah aja pake ban 31' hehe, ok Om ane PM no WA saya (sambil nyari2 cara PM hehehe), tks Om...

FER18GIE
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Oct 2017, 16:17
Location: jakarta
Daily Vehicle: cherokee

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by FER18GIE » 28 Oct 2017, 09:58

Om sekalian nanya, ban kanan belakang XJ 94 saya kalau belok pelan, bunyi gleg gleg, baca2 disini kemungkinan oli gak cocok atau LSD bermasalah> Kemarin ganti oli merk LUCAS, kalau LSD bermasalah apa bisa diperbaiki parts-nya atau harus ganti? kira2 berapa biayanya om? tks

User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by MAB » 30 Oct 2017, 08:28

FER18GIE wrote:Om sekalian nanya, ban kanan belakang XJ 94 saya kalau belok pelan, bunyi gleg gleg, baca2 disini kemungkinan oli gak cocok atau LSD bermasalah> Kemarin ganti oli merk LUCAS, kalau LSD bermasalah apa bisa diperbaiki parts-nya atau harus ganti? kira2 berapa biayanya om? tks
udah bener it identifikasinya
kalo udah parah, perlu ganti c clipnya aja
bw ke bengkel anak xj om

kalo belum, ganti aja oli pake pertamina rored plus 1 botol additive lsd beli d miming @100rb
atau pake oli khusus lsd merk kendall atau merk lain

User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 11 Aug 2009, 15:11
Location: Medan

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by firawan6275 » 30 Oct 2017, 08:30

Saya recomnend Kendall Om..LSD saya sudah 8 thn pake LSD Mopar + Kendall sekitar 20ribu km aman saja..

FER18GIE
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Oct 2017, 16:17
Location: jakarta
Daily Vehicle: cherokee

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by FER18GIE » 31 Oct 2017, 07:06

MAB wrote:
30 Oct 2017, 08:28
FER18GIE wrote:Om sekalian nanya, ban kanan belakang XJ 94 saya kalau belok pelan, bunyi gleg gleg, baca2 disini kemungkinan oli gak cocok atau LSD bermasalah> Kemarin ganti oli merk LUCAS, kalau LSD bermasalah apa bisa diperbaiki parts-nya atau harus ganti? kira2 berapa biayanya om? tks
udah bener it identifikasinya
kalo udah parah, perlu ganti c clipnya aja
bw ke bengkel anak xj om

kalo belum, ganti aja oli pake pertamina rored plus 1 botol additive lsd beli d miming @100rb
atau pake oli khusus lsd merk kendall atau merk lain
tks om, nani ane coba, oh iya om ane gak bisa PM boleh minta email buat kirim no telp ane hehe
firawan6275 wrote:
30 Oct 2017, 08:30
Saya recomnend Kendall Om..LSD saya sudah 8 thn pake LSD Mopar + Kendall sekitar 20ribu km aman saja..
siap om, kendall nya udah ane order, disini ane cari2 gak ada yg jual hehe


Oms sekarang ini ane pake knalpot standar XJ, ada kepengenan ganti tp klo ke Borla mahal banget yah, kemarenan sempet browsing temen2 cherokee banyak yg pake BORJA borla jawa nya Om brewok hj nawi dan reviewnya bagus... tp kemarin ane coba telp ybs nomernya salah... 0818745360

Pertanyaannya :
- apa ada no lain dr om brewok?
- apa ada rekomendasi lain, didaerah bandung gt misalnya, tp yg harga “bersahabat”?

tks om,

FER18GIE
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Oct 2017, 16:17
Location: jakarta
Daily Vehicle: cherokee

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by FER18GIE » 04 Dec 2017, 21:06

ada yg pengalaman oil cooler line nya rembes? apa bs di servis atau press? soalnya lumayan harga part baruny

User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 11 Aug 2009, 15:11
Location: Medan

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by firawan6275 » 05 Dec 2017, 07:06

Bikin lokal saja om, cari yg bisa bikin hose yg bagus

FER18GIE
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Oct 2017, 16:17
Location: jakarta
Daily Vehicle: cherokee

