Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Suka atau koleksi akan mobil-mobil tahun lama? Silakan dibahas disini...

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
farizfsa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 909
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by farizfsa » 26 Jan 2018, 16:10

casabalancas wrote:
26 Jan 2018, 16:04
kalau untuk invest future classic lebih baik W114/115 280 atau W123 280e ? mengingat sekarang harga bahannya mirip2, masih dapat di range 20-50jt
dua dua nya oke, tp printilan W114/W115 udah terlalu mahal.

kl saya sih masih megang W114/W115 masih terasa klasiknya. 20-50 juta susah dpt yg proper kecuali hoki, penyakit patah pinggang nya serem. kalo 30-40 juta udah bs dapet bahan tiger yang lumayan. malah kadang ada yg 30jutaan udah dapet bemper us (worth 10-15 juta skrg)
Mercedes Benz E300 W212 2010
Mercedes Benz CLK230K W208 2001
Mercedes Benz 200 W115 1973

dsign1990
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1080
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by dsign1990 » 26 Jan 2018, 16:13

satrialiar69 wrote:
13 Jan 2018, 15:02
Katanya pricelist tahun 80Image
wah ini mercy tiger harganya entah overprice tapi ttp dibeli entah gimana harganya 2x lipat crown dan 50% lebih mahal dari seri 5 ... padahal sekarang2 sekarang sama 3x lipat corona padahal sekarang 2x lipat camry
land cruiser sama patrol lebih murah dari corolla kyk rush sekarang positioning harganya ... cj7 juga kyk corolla harganya

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by newrubble » 26 Jan 2018, 16:18

thn 2014 harga fullset new carby u lineup w124 itu rp.17juta

dia akan rusak ssdh skitar (kalo bensin di jkt ya) 400ribu km ..... beli sj

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by newrubble » 26 Jan 2018, 16:39

dsign1990 wrote:
26 Jan 2018, 16:13
satrialiar69 wrote:
13 Jan 2018, 15:02
Katanya pricelist tahun 80Image
wah ini mercy tiger harganya entah overprice tapi ttp dibeli entah gimana harganya 2x lipat crown dan 50% lebih mahal dari seri 5 ... padahal sekarang2 sekarang sama 3x lipat corona padahal sekarang 2x lipat camry
land cruiser sama patrol lebih murah dari corolla kyk rush sekarang positioning harganya ... cj7 juga kyk corolla harganya
benz mahal krn jaman itu ada yg namanya klaas pajak

(ireda/ipeda tiap propinsi sama jaman itu n tax collection regime was based on quota .... when minimum quota reached then collection of remaining tax indebtness was not compulsory ..... enak tuh jaman itu)

benz apapun kena naik 3 klaas pajak dr yg sehrs nya (dia satu nasip sama rollsroyce; lincoln continental; jaguar; ford galaxy500) yg punya range rover bukan org kayaraya / org kayaraya tapi pelit

bmw hanya e3; e9; e21 yg kena naik 2 klaas pajak itu pun di sebut e3 n e9 yg 3.0 sedangkan e21 disebut 320 (yg beli 323 spt dwikatmono b-323-ds ya aman)

bmw e12 ckd (4cyl 1990cc) kena actual klaas pajak (kita bicarab1980 ya bkn 1982 u e12 bye bye edition 6cyl 2.0 carby)

tyt crown juga kena actual klaas pajak krn jica sendiri (di wisma nusantara) ada 30 units, pertamina ada lbh dr 300 units berbagai series

local iconics lain spt cit.cx pallas; pug 604; v264/244, holden vk series aman aman sj (actual kena nya)

'actual' mmg term yg di pake org org pajak u tax imposition n charging

casabalancas
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 276
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by casabalancas » 26 Jan 2018, 16:46

farizfsa wrote:
26 Jan 2018, 16:10
casabalancas wrote:
26 Jan 2018, 16:04
kalau untuk invest future classic lebih baik W114/115 280 atau W123 280e ? mengingat sekarang harga bahannya mirip2, masih dapat di range 20-50jt
dua dua nya oke, tp printilan W114/W115 udah terlalu mahal.

