Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Posted: Tue Oct 10, 2017 9:15
eh salah ding, yg diatrium tokonya Kramat pas depan jembatan
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Mobil ini collector item kaya’nya, papa saya masih punya
Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana omimanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Om MAB, kalau dah bosen bilang yaMAB wrote: ↑Wed Nov 29, 2017 12:07Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana omimanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ
Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa
Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200
Satu yang ane rasa unggul dibandingin SUV sampe yg terbaru pun, suspensi om..............walaupun pake suspensi non original.MAB wrote: ↑Wed Nov 29, 2017 12:07Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana omimanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ
Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa
Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200
Ya ini ane gak setuju om, itu justru indikator ada masalah.MAB wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
semoga berguna .....
yg no 1, sama om .....wardhanadoddy wrote:salam kenal om2 & suhu2 Lc sekalian....
sy pengguna baru vxr 96 mhn petunjuknya:
1. apakah pemakaian solar 1:65 (luar kota) & 1:6 (dalkot) itu normal?
2. dr posisi diam, trus dijalankan n dibelokkan (tajam) ke kiri ato ke kanan ada bunyi jeduk, tie rod br diganti...knp ya?
tks om2 & suhu2...
ya om, sama ....basah wrote:Satu yang ane rasa unggul dibandingin SUV sampe yg terbaru pun, suspensi om..............walaupun pake suspensi non original.MAB wrote: ↑Wed Nov 29, 2017 12:07Jauh lebih canggih anps4x4 kemana mana omimanoff wrote:Mohon maaf numpang nimbrung bertanya.
Dibandingkan dengan ANPS 4x4 yang baru, gimana plus-minusnya dengan mobil ini (atau saudaranya yang agak mudaan 2004-5an misalnya)?
Interior juga masih kuno, pencetan2 kuno
Dengan umur udah lebih dari 20an taun, banyak part udah tear, perlu ganti, kalo anps tinggal pencet jalan mobilnya, perawatan msh garansi
Solar juga gak irit2 amat, hanya dapat 1lt 6km
Akselerasi juga biasa, gak sebuas XJ, apalagi anps remap
Ngebut gak bisa, karena rem nya msh drum, belum ada abs, ebd, tc, esc
Posisi duduk gak seenak nyetir XJ
Cuma ini mobil nyenengin .....
Ntah kenapa presence nya ada .....
Bisa isi solbus, katanya bisa dihandle bengkel biasa
Yg canggih ada di seri atasnya, seri 100 atau 200
Dua lebaran ane pake ke jawa lewat jalan 1/2 jadi (tanah campur batu kerikil) model gringsing dg kecepatan cukup tinggi gak ada yang ngalahin.
Kalo SUV terbaru body langsung gemeter loncat sana loncat sini tapi mobil ini enak aja ngelibas kontur jalan berantakan ditambah naik turun ninggalin debu seenaknya. Cuma ada 1 yg rada bisa barengan pajero body gede yg sama uzurnya, yah seangkatan lah.
begitu masuk tol beneran baru deh nongol satu-satu balas dendam..................
masuk akal om penjelasannyabasah wrote:Ya ini ane gak setuju om, itu justru indikator ada masalah.MAB wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
semoga berguna .....
Kalo mesin masih dingin (baru dinyalain) harusnya rpm diatas itu bisa sampe 1000 r/s atau sedikit diatasnya, nanti seiring naiknya suhu mesin ke suhu normal maka rpm akan turun perlahan-lahan ke putaran stasioner (seperti yang om bilang itu). Kalo mesin masih dingin tapi sudah manteng disitu maka ada masalah di sensor suhu di bagian injector pump (lokasinya diatas disitu ada 2 selang sirkulasi air pendingin dari blok mesin).
RPM yg cukup tinggi ketika mesin baru dihidupkan berguna untuk
1. Isi battery setelah kepake sebagian listrik untuk start mesn
2. Mendorong pompa oli bekerja cepat sehingga sirkulasi oli berjalan bagus melumasi komponen gerak mesin. Biasanya lapisan oli yg tertinggal dilogam akan mengering bila berhenti lama, kalo tidak segera dilumasi padahal mesin sudah bergerak akan berpotensi merusak metal komponen gerak.
3. Mempercepat mesin mencapai suhu normal (cost efficiency) karena kalo mesin belum mencapai suhu normal tapi sudah dipaksa bekerja maka pembakaran tidak optimal dampaknya pemakaian BBM lebih boros.
Setelah semua tujuan itu tercapai dengan ditandai tercapainya suhu normal mesin, maka RPM akan perlahan menurun menuju stasionernya.
Setau saya mesin bensin yang bener juga begitu aturan mainnya.
Nah yg suka bikin sensor suhu itu gak bekerja karena sering kotor, bisa dari kerak cairan pendingin.
Itu pendapat saya om
cb ke sakura motor 08170088187Yayik wrote:Salken suhu2 skalian..sori oot, tp need help ni..nyari dash fj60 yg reasonable price n mint ga nemu, adakah info?trims
Cek juga mekanikanya om, disitu ada per besar yg akan dorong kembali tuas akselerator begitu sensor suhu mengindikasikan suhu normal, nah rpm turun deh.MAB wrote: ↑Tue Jan 23, 2018 12:38masuk akal om penjelasannyabasah wrote:Ya ini ane gak setuju om, itu justru indikator ada masalah.MAB wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
semoga berguna .....