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by FER18GIE » 05 Dec 2017, 14:39

om, ane di kasih saran untuk tutup tuh oil transmission cooler, krn peruntukannya sebenrnya untuk amrik atau eropa yg cuaca dingin, dan telah di aplikasikan ke beberapa crq.. efeknya temperatur lebih dingin... mohon pencerahan om

User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 11 Aug 2009, 15:11
Location: Medan

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by firawan6275 » 05 Dec 2017, 19:59

FER18GIE wrote:
05 Dec 2017, 14:39
om, ane di kasih saran untuk tutup tuh oil transmission cooler, krn peruntukannya sebenrnya untuk amrik atau eropa yg cuaca dingin, dan telah di aplikasikan ke beberapa crq.. efeknya temperatur lebih dingin... mohon pencerahan om
Sebaiknya jangan om, sy sdh pasang trans oil gauge. Temperatur klo lg beban berat, banyak nanjak, macet parah sama bejek2an bisa sampai 120C. Bisa pebdek umur maticnya, srbaiknya max 80C agar matic awet.

Sy malah tambah cooler lagi setelah Aux cooler di depan radiator. Pake oil cooler L300. Lumayan..beban berat nax 90C. Klo normal dalkot 70-80C. Dulu dalkot 90-100C.

Klo mmg mau tutup jalur yg lewat radiator ga papa tp hrs tamvah cooler lagi dan yg didepan digedein sambil pasang gauge utk monitor..selama max 90C setup gini juga OK..
Bagusnya engine ga mudah demam atau jadi lbh adem, selama ini biang kerok denam Crq kontributor besarnya adalah maticvyg udah ga optimal. Klo mau tutup dan matic awet oerlu hitung2an masak atau trial & error setup yg bisa jaga temp matic max 90C

FER18GIE
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Oct 2017, 16:17
Location: jakarta
Daily Vehicle: cherokee

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by FER18GIE » 05 Dec 2017, 20:13

firawan6275 wrote:
05 Dec 2017, 19:59
FER18GIE wrote:
05 Dec 2017, 14:39
om, ane di kasih saran untuk tutup tuh oil transmission cooler, krn peruntukannya sebenrnya untuk amrik atau eropa yg cuaca dingin, dan telah di aplikasikan ke beberapa crq.. efeknya temperatur lebih dingin... mohon pencerahan om
Sebaiknya jangan om, sy sdh pasang trans oil gauge. Temperatur klo lg beban berat, banyak nanjak, macet parah sama bejek2an bisa sampai 120C. Bisa pebdek umur maticnya, srbaiknya max 80C agar matic awet.

Sy malah tambah cooler lagi setelah Aux cooler di depan radiator. Pake oil cooler L300. Lumayan..beban berat nax 90C. Klo normal dalkot 70-80C. Dulu dalkot 90-100C.

Klo mmg mau tutup jalur yg lewat radiator ga papa tp hrs tamvah cooler lagi dan yg didepan digedein sambil pasang gauge utk monitor..selama max 90C setup gini juga OK..
Bagusnya engine ga mudah demam atau jadi lbh adem, selama ini biang kerok denam Crq kontributor besarnya adalah maticvyg udah ga optimal. Klo mau tutup dan matic awet oerlu hitung2an masak atau trial & error setup yg bisa jaga temp matic max 90C
mantap om penjelasannya, kalau sy mau ikut cara om dengan nambain oil cooler l300 kira2 langkah2nya gimana om?

User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 11 Aug 2009, 15:11
Location: Medan

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by firawan6275 » 24 Dec 2017, 19:35

FER18GIE wrote:
05 Dec 2017, 20:13
firawan6275 wrote:
05 Dec 2017, 19:59
FER18GIE wrote:
05 Dec 2017, 14:39
om, ane di kasih saran untuk tutup tuh oil transmission cooler, krn peruntukannya sebenrnya untuk amrik atau eropa yg cuaca dingin, dan telah di aplikasikan ke beberapa crq.. efeknya temperatur lebih dingin... mohon pencerahan om
Sebaiknya jangan om, sy sdh pasang trans oil gauge. Temperatur klo lg beban berat, banyak nanjak, macet parah sama bejek2an bisa sampai 120C. Bisa pebdek umur maticnya, srbaiknya max 80C agar matic awet.