kl saya sih masih megang W114/W115 masih terasa klasiknya. 20-50 juta susah dpt yg proper kecuali hoki, penyakit patah pinggang nya serem. kalo 30-40 juta udah bs dapet bahan tiger yang lumayan. malah kadang ada yg 30jutaan udah dapet bemper us (worth 10-15 juta skrg)
Thank you infonya Om

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by newrubble » 26 Jan 2018, 16:58

knapa pd tdk mau simpan w108? kan enak tuh ..... s klaas duafa

casabalancas
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 276
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by casabalancas » 26 Jan 2018, 17:16

newrubble wrote:
26 Jan 2018, 16:58
knapa pd tdk mau simpan w108? kan enak tuh ..... s klaas duafa
W 108 juga sekarang udah lumayan Om, udah sekitaran 100jtan harganya, mirip2 dengan w140

dsign1990
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1080
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by dsign1990 » 27 Jan 2018, 13:39

newrubble wrote:
26 Jan 2018, 16:39
dsign1990 wrote:
26 Jan 2018, 16:13
satrialiar69 wrote:
13 Jan 2018, 15:02
Katanya pricelist tahun 80Image
wah ini mercy tiger harganya entah overprice tapi ttp dibeli entah gimana harganya 2x lipat crown dan 50% lebih mahal dari seri 5 ... padahal sekarang2 sekarang sama 3x lipat corona padahal sekarang 2x lipat camry
land cruiser sama patrol lebih murah dari corolla kyk rush sekarang positioning harganya ... cj7 juga kyk corolla harganya
benz mahal krn jaman itu ada yg namanya klaas pajak

(ireda/ipeda tiap propinsi sama jaman itu n tax collection regime was based on quota .... when minimum quota reached then collection of remaining tax indebtness was not compulsory ..... enak tuh jaman itu)

benz apapun kena naik 3 klaas pajak dr yg sehrs nya (dia satu nasip sama rollsroyce; lincoln continental; jaguar; ford galaxy500) yg punya range rover bukan org kayaraya / org kayaraya tapi pelit

bmw hanya e3; e9; e21 yg kena naik 2 klaas pajak itu pun di sebut e3 n e9 yg 3.0 sedangkan e21 disebut 320 (yg beli 323 spt dwikatmono b-323-ds ya aman)

bmw e12 ckd (4cyl 1990cc) kena actual klaas pajak (kita bicarab1980 ya bkn 1982 u e12 bye bye edition 6cyl 2.0 carby)

tyt crown juga kena actual klaas pajak krn jica sendiri (di wisma nusantara) ada 30 units, pertamina ada lbh dr 300 units berbagai series

local iconics lain spt cit.cx pallas; pug 604; v264/244, holden vk series aman aman sj (actual kena nya)

'actual' mmg term yg di pake org org pajak u tax imposition n charging
gak salah ya yg bikin trit ini
benz jadul memang "sesuatu"

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2988
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by ginting » 27 Jan 2018, 15:19

Penyakit "patah pinggang" itu apa ya akar masalahnya ?
sering naruh brg berat di bagasi ?

rasanya mmg gak cakep kalo sdh patah pinggang..

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by newrubble » 27 Jan 2018, 15:39

itu rear crumple zone benz w114/115 n inilah mobil jerman pertama yg punya crash-n-dispose concept

abis kena ya lsg buang ...... kalo di indo kan benz mainan org kayaraya ...... sampah nya pun masih laku

tdk mgkn rear zone itu patah krn corrosion ..... dulukan ziebart juga sbg anti-corrosive processing vendor benz

farizfsa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 909
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by farizfsa » 27 Jan 2018, 20:47

Pernah tanya ke salah satu bengkel sasis di jagakarsa jaksel. Dia sanggup benerin patah pinggang, biaya 6-8 juta, sasis aja.

Beberapa bengkel ada yg ngakalin patah pinggang dengan pake putty ntah gmn mekanismenya.