Kalo mesin masih dingin (baru dinyalain) harusnya rpm diatas itu bisa sampe 1000 r/s atau sedikit diatasnya, nanti seiring naiknya suhu mesin ke suhu normal maka rpm akan turun perlahan-lahan ke putaran stasioner (seperti yang om bilang itu). Kalo mesin masih dingin tapi sudah manteng disitu maka ada masalah di sensor suhu di bagian injector pump (lokasinya diatas disitu ada 2 selang sirkulasi air pendingin dari blok mesin).
RPM yg cukup tinggi ketika mesin baru dihidupkan berguna untuk
1. Isi battery setelah kepake sebagian listrik untuk start mesn
2. Mendorong pompa oli bekerja cepat sehingga sirkulasi oli berjalan bagus melumasi komponen gerak mesin. Biasanya lapisan oli yg tertinggal dilogam akan mengering bila berhenti lama, kalo tidak segera dilumasi padahal mesin sudah bergerak akan berpotensi merusak metal komponen gerak.
3. Mempercepat mesin mencapai suhu normal (cost efficiency) karena kalo mesin belum mencapai suhu normal tapi sudah dipaksa bekerja maka pembakaran tidak optimal dampaknya pemakaian BBM lebih boros.
Setelah semua tujuan itu tercapai dengan ditandai tercapainya suhu normal mesin, maka RPM akan perlahan menurun menuju stasionernya.
Setau saya mesin bensin yang bener juga begitu aturan mainnya.
Nah yg suka bikin sensor suhu itu gak bekerja karena sering kotor, bisa dari kerak cairan pendingin.
Itu pendapat saya om
pantas aja punya saya kalo masuk D, rpm kadang turun ke 500, pas ac off
perlu dicek lg ni om
salken omyance wrote:selamat siang para suhu dan senior...
perkenalkan saya yance, newbi...
saya pemakai serie 80 serie GX 24 valve.
kemaren saya baru ganti per OME, tapi perbedaan ketinggian body depan belakang kok jadi besar? kira2 6 cm.
apa memang harusnya seperti itu?
terimkasih banyak,
salam
yance.
Um, untuk kenyamanan menumpang perjalanan luar kota berjam jam penumpang baris ke-3 dengan tinggi badan 175cm ke atas gimana?MAB wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- cek jok kanan depan, kalo masih ori, lipatan jok ori, hindari yang udah ganti jok, bisa jadi itu mobil udah capek
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
- cek rpm pas ac on, harunsya di 900an, kalo sudah lewat 1000, berarti ada yang salah di bosch pump nya, perlu kalibrasi
- pas awal mesin idup, idupin ac dan langsung idupin 2nd blowernya, pastikan tidak ada bunyi seret dari kompresor ac, kalo ada bunyi siap2 ganti kompresor
- posisi trans di N, coba geber sampe rpm 3000an, pastikan oli pressure nya naik sampe 3/4, kalo anteng di 1/2, tinggalin aja, siap2 ganti pompa oli
- coba masuk ke D, harusnya rpm drop ke 700, kalo terlalu jauh dropnya, ada masalah di transmisi
- pastikan tidak ada lampu2 yang nyala di bawah penunjuk rpm dan speed
- jangan tertipu oleh km, ada yang km 300ribu, tetapi di rawat, banyak part sudah diganti, kerasa kayak mobil baru dan last longer
semoga berguna .....
Gak enak om. Sempit, gak ada senderan kepala.444 wrote: ↑Thu Feb 01, 2018 16:27Um, untuk kenyamanan menumpang perjalanan luar kota berjam jam penumpang baris ke-3 dengan tinggi badan 175cm ke atas gimana?MAB wrote: ↑Sat Oct 21, 2017 23:40 salken om
udah bener pilihannya om
cara ngecek bisa dibaca di halaman2 awal thread ini
udah banyak diulas senior-senior di sini
sama kayak mobkas yang lain, seperti mesin, turbo, ac, rem, interior, eksterior
tipsnya:
- cek jok kanan depan, kalo masih ori, lipatan jok ori, hindari yang udah ganti jok, bisa jadi itu mobil udah capek
- pas cek idupin mobil, liat rpm engine, transmisi di P, vxr harusnya idle di 750 - 800
- cek rpm pas ac on, harunsya di 900an, kalo sudah lewat 1000, berarti ada yang salah di bosch pump nya, perlu kalibrasi
- pas awal mesin idup, idupin ac dan langsung idupin 2nd blowernya, pastikan tidak ada bunyi seret dari kompresor ac, kalo ada bunyi siap2 ganti kompresor
- posisi trans di N, coba geber sampe rpm 3000an, pastikan oli pressure nya naik sampe 3/4, kalo anteng di 1/2, tinggalin aja, siap2 ganti pompa oli
- coba masuk ke D, harusnya rpm drop ke 700, kalo terlalu jauh dropnya, ada masalah di transmisi
- pastikan tidak ada lampu2 yang nyala di bawah penunjuk rpm dan speed
- jangan tertipu oleh km, ada yang km 300ribu, tetapi di rawat, banyak part sudah diganti, kerasa kayak mobil baru dan last longer
semoga berguna .....