Sy malah tambah cooler lagi setelah Aux cooler di depan radiator. Pake oil cooler L300. Lumayan..beban berat nax 90C. Klo normal dalkot 70-80C. Dulu dalkot 90-100C.

Klo mmg mau tutup jalur yg lewat radiator ga papa tp hrs tamvah cooler lagi dan yg didepan digedein sambil pasang gauge utk monitor..selama max 90C setup gini juga OK..
Bagusnya engine ga mudah demam atau jadi lbh adem, selama ini biang kerok denam Crq kontributor besarnya adalah maticvyg udah ga optimal. Klo mau tutup dan matic awet oerlu hitung2an masak atau trial & error setup yg bisa jaga temp matic max 90C
mantap om penjelasannya, kalau sy mau ikut cara om dengan nambain oil cooler l300 kira2 langkah2nya gimana om?
Sorry baru sempat balas,
Klo fannya masih pakai visco asli saya belum coba krn saya sdh modif electric fan pakai ex ford Taurus 1995 SHO MTX. Fan shroudnya terbuka di bagian bawah jadi oil cooler ex L300 langsung dibuat bracket dan sambung selang balik auxiliaty trans cooler asli masuk ke cooler L300 baru keluarnya balik lagi ke selang balik trans asli.
Klo pasang di samping trans cooler asli blm ngukur. Coba saja diskusi dgn bengkel langganan siapa tahu mrk bisa bantu

Alhamdulillah separah parah medan banjak macet atau bejek2an temp oil matic mentok di 95C dari sebelumnya bisa sampai 120C.
Dalkot macet parah mentok 90C.

FER18GIE
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Oct 2017, 16:17
Location: jakarta
Daily Vehicle: cherokee

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by FER18GIE » 25 Dec 2017, 12:47

wah makasih penjelasannya om....

kemarenan mobil ane ada bunyi knokcing cukup mengganggu pd saat idle dan gas di bejek, klaim bengkel setelah di cek katanya 3 klep sdh gak bs di stel lg, kemungkinan krna “tensioner” dibawah klep dah gak bener <<< ini ane bener2 gak ngerti artinya apa ..

kemungkinan mesti turun mesin yah??? knalpot gak ngebul sih... tp suara sangat mengganggu,,

pertanyaan ane :
1. kira2 apa betul sampe turun mesin full? atau turun setengah saja
2. parts apa aja yg mesti di ganti kira2 om,, dan berapa biayanya
3. kalau ane biarin dl, apa berbahaya kedepannya


mohon penjelasannya om, tks in advance



firawan6275 wrote:
24 Dec 2017, 19:35
FER18GIE wrote:
05 Dec 2017, 20:13
firawan6275 wrote:
05 Dec 2017, 19:59


Sebaiknya jangan om, sy sdh pasang trans oil gauge. Temperatur klo lg beban berat, banyak nanjak, macet parah sama bejek2an bisa sampai 120C. Bisa pebdek umur maticnya, srbaiknya max 80C agar matic awet.

Sy malah tambah cooler lagi setelah Aux cooler di depan radiator. Pake oil cooler L300. Lumayan..beban berat nax 90C. Klo normal dalkot 70-80C. Dulu dalkot 90-100C.

Klo mmg mau tutup jalur yg lewat radiator ga papa tp hrs tamvah cooler lagi dan yg didepan digedein sambil pasang gauge utk monitor..selama max 90C setup gini juga OK..
Bagusnya engine ga mudah demam atau jadi lbh adem, selama ini biang kerok denam Crq kontributor besarnya adalah maticvyg udah ga optimal. Klo mau tutup dan matic awet oerlu hitung2an masak atau trial & error setup yg bisa jaga temp matic max 90C
mantap om penjelasannya, kalau sy mau ikut cara om dengan nambain oil cooler l300 kira2 langkah2nya gimana om?
Sorry baru sempat balas,
Klo fannya masih pakai visco asli saya belum coba krn saya sdh modif electric fan pakai ex ford Taurus 1995 SHO MTX. Fan shroudnya terbuka di bagian bawah jadi oil cooler ex L300 langsung dibuat bracket dan sambung selang balik auxiliaty trans cooler asli masuk ke cooler L300 baru keluarnya balik lagi ke selang balik trans asli.
Klo pasang di samping trans cooler asli blm ngukur. Coba saja diskusi dgn bengkel langganan siapa tahu mrk bisa bantu