Tp w115/w114 diluaran sana lebih banyak yg emg udh patah pinggang (dan udh di benerin) drpd yang masih ori lurus
Mercedes Benz E300 W212 2010
Mercedes Benz CLK230K W208 2001
Mercedes Benz 200 W115 1973

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by newrubble » 27 Jan 2018, 20:51

energy absorbent jaman baader meinhof ..... dibuat sepanjang mgkn spy fully absorb

satrialiar69
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: 16 Jun 2016, 10:44

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by satrialiar69 » 01 Feb 2018, 13:13

Sebelum masuk gerbang tol Pondok Ranji pagi tadi, S123Image

marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 718
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by marama » 01 Feb 2018, 13:54

FB_IMG_1516358912765.jpg
Agak OOT dr mobil,knp ya perusahaan rokok ini selali fanatik dgn MB,dan yg tua tua msh terawat sangat apik
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by newrubble » 01 Feb 2018, 14:29

satrialiar69 wrote:
01 Feb 2018, 13:13
Sebelum masuk gerbang tol Pondok Ranji pagi tadi, S123Image
kalo tdk salah asli nya biru muda (200t , carby n matic) yg dulu di pattimura enam belas (punya alm jenderal yoga) dijual menantu nya yg miskin n spt dono warkop (menantu dr istri kedua yg ex secretary dia jaman jadi dubes di DC) .....

dulu sy sdh bilang sama eri spy jgn jual n ingat jij sdh diangkat martabat yg jauh lbh baik drpd jaman tinggal di samping kramat jati indah ....... tapi tetap sj dia jual ......

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by newrubble » 01 Feb 2018, 14:35

marama wrote:
01 Feb 2018, 13:54
FB_IMG_1516358912765.jpg
Agak OOT dr mobil,knp ya perusahaan rokok ini selali fanatik dgn MB,dan yg tua tua msh terawat sangat apik
krn breakdown rate teritung rendah n benz jaman itu punya 'flying workshop' (on site service n repair) meski tdk pernah promo n u fleet user yg mau set up in-house workshop mrk punya training, workshopkit n official certification ...... hrs ambil satu package n prusahaan rokok ada yg punya facility ini

satrialiar69
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: 16 Jun 2016, 10:44

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by satrialiar69 » 01 Feb 2018, 14:38

newrubble wrote:
01 Feb 2018, 14:29

kalo tdk salah asli nya biru muda (200t , carby n matic) yg dulu di pattimura enam belas (punya alm jenderal yoga) dijual menantu nya yg miskin n spt dono warkop (menantu dr istri kedua yg ex secretary dia jaman jadi dubes di DC) .....

dulu sy sdh bilang sama eri spy jgn jual n ingat jij sdh diangkat martabat yg jauh lbh baik drpd jaman tinggal di samping kramat jati indah ....... tapi tetap sj dia jual ......
ini yang selalu menarik dari Om NR
plat masih sama kayak dulu om?

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by newrubble » 01 Feb 2018, 14:48

satrialiar69 wrote:
01 Feb 2018, 14:38
newrubble wrote:
01 Feb 2018, 14:29

kalo tdk salah asli nya biru muda (200t , carby n matic) yg dulu di pattimura enam belas (punya alm jenderal yoga) dijual menantu nya yg miskin n spt dono warkop (menantu dr istri kedua yg ex secretary dia jaman jadi dubes di DC) .....

dulu sy sdh bilang sama eri spy jgn jual n ingat jij sdh diangkat martabat yg jauh lbh baik drpd jaman tinggal di samping kramat jati indah ....... tapi tetap sj dia jual ......
ini yang selalu menarik dari Om NR
plat masih sama kayak dulu om?
udah ganti pas repaint itam ..... g-klass pak jenderal w460 lwb juga dia jual

pdhl sy bilang dia itu 1 1 nya ckd yg asli nya matic ........ sy ingat warna avocado solid n dgn overfender amg ..... wheel set sama spt 460 short yg sy pake jaman itu

vinchazz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 406
Joined: 11 Aug 2016, 21:27

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by vinchazz » 01 Feb 2018, 20:00

newrubble wrote:
01 Feb 2018, 14:48
satrialiar69 wrote:
01 Feb 2018, 14:38
newrubble wrote:
01 Feb 2018, 14:29

kalo tdk salah asli nya biru muda (200t , carby n matic) yg dulu di pattimura enam belas (punya alm jenderal yoga) dijual menantu nya yg miskin n spt dono warkop (menantu dr istri kedua yg ex secretary dia jaman jadi dubes di DC) .....

