Re: Sedan-Sedan Tahun '90
Posted: Wed Mar 02, 2016 12:42
Pernah punya lancer gti 16v yg 1800cc. Ini mobil benar2 luar biasa kencangnya. Bejek gas dikit lgs melaju..
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
farewell edition of w124 ... e220 dan e320 (1995)akbarfit wrote:E320 Masterpiece Matic, satu2nya merc yg membekas di ingatan gw. Sampe hari ini its the only one merc ...
...
...detail dan cerita dibalik E320 masterpiece ...
itu JDM front end kit CA series yg datang.pas CKD CA series alami facelift 1987-88awalHaagendasz wrote:...
..
...Accord Vigor yang pop up headlamps apa itu aslinya Prelude klo di luar negeri ?
...
Sent from my iPad using Tapatalk
global farewell pack.... bkn cuma.indo ... tapi kalo di US itu hanya e500 yg ready stock dg mp inclusionHaagendasz wrote:W124 Masterpiece itu khusus di Indo market aja ya om ? Atau ada juga di market lainnya?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Untuk global market semua kelengkapan seperti certificate dan wrist watch juga dapat ya om ?newrubble wrote:global farewell pack.... bkn cuma.indo ... tapi kalo di US itu hanya e500 yg ready stock dg mp inclusionHaagendasz wrote:W124 Masterpiece itu khusus di Indo market aja ya om ? Atau ada juga di market lainnya?
Sent from my iPhone using Tapatalk
newrubble wrote:itu JDM front end kit CA series yg datang.pas CKD CA series alami facelift 1987-88awalHaagendasz wrote:...
..
...Accord Vigor yang pop up headlamps apa itu aslinya Prelude klo di luar negeri ?
...
Sent from my iPad using Tapatalk
hanya sj kalo ambil atau beli di japan kan ketauan ... jadi ambil di jerman dari CA series shooting brake ...yg beli di japan hanya kuping u di tempel di idung
tapi yg duluan jual JDM front end dgn pop-up pair aftermarket sebetulnya indomobil ... 1987 ... harga sama ... mrk sebut "cosmo package" utk di pasang di mazda626 GC series (1986)
bedanya cosmo package dijual secara underground ... meski simpan n pasang di indomobil juga ... undisplayed n hrs kenal.inner circle
Sayang dulu masih kecil saya, jadi gk kesampean cobain nyetir ceffy nya
*ternyata dari dulu AUTECH memang sudah ada.
Kalo ada halaman dalamnya, fotoin om artikel yg 626 Limousine.. baru denger jg saya kalo ada 626 limousine.broughamv8 wrote: Mazda 626 dengan grill Cosmo (Mazda 929), kayaknya saya punya nih cover majalahnya.
Di majalahnya dijelaskan biaya untuk frontgrill Mazda 929 tidak kurang dari Rp 5 juta.
ya tdk kurang dari rp.5juta itu bisa lebih ... dan mnrt mas bronto saat itu hrs ganti front fender set RH LH ... headlamp set including electric on off open shut ... cat dan RH LH blinkers ... hood piece jugabroughamv8 wrote:newrubble wrote:itu JDM front end kit CA series yg datang.pas CKD CA series alami facelift 1987-88awalHaagendasz wrote:...
..
...Accord Vigor yang pop up headlamps apa itu aslinya Prelude klo di luar negeri ?
...
Sent from my iPad using Tapatalk
hanya sj kalo ambil atau beli di japan kan ketauan ... jadi ambil di jerman dari CA series shooting brake ...yg beli di japan hanya kuping u di tempel di idung
tapi yg duluan jual JDM front end dgn pop-up pair aftermarket sebetulnya indomobil ... 1987 ... harga sama ... mrk sebut "cosmo package" utk di pasang di mazda626 GC series (1986)
bedanya cosmo package dijual secara underground ... meski simpan n pasang di indomobil juga ... undisplayed n hrs kenal.inner circle
Mazda 626 dengan grill Cosmo (Mazda 929), kayaknya saya punya nih cover majalahnya.
Di majalahnya dijelaskan biaya untuk frontgrill Mazda 929 tidak kurang dari Rp 5 juta.
940T 2.3 termasuk awet ya om? Sparepartsnya murah2 ga sih & problem2 yg dialamin selama punya apa aja hehe.. Lagi ngincer2 juga nih, pasarannya murah + yg bagus banyak jg ...arfs wrote:Habis baca dari page 1 sampe 46 skrg dari tadi sore ,
Bicarain sedan 90an yang paling saya inget adalah Bokap pernah punya Nissan Cefiro RB20DE warna hitam .
Mungkin saat itu saya baru 6 atau 7 tahunan, masih main Gran Turismo 1 di ps1.
Yang saya ingat betul naikan nya di kursi belakang bener2 enak seperti selalu flat walau lewatin jalan bergelombang.
Dan tarikan akselerasi yg bisa dibilang dahsyat.
Lalu, di pilar c nya ada tulisan "Multi-Link Suspension" dibawah logo cefiro nya.
Terus ada di samping switch wiper belakang nya ada switch pengaturan suspension nya bisa diatur "comfort" or "sport".
Lampu nya sudah projector.