Alhamdulillah separah parah medan banjak macet atau bejek2an temp oil matic mentok di 95C dari sebelumnya bisa sampai 120C.
Dalkot macet parah mentok 90C.

alitsaputra
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 12 Jan 2018, 20:21

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by alitsaputra » 12 Jan 2018, 20:35

firawan6275 wrote:
04 Mar 2014, 22:56
zasyha4212 wrote:Malam Om...
Mau nanya nich boleh ya?
Cherokee matic 95 saya saat masuk keposisi "R", tidak ada reaksi apa-apa dan saat gas nya ditekan sangat lamban gerak mundurnya....mohon bantu solusinya Om dan bengkel untuk cherokee di medan dimana ya?

Salam
Aziz
Om Azis,

Waktu dimasukkan ke R, ada sentakan seperti normal kah? Berapa lama jeda antara shifter pindah ke R sampai ada sentakan? Normalnya maksimum 1.5 detik.

Klo nggak coba Stall Test. Bawa jalan mobil sekitar 15 km. trus netralkan transmisi, cari tempat lapang dan aman. Aktifkan rem parkir, injak rem, bila perlu ganjal roda dengan ganjal besar atau batu besar untuk nahan. Baiknya dilakukan berdua, satu operator satu lagi yang catat hasilnya.

Masukkan ke D dan Gas sampai dekat redline (semua rem diaktifkan) dan perhatikan di putaran engine berapa mobil tidak melawan rintangan. Jangan menahan gas lebih dari 5 detik karena dapat menyebabkan transmisi overheating. diamkan kondisi langsam sekitar satu menit dan coba lakukan dengan posisi R (mundur).

Normalnya Stall RPM berkisar antara 2100 - 2400 rpm, jika dibawah itu engine kurang tenaga atau stator clutch di Torque converter slip, sedangkan di atas range tersebut ada masalah dengan transmisi. Pada posisi R jika stall rpm lebh tinggi kemungkinan direct clutch, overdrive clutch dan first reverse brake slip.

Namun sebelum ngetes, pastikan oli transmisi cukup dan berwarna mirip fanta jernih, klo berubah warna atau gosong jangan lakukan test, demikian juga klo ada suara-suara tidak normal jangan lakukan test. Mudah-mudahan membantu. Thanks.

Fery
Malam om..
Mau nanya, sy punya cherokee th 97.
Saat dimasukin transmisi D, tarikan nya berat..
Tapi kalo masuk transmisi 1-2 3, normal.
Kira2 apa ya masalah nya om..??

Terimakasih.

User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 11 Aug 2009, 15:11
Location: Medan

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by firawan6275 » 13 Jan 2018, 17:13

Om, coba check dulu sekering auto trans 15A di box sekering..bisa jadi putus..klo putus start di posisi D sama dgn start gigi4

User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: 17 Feb 2011, 21:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: Suzuki Jimny
Contact:

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by MAB » 23 Jan 2018, 19:30

firawan6275 wrote:Om, coba check dulu sekering auto trans 15A di box sekering..bisa jadi putus..klo putus start di posisi D sama dgn start gigi4
mantab sharingnya om Fir
baru tau saya kalo it fungsinya ....

alitsaputra
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 12 Jan 2018, 20:21

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by alitsaputra » 29 Jan 2018, 13:45

firawan6275 wrote:
13 Jan 2018, 17:13
Om, coba check dulu sekering auto trans 15A di box sekering..bisa jadi putus..klo putus start di posisi D sama dgn start gigi4
Bisa tolong minta gambar nya gak om..?? Sekring yg mana nya itu..?? Sekring yg di kap mesin apa yg di bawah setir nya..??
Makasi sebelumnya om..

Post Reply

Return to “Classic Corner”