dulu sy sdh bilang sama eri spy jgn jual n ingat jij sdh diangkat martabat yg jauh lbh baik drpd jaman tinggal di samping kramat jati indah ....... tapi tetap sj dia jual ......
ini yang selalu menarik dari Om NR
plat masih sama kayak dulu om?
udah ganti pas repaint itam ..... g-klass pak jenderal w460 lwb juga dia jual

pdhl sy bilang dia itu 1 1 nya ckd yg asli nya matic ........ sy ingat warna avocado solid n dgn overfender amg ..... wheel set sama spt 460 short yg sy pake jaman itu
g-class nya sekarang pindah ke siapa om ? lwb matic asli ? duh bisa harga berapa ya itu sekarang :mky_03:

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by newrubble » 01 Feb 2018, 21:57

beli dulu thn 89 rp 175 juta plus optional matic rp 15 juta ...... yg beli namanya johan alexander schultz (dulu dia yg punya gedung tira n tira jeans)

wkt dijual rp 115 juta (2004) ..... sy liat sampe itu mobil beneran ga kliatan sambil bilang dlm ati ...... menantu miskin dan gow blouk .... benar benar itu aborijin tdk tau di untung

menyesal jij 15 thn lg

riisesky
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: 06 Aug 2015, 13:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Latio

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by riisesky » 01 Feb 2018, 23:07

satrialiar69 wrote:Sebelum masuk gerbang tol Pondok Ranji pagi tadi, S123Image
Waktu pameran mobil klasik taun 2011 apa 2012 di balai kartini ada warna kuning pastel interior wool km nya masi rendah banget n pristine condition, inget karna pas lagi megang w123 4 door warnanya samaan tapi kondisinya kaya langit dan bumi hahaha

marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 718
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by marama » 02 Feb 2018, 10:19

newrubble wrote:
01 Feb 2018, 14:35

krn breakdown rate teritung rendah n benz jaman itu punya 'flying workshop' (on site service n repair) meski tdk pernah promo n u fleet user yg mau set up in-house workshop mrk punya training, workshopkit n official certification ...... hrs ambil satu package n prusahaan rokok ada yg punya facility ini
owwh jd balik lagi after sales nya bagus dan produknya berkualitas ya om NR, btw thx info dan sharing nya

satrialiar69
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: 16 Jun 2016, 10:44

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by satrialiar69 » 02 Feb 2018, 10:36

newrubble wrote:
01 Feb 2018, 21:57
beli dulu thn 89 rp 175 juta plus optional matic rp 15 juta ...... yg beli namanya johan alexander schultz (dulu dia yg punya gedung tira n tira jeans)

wkt dijual rp 115 juta (2004) ..... sy liat sampe itu mobil beneran ga kliatan sambil bilang dlm ati ...... menantu miskin dan gow blouk .... benar benar itu aborijin tdk tau di untung

menyesal jij 15 thn lg
menyedihkan....
:big_cry: :big_cry:

User avatar
Asfur
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 409
Joined: 24 Oct 2008, 11:19

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by Asfur » 02 Feb 2018, 10:41

Kmrn itu pas di bengkel BM garuda kemayoran ada bbrp mercy antik yah iseng2 di take pic deh :weekk:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Sharing All About past-era Mercedes-Benz cars

Post by IGedeAmat » 02 Feb 2018, 13:17

newrubble wrote:
01 Feb 2018, 21:57
beli dulu thn 89 rp 175 juta plus optional matic rp 15 juta ...... yg beli namanya johan alexander schultz (dulu dia yg punya gedung tira n tira jeans)

wkt dijual rp 115 juta (2004) ..... sy liat sampe itu mobil beneran ga kliatan sambil bilang dlm ati ...... menantu miskin dan gow blouk .... benar benar itu aborijin tdk tau di untung

menyesal jij 15 thn lg
Kenapa waktu itu gak bayarin aja sendiri Gclass nya oom.. ??

Post Reply

Return to “Classic Corner”