Nah tapi nahan kap mesin nya pake balok kayu, soalnya hood struts nya sudah lemah
Memang betul kalau banyak om-om disini bilang terlalu canggih di masa nya.
Sayang dulu masih kecil saya, jadi gk kesampean cobain nyetir ceffy nya
*ternyata dari dulu AUTECH memang sudah ada.
Setelah dipakai kalau tidak salah 3 atau 4 tahunan bokap ganti cefiro nya sama Eterna GTI di sekitar tahun 2000an.
Alesan nya ganti itu karena konsumsi bbm cefiro boros dan takut misalkan kaki kaki nya rusak benerin nya mahal.
Dari eterna trus temen bokap ada yang tawarin E36 318i tahun 1993 manual dijual karena buat bayar dp rumah bgm pik yang dia beli(dulu tahun 2004an masih pada di keruk). Akhirnya di jokul tuh eterna buat ganti in e36. Bokap bilang e36 ini enak driving experience nya kecuali power nya yg kurang karena 318i. Dulu pernah dia lagi ngebut di tol merak malem2 sehabis datangi undangan Asahimas di Anyer, tiba2 ada truck ambil jalur kanan, lansung dia rem ngunci dan ban nya flat spot. semenjak itu nyali ngebut nya mulai berkurang.
Lalu temen lari pagi nya yg dulu adalah ceo asuransi QBE Pool Indonesia tawarin volvo 940 (960) 2.3T a/t tahun 1997 (bpkb tahun 2000) seharga 40jt kondisi mulus di tahun 2007an (sepertinya temen bokap bener2 gk ngerti harga second nya tuh volvo jadi dijual murah ). Di beli lah karena e36 nya sudah mulai bermasalah dan lucu nya e36 nya di beli sama temen lari pagi lain nya seharga 40jt juga. Jadi istilah ny seperti barter.
Dipakailah tuh Swedish Turbo Brick sampai sekarang, oiya ini juga mobil matic pertama di keluarga saya.
Masalah paling parah yg pernah dihadapi selama perlihara batu bata swedia ini adalah MAF sensor nya pernah rusak, sehingga konsumsi bbm di dalkot bisa sampe 3 km/l
Oiya, bokap dari dulu punya kebiasaan beli mobil yang buat dia pake pasti sedan dan bekas..
Mungkin prinsip nya biar gak ngerasain hidden cost, depreciation nya yg biasa dialami oleh pemilik pertama nya
Sekian pengalaman saya melalui ayah saya tentang sedan tahun 90an nya.
Bisa dibilang termasuk awet koq om karena electrical nya dibanding 960 3.0 atau s90 yang paling sederhana itu 940 2.3Tamfibi wrote: 940T 2.3 termasuk awet ya om? Sparepartsnya murah2 ga sih & problem2 yg dialamin selama punya apa aja hehe.. Lagi ngincer2 juga nih, pasarannya murah + yg bagus banyak jg ...
Itu populasi 626 dari dulu emang ga sebanyak corona/accord, jd emang lbh susah carinya. Corona/accord yg udah hancur jg banyak. 20thn lagi mgkin kerasa begini jg, cari accord atau camry kondisi bagus lbh gampang drpada cari mazda6, skrg aja lebih sulit kok....amfibi wrote:Duh kapan ya dapet minang sedan 90s lagi ... Udah eneg pake honda city sampah ini
BTW Mazda 626 ... kok jaman sekarang yg beredar unit2 'bekas mobil' semua ya... padahal corona/accord yg kinyis2 original gt masih banyak
Siip2... dulu juga pernah make S90 3.0 sih keluarga, tp karna dulu usia mobilnya baru 7 tahun (dan skrg udh 2016), jd ga tau lg skrg rewel apa engga... Jd fix ambil 960 2.3T deh kalo giniarfs wrote:Bisa dibilang termasuk awet koq om karena electrical nya dibanding 960 3.0 atau s90 yang paling sederhana itu 940 2.3Tamfibi wrote: 940T 2.3 termasuk awet ya om? Sparepartsnya murah2 ga sih & problem2 yg dialamin selama punya apa aja hehe.. Lagi ngincer2 juga nih, pasarannya murah + yg bagus banyak jg ...
Problem paling dulu pernah MAF nya rusak. Parts fast moving bisa dibilang murah juga.
Mantab happy hunting omamfibi wrote: Siip2... dulu juga pernah make S90 3.0 sih keluarga, tp karna dulu usia mobilnya baru 7 tahun (dan skrg udh 2016), jd ga tau lg skrg rewel apa engga... Jd fix ambil 960 2.3T deh kalo gini
Om NR, saya pernah lihat beberapa stock dodge neon itu, warna nya kalau tidak salah hijau tua.newrubble wrote:1996 ... mobil CBU pertama yg datang under sole agency importation (trans shipment in spore) ... datang di wkt yg sgt buruk
dodge (chrysler) neon 2.0 mk.1
ths was the biggest gambling of inremco and djamoko (ningz pacific mobil) ... on usd loan from lippo bank (semua assets jadi collateral trsmk gedung n tanah inremco n future CKD plant)
n ini yg bikin mrk berdua ambruk ...
thn 2001 remaining stocks auctioned.by kantoor lelang&piutang negara ... won by istana mobil raya group (stored in honda pluit)